S2 Ilmu Komunikasi Ui

Informasi lengkap mengenai S2 Ilmu Komunikasi Ui seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya S2 Ilmu Komunikasi Ui tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

S2 Ilmu Komunikasi Ui

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Farmasi

Kelas Karyawan S1 Farmasi

S1 Farmasi – Terakreditasi B Eksistensi profesi farmasi di masyarakat dapat diwujudkan melalui interprofessional collaboration dengan profesi kesehatan lain dalam pengatasan masalah kesehatan sehingga menjamin ketepatan dan efektivitas penggunaan obat sebagai sarana terapi sesuai dengan tujuan terapinya. Prodi Farmasi Universitas Esa Unggul sudah menjalankan interprofessional collaboration sejak mahasiswa ada di bangku kuliah melalui integrasi mata kuliah bersama dengan program studi kesehatan lainnya yang ada di lingkungan fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, seperti Program Studi Gizi, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Rekam Medis, Manajemen Informasi Kesehatan dan Bioteknologi. Sehingga saat memasuki dunia kerja lulusan Prodi Farmasi Universitas Esa Unggul siap berkolaborasi dengan profesi kesehatan lainnya. Program Studi Farmasi Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan pada bidang nutraseutikal, yang mengaplikasikan ilmu Farmasi untuk pengembangan obat, food supplement dan pangan dari sumber alam di Indonesia baik untuk pencegahan penyakit maupun untuk pengobatan. Keunggulan Program Studi Farmasi Universitas Esa Unggul pada bidang Nutraseutikal akan didukung oleh Program Studi lain di lingkungan Universitas Esa Unggul antara lain Bioteknologi, Ilmu Gizi, Teknologi Industri, Teknologi Informatika serta Desain Produk, sehingga akan terjalin kolaborasi menarik untuk menghasilkan berbagai produk hasil penelitian yang bermanfaat bagi keilmuan serta masyarakat Indonesia. Program Studi Farmasi Universitas Esa Unggul didukung pula oleh dosen tetap dan dosen dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia yang berpengalaman di bidangnya dengan pendidikan S2 dan S3. Dengan adanya pengampuan dari Program Studi Farmasi Universitas Indonesia maka kualitas pendidikan, pengajaran maupun kualitas lulusan ada di bawah pengawasan Program Studi Farmasi Universitas Indonesia. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Program Studi Farmasi menghasilkan lulusan berdaya saing global yang unggul berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan sesuai dengan tuntutan Sarjana Farmasi. Misi Menyelenggarakan pendidikan sarjana farmasi yang unggul dan bermutu di tingkat dunia. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan berkualitas di bidang kefarmasian. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain, lembaga pemerintah dan swasta untuk melaksanakan dan mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan Secara umum, tujuan yang ingin dicapai adalah: Menghasilkan sarjana farmasi yang unggul, bermutu dan bersaing di tingkat dunia. Menghasilkan publikasi ilmiah bereputasi dan produk dari hasil-hasil penelitian yang inovatif dan berkualitas di bidang kefarmasian. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan menghasilkan publikasi di bidang pengabdian masyarakat. Mewujudkan jejaring komunikasi dan kerjasama yang luas untuk penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. KARIR Profesi dan Karir Lulusan   Care giver Teacher/Educator, Drug informer. Scientific comprehension & Research abilities. Life-long learner. Leader. Decision maker. Manager. Communicator, Teamwork abilities. Personnal/ Professional responsibilities. Enterpreunership. KERJASAMA RS Pemerintah dan swasta Puskesmas Dinas kesehatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Fakultas Farmasi Universtas Padjajaran Faculty of Pharmacy University of Malaya Ikatan Apoteker Indonesia PT. Bintang-7 Lembaga Biomolekuler Eijkman Cintana Education (Arizona State University) KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Prof. Dr. apt Aprilita Rina Yanti Eff, M.Biomed Dr. Sri Teguh Rahayu, S.Farm, M.Farm, Apt Dr. Dra. Ratih Dyah Pertiwi, M.Farm, Apt Tyas Putri Utami, S.Pd, M.Biomed Inherni Marti Abna, S.Si, M.Si Harizal, S.Pd, MSc Dra. Ayu Puspitalena RTR, Apt, M.P Yonatan Eden, S.Si, M.Sc Putu Gita Maya Widyaswari Mahayasih, S.Farm, M.Farm, Apt Muchammad Reza Ghozaly, S.Farm, M.Si, Apt Prof. Dr. Maksum Radji, M.Biomed, Apt. Dr. Dra. Mellova Amir, MSc., Apt. Hermanus Ehe Hurit, S.Si, M.Farm, Apt. Dra. Azizah Wati, Apt., M.Sc. Dara Andini Putri, S.Farm., M.Farm., Apt. apt. Antonius Dewanto Purnomo , S.Farm., M.Sc., AAAK, M. Sc apt. Asarini, S.Farm, M.Farm apt. Melisa Resmiati, S.Si, M.Farm apt. Nurul Fatmawati Pua Upa, S.Farm., M.Farm apt. Nadiya Nurul Afifah, S.Farm., M.Farm., apt. Reinaldo Pradana, S.Farm., M.S.Farm., Apt. dr. Afifah Kusuma Vardhani, S.Ked, M.Si. apt. Nurjannah Bachri, M. Farm apt July, M. Farm Apt. Indri Bunyamin, MARS Ayu Lestari, S.Farm, M.Farm, Apt FASILITAS Laboratorium Farmasetika Laboratorium Biologi Farmasi Laboratorium Biologi Molekuler Laboratorium Mikrobiologi Laboratorium Kimia 1 : Laboratorium Kimia organik Laboratorium Kimia Bahan Alam Laboratorium Kimia II : Laboratorium Kimia Farmasi Dasar Laboratorium Kimia Analisis Laboratorium Biokimia Ruang Preparasi Laboratorium Farmasi Fisika Laboratorium Biofarmasetika dan Farmakokinetik Laboratorium Formulasi Steril Lab Compouding dan Dispensing (Apotek Simulasi) Perpustakaan Klinik Fisioterapi Lapangan Basket Laboratorium Tehnologi Formulasi Nonsteril (mini CPOB), SMART LAB: Ruang Formulasi Ruang Mixing Ruang Evaluasi (Granul dan Tablet) Ruang Cetak Tablet Ruang Timbang Ruang Ganti Baju Ruang Dosen Laboratorium Instrumen : Ruang Instrumen GSMS Ruang Instrumen AAS Ruang Instrumen UHPLC Ruang Instrumen Spektrometri CBT (Computet Based Test) OSCE Centre Klinik Esa Medhika Apotek Esa Medhika Lapangan Voli Lapangan Futsal Area Wall Climbing Masjid Baitul Gafur

Lihat selengkapnya

Magister (S2) Fisioterapi

Magister (S2) Fisioterapi

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister Fisioterapi Universitas Esa Unggul sebagai berikut:Program Studi: Magister Fisioterapi Akreditasi BAN-PT: Baik Masa Studi: 4 Semester Syarat Mahasiswa:1.    Lulusan D4/S1 Fisioterapi atau bidang kesehatan lain yang serumpun*2.    IPK pendidikan sebelumnya minimal 3.00.Jika IPK < 3.00, calon mahasiswa harus mendapatkan rekomendasi tambahan dari dosen pembimbing di institusi pendidikan sebelumnya yang menerangkan bahwa calon mahasiswa tersebut mampu secara akademik mengikuti pendidikan magister*3.    Dokumen daftar riwayat*4.    Dokumen deskripsi topik dan rencana penelitian*5.    Mengikuti tahapan wawancara*6.    Melampirkan surat rekomendasi akademik dari dosen pembimbing/institusi asal sebelumnya*7.    Memiliki surat izin belajar (bagi yang sudah bekerja)*8.    Melampirkan surat keterangan sehat*9.    Mengikuti matrikulasi mata kuliah bagi calon mahasiswa yang berasal dari program studi selain bidang keilmuan fisioterapi* Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program Studi Program Studi Magister Fisioterapi UEU merupakan program studi magister  pertama di Jabodetabek, dikelola oleh Fakultas Fisioterapi pertama dan satu satunya di Indonesia di bawah binaan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa. Dengan adanya program tersebut, saat ini lulusan D4/S1 Fisioterapi memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan magister yang linear di Indonesia. Fokus prodi Magister Fisioterapi UEU pada pengembangan keilmuan fisioterapi yang meliputi aspek riset dan klinis khususnya bidang muskuloskeletal, neuromuskular dan latihan fungsi berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan terkini serta didukung oleh kemampuan manajerial yang baik. Saat ini kebutuhan dosen fisioterapi dengan kualifikasi Magister Fisioterapi semakin meningkat, seiring dengan bertambahnya jumlah institusi penyelenggara pendidikan fisioterapi mulai dari level diploma tiga (D-III) sampai pendidikan profesi di seluruh Indonesia sehingga lulusan akan dapat memenuhi kebutuhan tersebut dan dapat menjadi solusi untuk menjawab tantangan dan persaingan di masa depan. VisiMenyelenggarakan pendidikan Magister Fisioterapi yang unggul dalam pengembangan keilmuan Fisioterapi neuromuskuloskeletal berbasis bukti ilmiah dan praktik klinis terkini. Profil Lulusan Pengembang Ilmu Fisioterapi: Mampu memecahkan permasalahan sains dan teknologi, dan atau seni di dalam bidang fisioterapi melalui pendekatan inter atau multidisiplin. Inovator: Mampu mengembangkan pengetahuan sains dan teknologi, dan/atau seni di dalam bidang fisioterapi atau praktik profesionalnya, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji serta berinovasi di bidang pelayanan melalui riset. Edukator: Mampu memberikan pendidikan, bimbingan, evaluasi, dan informasi dalam bidang ilmu fisioterapi di masyarakat dan terhadap pengembangan ilmu fisioterapi. Manajer dan Komunikator: Mampu membuat perencanaan dan strategi serta memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang ilmu fisioterapi serta berkomunikasi dengan baik pada lapisan masyarakat (stakeholder) melalui pendekatan inter atau multi-disiplin. Peneliti: Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan fisioterapi serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional. Fasilitas Laboratorium Terpadu Laboratorium Farmasetika dan Tekhnologi Farmasi Laboratorium Biomedik Laboratorium Bioteknologi Laboratorium Komputer Klinik Esa Medhika Perpustakaan Klinik Fisioterapi Ballroom Kemala Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Area Wall Climbing Ruang Himpunan Mahasiswa Masjid Baitul Gafur Kantin Danau Laboratorium Kimia dan Biologi   Ruang Kuliah Multimedia Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Sarana Kesehatan : Perpustakaan Masjid Baitul Gafur Danau Kantin   Kurikulum   Dosen Pengajar Wahyuddin , Ftr. M.Sc, Ph.D. (PT) Dr. Heri Priatna, SKM, S.Sos, Ftr, MM Abdul Chalik Meidian, M.Fis., Ph.D. (PT) Dr. Jerry Maratis , Ftr, M.Fis. Dr. Mohamad Reza Hilmy, SKM, MARS Dr. Hosizah, SKM, M.K.M Dr. Titta Novianti, S.Si, M.Biomed Muhamad Cholifihani, S.E., MA, Ph.D Dr. Drs. Komarudin, MAP Dr. Rian Adi Pamungkas , S.Kep, MNS, PHN Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si

Lihat selengkapnya

Magister (S2) Ilmu Komputer

Magister (S2) Ilmu Komputer

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul sebagai berikut:Program Studi: Magister (S2) Ilmu Komputer Akreditasi BAN-PT: Baik Sekali Gelar Lulusan: MKom (Magister Komputer) Masa Studi: 4 Semester Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua JurusanPilihan Waktu Kuliah: Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut: Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB  + Elearning E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program StudiPembukaan Program Magister Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul merujuk kepada surat Keputusan Menteri Ristekdikti No 507/KPT/I/2016, kekhasan dan karakteristik Program Studi Magister Ilmu Komputer  Universitas Esa Unggul yaitu program studi yang menghasilkan lulusan bidang Ilmu Komputer dengan keahlian Sistem Cerdas, berorientasi Enterprise, dan memiliki jiwa Kewirausahaan. Kurikulum Program Magister  Ilmu Komputer disusun sehingga mahasiswa dapat melakukan penelitian dan mengembangkan kemampuan di bidang Ilmu Komputer. Untuk mendapatkan gelar Magister Ilmu Komputer (M.Kom) jumlah satuan kredit yang harus ditempuh adalah 36 SKS serta dapat ditempuh dalam 4 (empat) semester. Visi Menjadi program studi Magister Ilmu komputer yang menjadi andalan sumber kompetensi nasional pendidikan tinggi akademis, professional, dan etika dalam bidang ilmu komputer yang terpercaya dengan berbasis pada ilmu pengetahuan & teknologi, dan akrabdengan komunitasnya. Misi Menyelenggarakan pendidikan magister akademik dalam bidang ilmu komputer, didukung dengan kegiatan riset aplikatif secara intensif sehingga mampu mendidik sumber daya manusia yang mampu mengelola sumberdaya informasi secara profesional dan berjiwa wirausaha, serta dapat berperan dalam mewujudkan sistem enterprise terintegrasi berbasis teknologi informasi yang efektif dan efisien, dan membina masyarakat teknologi informasi yang etikal. Tujuan Berangkat dari visi dan misi tersebut di atas maka program studi Magister Ilmu Komputer memiliki tujuan umum untuk menghasilkan sumber daya insani yang memiliki: Kemampuan memahami pengetahuan dan menguasai ketrampilan di bidang informatika/ilmu komputer sehingga dapat mengidentifikasikan dan menformulasikan masalah-masalah dan mencari dan mengembangkan metode untuk menemukan solusinya. Keterampilan berkomunikasi, kemampuan bekerjasama secara multi disiplin, dan berwawasan usaha yang etikal dan profesional. Kemampuan dan keterampilan yang menjadi dasar-dasar kemampuan dan keterampilan dalam pengelolaan sistem enterprise berbasis teknologi informasi. Kemampuan dan keinginan untuk terus belajar sejalan dengan perkembangan tuntutan lingkungan kerja yang bersifat global dan multikultural. Pengetahuan spesifik yang terkait dengan bidang informatika/ilmu komputer dan kewirausahaan. Menjawab kebutuhan organisasi dan industri secara nasional, Magister Ilmu Komputer diharapkan dapat menghasilkan lulusan dengan kompetensi sebagai berikut: Berketerampilan siap pakai untuk memecahkan permasalahan bidang ilmu pengetahuan, sistem komputer dan teknologi informasi; Berpengetahuan untuk melakukan analisis, perancangan, implementasi dan perbaikan sistem berbasis teknologi informasi; Berkemampuan untuk menjalankan fungsi manajerial dalam mengkoordinasikan sumber daya informasi yang diperlukan dalam suatu sistem enterprise; Berkemampuan untuk menjalankan kegiatan wirausaha berbasis teknologi informasi secara handal. Sedangkan tujuan khusus Program Magister Ilmu Komputer adalah menghasilkan tenaga ahli setingkat senior manager dengan keahlian sebagaimana dinyatakan sebagai berikut: Memahami strategi dan proses bisnis yang terintegrasi dalam suatu enterprise. Memiliki keterampilan khusus dan pengetahuan tentang teknik dan proses pembuatan perangkat lunak aplikasi untuk keperluan enterprise. Mampu mendefinisikan dan mengoptimalkan proses-proses teknologi informasi yang menjadi tanggung jawabnya. Mampu merencanakan, membuat dan mengelola usaha di bidang teknologi informasi secara handal. Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium komputer yang dirancang dan didesain berbasis jaringan internet, sehingga memudahkan para mahasiswa mengakses informasi mutakhir tentang teknologi komputer dan informasi melalui media internet, seperti: Laboratorium Komputer Computer Applied Technology: 166 Microsoft Softwares Corp., Macromedia, Multimedia Design, Networking CISCO, JAVA Programming, Database System (SQL Server), dan Artificial Intellegence Laboratorium Komputer Enterprise Resource Planning dari Software Application Program (SAP): Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Programming. Laboratorium Komputer Aplikasi Program Komputer Computer Applied Technology: 166 Software Microsoft Corp., Macromedia, Multimedia Design, Networking CISCO, JAVA Programming, Database System (SQL Server), dan Artificial Intellegence, Software Application Program (SAP): Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Programming. Perpustakaan Buku Teks : A Development Guide to SQL Server 2005, Bob Beauchemin and Dan Sullivan, Microsoft , 2006 A Text Book Digital Computer Electronic, Barun Ray Chaudur, S. Chand & Company LTD, New Delhi., 2007. Akuntansi Suatu Pengantar, Soemarso S.R., Salemba Empat, Jakarta, 2005. Algorithm, Sanjoy Dasgupta dkk, McGrawHill, USA, 2007 Aljabar Liner, Ahmad Ariifin, ITB, 2001. An Introduction to Database Systems, CJ Date, Pearson – Addison Wesley, 2004. Applying Enterprise JavaBeans Component Java Based Development for the J2EE Platform,. Addison Wesley, USA, 2001. Articial Intelegence A Modern Approach, Stuart Russel and Peter Norvig, Prentice Hall, USA, 2003. Beginning Java 2, Ivor Horton, Wrox Press Ltd,1999. Business Data Network and Telecommunication, Raymon R. PankoPearson Education, New Jersey, 2005. Computer A Top Down Approach Featuring the Internet, James F. Kurose and Keith W. Ross, Pearson Education, USA, 2005. Computer Organization and Design, The Hardware/Software Interface, David A. Patterson and John Hennessy, India, 2005. Computer Science Suatu Pengantar, J. Glenn Brookshear, Erlangga, Surabaya, 2003. Computers Tools for An Information Complete, H.L. Capron dan J.A. Johnson, Pearson Education, 2004. Core Java 2 , Cay S. Hortmann and Gary Cornell, USA, Sun Microsystem Press. Core Java Vol 1, Fundamentals Cay S. Horstman , SUN Microsystems inc , 2003. Data Abstraction and Problem Solving with Java, Walls and Mirrors, Frank M. Carrano and Janet J. Prichard, Pearson Education, USA, 2005. Data Base System, Design, Implementation, dan Management, Rob and Coranel, Thoimson Learning, 2002. Data Base Systems, Thomas Connoly, Addison Wesley,2002. Data Mining, Pang-Ning Tan, Michael Steinbach, Vipin Kumar, Pearson – Addison Wesley, USA, 2006. Data Structures and Algorithms in Java, Michael T. Goodrich and Roberto Tamassia, John Willey and Sons, USA, 2004. Database System Design Implementation and Management, Peter Rob and Charles Coronel, McGrawHill, and Thomson Course Tech, USA, 2007. Decision Support and Expert System, Management Support Systems, Efrain Turban, Prentice Hall, 1998 Decision Support Systems and Intelegent Systems, Jilid 1, Efrain Turban, Jay E. Aronson and Ting Peng Liang, Andi, Yogyakarta, 2005. Decision Support Systems and Intelegent Systems, Jilid 2, Efrain Turban, Jay E. Aronson and Ting Peng Liang, Andi, Yogyakarta, 2005. Digital Design System using VHDL, Charles H. Roth, Jr. And Lizy Kurian John, Thomson Course Technology, USA, 2008 Distributed ‘system and Networks, William Buchanan, McGraw Hill, Singapore, 2002. Embeded Microcompoter System, Real Time Interfacing, Jonathan W. Valvano, Thomson Learning, USA, 2008 Fundamental Microprosessor and its Application, Anokh Singh and A.K. Chhabra, S. Chand & Company LTD, New Delhi., 2007. Fundamental of Information System, Ralph Star and George Reynolds, McGrawHill, and Thomson Course Tech, USA, 2008. Fundamentals of Database Systems, Elmasri dan Navate, Pearson International , 2007. Image Processing, Analysis and Machine Vision, Milan Sonka, Vaclav Hlavac and Roger Boyle, Thomson Learning, USA, 2008 Information System Project Management, David Olson, 2002. Information Technology A Practical Introdution to Computers and Communications, Sawyer and Williams, McGraw Hill dan Irwin, USA, 2003. Information Technology, Principles, Practices, Opprtunity, James A. Senn, Pearson – Prentice Hall, New Jersey, 2004. Integrated Production Control System, Management, Analysis Design 2/E, David D. Bedwoth and James E. Bailey, USA, 1987. Interaksi Manusia Komputer, Teori dan Praktek, P. Insap Santosa, Andi, Yogyakarta, 2004. Introduction to Information Technology, Turban, Rainer, Porter, John Wiley and Son, USA, 2001. Invitation Computer Science c++ Version, G. Michael Schneider and Judith L. Gersting, Thomson Course Techn, 2008. Java Programming Comprehension Version, Y. Daniel Liang, Pearson – Prentice Hall, 2005. Javatm 2 Weekend Crah Coursetm, Julio Sanches dan Maria P. Canton, Gramedia Jakarta, 2002. Konsep Kecerdasan Buatan, Anita Desiani dan Muhammad Arhami, Andi, Yogyakarta, 2006. Learning Bayesian Networks, Richard E. Neapolitan, Prentice Hall, 2004. Leisure Programming, A Service Centered and Benefits Approach, Christopher R. Edginton, Susan, dkk., McGrahHill, 2004. Linux Programming A Beginers Guide, Richard Petersen, Osborne, USA, 2001. Logic and Discrete Mathematics, A Computer Science Perspective,nWinfried Karl Grassmann and Jean Paul Tremblay, Prentice Hall, New Jersey, 1996. Management of Information System, Effy Oz, McGrawHill, and Thomson Course Tech, USA, 2006 Matematika Diskrit dan Aplikasinya pada Ilmu Komputer”, Jong Jek Siang Penerbit Anndi Yogyakarta, 2002. Membagun Data Base Visual Basic 6.0 dan perintah SQL, Kok Yung , Elex media Komputindo,2002. Network Security Essentials Application and Standards, Willian Stallings, Pearson Education International, USA Network Security first-step, Tom Thomas, Andi, Yogyakarta, 2005. Network Security, Keahlian yang anda butuhkan untuk melindungi Network anda dari Serangan yang Sering terjadi, Elex Media Komputindo, Jakarta, 2005. Object Oriented System Analysis and Design, Joey F. George, dkk, Prentice Hall, New Jersey, 2004. Operating System Concepts, Silberchatz, Galvin and Gagne, John Wiley and Son, Singapore, 2002. Organisasi Komputer Terstruktur, Andrew S. Tanenbaum, Salemba Teknika, 2001. Pemodelan Visual dengan UML, Munawar, Graha Ilmu, 2005 Pemrograman Aplikasi Web dengan ASP. NET, Handoyo Kristanto, Elek Media Komputindo, 2002. Pengelolaan Instalasi Komputer, Suryadi HS., STIK Jakarta, 1996. Principles of Computer Aided Design and Manufacturing, Pearson Education, USA, 2004. Principles of Information System, Ralph Stair and George Reynolds, McGrawHill, and Thomson Course Tech, USA, 2008 Problem Solving with Java, Elliot B. Koffman and Ursula Wolz, Adison Wesley, USA, 2002. Profesional Linux Programing, Neil Matthew, Wrok Press, Ltd, 2000. Programming the Web Using XML, Ellen Pearlman and Elleen Mullin, McGrawHill, 2004. Red Hat Linux 6 Server, Mohammed J. Kabir, M&T Books, 1999 Rekayasa Perangkat Lunak, buku 1, Roger S. Pressman,. Andi , Yogayakarta, 2002 Rekayasa Perangkat Lunak, buku 2, Roger S. Pressman,. Graha Ilmu, 2003 * Rekayasa Perangkat Lunak”, Roger S. Pressman, Andi Yogyakarta, 2002. Requiements Analiysis and Systtems Design, Leszek A. Maciaszek,Addison Wesley,2001. Simply Java tm Programming an Application-Driven Tutorial Approach, Deitel, Pearson Education, New Jersey, 2004. Sistem Analysis and Design in A Changing Wolrd, John Satzinger, dkk., McGrawHill, and Thomson Course Tech. USA, 2007. Sistem Informasi Akuntansi, George H. Bodnar and William S. Hopwood”, Andi, Yogayakarta, 2006 Sistem Informasi Geografi : Tutorial Arciew, Edy Prahasta, ElexMEdia Komputindo, 2003 Sistem Manajemen Database. Raghu Ramakrishnan dan Johannes Gehrke, McGrawHill Education, 2003. Small Business Solution for Networking, Alan Neibauer, Elex Media Komputindo, 2001 Software Architect Bootcamp, Raphael Malveau and Thomas Mowbray, Pearson Education, 2004. Sofware Engineering, Roger S..Pressman, Mc Graw Hill, 2001. Sofware Project Management In Practicee, Pankaj Jolatte, Addison Pearson Education in, 2002. SQL Server 7.0’, Jose Raalho, Elex Media Komputindo,1999. The Architecture of Computer Hardware and System Software, Irv Englander, John Wiley and Son, USA, 2003. The Complete Reference Java J2SE, Herbert Schildt, Mc Graw Hill, USA, 2005. The IT Career Builder’s Toolkit, Matthew Moran, CISCO Press, 2006. The Rational Unified Process Made Easy A Practitioner, Kroll, Krutchen, Addison Wesley, 2003 The ultimate CRM, Strategic and Concepts for Building Enduring Costumer Loyalty and Profitability”, John G. Freeland, Mc Graw Hill, New York, 2002. UML Distilled Panduan Singkat Pemodelan Objek Standar, Martin Fowler , Penerbit ANDI, 2004 Visual Basic Developers Guide to e-Commerce with ASP and SQL Server, Noel Jerke, Sybex, 1996. Web Research, Grant Heckman and David Ingre, Thomson, USA, 2008 Jurnal Ilmiah Nasional INFOMATEK, Volume 1 Nomor 2 September 1999. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, Vol 1 No. 1 Jan 2007. Jurnal Ilmu Komputer dan Tehnologi Informasi, Volume2, Nomor 2 Oktober 2002. Jurnal Informatik, Publikasi Ilmiah Tehnologi Informasi, Vol2, N0.1, Januari 2003. Jurnal Informatika, Vol 3 No. 1 2007 Jurnal Informatika, Vol 7 No. 1 Mei 2006 Jurnal Sistem Informasi, Vol. 2 No. 1 Mar 2007 Jurnal Tehnik, Fakultas Tehnik Universitas Indonusa Esa Ungggul, Vol 1 N0.1 Hal 1-32 Jakarta Mei 2000. Jurnal Universitas Paramadina, Vol.1, No.1, September 2001. Media Ilmiah INDONUSA, Edisi V April –Oktober 1998. Prosesor Berbasis Molekul DNA, Elektro Indonesia.44.2002,ISSN 0854-0876 Sinergi, Jurnal Ilmiah Volume 1 No .5 Oktober 2001. Skripsi Desain Model Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada KSP Kodanua Jakarta, Prayitno, 2003. Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Persediaan Obat Farmasi Dengan Menggunakan UML (Study kasus farmai di Rumah Sakit Ibu dan Anak Denista, Teti Liza Nuryanti, 2003 Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan SMU Islamic Village Tangerang, Viska Veraningsih, 2003 Perencangan Sistem Compiterisasi Penyewaan VCD pada Delta Rental VCD, Riza Irawaati 2003 Kurikulum Program Studi Magister Ilmu Komputer (M.Kom)   Dosen Pengajar Dr. Ir. Husni S Sastramihardja, MT Dr. Gerry Firmansyah, S.T, M.Kom Dr. Budi Tjahjono, S.Kom, M. Kom Ir. Munawar, MMSI, Ph.D Habibullah Akbar, S.Si, M.Sc, Ph.D

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan D3 Rekam Medis

Kelas Karyawan D3 Rekam Medis

D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan – Terakreditasi A Nasional (BAN-PT) Sistem Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di institusi pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang terintegrasi dan akurat merupakan proses aktivitas penting melalui sistem pencatatan, pengolahan dan analisis data medis secara lengkap, akurat, tepat waktu dan terintegrasi dalam pengelolaan data pasien baik yang tertulis maupun terekam tentang identitas, amnesia, penentuan fisik, laboratorium, diagnosa segala pelayanan dan tindakan, medik yang diberikan kepada pasien dan pengobatan baik yang dirawat inap, rawat jalan maupun, gawat darurat. Data rekam medis dan informasi kesehatan sangat penting karena sebagai dasar pemeliharaan kesehatan dan pengobatan pasien, bahan pembuktian dalam perkara hukum, untuk kepentingan penelitian, dasar pembayaran biaya pelayanan kesehatan dan, bahan untuk menyiapkan statistik kesehatan. Program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Esa Unggul memiliki komitmen untuk membentuk tenaga-tenaga yang profesional dalam pengumpulan, analisis dan desiminasi informasi kesehatan, yang cakupan penggunanya meliputi administrator, manajer, pemberi pelayanan kesehatan (provider). RMIK Universitas Esa Unggul menghasilkan lulusan yang mampu : Menghasilkan karya – karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan. Memahami perkembangan IPTEK di bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Trampil dalam menggunakan berbagai peralatan terkait manajemen informasi Kesehatan sesuai dengan perkembangan IPTEK Memiliki jiwa kewirausahaan dan berwawasan global. Profil Lulusan Penjamin Kualitas Data RKE – Pelaksana yang dapat menjamin mutu / kualitas data RKE sesuai dengan kebijakan yang berlaku Pengode Klinis / Clinical Coder – Pengubah informasi dari rekam medis pasien menjadi kode alpha numeric sesuai dengan sistem klasifikasi klinis Koordinator Pelayanan Rekam Medis – Personal yang mengkoordinir pelayanan di Unit Kerja Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Pengolah Data Kesehatan – Pelaksana pengumpulan sampai dengan penyajian data Peneliti Bidang Informasi Kesehatan – Personal yang ikut berkontribusi sebagai peneliti pada bidang informasi Kesehatan Kompetisi Lulusan Lulusan Program Studi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan tentang prinsip-prinsip manajemen dan aplikasinya dalam organisasi; kemampuan untuk merencanakan, mengumpulkan, mengolah, mengelola, mengevaluasi, menilai mutu rekam medik dan informasi kesehatan, dan menyajikannya untuk berbagai kebutuhan pemangku kepentingan; kemampuan menelusuri informasi penunjang diagnosis dan menentukan kode penyakit, permasalahan kesehatan serta kode tindakan yang akurat, kemampuan untuk mengelola indeks penyakit, tindakan, kematian dan dokter, guna kepentingan laporan medis dan statistik serta permintaan informasi pasien secara cepat dan terperinci, kemampuan untuk mengkomunikasikan analisis hasil telaah dokumentasi rekam medik dan informasi kesehatan dengan dokter dalam mengkonfirmasi diagnosis dan tindakan Keunggulan Program D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul adalah sebagai pelopor pendirian dan merupakan program studi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan yang pertama di Indonesia (sejak 1989); memiliki ijin penyelenggaraan dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Pembinaan dari Kementrian Kesehatan; Status Terakreditas (A), baik dari Kementrian Pendidikan Nasional ataupun dari Kementrian Kesehatan. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang menghasilkan lulusan yang profesional di bidang pengolahan data kesehatan dengan memanfaatkan pengodean klinis berbasis Rekam Kesehatan Elektronik memiliki nilai intelektual, etis, inovasi dan unggul, berjiwa kewirausahaan serta memiliki daya saing global pada tahun 2033. Misi Misi pada Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di bentuk dan dikembangkan berdasarkan kaidah ilmiah dalam wujud rencana strategis. Misi yang tercantum dalam rencana strategis program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan adalah: Menyelenggarakan pendidikan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang unggul di bidang Rekam Kesehatan Elektronik berbasis intelektual, etis dan inovasi serta mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melalui Praktikum dan Praktik Kerja Lapangan; Menyelenggarakan penelitian di bidang RMIK dengan melibatkan mahasiswa dan meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan TIK terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional; Menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di bidang RMIK secara inovatif, mandiri dan wirausaha melalui kerjasama dengan institusi pelayanan kesehatan berdasarkan hasil pendidikan, pelatihan, dan penelitian; Meningkatkan daya saing global dan jaringan kerjasama dengan masyarakat pengguna, instansi pelayanan kesehatan, dan lembaga atau instansi terkait pada skala nasional dan internasional. Tujuan Program Studi RMIK Untuk mencapai visi dan misi di atas, Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan ahli madya yang di awal karirnya dapat enjadi seorang perekam medis dan informasi kesehatan (PMIK) dengan atribut sebagai berikut: Terselenggaranya program pendidikan RMIK di bidang RKE berbasis intelektual, etis dan inovasi serta mengikuti perkembangan IPTEK; Memiliki kemampuan kewirausahaan melalui penggunaan TIK terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional; Memiliki kemampuan bagi masyarakat di bidang RMIK secara inovatif, mandiri dan wirausaha; Memiliki daya saing global dan jaringan kerjasama skala nasional dan internasional. KURIKULUM KARIR Profesi dan Karier Lulusan Ahli Madya Rekam Medik dan Informasi Kesehatan dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pengkode diagnosis dan tindakan (clinical coder), manajer unit kerja rekam medik dan informasi kesehatan, pengelola sistem informasi kesehatan; mitra pengembang aplikasi sistem informasi kesehatan dan mitra peneliti. Karier Lainnya : Manajer Unit Rekam Medis Analisis Sistem Informasi Kesehatan Spesialis Data Klinik Koordinasi Informasi Pasien Pengelola Pusat Data / Informasi Kesehatan Coder diagnoses di pelayanan kesehatan Analis Data untuk kepentingan Asuransi Kesehatan Konsultan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Konsultan IT bidang Kesehatan Pengelola Sistem Informasi Kesehatan Peneliti Laboran Verifikator asuransi Tenaga surveilans Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan; berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN. Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swast Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. DOSEN PENGAJAR Bangga Agung Satrya, S.K.M., M.K.M. Daniel Happy Putra, S.KM, M.K.M Deasy Rosmala Dewi, SKM, M.KES Dina Sonia, S.ST., MM Laela Indawati, SSt, M.K.M Lily Widjaja, SKM, MM Muhammad Fuad Iqbal, S.K.M, M.K.M Dr. dr. Muhammad Rezal, M.T. Nanda Aula Rumana, SKM, MKM dr. Noor Yulia, MM Puteri Fannya, S.KM, M.Kes Siswati, SKM, MKM Wiwik Viatiningsih, SKM, MARS Yati Maryati, SKM, M.K.M. FASILITAS Laboratorium Anatomi Fisiologi Laboratorium Komputer Laboratorium Rekam Medis Manual (Paper Based) Laboratorium Statistik dan Pelaporan Laboratorium Coding dan Reimbursement Laboratorium Rekam Medis Elektronik Laboratorium Audit Dokumentasi Klinis Laboratorium DHIS2 (District Health Information Software) Laboratorium OSCE (Objective Structured Clinical Examination) Perpustakaan Masjid Lapangan Danau Kantin C’BEZT Fried Chicken Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Area Wall Climbing

Lihat selengkapnya

Magister (S2) Komunikasi

Magister (S2) Komunikasi

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Komunikasi Universitas Esa Unggul sebagai berikut:Program Studi: Magister Komunikasi (MiKom) Akreditasi BAN-PT: Baik Gelar Lulusan: MIkom (Magister Ilmu Komunikasi) Masa Studi: 4 Semester Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua JurusanPilihan Waktu Kuliah: Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut: Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB  + Elearning E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program StudiProgram Pascasarjana Komunikasi Unggul dan Gemilang, Magister Komunikasi (MIKOM) Universitas Esa Unggul program studi berbasis riset dan praktek, yang unggul dalam bidang ilmu komunikasi dan mampu memberikan sumbangan bagi pembangunan bangsa dan negara serta lingkungan. Serta Mampu Menghasilkan lulusan yang menguasai teori dan konsep-konsep di bidang ilmu komunikasi, mempunyai keterampilan memanfaatkan teknologi informasi dan mampu bersaing secara global di bidang komunikasi. Visi Pada tahun 2022, mampu menjadi Program Pascasarjana Komunikasi Unggul di bidang Ilmu Komunikasi dengan berbasis managerial, riset dan teknologi serta mampu memberikan sumbangansih bagi pembangunan bangsa dan negara. Misi Melaksanakan pendidikan bidang komunikasi yang Unggul dengan berbasis menejemen, riset dan teknologi. Menyelenggarakan penelitian bidang ilmu komunikasi yang bersinergi dengan pemerintah, swasta, dan media. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan penunjang Tridarma Perguruan Tinggi dengan pemerintah, swasta dan media. Melakukan kerjasama dengan asosiasi, dunia usaha, dan masyarakat untuk melakukan pengembangan kemampuan bidang komunikasi. Tujuan Untuk mencapai visi dan misi diatas, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Fikom Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tujuan untuk : Menghasilkan lulusan yang menguasai riset, teori dan konsep konsep di bidang ilmu komunikasi. Menghasilkan lulusan yang mempunyai keterampilan managerial dalam pengembangan program komunikasi. Menghasilkan lulusan yang mempunyai keterampilan memanfaatkan tenkologi komunikasi dan informasi. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global di bidang komunikasi Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menciptakan lapangan pekerjaan dibidang komunikasi. Meningkatkan daya saing dalam penguasaan kajian dan praktek komunikasi Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas studio dan laboratorium seperti: Studio Radio Studio Televisi Laboratorium Mac Perpustakaan Studio Radio Studio Televisi Laboratorium Mac Perpustakaan  Kurikulum Program Studi  Magister Komunikasi Dosen Pengajar Prof. Dr. Kanti Wilujeng Walujo, M.Sc Drs. Erman Anom, MM, Ph.D Dr. Halomoan Harahap, M.Si Dr. Ummanah, S.Sos, M.Si Dr. Fajarina, S.I.P, M.Si Rusian Ramli, S.Sos, M.Si, Ph.D Drs. Najmuddin, M.Pd, Ph.D Dr. Syahrial Syarbaini, MA

Lihat selengkapnya

Magister (S2) Administrasi Rumah Sakit (MARS)

Magister (S2) Administrasi Rumah Sakit (MARS)

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Universitas Esa Unggul sebagai berikut:Program Studi: Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Akreditasi BAN-PT: Unggul Gelar Lulusan: MARS (Magister Administrasi Rumah Sakit) Masa Studi: 4 Semester Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan yang punya Pengalaman bekerja di RS, minimal 2 tahun Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program StudiPada hakekatnya RS berfungsi sebagai tempat penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan serta fungsi dimaksud memiliki makna tanggung jawab yang seyogyanya merupakan tanggung jawab Pemerintah dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Dari aspek pembiayaan RS memerlukan biaya operasional dan investasi yang besar dalam pelaksanaan kegiatannya, sehingga perlu didukung dengan ketersediaan pendanaan yang cukup dan berkesinambungan serta pengelolaannya perlu menggunakan prinsip- prinsip ekonomi. Mengantisipasi dampak globalisasi perlu didukung dengan peraturan perundang‐undangan yang memadai. UU N0. 44 tahun 2009 tentang rumah sakit, menyebutkan bahwa dalam rangka peningkatan mutu dan jangkauan pelayanan RS serta pengaturan hak dan kewajiban masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesesehatan, maka dalam UU No. 44 tahun 2009 Pasal 36 menyebutkan bahwa setiap RS harus menyelenggarakan tata kelola RS dan tata kelola klinis yang baik. Tata kelola RS yang baik adalah penerapan fungsi- fungsi manajemen RS yang berdasarkan prinsip‐prinsip tranparansi, akuntabilitas, independensi dan responsibilitas,kesetaraan dan kewajaran. Tata kelola klinis yang baik adalah penerapan fungsi manajemen klinis yang meliputi kepemimpinan klinik, audit klinis, data klinis, risiko klinis berbasis bukti, peningkatan kinerja, pengelolaan keluhan, mekanisme monitor hasil pelayanan, pengembangan profesional, dan akreditasi rumah sakit. Sejalan dengan hal tersebut UU No. 44 tahun 2009 pasal 34  Kepala Rumah Sakit harus  mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan. Oleh karena itu, program studi Administrasi Rumah sakit (S2) Universitas Esa Unggul diharapkan mampu nencetak para manajer RS yang berkualitas dan relevan  sesuai kebutuhan pasar dunia perumahsakitan dan perundang- undangan yang berlaku. Visi Visi merupakan deskripsi aspiratif mengenai masa depan PS ARS (S2). Visi berisikan cita-cita dan citra yang akan diwujudkan PS ARS (S2) dalam jangka panjang di masa depan. Visi menjadi inspirasi segenap pimpinan, dosen, mahasiswa dan alumni PS ARS (S2), serta menyatukan dan menselaraskan gerak dan langkah mereka. Visi dari PS ARS (S2) adalah: “Menjadi Program Studi yang unggul dan berdaya saing global dalam pengembangan mutu akademik serta menjadi pelopor kewirausahaan yang inovatif dan professional di bidang pengelolaan manajemen rumah sakit “. Unggul dalam pengembangan mutu akademik memberikan arti bahwa PS mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan konseptual sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan (IPTEK) bidang manajemen rumah sakit. Berdaya saing global mengembangkan lulusan dengan kompetensi yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja global, mampu berkomunikasi berbahasa asing, sistem pembelajaran menggunakan standar / materi yang diakui secara internasional, berprestasi dan sukses dalam karir. Kewirausahaan bermakna bahwa lulusan PS memiliki ketrampilan (skill) dalam pengelolaan rumah sakit berdasarkan prinsip-prinsip bisnis inovatif dan professional serta memiliki kemampuan memanfaatkan dan menciptakan peluang dalam pengelolaan manajemen rumah sakit. Inovatif artinya PS ARS (S2) mampu menyediakan proses pembelajaran yang memberikan pengetahuan yang menciptakan temuan-temuan baru di bidang kesehatan dan manajemen kerumahsakitan. Profesional artinya PS ARS (S2) menghasilkan lulusan yang memperhatikan prinsip-prinsip profesionalisme dengan tetap mengacu kepada etika kemanusiaan. Misi Menyelenggarakan pembelajaran yang berbasis pada integrasi disiplin ilmu kesehatan dan manajemen pengelolaan bisnis serta pemanfaatan teknologi secara inovatif dan professional. Mengembangkan penelitian yang berfokus pada pengembangan manajemen kerumahsakitan yang bermutu, inovatif, dan sesuai dengan perkembangan IPTEKS. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahtaraan dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan lulusan yang berjiwa kewirausahaan yang berkarakter dan berdaya saing tinggi. Tujuan Program Studi Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan mengintegrasikan disiplin ilmu manajemen dengan disiplin ilmu kesehatan. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan manajerial dalam mengelola dan memimpin rumah sakit secara professional serta memiliki jiwa kewirausahaan. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan melakukan penelitian yang inovatif dalam pengembangan manajemen kerumahsakitan sesuai dengan perkembangan IPTEKS. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan daya saing dan adaptasi dengan lingkungan global. Fasilitas Laboratorium Terpadu Laboratorium Farmasetika dan Tekhnologi Farmasi Laboratorium Biomedik Laboratorium Bioteknologi Laboratorium Komputer Klinik Esa Medhika Perpustakaan Klinik Fisioterapi Ballroom Kemala Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Area Wall Climbing Ruang Himpunan Mahasiswa Masjid Baitul Gafur Kantin Danau Laboratorium Kimia dan Biologi   Ruang Kuliah Multimedia Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Sarana Kesehatan : Perpustakaan Masjid Baitul Gafur Danau Kantin   Kurikulum   Dosen Pengajar 1.Dr.Rokiah Kusumapradja, SKM. MHA2.Prof. Dr. Apt .Aprilita Rina Yanti. M.Biomed3.Dr.Hosizah,SKM, MKM4.Dr.Sandra Dewi, MARS5.Dr.Andry, MM. MHKes 6.Dr.Wahyuni Dian Purwati, SpEM7.Dr.Apt Rina Mutiara, MSc8.drh.CRI Wekadigunawan, Mkes, PhD9.Dr.Ns Kemala Rita, SKp, MARS10.Muhammad Reza Hilmy, SKM, MARS, PhD 11.Dr.dr Ratna Indrawati Lestariani, MKes12.Dr.Hasyim Achmad, MM, MEd 13.Dr.Rina Anindita, MM14.Dr.Intan Silviana Mustikawati,SKM, MPH15.Dr.Muhammad Fachruddin Arrozi, Ak, MSi16.Dr.Rian Adi Pamungkas, SKp, MPH17.Dr.Erry Yudhya Mulyani, SGz, MSc18.Dr.Johanes, MEd19.Idrus Jus’at, MSc, PhD20.Prof . Dr. Endang Ruswanti, MM21.Dr dr Duta Liana, MARS22.Dr.Yanuar Ramadhan, Ak, MM23.Ir.Munawar, MSc, PhD24.Dr dr Supriyantoro, SpP, MARS 25.Prof. Dr. Abdul Kadir, SpTHT( K). MARS, PhD,26.Dr.dr M. Natsir Nugroho, SpOG,MMR27.Dr.Anastina Tachyoo, MARS28.Dr.MusAida, MARS, MHKes29.Dr.Djoni Dharmajaya, SpB, MARS30.Dr.Daryo Wimbosoro Soemitro, SpBS31.Dr.Yanuar Tantri, MM

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

S1 Ilmu Gizi – Terakreditasi A Ilmu gizi didefinisikan sebagai suatu cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh yang diakibatkannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dampak globalisasi menuntut tenaga gizi yang handal dan profesional serta tanggap dalam mengantisipasi perkembangan masalah gizi baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sumberdaya manusia sebagai ahli gizi professional di Indonesia yang berkesinambungan dan mempunyai daya saing internasional. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkaji secara menyeluruh  keterkaitan gizi, kesehatan dan pangan dalam suatu sistem;  mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok atau masyarakat;  membuat perencanaan serta melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi;  melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi;  memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin, dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi;  melakukan persiapan- persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi. Kompetensi program studi ilmu gizi dilakukan berdasarkan dari peran dan fungsi sarjana gizi/ahli gizi (S.GZ) di masyarakat dan sistem pelayanan gizi dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta mengacu kepada tujuan pendidikan sebagai berikut : Menjelaskan secara benar dasar-dasar ilmu gizi dan kaitannya dengan kesehatan dan pangan; Mengkaji secara menyeluruh keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan dalam suatu sistem; Mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok, atau masyarakat; Membuat perencanaan intervensi dan pelayanan gizi yang sesuai dengan kebutuhan; Melaksanakan intervensi dan pelayanan gizi sesuai dengan rencana intervensi; Melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi; Memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi; Melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi; Merancang dan melaksanakan penelitian dibawah bimbingan seorang ahli atau kelompok ahli; Menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru pada intervensi dan pelayanan gizi; Memutakhirkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang gizi. Area Peminatan Program Studi S1 Gizi Koordinator Sport Nutrition→ Nazhif Gifari SGz, M.Si, RDDeskripsi: Menilai status gizi, desain menu atlet, kerja di fitness, wellness/sport centre, ahli di bidang gizi olahraga. Koordinator Dietetic Nutrition→ Mertien Sa’pang, SGz, M.Si, RDDeskripsi: asuhan gizi di RS, konsultan diet, dan sebagainya. Koordinator Food Formulation and Tech → Reza Fadhilla, STP, MTPDeskripsi: formulator produk pangan, perusahaan pangan (RnD), pemegang paten produk, dan sebagainya. Koordinator Food Service and Management → Putri Ronitawati, SKM, M.Si, RDDeskripsi: desain menu diet cafe, wirausaha di bidang gizi (catering dan sebagainya) Koordinator Nutrition Education and Media→ Vitria Melani, S.Si, M.SiDeskripsi: pengembang media/aplikasi, pemegang paten media, ‘artist gizi dan kesehatan’ (host program gizi-kesehatan), creator of nutrition and health content, composer musik untuk edukasi gizi dan kesehatan. Koordinator Gizi Masyarakat dan Riset→ Lintang Purwara Dewanti, SGz, M.GiziDeskripsi: pelaksana penelitian, peneliti junior, pusat penelitian, pengolah data, pascasarjana, pusat kesehatan masyarakat (tenaga gizi di puskesmas, dinkes, dan sebagainya) Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Pada tahun 2033 menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul dalam bidang Gizi Olahraga yang berwawasan Global berbasis Riset, berjiwa Enterpreneurship, Adikarya dan Tangguh. Visi disingkat menjadi U (You) GO GREAT!. Misi Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan bertaraf global dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi olahraga. Melaksanakan penelitian yang bertaraf global dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang selaras dengan pendidikan dan hasil penelitian serta kebutuhan masyarakat guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholder berskala global untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa kepemimpinan dan berwawasan global. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian yang berkonstribusi dalam pengembangan ilmu gizi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang bersifat mandiri, inovatif dan kewirausahaan guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan profesi dan sektor lainnya dalam kehidupan di masyarakat. Proses Pembelajaran: Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Rangkuman Data tracer study ini berjumlah 310 orang lulusan dari tahun 2016 dari Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, UEU. Waktu yang dibutuhkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 3 Bulan (50%), 3-6 Bulan (32.3%) dan lebih dari 6 Bulan (17.7%). Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan. Sebagai bahan evaluasi beberapa saran alumni untuk mata kuliah yang membantu dan mendukung untuk pekerjaan adalah mata kuliah PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. Responden Pelacakan lulusan mengacu pada kebijakan dan strategi mengenai pelacakan lulusan dan pengguna lulusan Universitas Esa Unggul. Pada Program Studi Gizi pelacakan menggunakan bantuan peran Alumni Gizi yaitu Ikatan Alumni Gizi (IKAZI) dan dosen pembimbinga sebagai upaya pelacakan. Pada tahun 2020, target responden Tracer Study adalah alumni Prodi Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UEU pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Hal ini dilakukan mengingat Tracer Study Ilmu Gizi menggunakan sistem angkatan dalam penentuan responden. Pada Tracer Study 2020, sebanyak 301 responden dapat dihubungi dan mengisi kuisioner Tracer Studi. Pengisian kusioner ini menggunakan link https://www.esaunggul.ac.id/kuesioner-tracer-study-s1-dan-s2/ dan link Program Studi Gizi. Waktu untuk mendapatkan Pekerjaan Lulusan program studi gizi sebagian besar mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 bulan sebesar 50%, durasi 3 sampai 6 bulan sebesar 32.3% dan lebih dari 6 bulan sebesar 17.7%.  Salah satu upaya kerjasama program studi dan ikatan alumni adalah menginformasikan kesempatan kerja dengan junior sehingga terjalin ikatan alumni yang solid. Bidang/Tempat Kerja Pertama Berdasarkan data alumni pada bidang atau tempat kerja pertama yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, perusahaan, pemerintah, fitness dan pengusaha. Sebagian besar alumni bekerja pada rumah sakit (35.%%) dan puskesmas (31.6%). Dapat dilihat pada Gambar di bawah ini berdasarkan presentase dari masing-masing pekerjaan pertama alumni. Gaji Lulusan Gaji lulusan program studi gizi sebesar 49.8% berjumlah Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000. Lulusan ini sebagian besar bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan rata-rata UMR sebesar Rp 4.500.000 maka bisa dikatakan sebagian besar alumni program studi gizi memiliki gaji sama atau lebih dari UMR.  Kesesuaian Bidang Pekerjaan Secara keseluruhan persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya pada tiga tahun terakhir sebesar 81,06 %. Dari data ini sebesar 59.4 bekerja pada institusi pelayan kesehatan, sebesar 25% di bidang penyelenggaraan makanan, sebesar 13.5% pada insdustri pangan dan hanya 2% pada pendidikan dan penelitian. Hubungan Mata Kuliah Hubungan mata kuliah dengan pekerjaan, sebagian besar lulusan berpendapat mata kuliah yang dapat menunjang pekerjaan seperti PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan :Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Anugrah Novianti, SGz, M.Gizi Dessy Aryanti Utami, S.Gz, M.Sc Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Dudung Angkasa, S.Gz,M.Gizi Harna, S.Gz, M.Si Idrus Jus’at, M.Sc., Ph.D Dr. Jeallyza Muthia Azra, S.Gz, M.Si Khairizka Citra Palupi, S.Gz, MSc Laras Sitoayu, S.Gz, MKM, RD Lintang Purwara Dewanti, S.Gz, M.Gizi Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Nadiyah, S.Gz, M.Si Nazhif Gifari, SGz, MSi Nofia Angela, S.Pd, M.Pd Prita Dhyani Swamilaksita, S.P.M.Si Rachmanida Nuzrina, S.Gz, M.Gizi, RD Reza Fadhilla, S.TP, M.Si Vitria Melani, S.Si, M.Si Yuges Saputri, S.Gz, M.Sc Yulia Wahyuni, S.Kep, M.Gizi FASILITAS Laboratorium Kimia Laboratorium Kuliner Laboratorium Biomedik Laboratorium Analisis Zat Gizi Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Laboratorium Antropometri Laboratorium Pendidikan Gizi Laboratorium Olahraga Laboratorium Pengolahan Pangan Masjid Danau BI Corner Perpustakaan Kantin Area Wall Climbing Cafe Surabi Teras

Lihat selengkapnya

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

@media screen and (max-width: 400px) { #emf-li-37 .emf-field-grid td:nth-of-type(1):after {content: "Baik"} #emf-li-37 .emf-field-grid td:nth-of-type(2):after {content: "Sedang"} #emf-li-37 .emf-field-grid td:nth-of-type(3):after {content: "Buruk"} } #emf-container, #emf-container-outer #emf-form-shadows{box-sizing: border-box;-webkit-box-sizing: border-box;-moz-box-sizing: border-box;width:640px} @media screen and (max-width: 656px) {#emf-container,#emf-container-outer #emf-form-shadows {width: 100%;} } function is_iframe() { return false; } EmailMeForm FORMULIR PENDAFTARANProgram Kelas Paralel/Karyawan Universitas Esa Unggul DATA PRIBADISilahkan isi data pribadi anda di bawah ini Nama Lengkap * Nama Panggilan Nama Gadis Ibu Kandung * Tanggal Lahir * DD / MM / YYYY Tempat Lahir * Agama Jenis Kelamin PriaWanita Status Pekerjaan BekerjaBelum Bekerja Status Perkawinan Belum MenikahMenikahDuda/Janda Ukuran Jaket * SMLXLXXL Email * Nomor KTP * No Telepon Lainnya Alamat Tempat Tinggal * Nomor HP * PROGRAM STUDI DAN WAKTU KULIAHPilih Program Studi, Tempat dan Waktu kuliah Hari Kuliah Yang dipilih Senin-Jumat (Malam) Sabtu: Jam 07.00-14.30 WIBSabtu: Jam 14.30-22.00 WIB Anda Lulusan SMU/KD3S1Pindahan Program yang dipilih S1 ManajemenS1 AkuntansiS1 PsikologiS1 Public RelationsS1 Marketing CommunicationsS1 JurnalistikS1 PenyiaranS1 PsikologiS1 HukumS1 Perencanaan Wilayah & KotaS1 Teknik IndustriS1 Teknik SipilS1 Teknik InformatikaS1 Sistem InformasiS1 Desain Komunikasi VisualS1 Desain ProdukS1 Desain InteriorS1 Kesehatan MasyarakatS1 GiziD3 Rekam MedisD3 Survei dan PemetaanS1 KeperawatanS1 Terapan Manajemen Informasi KesehatanS1 BioteknologiS1 FarmasiS1 FisioterapiS1 Pendidikan Guru SDS1 Pendidikan Bahasa InggrisS2 Magister ManajemenS2 Magister AkuntansiS2 Magister Administrasi PublikS2 Magister HukumS2 Magister KomunikasiS2 Magister Ilmu Komputer Pilihan Kampus Kampus UtamaKampus TangerangKampus SerpongKampus Bekasi LATAR BELAKANG PENDIDIKANSilahkan Isi Pendidikan Terakhir Anda Nama SMU/K/PTN/PTS * Alamat SMU/K/PTN/PTS Jurusan Fakultas IPK/Nilai Rata-Rata Tahun Lulus Jumlah SKS yg ditempuh Khusus Mahasiswa Pindahan dari Perguruan Tinggi Lain PEKERJAANSilahkan isi data pekerjaan anda Status Tidak BekerjaBekerjaWiraswastaLain-lain Nama Perusahaan Jabatan Alamat Perusahaan No. Telepon Kantor PENGUASAAN BAHASA ASINGKemampuan anda dalam berbahasa asing Bahasa Baik Sedang Buruk Membaca 1 2 3 Menulis 1 2 3 Berbicara 1 2 3 BIAYA STUDI DAN LAIN-LAINSumber Biaya Studi dan Rencana Pembayaran Biaya Studi dari Orang Tua/WaliSendiriTugas Belajar/Beasiswa/Perusahaan Nama Orang Tua/Wali Pekerjaan Orang Tua/Wali Alamat Orang Tua/Wali Informasi Diperoleh dari Perusahaan/InstansiSuratSpandukFaxSMSEmailInternetRekomendasiKoran/MajalahSekolahRekan KerjaTeman SekolahKeluargaMencari Sendiri PENYERAHAN BERKAS PENDAFTARANSilahkan tentukan jadwal anda menyerahkan berkas pendaftaran ke Bagian Pendaftaran di kampus. Anda bisa memilih hari Senin-Sabtu, kecuali hari besar. Jadwal * DD / MM / YYYY Noted: Tanggal penyerahan berkas paling lambat akhir Pendaftaran Gelombang 3 (jika kapasitas kelas masih tersedia) PERIKSA KEMBALI DATA ANDASilahkan periksa kembali data yang telah anda isi di atas, jika sudah benar silahkan klik tombol "KIRIM" di bawah ini if (typeof jQuery == 'undefined'){ document.write(unescape("%3Cscript src='https://app.emailmeform.com/builder/js/jquery-1.8.3.min.js' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E")); } if (typeof $.ui == 'undefined'){ document.write(unescape("%3Cscript src='https://app.emailmeform.com/builder/js/jquery-ui-1.7.2.custom.min.js' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E")); } window.js_data = {"embed_type":"forms","disable_form":false} if (window.ResizeObserver) { const resizeObserver = new ResizeObserver(() => post_message_for_frame_height('Qf1dU01fBengD20XE4')); resizeObserver.observe(document.body); } else { $(document).on('ready load', function() { post_message_for_frame_height("Qf1dU01fBengD20XE4"); }); } EMF_jQuery(window).load(function(){ start_server_session(); }); EMF_jQuery(function(){ bind_auto_cursor(EMF_jQuery('#emf-li-4 :input')); toggle_emf_element(EMF_jQuery('#emf-li-10 .emf-allow-other input'), false); EMF_jQuery('#emf-li-10').find('input:checked, .emf-allow-other input').change(); bind_auto_cursor(EMF_jQuery('#emf-li-48 :input')); ; EMF_jQuery("#emf-form").validationEngine({ validationEventTriggers:"blur", scroll:true }); // DISABLE PREVENTING SUBMIT: TODO: DISCUSS and remove //prevent_duplicate_submission(EMF_jQuery("#emf-form")); $("input[emf_mask_input=true]").dPassword(); if(EMF_jQuery('#captcha_image').length>0){ on_captcha_image_load(); } EMF_jQuery('.emf-field-grid td').click(function(event){ // if(!event.target.tagName || event.target.tagName.toLowerCase()!='td') return; EMF_jQuery(this).find('input[type=checkbox],input[type=radio]').click(); }); EMF_jQuery('input[type=checkbox],input[type=radio]').click(function(event){ event.stopPropagation(); }); build_datepicker(); EMF_jQuery("#emf-form ul li").mousedown(highlight_field_on_mousedown); EMF_jQuery("#emf-form ul li input, #emf-form ul li textarea, #emf-form ul li select").focus(highlight_field_on_focus); var form_obj=EMF_jQuery("#emf-container form"); if(form_obj.length>0 && form_obj.attr('action').indexOf('#')==-1 && window.location.hash){ form_obj.attr('action', form_obj.attr('action')+window.location.hash); } init_rules(); enable_session_when_cookie_disabled(); detect_unsupported_browser(); randomize_field_content(); window.js_data.disable_form && set_readonly("This form has reached the maximum number of entries allowed for this period. Please try again later. If you are the administrator of this form, please log into the system and review your account settings.");}); var emf_widgets={text : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,number : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,textarea : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,new_checkbox : function(index){ var arr=new Array(); $("input[name='element_"+index+"[]']:checked").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); var result=arr.join(", "); return result; } ,radio : function(index){ var result=""; $("input[name=element_"+index+"]:checked").each(function(){ result=this.value; }); return result; } ,select : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,email : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,phone : function(index){ var arr=new Array(); $("input[id^=element_"+index+"_]").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); var result=""; if(arr.length>0){ result=arr.join("-"); }else{ result=$("#element_"+index).val(); } return result; } ,datetime : function(index){ var result=""; var date_part=""; if($("#element_"+index+"_year").length==1){ date_part=$("#element_"+index+"_year-mm").val()+"/"+$("#element_"+index+"_year-dd").val()+"/"+$("#element_"+index+"_year").val(); } var time_part=""; if($("#element_"+index+"_hour").length==1){ time_part=$("#element_"+index+"_hour").val()+":"+$("#element_"+index+"_minute").val()+" "+$("#element_"+index+"_ampm").val(); } if(date_part && time_part){ result=date_part+" "+time_part; }else{ result=date_part ? date_part : time_part; } return result; } ,url : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,file : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,Image : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,new_select_multiple : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,price : function(index){ var result=""; var arr=new Array(); $("input[id^=element_"+index+"_]").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); result=arr.join("."); return result; } ,hidden : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,unique_id : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,section_break : function(index){ return ""; } ,page_break : function(index){ return ""; } ,signature : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,credit_card_cta : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,qr_scanner_cta : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,terms : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,star_rating : function(index){ var result=""; $("input[name=element_"+index+"]:checked").each(function(){ result=this.value; }); return result; } ,scale_rating : function(index){ var result=""; $("input[name=element_"+index+"]:checked").each(function(){ result=this.value; }); return result; } ,deprecated : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,address : function(index){ var result=""; var element_arr=$("input,select").filter("[name='element_"+index+"[]']").toArray(); result=element_arr[0].value+" "+element_arr[1].value+"\n" +element_arr[2].value+","+element_arr[3].value+" "+element_arr[4].value+"\n" +element_arr[5].value; return result; } ,name : function(index){ var arr=new Array(); $("input[id^=element_"+index+"_]").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); var result=arr.join(" "); return result; } ,checkbox : function(index){ var arr=new Array(); $("input[name='element_"+index+"[]']:checked").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); var result=arr.join(", "); return result; } ,select_multiple : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } }; var emf_condition_id_to_js_map={5 : function(field_value, value){ return field_value==value; } ,6 : function(field_value, value){ return field_value!=value; } ,1 : function(field_value, value){ return field_value.indexOf(value)>-1; } ,2 : function(field_value, value){ return field_value.indexOf(value)==-1; } ,3 : function(field_value, value){ return field_value.indexOf(value)==0; } ,4 : function(field_value, value){ return field_value.lastIndexOf(value)==field_value.length-value.length; } ,7 : function(field_value, value){ return parseFloat(field_value)==parseFloat(value); } ,8 : function(field_value, value){ return parseFloat(field_value)>parseFloat(value); } ,9 : function(field_value, value){ return parseFloat(field_value) < parseFloat(value); } ,10 : function(field_value, value){ var date_for_field_value=Date.parse(field_value); var date_for_value=Date.parse(value); if(date_for_field_value && date_for_value){ return date_for_field_value == date_for_value; } return false; } ,11 : function(field_value, value){ var date_for_field_value=Date.parse(field_value); var date_for_value=Date.parse(value); if(date_for_field_value && date_for_value){ return date_for_field_value < date_for_value; } return false; } ,12 : function(field_value, value){ var date_for_field_value=Date.parse(field_value); var date_for_value=Date.parse(value); if(date_for_field_value && date_for_value){ return date_for_field_value > date_for_value; } return false; } }; var emf_group_to_field_rules_map=[]; var emf_group_to_page_rules_for_confirmation_map=[]; var emf_payment_rules=[]; var emf_cart=null; var emf_page_info={current_page_index: 0, page_element_index_min: 0, page_element_index_max: 49}; var emf_index_to_value_map=null; var emf_form_visit_id="Qf1dU01fBengD20XE4"; var emf_index_to_option_map=[];

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)