Apa Yang Dimaksud Dengan Kelas Karyawan

Informasi lengkap mengenai Apa Yang Dimaksud Dengan Kelas Karyawan seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya Apa Yang Dimaksud Dengan Kelas Karyawan tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

Apa Yang Dimaksud Dengan Kelas Karyawan

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Kelas Karyawan S1 Pendidikan Bahasa Inggris

S1 Pendidikan Bahasa Inggris – Terakreditasi Baik Sekali Nasional dan Internasional Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Esa Unggul hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan penguasaan bahasa Inggris yang semakin meningkat, serta kebutuhan akan guru bahasa Inggris yang profesional. Melalui program studi ini, Universitas Esa Unggul berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja, baik di pendidikan formal maupun non-formal. Program studi ini dirancang untuk memberikan pengetahuan mendalam dalam bidang linguistik serta keterampilan mengajar yang efektif. Mahasiswa akan mendapatkan berbagai mata kuliah yang mendukung penguasaan bahasa Inggris, termasuk: English language teaching methodology, English language assessment, curriculum and syllabus development, dan materials development. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk belajar melalui obeservasi kegiatan belajar mengajar di sekolah. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Esa Unggul memiliki Akreditasi B berdasarkan No. SK BAN-PT 1851/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019. Selain itu, program studi ini juga berakreditasi internasional dari AQAS, menunjukkan komitmen kami terhadap standar pendidikan yang tinggi dan pengakuan di tingkat global. Dengan kurikulum yang komprehensif dan pengalaman praktis yang diberikan, kami percaya bahwa lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Esa Unggul akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan penguasaan bahasa Inggris dan menjadi guru yang profesional dan berkompeten. Prodi PBI bervisi untuk “Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang mampu menghasilkan pendidik bahasa Inggris unggul di bidang edutehcnoprenuer berbasis intelektualitas dan kreatifitas serta berwawasan global pada tahun 2033”. Kata kunci tersebut juga memiliki makna yang diwujudkan melalui berbagai dokumen perencanaan (panjang, menengah, pendek) maupun indikator kinerja yang menjadi dasar dan ukuran keterwujudan visi prodi, fakultas, maupun universitas. Adapun Prodi PBI dalam memaknai kata kunci dalam visi kelimuan yakni: Unggul: Prodi PBI memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan para kompetitornya. Edutechprenuer: Sesuai dengan visi keilmuan bahwa lulusan Prodi PBI memiliki keunggulan dalam bidang edutechnoprenuer yang menjadi penciri prodi dibanding dengan prodi sejenis lainnya. Adapun hal tersebut telah ditunjukkan dalam profil lulusan serta didukung dengan kurikulum yang relevan dan mutakhir yang membekali lulusan dengan penguasaan teknologi informasi dalam menunjang kompetensi bdiang keilmuan pendidikan bahasa Inggris. Berbasis Intelektualitas dan kreatifitas: Berbasis intelektualitas dan kreatifitas merupakan kata kunci selanjutnya dalam visi keilmuan Prodi PBI UEU, makna dari intelektualitas dimaksud yaitu Prodi PBI telah menghasilkan sumber daya yang cerdas, mampu berfikir analitis serta kiritis yang berkaitan dengan mampu mengembangkan ide-ide maupun inovasi baru terhadap ilmu pengetahuan. Berwawasan global: Berwawasan global dimaknai bahwa lulusan Prodi PBI dibekali dengan wawasan yang luas terkait dengan bidang kelimuan pendidikan bahasa Inggris melalui kegiatan pembelajaran maupun kokulikuler yang dilakukan selama masa studi. Sehingga lulusan memiliki kompetensi yang dapat bersaing di lingkungan global. Sertifikat Akreditasi Nasional Internasional AQAS VISI, TUJUAN DAN STRATEGI Visi Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang mampu menghasilkan pendidik bahasa Inggris unggul di bidang edutehcnoprenuer berbasis intelektualitas dan kreatifitas serta berwawasan global pada tahun 2033. Tujuan Berdasarkan visi program studi pendidikan bahasa Inggris maka tujuannya adalah menghasilkan lulusan yang memiliki: Menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing serta berwawasan global dengan membekalikemampuan berkomunikasi dan berbahasa, penguasaan teknologi, dan pengetahuan budaya. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa inovatif, kreatif dan kewirausahaan dalam bidangpendidikan bahasa Inggris. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam penguasaan teknologi komunikasi dankewirausahaan untuk mewujudkan penyelenggaraan pendidikan bahasa yang Inggris yangberkualitas. Mampu berkontribusi kepada masyarakat melalui penelitian dan pengabdian kepadamasyarakat sehingga dapat menyelesaikan permasalahan di bidang pendidikan bahasaInggris. Kemampuan menulis artikel ilmiah di bidang pendidikan bahasa Inggris di tingkat nasional maupun internasional. Strategi Pencapaian Tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Prodi pendidikan bahasa Inggris juga telah menetapkan strategi pencapaian tujuan guna mencapai visi keilmuan yang telah ditetapkan sebagai berikut: Menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Pendidikan Bahasa Inggris ditunjang dengan kemampuan pemanfaatan teknologi. Memiliki dosen yang unggul dan kompeten di bidang pendidikan, linguistik, dan literatur. Peningkatan kegiatan kolaborasi penelitian dan PkM dosen dan mahasiswa. Peningkatan kinerja dosen dalam menghasilkan luaran penelitian dan PkM yang berkontribusi dalam pengembangan kelimuan Pendidikan Bahasa Inggris. Implementasi tata kelola dan tata pamong program studi yang memenuhi prinsip Good University Governance. Kemandirian program studi melalui produk karya dosen dalam bentuk HAKI/Paten. Meningkatkan program internasionalisasi pendidikan dengan mitra luar negeri. Peningkatan prestasi mahasiswa bidang akademik dan non akademik di tingkat internasional. Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang unggul dan menjadi pilihan utama calon mahasiswa. Peningkatan hasil luaran penelitian dan PkM dosen yang berkontribusi bagi kehidupan sosial dan masyarakat di bidang pendidikan. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Pendidik bahasa Inggris. Praktisi bahasa Inggris. Wirausahawan (edutechnoprenuer). KEMAHASISWAAN Kami sangat senang menyambut Anda sebagai bagian dari komunitas akademik kami. Sebagai mahasiswa di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Anda akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pendidik dan praktisi bahasa yang kompeten serta memiliki kemampuan untuk berinovasi dalam bidang pendidikan. Salah satu aspek penting dalam perjalanan akademik Anda adalah pengembangan karir dan pelatihan soft skill. Untuk mendukung hal ini, kami menawarkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan program Training Report Mahasiswa. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM): UKM di Universitas Esa Unggul memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan minat dan bakat di luar kelas. UKM mencakup berbagai bidang, mulai dari seni, olahraga, hingga organisasi kepemudaan dan sosial. Dengan bergabung dalam UKM, Anda dapat: Memperluas jaringan pertemanan dan profesional. Mengasah keterampilan kepemimpinan dan kerja sama tim. Mengembangkan minat dan bakat pribadi. Menjadi lebih aktif dan terlibat dalam kegiatan kampus. Training Report Mahasiswa: Program Training Report Mahasiswa dirancang untuk membantu Anda dalam pengembangan karir dan pelatihan soft skill yang relevan dengan dunia kerja. Melalui program ini, Anda akan: Mendapatkan pelatihan yang komprehensif dalam berbagai keterampilan seperti komunikasi, manajemen waktu, problem solving, dan kepemimpinan. Mendapatkan pengalaman praktis melalui magang dan kegiatan lapangan yang terkait dengan pendidikan bahasa Inggris. Meningkatkan daya saing Anda di dunia kerja dengan sertifikasi dan laporan pelatihan yang dapat menjadi nilai tambah dalam CV Anda. Kami percaya bahwa pengalaman Anda di Universitas Esa Unggul tidak hanya akan membentuk Anda menjadi seorang profesional yang kompeten, tetapi juga individu yang berintegritas dan siap menghadapi tantangan global. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk belajar dan berkembang. Laporan Survey Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Esa Unggul memiliki Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) yang jelas untuk mencapai standar pendidikan yang tinggi dan mencetak lulusan yang kompeten di bidang pendidikan bahasa Inggris. Laporan ini bertujuan untuk menguraikan pemahaman mendalam mengenai VMTS tersebut. KURIKULUM KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi) antara lain: Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Regional Center for Quality Improvement for Teacher and Education Personnel (QITEP) in Language Sacred Heart Girls’ College Faster English Cengkareng MP Bahasa Inggris wilayah 1 Jakarta Timur Asean Lecturer Community Universitas Negeri Jakarta Universitas Siliwangi Universitas Bung Hatta Universitas Pakuan LKP Pistar SD Al Marhamah Jakarta SMPN 229 Jakarta SMP Negeri 69 Jakarta Barat SMP Negeri 69 Jakarta DOSEN PENGAJAR  Dr. Irma Savitri Sadikin, M.Pd Dr. Noni Agustina, M.Pd. Dr. Ria Saraswati, S.S, M.Hum. Imam Santosa, S.Pd, M.Pd Alfian, M.Pd Lutfiyah, M.Pd Rika Mutiara, S.Pd., M.Hum. Sri Lestari, M.A. FASILITAS Laboratorium Komputer Studio Fotografi Studio Televisi Lapangan Basket Lapangan Futsal Lapangan Voli Perpustakaan Ballroom Kemala Masjid Studio Radio Kantin Klinik Fisioterapi Studio E-Learning BI Corner C’BEZT Fried Chicken Restaurant Danau Climbing

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Desain Interior

Kelas Karyawan S1 Desain Interior

S1 – Desain Interior – Akreditasi B Desain interior adalah Ilmu yang mempelajari perancangan suatu karya seni yang ada di dalam suatu bangunan dan digunakan untuk memecahkan masalah manusia. Bidang keilmuan ini bertujuan untuk dapat menciptakan suatu lingkungan binaan (ruang dalam) beserta elemen-elemen pendukungnya, baik fisik maupun non fisik, sehingga kualitas kehidupan manusia yang berada didalamnya menjadi lebih baik. Ada tiga hal utama yang menjadi kajian dalam desain interior, yaitu ruang, alat dan manusia penggunanya. Dalam mempelajari desain interior diperlukan penguasaan sejumlah pengetahuan yang berkaitan dengan aspek kebutuhan manusia didalam ruang sebagai makluk individual maupun sosial. Pengetahuan yang dimaksud mencakup : sejarah desain, psikologi, sosiologi, ergonomi, konstruksi bangunan, fisika teknik, metodologi dan estetika.  Selain pemahaman terhadap pengetahuan yang mendukung diperlukan juga penguasaan keterampilan dalam proses perancangan desain interior antara lain kemampuan membuat program, kemampuan membuat presentasi desain, kemampuan komunikasi dan sebagainya. Bidang ilmu Desain Interior Universitas Esa Unggul meliputi:  Lingkungan / natural – eco design Transportasi Exhibition/Pameran Rumah dan Apartemen Kebutuhan Tenaga Ahli Desain Interior di Indonesia 42.8% menjadi konsultan, baik mandiri (freelance) maupun bergabung pada biro perencanaan resmi berbentuk badan usaha. 26.3% bekerja pada industri manufaktur bidang desain interior (mebel, komponen interior, asesoris interior, pengembang perumahan / real estat dan lainnya) 12.2% bekerja pada industri atau lembaga berkaitan dengan bidang lain (bank, hotel, toko swalayan, pabrik, bandar udara, gedung pameran, stasiun televisi dan lainnya). 17.1% menjadi pengajar pada perguruan tinggi bidang desain atau pada sekolah menengah umum serta kejuruan. 1.6% menjadi birokrat pada instansi pemerintah (Departemen Pendidikan, Departemen Industri dan lainnya). Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi program studi S1 Desain Interior yang unggul di indonesia dengan spesialisasi desain interior transportasi dan desain interior lingkungan yang memiliki wawasan ilmu yang bersifat internasional dan mampu bersaing ditingkat Global di tahun 2033. Misi Melaksanakan pendidikan Desain Interior yang dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian mahasiswa melalui pelatihan dan studi kasus untuk mata kuliah utama, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui latihan dan praktek yang mengikuti perkembangan dunia usaha desain interior. Menyelenggarakan pendidikan desain interior yang bermutu, inovatif, dan relevan dalam suasana akademik yang kondusif. Membangun insan yang berjiwa kepemimpinan dan kewirausahaan yang berkarakter dan berdaya saing tinggi. Melakukan penelitian unggulan di bidang Desain Interior yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional. Melakukan program pengabdian pada masyarakat bidang Desain Interior yang berkaitan dengan kreativitas, kemandirian, dan kewirausahaan berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian. Tujuan Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan karakteristik sebagai berikut: Memiliki jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship yang didukung oleh sikap integritas kepribadian tinggi. Memiliki kemampuan dan kompetensi dengan jiwa kreativitas dan kemandirian yang tinggi di bidang Desain Interior pada umumnya, desain interior transportasi dan Desain Interior Lingkungan sehingga mampu melakukan analisis dan menemukan solusi atas masalah dalam lingkup keahliannya. Memiliki kemampuan berpikir yang analitis dan terbuka sehingga tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang Desain Interior pada umumnya, desain interior transportasi dan Desain Interior Lingkungan. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan ilmu Desain Interior pada umumnya, desain interior transportasi dan Desain Interior Lingkungan dan teknologi di bidang profesi Desain Interior. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Desain Interior pada umumnya, desain interior transportasi dan Desain Interior Lingkungan. Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan pengembangan model kreatif, mandiri, dan entrepreneurship dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Desain Interior  dapat bekerja dan berkarir sebagai : Art director (membuat keputusan elemen visual, gaya artistik dan gerak yang digunakan); Creative director (bertanggung jawab terhadap desain, visi dan arah pengembangan produk);  graphic designer (profesional dalam industri desain grafis dan seni grafis, yang menggabungkan bersama semua gambar, tipografi dan grafis gerak dalam rangka menciptakan sebuah desain) Multimedia designer (membuat kombinasi berbagai bentuk konten teks, audio, gambar diam, animasi, video dan interaktivitasnya)  commercial artist (dengan kemampuan untuk mengelola informasi dan pengetahuan terhadap seni murni, visualisasi dan media) Advertising agency, Graphic house / studio, Brand consultancy, Web or multimedia design, Production house, Television / broadcasting, Photography and video production, Publisher, Education institution, Animator, 3D artist, VFX artist, Game design. Menjadi entreprenuer dengan mendirikan Visual Communication Design Consultant, Designer Film dan TV, Printing, Exhibition, Multimedia dan Illustrator. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: PT Indomarco Prismatama Universitas Sains dan Teknologi Komputer Fakultas Seni Rupa Dan Desain Institut Seni Indonesia Surakarta Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar Fakultas Teknik Komputer dan Desain Universitas Nusa Putra Museum Batik Pekalongan Museum Basoeki Abdullah Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta PT Indomarco Prismatama Sutindo Group KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adisti Ananda Yusuff, S.Ds., M.Ds. Daniel Agus Wijaya, M.Ds S.Ds Erina Wiyono, S.Sn, M.Ds Huddiansyah, S.Sn, M.A, M.Ds Dr. Indra Gunara Rochyat, S.Sn, MA, M.Ds Irma Damayantie, M.Ds S.Ds Sakundria Satya Murti Wardhana, S.Sn, M.Ds Salman Maulana, S.Sn., M.Ds. FASILITAS Studio Gambar Studio Tugas Akhir Laboratorium Bahan Laboratorium Komputer Lapangan (Basket, Futsal dan Voli) Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Kemala Ballroom Perpustakaan Studio E-Learning Cafe Taman Danau Masjid Al Ghafuur Area Wall Climbing C’BEZT Fried Chicken Restaurant

Lihat selengkapnya

S2 Akuntansi

S2 Akuntansi

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Akuntansi Universitas Esa Unggul sebagai berikut: Program Studi: Magister Akuntansi (Maksi) Akreditasi BAN-PT: Unggul Gelar Lulusan: M.Ak (Magister Akuntansi) Masa Studi: 4 Semester Konsentrasi:– Akuntansi sektor Publik– Akuntansi sektor Bisnis– Audit Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua JurusanPilihan Waktu Kuliah: Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut: Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB  + Elearning E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Sertifikat Akreditasi: Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program StudiProgram Studi Magister Akuntansi dimaksudkan untuk turut serta menciptakan manajer dan pemimpin yang berkemampuan untuk  mengolah dan memanfaatkan informasi akuntansi  bagi pengambilan keputusan yang dapat mendorong peningkatan efisiensi dan efektifitas serta nilai organisasi. Oleh karena itu proses pembelajaran pada program MAKSI  menerapkan pola gabungan antara metode interaktif dan metode penelitian mandiri. Metode tersebut menuntut mahasiswa untuk melakukan 3 kegiatan pembelajaran secara intensif yang meliputi membaca, berdiskusi dan menulis secara mendalam yang diharapkan dapat membentuk mahasiswa agar memiliki kemampuan mencerna, menganalisis, merumuskan dan menarik kesimpulan. Dengan demikian, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan dan memanfaatkan konsep, tool dan teknik akuntansi yang relevan dengan kebutuhan organisasi.Keseluruhan proses pembelajaran pada program MAKSI tercermin pada kurikulum yang dirancang untuk menghasilkan manajer dan pemimpin yang inovatif dan persuasif dalam menjadikan akuntansi dan profesi akuntan sebagai pilar utama bagi kemajuan dan keberhasilan pencapaian visi dan misi organisasi melalui pengembangan dan implementasi governance, risk manajemen dan sistem pengendalian yang efektif.Tujuan dan Sistem PendidikanMenggunakan The Triangle Method dengan pendekatan multidimensi yang mempromosikan hubungan erat antara dosen, mahasiswa dan tenaga ahli (praktisi) dari dunia industri dan organisasi pemerintah, sehingga mahasiswa benar-benar memahami complex structures, functions, and roles dalam sebuah organisasi bisnis, serta dapat memberikan solusi dengan memadukan concepts, views, professional knowledge and techniques dalam manajemen. Visi Menjadi Program pendidikan manajemen bidang Akuntansi Sektor Bisnis, Akuntansi Sektor Publik dan Audit pada jenjang strata2 (S2-Magister) yang unggul dalam pengembangan intelektual, keahlian, etika dan emosi serta kematangan alumni. Misi Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran akuntansi yang terbaik dalam rangka membangun sumberdaya manusia yang berpegang teguh pada moral dan etika. Mengembangkan ilmu pengetahuan yang berwawasan global, menghargai nilai-nilai keragaman dan adaptif terhadap perubahan melalui kegiatan penelitian. Memberikan sumbangan pemikiran yang bermanfaat bagi lingkungan kesejahteraan umat. Program Studi MAKSI UEU dirancang untuk memberikan keunggulan berikut: Materi pengajaran yang akomodatif dan responsif terhadap perkembangan terkini dari riset akademik, riset terapan dan paraktek profesi dibidang akuntansi, auditing dan governance. Tebaga pengajar dengan kredensial akademik dan jejak rekam pengalaman yang kuat, Metode pembelajaran interaktif dalam pola yang terstruktur dan jejaring yang luas kalangan akademisi, konsultan, praktisi, asosiasi profesi dan regulator. Tujuan & Sistem Pendidikan Akuntansi merupakan instrumen yang sangat menentukan dalam proses governance dan manajemen setiap organisasi, baik organisasi pemerintahan, perusahaan maupun organisasi nirlaba. Pelaporan keuangan, pengukuran kinerja, manajemen risiko, pengendalian internal dan audit merupakan area disiplin ilmu dan praktek akuntansi yang menjadi instrumen penting untuk mewujudkan trnsaparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness (TARIF) sebagai prasyarat bagi terciptanya good (corporate) governance dan good management dalam penyelenggaraan organisasi. Program Magister Akuntansi (MAKSI) Universitas Esa Unggul bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kontribusi professional di bidang akuntansi terhadap pengembangan dan implementasi prinsip TARIF dalam proses pengambilan keputusan dan pelaksanaan kegiatan organisasi, baik pada level strategis maupun opperasional, dalam rangka untuk mewujudkan good (corporate) governance dan good management serta meningkatkan nilai organisasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholder).Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium, seperti Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Perpajakan, Laboratorium Statistik, Software Alliance Program : Fundamental dan Financial, Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) Lab Komputer :  Komputer : Microsoft Office Akuntansi Manajemen Akuntansi Biaya TOEFL dan Business English Statistik Ekonometrika Riset Operasional Value Plus Accounting Metodologi Penelitian Software Alliance Program : Fundamental dan Financial Perpustakaan  :Buku Teks Di Perpustakaan International Marketing Management, Subhash C. Jain, South Western, 2005 A Preface to Marketing Management; J. Paul Peter, McGraw-Hill, 2006 Akuntansi Biaya; Milton F. Usry, Erlangga Akuntansi Manajemen; Mulyadi Blue Ocean Strategy; W.Chan Kim,Harvard Business, 2005 Business Models: a Strategic Management Approach,Allan Afuah, Mc Graw, 2004 Consumer Behavior; Leon G. Schiffman , Prentice Hall, 2007 Corporate Finance; Ricard A. Brealey, McGraw-Hill, 2006 Cost and Managerial Accounting Jack Gray, McGraw-Hill Customer Relationship Management : Concepts and tools; Francis Buttle, Bayu Media, 2007 Global Marketing Management A Strategic Perspective”; Brian Toyne, Allyn & Bacon, 2005 Manajemen SDM; Gary Dessler, Prenhalindo, 2005 Manajemen Strategik; Abdul Wahab Abdoel Kadir, Pramita Press, 2007 Marketing Management AStrategic Decision Making Approach”, John W. Mullins, McGraw Hill, 2005 Marketing Management; Philip Kotler, Prentice-Hall, 2003 Marketing Research for Beginner : Panduan Praktis riset pemasaran bagi pemula; Prima Ariestonandri, Andi, 2006 Metodologi Penelitian Bisnis ; H. Moh. Pabundu Tika, Bumi Aksari, 2006 Multinational Marketing Management; Warren J. Keegan, Prentice-Hall, 2004 Operations Research Applications and lgorithms; Wayne L. Wiston, PWS,2005 Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005 Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005 Principles of Marketing, Philip Kotler, Prentice Hall, 2004 Retail Marketing Management; David Gilbert, Prentice Hall, 2003 Studi Kelayakan Bisnis; Iban Sofyan, Graha Ilmu, 2004 Jurnal Internasional Forum Ilmiah INDONUSA Mencerdaskan Bangsa:, UIEU, 2008 Forum INOVASI; FISIP UI, 2003 Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia; 2003 Jurnal Ekonomi Media Ilmiah INDONUSA; UIEU, 2006 Jurnal Ekonomi TELESKOP; STIE YAI, 2007 Jurnal Ekonomi; STEI, 2004 Jurnal Ekonomi; Tarumanagara, 2005 Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis Wacana STIE-Gandhi; STIE Gandhi, 2006 Jurnal Ilmiah SUTISNING; UKIP, 2007 Jurnal Organisasi & Manajemen; Univ Terbuka, 1007 Jurnal Organisasi dan Manajemen; Univ. Terbuka, 2007 Jurnal Reformasi Ekonomi; Lspeu Indonesia, 2007 Kompetensi; Univ. Cokroaminoto Yogyakarta, 2003 Pangsa Jurnal Ekonomi dan Studi Pembangunan; Univ Muhammadiyah Yogyakarta, 2003 E-Journals Business Communications Review Business Economics Investment Management Weekly Journal of Banking and Financial Services Journal of Business Strategies Journal of Database Management Journal of Global Information Management Journal of Leadership and Organizational Studies Management International Review Management Quarterly Management Science Management Today Marketing Science Marketing Week Product Management Today Public Management Supply Chain Management Review Total Quality Management & Business Excellence Skripsi Analisa Penentuan Portofolio Optimal dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal dari 20 Saham Unggulan tahun 2003-2005 di Bursa Efek Jakarta; Herny, 2006 Analisa Penentuan Portofolio Optimal dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal dari 20 Saham Unggulan tahun 2003-2005 di Bursa Efek Jakarta; Herny, 2006 Analisa Pengaruh Beberapa Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Harga Saham Perusahaan Yang tergabung Dalam Saham LQ 45 di Bursa Efek Jakarta (BEJ ) Periode 2001-2006 Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Membeli pada SPBU Petronnas; Achmad Agus Setiawan, UIEU, 2008 Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Perusahan – Perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Jakarta Tahun 2004-2006; Dina Primadini, 2008 Analisis Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Harga Saham LQ 45 di Bursa Efek Jakarta (BEJ); Ester Selviana, UIEU, 2007 Analisis Pengaruh Faktor Produk, Harga, Promosi dan Distribusi Terhadap Perilaku Konsumen dalam Berbelanja di Pasar Swalayan Ramayana; Yeyen Yuliana, UIEU, 2006 Analisis Perbandingan Tingkat Penjualan TV LG Wilayah Asia, Middle East dan Africa; Najha, UIEU, 2007 Hubungan Kualitas Pelayanan BCA Bizz dengan Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Taman Sari Jakarta; Billy Tanu Subiakto, UIEU, 2007 Pengaruh Faktor-faktor Pembelian Sabun Mandi Kesehatan Lifebuoy Terhadap Jumlah Pembelian; Sarifah, UIEU, 2007 Pengaruh Kepuasan Pelayanan Konsumen Terhadap Volume Pengiriman Barang pada PT. Djakarta LLOYD; Ira Veranthy, UIEU, 2002 Tesis Analisis Determinan Kinerja Reksa Dana Saham di Indonesia dengan Error Correction Model (ECM) Engel Granger; Septi Satriana Sumanthi, UIEU, 2008 Analisis Hubungan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dengan Prestasi Kerja Penguji Studi Kasus Pada Dinas Perhubungan Kota Bandung; Kusmajadi Moch. Musa, UIEU,2003 Analisis Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta; Yosevin Karnawati, UIEU, 2007 Analisis Pengaruh Restitance to Change dan Brand Equity Terhadap oyalitas Konsumen Stikko Finger; Budi, UIEU, 2007 Analisis Sosial Ekonomi Pariwata Alam; Liesi Diana Susilo, UIEU, 2002 Analysis Preferensi Orang Tua Siswa Terhadap Jasa Pendidikan SLTP Budaya di Jakarta Barat; Ade Chandra, UIEU, 2007 Identifikasi Indikator Kegiatan Bank Perkreditan Rakyat di Wilayah Jabodetabek; Bowo Widyohartadi, UIEU, 2007 Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Direktorat Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja Departemen Tenaga Kerja dan Transmigasi R.I; Agusa Sunaryo, UIEU, 2007 Pengaruh Mutu Produk dan Distribusi Terhadap kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Produk Foam PT. IFI Sentra; Edhie Setiawan, UIEU, 2007 Pengaruh Pelatihan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kratau Steel; Romulus Hutagalung, IEU, 2005 Pengaruh Pengawasan, Motivasi, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Harian Lepas Pada PT. Sparindo Alfa Persada; Harsono, UIEU 2007 Kurikulum Konsentrasi Dalam rangka antisipasi dan penyesuaian terhadap perkembangan displin ilmu akuntansi dan kebutuhan akan jasa profesi akuntan dalam upaya mewujudkan good (corporate) governance dan good management dalam penyelenggaraan organisasi yang sejalan dengan upaya peningkatan kinerja dan optimalisasi nilai organisasi bagi para pemangku kepentingan, program MAKSI UIEU menawarkan konsentrasi yang sesuai dengan kebutuhan tersebut yaitu: 1. Konsentrasi Akuntansi Sektor bisnis Pelaporan keuangan menjadi isu yang sangat penting dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan transaksi keuangan dan permodalan perusahaan. Konsep dasar, prinsip, standar dan current issue yang muncul dalam prkatek pelaporan keuangan perusahaan merupakan materi utama yang dibedah, dikritisi, dan di rekonstruksikan agar relevan dengan kebutuhan komunitas pelaku bisnis, pasar modal dan pasar keuanganDemikian pula, peningkatan terhadap daya saing, kinerja dan good (corporate) governance serta good managementmerupakan tuntunan utama dari Stakeholder setiap organisasi. Pengukuran kinerja dari perspektif keuangan dan non keuangan, pengendalian internal dan manajemen resiko merupakan instrumen utama yang dapat digunakan oleh manajemen untuk memenuhi tuntutan dimaksud Mata Kuliah Konsentrasi : 1. Akuntansi Manajemen Untuk Pengambilan Keputusan   2. Pengukuran Kinerja Perusahaan   3. Analisa Laporan Keuangan dan Kinerja Perusahaan   Konsentrasi Akuntansi Sektor Publik Good & clean government, anti korupsi dan peningkatan akuntabilitas merupakan keniscayaan yang perlu dipenuhi oleh setiap pejabat publik. Kegagalan memenuhi hal tersebut dapat membawa pejabat atau mantan pejabat public berurusan dengan KPK, Tim pemberantasan korupsi (TIPIKOR) bahkan masuk tahanan. Konsep, prinsip dan praktek penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan didukung oleh proses manajemen risiko sektor publik dapat membantu instansi dan pejabat publik mencapai good & cleangovernment serta terhindar dari resiko harus berurusan dengan hal yang tidak diinginkan. Mata Kuliah Konsentrasi: Akuntabilitas dan Pengukuran Kinerja Sektor Publik Analisa Dampak Kebijakan dan Regulasi Sektor Publik Analisa Laporan Keuangan & Pertanggung Jawaban Pemerintahan Konsentrasi Audit Good (corporate) governance serta good management akan dapat terwujud secara berkelanjutan apabila didukung oleh pelaksanaan fungsi pengawasan yang efektif. Salah satu mekanisme utama pengawasan adalah pelaksanaan audit secara reguler dan insidental terhadap aspek kepatuhan, keuangan dan perencanaan serta operasional dalam penyelenggaraan organisasi. Filosofi, konsep, etika, teori, pendekatan, proses dan teknik audit menjadi materi utama pembahasan agar sejalan dengan kebutuhan untuk peningkatan efektivitas fungsi pengawasan. Mata Kuliah Konsentrasi: Audit atas Laporan keuangan Audit Kinerja Investigasi Kecurangan Dosen Pengajar Achmad Fauzi,SE,Akt,Msi Dr.Ade Achmad Rozi,MBA Dr. Amilin ,SE,Akt,MSi Desi Aryanti,E, MSi Djaja Hendrawan,SE,MF,MBA Ella Kartika,SE,Akt,MM Drs Haryanto Kadi, M.Sc Dr. Heryanto S,Gani,SE,Skt,Msi. Dr. Hermiyeti,Akt,M Ak, Higma Nur A,SE,Akt,Msi Irwan Djaja, SE,MappFin. Prof. H. Muindro Renyowijoyo,Akt, PhD Prof.Dr.Musa Hubeis, MS, Dipl.Ing. DEA Dr. MF Arrozi,SE,Akt,Msi Nur Diana,SE,Msi Ratih Handayani,SE, Msi Rury Widjaya W. SE,Akt,Msi Rico Lesmana,SE, MSi Roro Srirachmawati,SE,Akt,Msi Sudarwan, Akt,PhD,QIA,CCSA Susanto Salim,SE, MM Ak, CPA Prof. Dr. Syahrudin Rasul Drs Umansyah,Akt,MSi Dr.Wiwik Utami,SE,Akt,Msi. Yuli Noor Kusumawati,SE,Msi

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)