Sertifikasi BNSP Staf Sumber Daya Manusia (SDM)

Sertifikasi BNSP Staf Sumber Daya Manusia adalah sertifikasi yang mengukur kompetensi seseorang dalam bidang manajemen sumber daya manusia (SDM). sertifikasi ini menilai kemampuan individu dalam melakukan fungsi-fungsi yang terkait dengan pengelolaan SDM, seperti perencanaan, pengadaan, pengembangan, dan pemeliharaan SDM.

Sertifikasi BNSP Staf Sumber Daya Manusia bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di bidang manajemen SDM dan memastikan bahwa para profesional di bidang ini memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi yang dibutuhkan untuk melakukan tugas-tugas mereka dengan baik. Dengan sertifikasi ini, seorang individu dapat membuktikan keahliannya dalam bidang manajemen SDM kepada calon employer atau klien yang membutuhkan jasa mereka.

Tujuan

Tujuan utama dari sertifikasi BNSP Staf Sumber Daya Manusia adalah untuk meningkatkan kualitas dan standar kompetensi tenaga kerja di bidang manajemen sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Beberapa tujuan khusus dari sertifikasi ini antara lain:

  • Meningkatkan profesionalisme tenaga kerja di bidang manajemen SDM..
  • Menjamin bahwa para profesional di bidang manajemen SDM memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi yang dibutuhkan untuk melakukan tugas-tugas mereka dengan baik.
  • Memberikan pengakuan atas kompetensi individu dalam bidang manajemen SDM.
  • Meningkatkan daya saing dan nilai tambah individu di pasar kerja.
  • Memberikan jaminan kualitas kepada calon employer atau klien yang membutuhkan jasa mereka.
  • Mendorong kontinuitas pembelajaran dan pengembangan kompetensi di bidang manajemen SDM.
  • Dengan sertifikasi ini, diharapkan bahwa para profesional di bidang manajemen SDM dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja organisasi di Indonesia.

Unit Kompetensi :

  1. Menyusun Uraian Jabatan
  2. Melakukan Administrasi Jaminan Sosial
  3. Melakukan Administrasi Pengupahan
  4. Melakukan Administrasi Penerapan Kebijakan MSDM

Persyaratan Dasar Peserta Sertifikasi :

  1. Minimum Pendidikan setara SLTA atau D1
  2. memiliki pengalaman kerja di SDM Minimal 1 tahun

Durasi Pelatihan :

  • 1 Hari Training
  • 1 Hari Ujian Kompetensi

Dapatkan informasi selengkapnya, silahkan hubungi:

LSP AHS Manajemen
Terakreditasi LA-LPK KEMENAKER RI No. B8/LA-LPK/VIII/2020
Jl. Amil Raya No. 60 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
https://lspmsdmahsmanajemen.com
Whatsapp +62 811-2009-869
Email: [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*