Jumlah Universitas Di Jakarta

Informasi lengkap mengenai jumlah universitas di jakarta seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya jumlah universitas di jakarta tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

jumlah universitas di jakarta

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Fisioterapi

Kelas Karyawan S1 Fisioterapi

S1 Fisioterapi – Terakreditasi Unggul Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang daur kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis dan mekanis), pelatihan fungsi, komunikasi. (Kepmenkes RI No. 1363/MENKES/SK/XII/2001). Jumlah Fisioterapis di Indonesia yang berkesempatan memperoleh pendidikan 4 tahun di luar negeri masih sangat terbatas. World Confederation for Physical Tharapy telah menganjurkan pendidikan minimal 4 tahun dalam pendidikan universitas atau setara dengan universitas. Program Pendidikan Fisioterapi Universitas Esa Unggul merupakan Program Studi Fisioterapi yang pertama di Indonesia dengan SK Dirjen Dikti No. 311/DIKTI/KEP/1998 dan berdasarkan PP. No. 60 Th.1999 mendapatkan sebutan Sarjana Sains Terapan Fisioterapi (SSt.FT). Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul adalah yang pertama di Indonesia. Kompetensi LulusanLulusan Program Studi Fisioterapi Universitas Esa Unggul memiliki kompetisi utama yaitu : Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik. Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan. Mampu bersikap etis dan peka budaya dalam pemberian pelayanan fisioterapi. Memilik sikap menghormati hak privasi, nilai budaya yang dianut dan martabat klien, menghormati hak klien untuk memilih dan menentukan sendiri pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan fisioterapi yang diberikan, serta bertanggung jawab atas kerahasiaan dan keamanan informasi tertulis, verbal dan elektronika yang diperoleh dalam kapasitas sesuai dengan lingkup tanggung jawabnya. Kompetensi pendukung lulusan Program Studi S1- Fisioterapi yang terkait softskill meliputi: Mampu melakukan pemecahan masalah kesehatan dalam bidang Fisioterapi Olahraga, mulai Asessment, menentukan diagnosa, Planning, Intervensi hingga Evaluasi. Mampu melakukan pemecahan masalah kesehatan yang berkaitan dengan gangguan gerak dan fungsi khususnya kondisi gangguan Muskuloskeltal dengan pendekatan Manual Terapi dan Terapi Latihan. Mampu memanfaatkan IPTEK laboratorium Biomedik Dasar yang berhubungan dengan masalah gerak dan fungsinya yang diperlukan sebagai dasar pelayanan fisioterapi dan mampu beradaptasi dengan sumberdaya yang tersedia. Mampu memanfaatkan IPTEK komunikasi, psikososial yang berhubungan dengan masalah gerak dan fungsinya yang diperlukan sebagai dasar pelayanan fisioterapi dan mampu beradaptasi dengan sumberdaya yang tersedia. Mampu mengaplikasikan tindakan teknis fisioterapi pada lingkup yang luas terkait dengan problem/ gangguan gerak dan fungsi dengan melakukan analisis data (mulai dari asesmen, diagnosis fisioterapi, membuat pemilihan metode (perencanaan & intervensi) dan evaluasi dengan mengacu pada prosedur operasional baku (POB). Mampu mengaplikasikan biomekanik / biofisika dalam tubuh manusia yang berkaiatan dengan pelayanan fisioterapi. Mampu membuat keputusan berdasarkan analisis informasi dan data yang terkait dengan IPTEK laboratorium yang berkaitan dengan gerak dan fungsinya. Mampu mengkaji dan menyelesaikan masalah problem gerak dan fungsi dengan konteks pelayanan kesehatan primer. Mampu membuat kinerja dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai legalitas dan etika profesi. Mampu membuat analisis terhadap berbagai alternatif pemecahan masalah prosedural dalam lingkup kerjanya. Mampu mengaplikasikan prosedur bantuan hidup dasar (basic life support/bls) pada situasi gawat darurat/bencana dengan memilih dan menerapkan metode yang tepat, sesuai standar dan kewenangannya. Mampu membuat dan mengaplikasikan pendokumentasian, dan menyajikan informasi layanan fisioterapi sebagai dasar rujukan bagi fisioterapis (Ftr) dalam menetapkan tindakan fisioterapi lanjutan / rujukan. Mampu mengkaji dan menyelesaikan masalah situasi perubahan yang memperburuk kondisi pasien kepada tenaga kesehatan yang lebih kompeten. Mampu mengaplikasikan komunikasi terapeutik dengan klien dan memberikan informasi yang akurat kepada klien dan/atau keluarga /pendamping/penasehat tentang rencana intervensi fisioterapi yang menjadi tanggung jawabnya. Mampu mengkaji kelompok kerja yang menjadi tanggung jawab pengawasan di lingkup bidang kerjanya. Mampu mengaplikasikan pencegahan dan penularan infeksi sesuai dengan SOP (standard operating procedure). Mampu mengaplikasikan kegiatan promotif dan preventif kesehatan berkaitan dengan masalah gerak dan fungsi. Mampu mengaplikasikan pekerjaan dan berkomunikasi secara efektif dalam tim. Mampu membuat laporan kelompok kerja dan pelayanan fisioterapi secara menyeluruh , akurat dan sahih. Mampu mengakaji dan bertanggungjawab atas keja sendiri dan kelompok di bidang pelayanan fiisioterapi serta memiliki komunikasi interpersonal , empati dan sikap etis sesuai dengan kode etik fisioterapi. Mampu mengkaji pengembangan kompetensi kerja secara mandiri dan mengikuti perkembangan fisioterapi dengan belajar berkelanjutan (Continues Profesional Development =CPD). Mampu mengaplikasikan hasil-hasil penelitian dalam melaksanakan pelayanan masalah gerak dan fungsi. Lulusan juga dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menggunakan prinsip dan metode fisioterapi dalam merencanakan, mengimplementasikan dan mengevaluasi program-program yang bersifat preventif dan promotif, tanpa mengabaikan program yang bersifat kuratif dan rehabilitatif;  merencanakan, mengelola dan mengevaluasi upaya-upaya perbaikan kemampuan gerak dan fungsional sesuai dengan situasi dan kondisi individu dan masyarakat daerah setempat dengan memanfaatkan sumber daya yang ada;  mendidik dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk meningkatkan  derajat kesehatan;  menggunakan hasil-hasil penelitian untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi upaya-upaya peningkatan kemampuan gerak dan fungsional. Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Fisioterapi dapat bekerja dan berkarir di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, klinik kesehatan dan fisioterapi mandiri, organisasi olah raga (KONI, PSSI, PBSI, PERBASI dan lain-lain, pusat kesehatan di perusahaan, pusat kebugaran dan instansi kesehatan lainnya. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN VisiFakultas Fisioterapi adalah: “Menjadi unit pengelola program studi fisioterapi yang unggul, untuk menghasilkan lulusan berbasis intelektual, kreatifitas dan kewirausahaan yang professional dalam bidang neuromuskuloskeletal, fisioterapi olahraga dan latihan fungsi untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat serta mampu bersaing dalam lingkungan global pada tahun 2033”. Misi Menyelenggarakan dan mengembangkan program pendidikan jenjang sarjana dan profesi, Program Studi Fisioterapi dengan kualitas unggul untuk menghasilkan lulusan mengemban pelayanan fisioterapi dengan standar pelayanan sesuai dengan perkembangan fisioterapi internasional. Melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan sesuai dengan visi keilmuan program studi serta melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bidang fisioterapi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang kredibel dan mengembangkan organisasi dan tata kelola yang berorientasi kualitas, otonomi, dan akuntabilitas. Mengembangkan jaringan kemitraan dengan institusi pelayanan bidang fisioterapi, rumah sakit, pemerintah, swasta, industri, institusi pendidikan di dalam negeri maupun luar negeri. Tujuan Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkarakter, yang memiliki kekhususan dalam bidang terapi manual, fisioterapi olahraga dan latihan fungsi. Meningkatkan jumlah penelitian yang mampu memecahkan berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan gerak dan fungsi. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dalam hal memberikan edukasi akan peningkatan kesehatan yang terkait dengan gerak dan fungsi. Program studi S1 fisioterapi yang bereputasi unggul. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence. Kurikulum 3,5 tahun (7 semester normal, 3 semester pendek) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Fisioterapi dapat bekerja dan berkarir di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, klinik kesehatan dan fisioterapi mandiri, organisasi olah raga (KONI, PSSI, PBSI, PERBASI dan lain-lain, pusat kesehatan di perusahaan, pusat kebugaran dan instansi kesehatan lainnya. Esa Unggul Career Center : Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembanga. Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan Dinas Kesehatan BUMN Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik Rumah Sakit (pada saat ini bersama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta): Korean Bobath Association George Mason University, USA Mahidol University, Thailand Univesitas Udayana, Bali Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Berbagai perusahaan asuransi Badan Riset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Celebrity Fitness Countor Health Chiropractic Dinas Bina Mental Spiritual dan Kesejahteraan Sosial Propinsi DKI Jakarta Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Gold Gym Klinik Fisioterapi MELCO Klinik Fisioterapi UEU Klinik Stroke Nusantara Klinik Tumbuh Kembang Kryakon KONI DKI Jakarta Akfis dr. Abdurab Pekanbaru Akfis Padang Badan Riset Daerah Pem. Prov. Sul-Tenggara Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Klinik Stroke Nusantara RS Aminah RS Citra Harapan Bekasi RS Fatmawati RS Islam Cempaka Putih RS Kepolisian Pusat Raden Said Sukanto RS Ortopedi Prof.DR.R.Soeharso Surakarta RS Pantai Indah Kapuk RS Patria IKKT RS Pelni Petamburan RS Pusat Dr. Esnawan Antariksa RS Rawamangun RS Setia Mitra RS Siaga Raya RS Sumber Waras RSAB Harapan Kita RSAL dr. Mintohardjo RSAL Mintohardjo RSU FK UKI RSUD Tangerang KURIKULUM Kurikulum Program Studi Fisioterapi Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Kurikulum seharusnya memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, pendukung dan lainnya yang mendukung tercapainya tujuan, terlaksananya misi, dan terwujudnya visi program studi. Kurikulum memuat mata kuliah/modul/blok yang mendukung pencapaian kompetensi lulusan dan memberikan keleluasaan pada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan memperdalam keahlian sesuai dengan minatnya, serta dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah/modul/blok, silabus, rencana pembelajaran dan evaluasi. Kurikulum harus dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya hard skills dan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi. DOSEN PENGAJAR Abdul Chalik Meidian, M.Fis, Ph.D Abdurrasyid, Sst.Ft, M.Fis Aliya Noor Cahyani, SE, M.Hum Amriansyah Syetiawinanda, S.Ft.M.Or Dr. Heri Priatna, S.Sos, MM Dr. Jerry Maratis, S.Ft, M.Fis Kesit Ivanali, S.Ft., M.Biomed. Muhammad Irfan, Sst. M.Fis Muthiah Munawarah, Sst.Ft, M.Fis Nurbaiti, S.Sy, M.A Sugijanto, Dipl.Phy, M.Fis Syahmirza Indra Lesmana, SKM, Sst.Ft, M.Or. Trisia Lusiana Amir, S.Pd,M.Biomed Dr. Wahyuddin, Sst.Ft. M.Sc FASILITAS Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Laboratorium Biokimia Laboratorium Kimia Klinik Esa Medhika Kantin Lapangan Basket Lapangan Voli Ballroom Kemala Laboratorium Komputer Studio E-Learning Lapangan Futsal Perpustakaan BI Corner Masjid Baitul Gafur Area Wall Climbing

Lihat selengkapnya

Magister (S2) Fisioterapi

Magister (S2) Fisioterapi

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister Fisioterapi Universitas Esa Unggul sebagai berikut:Program Studi: Magister Fisioterapi Akreditasi BAN-PT: Baik Masa Studi: 4 Semester Syarat Mahasiswa:1.    Lulusan D4/S1 Fisioterapi atau bidang kesehatan lain yang serumpun*2.    IPK pendidikan sebelumnya minimal 3.00.Jika IPK < 3.00, calon mahasiswa harus mendapatkan rekomendasi tambahan dari dosen pembimbing di institusi pendidikan sebelumnya yang menerangkan bahwa calon mahasiswa tersebut mampu secara akademik mengikuti pendidikan magister*3.    Dokumen daftar riwayat*4.    Dokumen deskripsi topik dan rencana penelitian*5.    Mengikuti tahapan wawancara*6.    Melampirkan surat rekomendasi akademik dari dosen pembimbing/institusi asal sebelumnya*7.    Memiliki surat izin belajar (bagi yang sudah bekerja)*8.    Melampirkan surat keterangan sehat*9.    Mengikuti matrikulasi mata kuliah bagi calon mahasiswa yang berasal dari program studi selain bidang keilmuan fisioterapi* Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program Studi Program Studi Magister Fisioterapi UEU merupakan program studi magister  pertama di Jabodetabek, dikelola oleh Fakultas Fisioterapi pertama dan satu satunya di Indonesia di bawah binaan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa. Dengan adanya program tersebut, saat ini lulusan D4/S1 Fisioterapi memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan magister yang linear di Indonesia. Fokus prodi Magister Fisioterapi UEU pada pengembangan keilmuan fisioterapi yang meliputi aspek riset dan klinis khususnya bidang muskuloskeletal, neuromuskular dan latihan fungsi berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan terkini serta didukung oleh kemampuan manajerial yang baik. Saat ini kebutuhan dosen fisioterapi dengan kualifikasi Magister Fisioterapi semakin meningkat, seiring dengan bertambahnya jumlah institusi penyelenggara pendidikan fisioterapi mulai dari level diploma tiga (D-III) sampai pendidikan profesi di seluruh Indonesia sehingga lulusan akan dapat memenuhi kebutuhan tersebut dan dapat menjadi solusi untuk menjawab tantangan dan persaingan di masa depan. VisiMenyelenggarakan pendidikan Magister Fisioterapi yang unggul dalam pengembangan keilmuan Fisioterapi neuromuskuloskeletal berbasis bukti ilmiah dan praktik klinis terkini. Profil Lulusan Pengembang Ilmu Fisioterapi: Mampu memecahkan permasalahan sains dan teknologi, dan atau seni di dalam bidang fisioterapi melalui pendekatan inter atau multidisiplin. Inovator: Mampu mengembangkan pengetahuan sains dan teknologi, dan/atau seni di dalam bidang fisioterapi atau praktik profesionalnya, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji serta berinovasi di bidang pelayanan melalui riset. Edukator: Mampu memberikan pendidikan, bimbingan, evaluasi, dan informasi dalam bidang ilmu fisioterapi di masyarakat dan terhadap pengembangan ilmu fisioterapi. Manajer dan Komunikator: Mampu membuat perencanaan dan strategi serta memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang ilmu fisioterapi serta berkomunikasi dengan baik pada lapisan masyarakat (stakeholder) melalui pendekatan inter atau multi-disiplin. Peneliti: Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan fisioterapi serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional. Fasilitas Laboratorium Terpadu Laboratorium Farmasetika dan Tekhnologi Farmasi Laboratorium Biomedik Laboratorium Bioteknologi Laboratorium Komputer Klinik Esa Medhika Perpustakaan Klinik Fisioterapi Ballroom Kemala Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Area Wall Climbing Ruang Himpunan Mahasiswa Masjid Baitul Gafur Kantin Danau Laboratorium Kimia dan Biologi   Ruang Kuliah Multimedia Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Sarana Kesehatan : Perpustakaan Masjid Baitul Gafur Danau Kantin   Kurikulum   Dosen Pengajar Wahyuddin , Ftr. M.Sc, Ph.D. (PT) Dr. Heri Priatna, SKM, S.Sos, Ftr, MM Abdul Chalik Meidian, M.Fis., Ph.D. (PT) Dr. Jerry Maratis , Ftr, M.Fis. Dr. Mohamad Reza Hilmy, SKM, MARS Dr. Hosizah, SKM, M.K.M Dr. Titta Novianti, S.Si, M.Biomed Muhamad Cholifihani, S.E., MA, Ph.D Dr. Drs. Komarudin, MAP Dr. Rian Adi Pamungkas , S.Kep, MNS, PHN Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si

Lihat selengkapnya

Magister (S2) Ilmu Komputer

Magister (S2) Ilmu Komputer

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul sebagai berikut:Program Studi: Magister (S2) Ilmu Komputer Akreditasi BAN-PT: Baik Sekali Gelar Lulusan: MKom (Magister Komputer) Masa Studi: 4 Semester Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua JurusanPilihan Waktu Kuliah: Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut: Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB  + Elearning E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program StudiPembukaan Program Magister Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul merujuk kepada surat Keputusan Menteri Ristekdikti No 507/KPT/I/2016, kekhasan dan karakteristik Program Studi Magister Ilmu Komputer  Universitas Esa Unggul yaitu program studi yang menghasilkan lulusan bidang Ilmu Komputer dengan keahlian Sistem Cerdas, berorientasi Enterprise, dan memiliki jiwa Kewirausahaan. Kurikulum Program Magister  Ilmu Komputer disusun sehingga mahasiswa dapat melakukan penelitian dan mengembangkan kemampuan di bidang Ilmu Komputer. Untuk mendapatkan gelar Magister Ilmu Komputer (M.Kom) jumlah satuan kredit yang harus ditempuh adalah 36 SKS serta dapat ditempuh dalam 4 (empat) semester. Visi Menjadi program studi Magister Ilmu komputer yang menjadi andalan sumber kompetensi nasional pendidikan tinggi akademis, professional, dan etika dalam bidang ilmu komputer yang terpercaya dengan berbasis pada ilmu pengetahuan & teknologi, dan akrabdengan komunitasnya. Misi Menyelenggarakan pendidikan magister akademik dalam bidang ilmu komputer, didukung dengan kegiatan riset aplikatif secara intensif sehingga mampu mendidik sumber daya manusia yang mampu mengelola sumberdaya informasi secara profesional dan berjiwa wirausaha, serta dapat berperan dalam mewujudkan sistem enterprise terintegrasi berbasis teknologi informasi yang efektif dan efisien, dan membina masyarakat teknologi informasi yang etikal. Tujuan Berangkat dari visi dan misi tersebut di atas maka program studi Magister Ilmu Komputer memiliki tujuan umum untuk menghasilkan sumber daya insani yang memiliki: Kemampuan memahami pengetahuan dan menguasai ketrampilan di bidang informatika/ilmu komputer sehingga dapat mengidentifikasikan dan menformulasikan masalah-masalah dan mencari dan mengembangkan metode untuk menemukan solusinya. Keterampilan berkomunikasi, kemampuan bekerjasama secara multi disiplin, dan berwawasan usaha yang etikal dan profesional. Kemampuan dan keterampilan yang menjadi dasar-dasar kemampuan dan keterampilan dalam pengelolaan sistem enterprise berbasis teknologi informasi. Kemampuan dan keinginan untuk terus belajar sejalan dengan perkembangan tuntutan lingkungan kerja yang bersifat global dan multikultural. Pengetahuan spesifik yang terkait dengan bidang informatika/ilmu komputer dan kewirausahaan. Menjawab kebutuhan organisasi dan industri secara nasional, Magister Ilmu Komputer diharapkan dapat menghasilkan lulusan dengan kompetensi sebagai berikut: Berketerampilan siap pakai untuk memecahkan permasalahan bidang ilmu pengetahuan, sistem komputer dan teknologi informasi; Berpengetahuan untuk melakukan analisis, perancangan, implementasi dan perbaikan sistem berbasis teknologi informasi; Berkemampuan untuk menjalankan fungsi manajerial dalam mengkoordinasikan sumber daya informasi yang diperlukan dalam suatu sistem enterprise; Berkemampuan untuk menjalankan kegiatan wirausaha berbasis teknologi informasi secara handal. Sedangkan tujuan khusus Program Magister Ilmu Komputer adalah menghasilkan tenaga ahli setingkat senior manager dengan keahlian sebagaimana dinyatakan sebagai berikut: Memahami strategi dan proses bisnis yang terintegrasi dalam suatu enterprise. Memiliki keterampilan khusus dan pengetahuan tentang teknik dan proses pembuatan perangkat lunak aplikasi untuk keperluan enterprise. Mampu mendefinisikan dan mengoptimalkan proses-proses teknologi informasi yang menjadi tanggung jawabnya. Mampu merencanakan, membuat dan mengelola usaha di bidang teknologi informasi secara handal. Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium komputer yang dirancang dan didesain berbasis jaringan internet, sehingga memudahkan para mahasiswa mengakses informasi mutakhir tentang teknologi komputer dan informasi melalui media internet, seperti: Laboratorium Komputer Computer Applied Technology: 166 Microsoft Softwares Corp., Macromedia, Multimedia Design, Networking CISCO, JAVA Programming, Database System (SQL Server), dan Artificial Intellegence Laboratorium Komputer Enterprise Resource Planning dari Software Application Program (SAP): Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Programming. Laboratorium Komputer Aplikasi Program Komputer Computer Applied Technology: 166 Software Microsoft Corp., Macromedia, Multimedia Design, Networking CISCO, JAVA Programming, Database System (SQL Server), dan Artificial Intellegence, Software Application Program (SAP): Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Programming. Perpustakaan Buku Teks : A Development Guide to SQL Server 2005, Bob Beauchemin and Dan Sullivan, Microsoft , 2006 A Text Book Digital Computer Electronic, Barun Ray Chaudur, S. Chand & Company LTD, New Delhi., 2007. Akuntansi Suatu Pengantar, Soemarso S.R., Salemba Empat, Jakarta, 2005. Algorithm, Sanjoy Dasgupta dkk, McGrawHill, USA, 2007 Aljabar Liner, Ahmad Ariifin, ITB, 2001. An Introduction to Database Systems, CJ Date, Pearson – Addison Wesley, 2004. Applying Enterprise JavaBeans Component Java Based Development for the J2EE Platform,. Addison Wesley, USA, 2001. Articial Intelegence A Modern Approach, Stuart Russel and Peter Norvig, Prentice Hall, USA, 2003. Beginning Java 2, Ivor Horton, Wrox Press Ltd,1999. Business Data Network and Telecommunication, Raymon R. PankoPearson Education, New Jersey, 2005. Computer A Top Down Approach Featuring the Internet, James F. Kurose and Keith W. Ross, Pearson Education, USA, 2005. Computer Organization and Design, The Hardware/Software Interface, David A. Patterson and John Hennessy, India, 2005. Computer Science Suatu Pengantar, J. Glenn Brookshear, Erlangga, Surabaya, 2003. Computers Tools for An Information Complete, H.L. Capron dan J.A. Johnson, Pearson Education, 2004. Core Java 2 , Cay S. Hortmann and Gary Cornell, USA, Sun Microsystem Press. Core Java Vol 1, Fundamentals Cay S. Horstman , SUN Microsystems inc , 2003. Data Abstraction and Problem Solving with Java, Walls and Mirrors, Frank M. Carrano and Janet J. Prichard, Pearson Education, USA, 2005. Data Base System, Design, Implementation, dan Management, Rob and Coranel, Thoimson Learning, 2002. Data Base Systems, Thomas Connoly, Addison Wesley,2002. Data Mining, Pang-Ning Tan, Michael Steinbach, Vipin Kumar, Pearson – Addison Wesley, USA, 2006. Data Structures and Algorithms in Java, Michael T. Goodrich and Roberto Tamassia, John Willey and Sons, USA, 2004. Database System Design Implementation and Management, Peter Rob and Charles Coronel, McGrawHill, and Thomson Course Tech, USA, 2007. Decision Support and Expert System, Management Support Systems, Efrain Turban, Prentice Hall, 1998 Decision Support Systems and Intelegent Systems, Jilid 1, Efrain Turban, Jay E. Aronson and Ting Peng Liang, Andi, Yogyakarta, 2005. Decision Support Systems and Intelegent Systems, Jilid 2, Efrain Turban, Jay E. Aronson and Ting Peng Liang, Andi, Yogyakarta, 2005. Digital Design System using VHDL, Charles H. Roth, Jr. And Lizy Kurian John, Thomson Course Technology, USA, 2008 Distributed ‘system and Networks, William Buchanan, McGraw Hill, Singapore, 2002. Embeded Microcompoter System, Real Time Interfacing, Jonathan W. Valvano, Thomson Learning, USA, 2008 Fundamental Microprosessor and its Application, Anokh Singh and A.K. Chhabra, S. Chand & Company LTD, New Delhi., 2007. Fundamental of Information System, Ralph Star and George Reynolds, McGrawHill, and Thomson Course Tech, USA, 2008. Fundamentals of Database Systems, Elmasri dan Navate, Pearson International , 2007. Image Processing, Analysis and Machine Vision, Milan Sonka, Vaclav Hlavac and Roger Boyle, Thomson Learning, USA, 2008 Information System Project Management, David Olson, 2002. Information Technology A Practical Introdution to Computers and Communications, Sawyer and Williams, McGraw Hill dan Irwin, USA, 2003. Information Technology, Principles, Practices, Opprtunity, James A. Senn, Pearson – Prentice Hall, New Jersey, 2004. Integrated Production Control System, Management, Analysis Design 2/E, David D. Bedwoth and James E. Bailey, USA, 1987. Interaksi Manusia Komputer, Teori dan Praktek, P. Insap Santosa, Andi, Yogyakarta, 2004. Introduction to Information Technology, Turban, Rainer, Porter, John Wiley and Son, USA, 2001. Invitation Computer Science c++ Version, G. Michael Schneider and Judith L. Gersting, Thomson Course Techn, 2008. Java Programming Comprehension Version, Y. Daniel Liang, Pearson – Prentice Hall, 2005. Javatm 2 Weekend Crah Coursetm, Julio Sanches dan Maria P. Canton, Gramedia Jakarta, 2002. Konsep Kecerdasan Buatan, Anita Desiani dan Muhammad Arhami, Andi, Yogyakarta, 2006. Learning Bayesian Networks, Richard E. Neapolitan, Prentice Hall, 2004. Leisure Programming, A Service Centered and Benefits Approach, Christopher R. Edginton, Susan, dkk., McGrahHill, 2004. Linux Programming A Beginers Guide, Richard Petersen, Osborne, USA, 2001. Logic and Discrete Mathematics, A Computer Science Perspective,nWinfried Karl Grassmann and Jean Paul Tremblay, Prentice Hall, New Jersey, 1996. Management of Information System, Effy Oz, McGrawHill, and Thomson Course Tech, USA, 2006 Matematika Diskrit dan Aplikasinya pada Ilmu Komputer”, Jong Jek Siang Penerbit Anndi Yogyakarta, 2002. Membagun Data Base Visual Basic 6.0 dan perintah SQL, Kok Yung , Elex media Komputindo,2002. Network Security Essentials Application and Standards, Willian Stallings, Pearson Education International, USA Network Security first-step, Tom Thomas, Andi, Yogyakarta, 2005. Network Security, Keahlian yang anda butuhkan untuk melindungi Network anda dari Serangan yang Sering terjadi, Elex Media Komputindo, Jakarta, 2005. Object Oriented System Analysis and Design, Joey F. George, dkk, Prentice Hall, New Jersey, 2004. Operating System Concepts, Silberchatz, Galvin and Gagne, John Wiley and Son, Singapore, 2002. Organisasi Komputer Terstruktur, Andrew S. Tanenbaum, Salemba Teknika, 2001. Pemodelan Visual dengan UML, Munawar, Graha Ilmu, 2005 Pemrograman Aplikasi Web dengan ASP. NET, Handoyo Kristanto, Elek Media Komputindo, 2002. Pengelolaan Instalasi Komputer, Suryadi HS., STIK Jakarta, 1996. Principles of Computer Aided Design and Manufacturing, Pearson Education, USA, 2004. Principles of Information System, Ralph Stair and George Reynolds, McGrawHill, and Thomson Course Tech, USA, 2008 Problem Solving with Java, Elliot B. Koffman and Ursula Wolz, Adison Wesley, USA, 2002. Profesional Linux Programing, Neil Matthew, Wrok Press, Ltd, 2000. Programming the Web Using XML, Ellen Pearlman and Elleen Mullin, McGrawHill, 2004. Red Hat Linux 6 Server, Mohammed J. Kabir, M&T Books, 1999 Rekayasa Perangkat Lunak, buku 1, Roger S. Pressman,. Andi , Yogayakarta, 2002 Rekayasa Perangkat Lunak, buku 2, Roger S. Pressman,. Graha Ilmu, 2003 * Rekayasa Perangkat Lunak”, Roger S. Pressman, Andi Yogyakarta, 2002. Requiements Analiysis and Systtems Design, Leszek A. Maciaszek,Addison Wesley,2001. Simply Java tm Programming an Application-Driven Tutorial Approach, Deitel, Pearson Education, New Jersey, 2004. Sistem Analysis and Design in A Changing Wolrd, John Satzinger, dkk., McGrawHill, and Thomson Course Tech. USA, 2007. Sistem Informasi Akuntansi, George H. Bodnar and William S. Hopwood”, Andi, Yogayakarta, 2006 Sistem Informasi Geografi : Tutorial Arciew, Edy Prahasta, ElexMEdia Komputindo, 2003 Sistem Manajemen Database. Raghu Ramakrishnan dan Johannes Gehrke, McGrawHill Education, 2003. Small Business Solution for Networking, Alan Neibauer, Elex Media Komputindo, 2001 Software Architect Bootcamp, Raphael Malveau and Thomas Mowbray, Pearson Education, 2004. Sofware Engineering, Roger S..Pressman, Mc Graw Hill, 2001. Sofware Project Management In Practicee, Pankaj Jolatte, Addison Pearson Education in, 2002. SQL Server 7.0’, Jose Raalho, Elex Media Komputindo,1999. The Architecture of Computer Hardware and System Software, Irv Englander, John Wiley and Son, USA, 2003. The Complete Reference Java J2SE, Herbert Schildt, Mc Graw Hill, USA, 2005. The IT Career Builder’s Toolkit, Matthew Moran, CISCO Press, 2006. The Rational Unified Process Made Easy A Practitioner, Kroll, Krutchen, Addison Wesley, 2003 The ultimate CRM, Strategic and Concepts for Building Enduring Costumer Loyalty and Profitability”, John G. Freeland, Mc Graw Hill, New York, 2002. UML Distilled Panduan Singkat Pemodelan Objek Standar, Martin Fowler , Penerbit ANDI, 2004 Visual Basic Developers Guide to e-Commerce with ASP and SQL Server, Noel Jerke, Sybex, 1996. Web Research, Grant Heckman and David Ingre, Thomson, USA, 2008 Jurnal Ilmiah Nasional INFOMATEK, Volume 1 Nomor 2 September 1999. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, Vol 1 No. 1 Jan 2007. Jurnal Ilmu Komputer dan Tehnologi Informasi, Volume2, Nomor 2 Oktober 2002. Jurnal Informatik, Publikasi Ilmiah Tehnologi Informasi, Vol2, N0.1, Januari 2003. Jurnal Informatika, Vol 3 No. 1 2007 Jurnal Informatika, Vol 7 No. 1 Mei 2006 Jurnal Sistem Informasi, Vol. 2 No. 1 Mar 2007 Jurnal Tehnik, Fakultas Tehnik Universitas Indonusa Esa Ungggul, Vol 1 N0.1 Hal 1-32 Jakarta Mei 2000. Jurnal Universitas Paramadina, Vol.1, No.1, September 2001. Media Ilmiah INDONUSA, Edisi V April –Oktober 1998. Prosesor Berbasis Molekul DNA, Elektro Indonesia.44.2002,ISSN 0854-0876 Sinergi, Jurnal Ilmiah Volume 1 No .5 Oktober 2001. Skripsi Desain Model Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada KSP Kodanua Jakarta, Prayitno, 2003. Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Persediaan Obat Farmasi Dengan Menggunakan UML (Study kasus farmai di Rumah Sakit Ibu dan Anak Denista, Teti Liza Nuryanti, 2003 Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan SMU Islamic Village Tangerang, Viska Veraningsih, 2003 Perencangan Sistem Compiterisasi Penyewaan VCD pada Delta Rental VCD, Riza Irawaati 2003 Kurikulum Program Studi Magister Ilmu Komputer (M.Kom)   Dosen Pengajar Dr. Ir. Husni S Sastramihardja, MT Dr. Gerry Firmansyah, S.T, M.Kom Dr. Budi Tjahjono, S.Kom, M. Kom Ir. Munawar, MMSI, Ph.D Habibullah Akbar, S.Si, M.Sc, Ph.D

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

S1 Ilmu Gizi – Terakreditasi A Ilmu gizi didefinisikan sebagai suatu cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh yang diakibatkannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dampak globalisasi menuntut tenaga gizi yang handal dan profesional serta tanggap dalam mengantisipasi perkembangan masalah gizi baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sumberdaya manusia sebagai ahli gizi professional di Indonesia yang berkesinambungan dan mempunyai daya saing internasional. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkaji secara menyeluruh  keterkaitan gizi, kesehatan dan pangan dalam suatu sistem;  mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok atau masyarakat;  membuat perencanaan serta melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi;  melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi;  memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin, dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi;  melakukan persiapan- persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi. Kompetensi program studi ilmu gizi dilakukan berdasarkan dari peran dan fungsi sarjana gizi/ahli gizi (S.GZ) di masyarakat dan sistem pelayanan gizi dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta mengacu kepada tujuan pendidikan sebagai berikut : Menjelaskan secara benar dasar-dasar ilmu gizi dan kaitannya dengan kesehatan dan pangan; Mengkaji secara menyeluruh keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan dalam suatu sistem; Mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok, atau masyarakat; Membuat perencanaan intervensi dan pelayanan gizi yang sesuai dengan kebutuhan; Melaksanakan intervensi dan pelayanan gizi sesuai dengan rencana intervensi; Melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi; Memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi; Melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi; Merancang dan melaksanakan penelitian dibawah bimbingan seorang ahli atau kelompok ahli; Menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru pada intervensi dan pelayanan gizi; Memutakhirkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang gizi. Area Peminatan Program Studi S1 Gizi Koordinator Sport Nutrition→ Nazhif Gifari SGz, M.Si, RDDeskripsi: Menilai status gizi, desain menu atlet, kerja di fitness, wellness/sport centre, ahli di bidang gizi olahraga. Koordinator Dietetic Nutrition→ Mertien Sa’pang, SGz, M.Si, RDDeskripsi: asuhan gizi di RS, konsultan diet, dan sebagainya. Koordinator Food Formulation and Tech → Reza Fadhilla, STP, MTPDeskripsi: formulator produk pangan, perusahaan pangan (RnD), pemegang paten produk, dan sebagainya. Koordinator Food Service and Management → Putri Ronitawati, SKM, M.Si, RDDeskripsi: desain menu diet cafe, wirausaha di bidang gizi (catering dan sebagainya) Koordinator Nutrition Education and Media→ Vitria Melani, S.Si, M.SiDeskripsi: pengembang media/aplikasi, pemegang paten media, ‘artist gizi dan kesehatan’ (host program gizi-kesehatan), creator of nutrition and health content, composer musik untuk edukasi gizi dan kesehatan. Koordinator Gizi Masyarakat dan Riset→ Lintang Purwara Dewanti, SGz, M.GiziDeskripsi: pelaksana penelitian, peneliti junior, pusat penelitian, pengolah data, pascasarjana, pusat kesehatan masyarakat (tenaga gizi di puskesmas, dinkes, dan sebagainya) Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Pada tahun 2033 menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul dalam bidang Gizi Olahraga yang berwawasan Global berbasis Riset, berjiwa Enterpreneurship, Adikarya dan Tangguh. Visi disingkat menjadi U (You) GO GREAT!. Misi Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan bertaraf global dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi olahraga. Melaksanakan penelitian yang bertaraf global dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang selaras dengan pendidikan dan hasil penelitian serta kebutuhan masyarakat guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholder berskala global untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa kepemimpinan dan berwawasan global. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian yang berkonstribusi dalam pengembangan ilmu gizi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang bersifat mandiri, inovatif dan kewirausahaan guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan profesi dan sektor lainnya dalam kehidupan di masyarakat. Proses Pembelajaran: Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Rangkuman Data tracer study ini berjumlah 310 orang lulusan dari tahun 2016 dari Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, UEU. Waktu yang dibutuhkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 3 Bulan (50%), 3-6 Bulan (32.3%) dan lebih dari 6 Bulan (17.7%). Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan. Sebagai bahan evaluasi beberapa saran alumni untuk mata kuliah yang membantu dan mendukung untuk pekerjaan adalah mata kuliah PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. Responden Pelacakan lulusan mengacu pada kebijakan dan strategi mengenai pelacakan lulusan dan pengguna lulusan Universitas Esa Unggul. Pada Program Studi Gizi pelacakan menggunakan bantuan peran Alumni Gizi yaitu Ikatan Alumni Gizi (IKAZI) dan dosen pembimbinga sebagai upaya pelacakan. Pada tahun 2020, target responden Tracer Study adalah alumni Prodi Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UEU pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Hal ini dilakukan mengingat Tracer Study Ilmu Gizi menggunakan sistem angkatan dalam penentuan responden. Pada Tracer Study 2020, sebanyak 301 responden dapat dihubungi dan mengisi kuisioner Tracer Studi. Pengisian kusioner ini menggunakan link https://www.esaunggul.ac.id/kuesioner-tracer-study-s1-dan-s2/ dan link Program Studi Gizi. Waktu untuk mendapatkan Pekerjaan Lulusan program studi gizi sebagian besar mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 bulan sebesar 50%, durasi 3 sampai 6 bulan sebesar 32.3% dan lebih dari 6 bulan sebesar 17.7%.  Salah satu upaya kerjasama program studi dan ikatan alumni adalah menginformasikan kesempatan kerja dengan junior sehingga terjalin ikatan alumni yang solid. Bidang/Tempat Kerja Pertama Berdasarkan data alumni pada bidang atau tempat kerja pertama yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, perusahaan, pemerintah, fitness dan pengusaha. Sebagian besar alumni bekerja pada rumah sakit (35.%%) dan puskesmas (31.6%). Dapat dilihat pada Gambar di bawah ini berdasarkan presentase dari masing-masing pekerjaan pertama alumni. Gaji Lulusan Gaji lulusan program studi gizi sebesar 49.8% berjumlah Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000. Lulusan ini sebagian besar bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan rata-rata UMR sebesar Rp 4.500.000 maka bisa dikatakan sebagian besar alumni program studi gizi memiliki gaji sama atau lebih dari UMR.  Kesesuaian Bidang Pekerjaan Secara keseluruhan persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya pada tiga tahun terakhir sebesar 81,06 %. Dari data ini sebesar 59.4 bekerja pada institusi pelayan kesehatan, sebesar 25% di bidang penyelenggaraan makanan, sebesar 13.5% pada insdustri pangan dan hanya 2% pada pendidikan dan penelitian. Hubungan Mata Kuliah Hubungan mata kuliah dengan pekerjaan, sebagian besar lulusan berpendapat mata kuliah yang dapat menunjang pekerjaan seperti PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan :Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Anugrah Novianti, SGz, M.Gizi Dessy Aryanti Utami, S.Gz, M.Sc Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Dudung Angkasa, S.Gz,M.Gizi Harna, S.Gz, M.Si Idrus Jus’at, M.Sc., Ph.D Dr. Jeallyza Muthia Azra, S.Gz, M.Si Khairizka Citra Palupi, S.Gz, MSc Laras Sitoayu, S.Gz, MKM, RD Lintang Purwara Dewanti, S.Gz, M.Gizi Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Nadiyah, S.Gz, M.Si Nazhif Gifari, SGz, MSi Nofia Angela, S.Pd, M.Pd Prita Dhyani Swamilaksita, S.P.M.Si Rachmanida Nuzrina, S.Gz, M.Gizi, RD Reza Fadhilla, S.TP, M.Si Vitria Melani, S.Si, M.Si Yuges Saputri, S.Gz, M.Sc Yulia Wahyuni, S.Kep, M.Gizi FASILITAS Laboratorium Kimia Laboratorium Kuliner Laboratorium Biomedik Laboratorium Analisis Zat Gizi Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Laboratorium Antropometri Laboratorium Pendidikan Gizi Laboratorium Olahraga Laboratorium Pengolahan Pangan Masjid Danau BI Corner Perpustakaan Kantin Area Wall Climbing Cafe Surabi Teras

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Desain Interior

Kelas Karyawan S1 Desain Interior

S1 – Desain Interior – Akreditasi B Desain interior adalah Ilmu yang mempelajari perancangan suatu karya seni yang ada di dalam suatu bangunan dan digunakan untuk memecahkan masalah manusia. Bidang keilmuan ini bertujuan untuk dapat menciptakan suatu lingkungan binaan (ruang dalam) beserta elemen-elemen pendukungnya, baik fisik maupun non fisik, sehingga kualitas kehidupan manusia yang berada didalamnya menjadi lebih baik. Ada tiga hal utama yang menjadi kajian dalam desain interior, yaitu ruang, alat dan manusia penggunanya. Dalam mempelajari desain interior diperlukan penguasaan sejumlah pengetahuan yang berkaitan dengan aspek kebutuhan manusia didalam ruang sebagai makluk individual maupun sosial. Pengetahuan yang dimaksud mencakup : sejarah desain, psikologi, sosiologi, ergonomi, konstruksi bangunan, fisika teknik, metodologi dan estetika.  Selain pemahaman terhadap pengetahuan yang mendukung diperlukan juga penguasaan keterampilan dalam proses perancangan desain interior antara lain kemampuan membuat program, kemampuan membuat presentasi desain, kemampuan komunikasi dan sebagainya. Bidang ilmu Desain Interior Universitas Esa Unggul meliputi:  Lingkungan / natural – eco design Transportasi Exhibition/Pameran Rumah dan Apartemen Kebutuhan Tenaga Ahli Desain Interior di Indonesia 42.8% menjadi konsultan, baik mandiri (freelance) maupun bergabung pada biro perencanaan resmi berbentuk badan usaha. 26.3% bekerja pada industri manufaktur bidang desain interior (mebel, komponen interior, asesoris interior, pengembang perumahan / real estat dan lainnya) 12.2% bekerja pada industri atau lembaga berkaitan dengan bidang lain (bank, hotel, toko swalayan, pabrik, bandar udara, gedung pameran, stasiun televisi dan lainnya). 17.1% menjadi pengajar pada perguruan tinggi bidang desain atau pada sekolah menengah umum serta kejuruan. 1.6% menjadi birokrat pada instansi pemerintah (Departemen Pendidikan, Departemen Industri dan lainnya). Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi program studi S1 Desain Interior yang unggul di indonesia dengan spesialisasi desain interior transportasi dan desain interior lingkungan yang memiliki wawasan ilmu yang bersifat internasional dan mampu bersaing ditingkat Global di tahun 2033. Misi Melaksanakan pendidikan Desain Interior yang dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian mahasiswa melalui pelatihan dan studi kasus untuk mata kuliah utama, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui latihan dan praktek yang mengikuti perkembangan dunia usaha desain interior. Menyelenggarakan pendidikan desain interior yang bermutu, inovatif, dan relevan dalam suasana akademik yang kondusif. Membangun insan yang berjiwa kepemimpinan dan kewirausahaan yang berkarakter dan berdaya saing tinggi. Melakukan penelitian unggulan di bidang Desain Interior yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional. Melakukan program pengabdian pada masyarakat bidang Desain Interior yang berkaitan dengan kreativitas, kemandirian, dan kewirausahaan berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian. Tujuan Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan karakteristik sebagai berikut: Memiliki jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship yang didukung oleh sikap integritas kepribadian tinggi. Memiliki kemampuan dan kompetensi dengan jiwa kreativitas dan kemandirian yang tinggi di bidang Desain Interior pada umumnya, desain interior transportasi dan Desain Interior Lingkungan sehingga mampu melakukan analisis dan menemukan solusi atas masalah dalam lingkup keahliannya. Memiliki kemampuan berpikir yang analitis dan terbuka sehingga tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang Desain Interior pada umumnya, desain interior transportasi dan Desain Interior Lingkungan. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan ilmu Desain Interior pada umumnya, desain interior transportasi dan Desain Interior Lingkungan dan teknologi di bidang profesi Desain Interior. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Desain Interior pada umumnya, desain interior transportasi dan Desain Interior Lingkungan. Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan pengembangan model kreatif, mandiri, dan entrepreneurship dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Desain Interior  dapat bekerja dan berkarir sebagai : Art director (membuat keputusan elemen visual, gaya artistik dan gerak yang digunakan); Creative director (bertanggung jawab terhadap desain, visi dan arah pengembangan produk);  graphic designer (profesional dalam industri desain grafis dan seni grafis, yang menggabungkan bersama semua gambar, tipografi dan grafis gerak dalam rangka menciptakan sebuah desain) Multimedia designer (membuat kombinasi berbagai bentuk konten teks, audio, gambar diam, animasi, video dan interaktivitasnya)  commercial artist (dengan kemampuan untuk mengelola informasi dan pengetahuan terhadap seni murni, visualisasi dan media) Advertising agency, Graphic house / studio, Brand consultancy, Web or multimedia design, Production house, Television / broadcasting, Photography and video production, Publisher, Education institution, Animator, 3D artist, VFX artist, Game design. Menjadi entreprenuer dengan mendirikan Visual Communication Design Consultant, Designer Film dan TV, Printing, Exhibition, Multimedia dan Illustrator. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: PT Indomarco Prismatama Universitas Sains dan Teknologi Komputer Fakultas Seni Rupa Dan Desain Institut Seni Indonesia Surakarta Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar Fakultas Teknik Komputer dan Desain Universitas Nusa Putra Museum Batik Pekalongan Museum Basoeki Abdullah Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta PT Indomarco Prismatama Sutindo Group KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adisti Ananda Yusuff, S.Ds., M.Ds. Daniel Agus Wijaya, M.Ds S.Ds Erina Wiyono, S.Sn, M.Ds Huddiansyah, S.Sn, M.A, M.Ds Dr. Indra Gunara Rochyat, S.Sn, MA, M.Ds Irma Damayantie, M.Ds S.Ds Sakundria Satya Murti Wardhana, S.Sn, M.Ds Salman Maulana, S.Sn., M.Ds. FASILITAS Studio Gambar Studio Tugas Akhir Laboratorium Bahan Laboratorium Komputer Lapangan (Basket, Futsal dan Voli) Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Kemala Ballroom Perpustakaan Studio E-Learning Cafe Taman Danau Masjid Al Ghafuur Area Wall Climbing C’BEZT Fried Chicken Restaurant

Lihat selengkapnya

S2 Akuntansi

S2 Akuntansi

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Akuntansi Universitas Esa Unggul sebagai berikut: Program Studi: Magister Akuntansi (Maksi) Akreditasi BAN-PT: Unggul Gelar Lulusan: M.Ak (Magister Akuntansi) Masa Studi: 4 Semester Konsentrasi:– Akuntansi sektor Publik– Akuntansi sektor Bisnis– Audit Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua JurusanPilihan Waktu Kuliah: Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut: Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB  + Elearning E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Sertifikat Akreditasi: Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program StudiProgram Studi Magister Akuntansi dimaksudkan untuk turut serta menciptakan manajer dan pemimpin yang berkemampuan untuk  mengolah dan memanfaatkan informasi akuntansi  bagi pengambilan keputusan yang dapat mendorong peningkatan efisiensi dan efektifitas serta nilai organisasi. Oleh karena itu proses pembelajaran pada program MAKSI  menerapkan pola gabungan antara metode interaktif dan metode penelitian mandiri. Metode tersebut menuntut mahasiswa untuk melakukan 3 kegiatan pembelajaran secara intensif yang meliputi membaca, berdiskusi dan menulis secara mendalam yang diharapkan dapat membentuk mahasiswa agar memiliki kemampuan mencerna, menganalisis, merumuskan dan menarik kesimpulan. Dengan demikian, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan dan memanfaatkan konsep, tool dan teknik akuntansi yang relevan dengan kebutuhan organisasi.Keseluruhan proses pembelajaran pada program MAKSI tercermin pada kurikulum yang dirancang untuk menghasilkan manajer dan pemimpin yang inovatif dan persuasif dalam menjadikan akuntansi dan profesi akuntan sebagai pilar utama bagi kemajuan dan keberhasilan pencapaian visi dan misi organisasi melalui pengembangan dan implementasi governance, risk manajemen dan sistem pengendalian yang efektif.Tujuan dan Sistem PendidikanMenggunakan The Triangle Method dengan pendekatan multidimensi yang mempromosikan hubungan erat antara dosen, mahasiswa dan tenaga ahli (praktisi) dari dunia industri dan organisasi pemerintah, sehingga mahasiswa benar-benar memahami complex structures, functions, and roles dalam sebuah organisasi bisnis, serta dapat memberikan solusi dengan memadukan concepts, views, professional knowledge and techniques dalam manajemen. Visi Menjadi Program pendidikan manajemen bidang Akuntansi Sektor Bisnis, Akuntansi Sektor Publik dan Audit pada jenjang strata2 (S2-Magister) yang unggul dalam pengembangan intelektual, keahlian, etika dan emosi serta kematangan alumni. Misi Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran akuntansi yang terbaik dalam rangka membangun sumberdaya manusia yang berpegang teguh pada moral dan etika. Mengembangkan ilmu pengetahuan yang berwawasan global, menghargai nilai-nilai keragaman dan adaptif terhadap perubahan melalui kegiatan penelitian. Memberikan sumbangan pemikiran yang bermanfaat bagi lingkungan kesejahteraan umat. Program Studi MAKSI UEU dirancang untuk memberikan keunggulan berikut: Materi pengajaran yang akomodatif dan responsif terhadap perkembangan terkini dari riset akademik, riset terapan dan paraktek profesi dibidang akuntansi, auditing dan governance. Tebaga pengajar dengan kredensial akademik dan jejak rekam pengalaman yang kuat, Metode pembelajaran interaktif dalam pola yang terstruktur dan jejaring yang luas kalangan akademisi, konsultan, praktisi, asosiasi profesi dan regulator. Tujuan & Sistem Pendidikan Akuntansi merupakan instrumen yang sangat menentukan dalam proses governance dan manajemen setiap organisasi, baik organisasi pemerintahan, perusahaan maupun organisasi nirlaba. Pelaporan keuangan, pengukuran kinerja, manajemen risiko, pengendalian internal dan audit merupakan area disiplin ilmu dan praktek akuntansi yang menjadi instrumen penting untuk mewujudkan trnsaparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness (TARIF) sebagai prasyarat bagi terciptanya good (corporate) governance dan good management dalam penyelenggaraan organisasi. Program Magister Akuntansi (MAKSI) Universitas Esa Unggul bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kontribusi professional di bidang akuntansi terhadap pengembangan dan implementasi prinsip TARIF dalam proses pengambilan keputusan dan pelaksanaan kegiatan organisasi, baik pada level strategis maupun opperasional, dalam rangka untuk mewujudkan good (corporate) governance dan good management serta meningkatkan nilai organisasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholder).Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium, seperti Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Perpajakan, Laboratorium Statistik, Software Alliance Program : Fundamental dan Financial, Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) Lab Komputer :  Komputer : Microsoft Office Akuntansi Manajemen Akuntansi Biaya TOEFL dan Business English Statistik Ekonometrika Riset Operasional Value Plus Accounting Metodologi Penelitian Software Alliance Program : Fundamental dan Financial Perpustakaan  :Buku Teks Di Perpustakaan International Marketing Management, Subhash C. Jain, South Western, 2005 A Preface to Marketing Management; J. Paul Peter, McGraw-Hill, 2006 Akuntansi Biaya; Milton F. Usry, Erlangga Akuntansi Manajemen; Mulyadi Blue Ocean Strategy; W.Chan Kim,Harvard Business, 2005 Business Models: a Strategic Management Approach,Allan Afuah, Mc Graw, 2004 Consumer Behavior; Leon G. Schiffman , Prentice Hall, 2007 Corporate Finance; Ricard A. Brealey, McGraw-Hill, 2006 Cost and Managerial Accounting Jack Gray, McGraw-Hill Customer Relationship Management : Concepts and tools; Francis Buttle, Bayu Media, 2007 Global Marketing Management A Strategic Perspective”; Brian Toyne, Allyn & Bacon, 2005 Manajemen SDM; Gary Dessler, Prenhalindo, 2005 Manajemen Strategik; Abdul Wahab Abdoel Kadir, Pramita Press, 2007 Marketing Management AStrategic Decision Making Approach”, John W. Mullins, McGraw Hill, 2005 Marketing Management; Philip Kotler, Prentice-Hall, 2003 Marketing Research for Beginner : Panduan Praktis riset pemasaran bagi pemula; Prima Ariestonandri, Andi, 2006 Metodologi Penelitian Bisnis ; H. Moh. Pabundu Tika, Bumi Aksari, 2006 Multinational Marketing Management; Warren J. Keegan, Prentice-Hall, 2004 Operations Research Applications and lgorithms; Wayne L. Wiston, PWS,2005 Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005 Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005 Principles of Marketing, Philip Kotler, Prentice Hall, 2004 Retail Marketing Management; David Gilbert, Prentice Hall, 2003 Studi Kelayakan Bisnis; Iban Sofyan, Graha Ilmu, 2004 Jurnal Internasional Forum Ilmiah INDONUSA Mencerdaskan Bangsa:, UIEU, 2008 Forum INOVASI; FISIP UI, 2003 Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia; 2003 Jurnal Ekonomi Media Ilmiah INDONUSA; UIEU, 2006 Jurnal Ekonomi TELESKOP; STIE YAI, 2007 Jurnal Ekonomi; STEI, 2004 Jurnal Ekonomi; Tarumanagara, 2005 Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis Wacana STIE-Gandhi; STIE Gandhi, 2006 Jurnal Ilmiah SUTISNING; UKIP, 2007 Jurnal Organisasi & Manajemen; Univ Terbuka, 1007 Jurnal Organisasi dan Manajemen; Univ. Terbuka, 2007 Jurnal Reformasi Ekonomi; Lspeu Indonesia, 2007 Kompetensi; Univ. Cokroaminoto Yogyakarta, 2003 Pangsa Jurnal Ekonomi dan Studi Pembangunan; Univ Muhammadiyah Yogyakarta, 2003 E-Journals Business Communications Review Business Economics Investment Management Weekly Journal of Banking and Financial Services Journal of Business Strategies Journal of Database Management Journal of Global Information Management Journal of Leadership and Organizational Studies Management International Review Management Quarterly Management Science Management Today Marketing Science Marketing Week Product Management Today Public Management Supply Chain Management Review Total Quality Management & Business Excellence Skripsi Analisa Penentuan Portofolio Optimal dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal dari 20 Saham Unggulan tahun 2003-2005 di Bursa Efek Jakarta; Herny, 2006 Analisa Penentuan Portofolio Optimal dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal dari 20 Saham Unggulan tahun 2003-2005 di Bursa Efek Jakarta; Herny, 2006 Analisa Pengaruh Beberapa Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Harga Saham Perusahaan Yang tergabung Dalam Saham LQ 45 di Bursa Efek Jakarta (BEJ ) Periode 2001-2006 Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Membeli pada SPBU Petronnas; Achmad Agus Setiawan, UIEU, 2008 Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Perusahan – Perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Jakarta Tahun 2004-2006; Dina Primadini, 2008 Analisis Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Harga Saham LQ 45 di Bursa Efek Jakarta (BEJ); Ester Selviana, UIEU, 2007 Analisis Pengaruh Faktor Produk, Harga, Promosi dan Distribusi Terhadap Perilaku Konsumen dalam Berbelanja di Pasar Swalayan Ramayana; Yeyen Yuliana, UIEU, 2006 Analisis Perbandingan Tingkat Penjualan TV LG Wilayah Asia, Middle East dan Africa; Najha, UIEU, 2007 Hubungan Kualitas Pelayanan BCA Bizz dengan Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Taman Sari Jakarta; Billy Tanu Subiakto, UIEU, 2007 Pengaruh Faktor-faktor Pembelian Sabun Mandi Kesehatan Lifebuoy Terhadap Jumlah Pembelian; Sarifah, UIEU, 2007 Pengaruh Kepuasan Pelayanan Konsumen Terhadap Volume Pengiriman Barang pada PT. Djakarta LLOYD; Ira Veranthy, UIEU, 2002 Tesis Analisis Determinan Kinerja Reksa Dana Saham di Indonesia dengan Error Correction Model (ECM) Engel Granger; Septi Satriana Sumanthi, UIEU, 2008 Analisis Hubungan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dengan Prestasi Kerja Penguji Studi Kasus Pada Dinas Perhubungan Kota Bandung; Kusmajadi Moch. Musa, UIEU,2003 Analisis Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta; Yosevin Karnawati, UIEU, 2007 Analisis Pengaruh Restitance to Change dan Brand Equity Terhadap oyalitas Konsumen Stikko Finger; Budi, UIEU, 2007 Analisis Sosial Ekonomi Pariwata Alam; Liesi Diana Susilo, UIEU, 2002 Analysis Preferensi Orang Tua Siswa Terhadap Jasa Pendidikan SLTP Budaya di Jakarta Barat; Ade Chandra, UIEU, 2007 Identifikasi Indikator Kegiatan Bank Perkreditan Rakyat di Wilayah Jabodetabek; Bowo Widyohartadi, UIEU, 2007 Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Direktorat Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja Departemen Tenaga Kerja dan Transmigasi R.I; Agusa Sunaryo, UIEU, 2007 Pengaruh Mutu Produk dan Distribusi Terhadap kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Produk Foam PT. IFI Sentra; Edhie Setiawan, UIEU, 2007 Pengaruh Pelatihan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kratau Steel; Romulus Hutagalung, IEU, 2005 Pengaruh Pengawasan, Motivasi, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Harian Lepas Pada PT. Sparindo Alfa Persada; Harsono, UIEU 2007 Kurikulum Konsentrasi Dalam rangka antisipasi dan penyesuaian terhadap perkembangan displin ilmu akuntansi dan kebutuhan akan jasa profesi akuntan dalam upaya mewujudkan good (corporate) governance dan good management dalam penyelenggaraan organisasi yang sejalan dengan upaya peningkatan kinerja dan optimalisasi nilai organisasi bagi para pemangku kepentingan, program MAKSI UIEU menawarkan konsentrasi yang sesuai dengan kebutuhan tersebut yaitu: 1. Konsentrasi Akuntansi Sektor bisnis Pelaporan keuangan menjadi isu yang sangat penting dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan transaksi keuangan dan permodalan perusahaan. Konsep dasar, prinsip, standar dan current issue yang muncul dalam prkatek pelaporan keuangan perusahaan merupakan materi utama yang dibedah, dikritisi, dan di rekonstruksikan agar relevan dengan kebutuhan komunitas pelaku bisnis, pasar modal dan pasar keuanganDemikian pula, peningkatan terhadap daya saing, kinerja dan good (corporate) governance serta good managementmerupakan tuntunan utama dari Stakeholder setiap organisasi. Pengukuran kinerja dari perspektif keuangan dan non keuangan, pengendalian internal dan manajemen resiko merupakan instrumen utama yang dapat digunakan oleh manajemen untuk memenuhi tuntutan dimaksud Mata Kuliah Konsentrasi : 1. Akuntansi Manajemen Untuk Pengambilan Keputusan   2. Pengukuran Kinerja Perusahaan   3. Analisa Laporan Keuangan dan Kinerja Perusahaan   Konsentrasi Akuntansi Sektor Publik Good & clean government, anti korupsi dan peningkatan akuntabilitas merupakan keniscayaan yang perlu dipenuhi oleh setiap pejabat publik. Kegagalan memenuhi hal tersebut dapat membawa pejabat atau mantan pejabat public berurusan dengan KPK, Tim pemberantasan korupsi (TIPIKOR) bahkan masuk tahanan. Konsep, prinsip dan praktek penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan didukung oleh proses manajemen risiko sektor publik dapat membantu instansi dan pejabat publik mencapai good & cleangovernment serta terhindar dari resiko harus berurusan dengan hal yang tidak diinginkan. Mata Kuliah Konsentrasi: Akuntabilitas dan Pengukuran Kinerja Sektor Publik Analisa Dampak Kebijakan dan Regulasi Sektor Publik Analisa Laporan Keuangan & Pertanggung Jawaban Pemerintahan Konsentrasi Audit Good (corporate) governance serta good management akan dapat terwujud secara berkelanjutan apabila didukung oleh pelaksanaan fungsi pengawasan yang efektif. Salah satu mekanisme utama pengawasan adalah pelaksanaan audit secara reguler dan insidental terhadap aspek kepatuhan, keuangan dan perencanaan serta operasional dalam penyelenggaraan organisasi. Filosofi, konsep, etika, teori, pendekatan, proses dan teknik audit menjadi materi utama pembahasan agar sejalan dengan kebutuhan untuk peningkatan efektivitas fungsi pengawasan. Mata Kuliah Konsentrasi: Audit atas Laporan keuangan Audit Kinerja Investigasi Kecurangan Dosen Pengajar Achmad Fauzi,SE,Akt,Msi Dr.Ade Achmad Rozi,MBA Dr. Amilin ,SE,Akt,MSi Desi Aryanti,E, MSi Djaja Hendrawan,SE,MF,MBA Ella Kartika,SE,Akt,MM Drs Haryanto Kadi, M.Sc Dr. Heryanto S,Gani,SE,Skt,Msi. Dr. Hermiyeti,Akt,M Ak, Higma Nur A,SE,Akt,Msi Irwan Djaja, SE,MappFin. Prof. H. Muindro Renyowijoyo,Akt, PhD Prof.Dr.Musa Hubeis, MS, Dipl.Ing. DEA Dr. MF Arrozi,SE,Akt,Msi Nur Diana,SE,Msi Ratih Handayani,SE, Msi Rury Widjaya W. SE,Akt,Msi Rico Lesmana,SE, MSi Roro Srirachmawati,SE,Akt,Msi Sudarwan, Akt,PhD,QIA,CCSA Susanto Salim,SE, MM Ak, CPA Prof. Dr. Syahrudin Rasul Drs Umansyah,Akt,MSi Dr.Wiwik Utami,SE,Akt,Msi. Yuli Noor Kusumawati,SE,Msi

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)