Kelas Karyawan S1 Akuntansi

Kelas Karyawan S1 Akuntansi

S1 Akuntansi – Terakreditasi A Nasional (BAN-PT)

Akuntansi

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan dunia bisnis, maka kebutuhan akan tenaga profesional akuntan yang juga memiliki kompetensi dalam pengembangan bisnis juga meningkat. Program studi ini merupakan upgrade dari prodi akuntansi konvensional. Di prodi ini kamu dididik untuk menjadi seorang akuntan yang tidak hanya mampu mengolah dan mengelola informasi keuangan, tapi juga dapat berkontribusi dalam kegiatan strategis organisasi atau perusahaan. Di prodi ini, peran akuntan lebih luas hingga pada perencanaan strategi untuk meningkatkan profit dan kualitas.

Program Studi Akuntansi Universitas Esa Unggul memiliki Kompentensi  lulusan  Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas  Esa Unggul disusun  berdasarkan  pemahaman  atas  kebutuhan lingkungan / stakeholders serta senantiasa diselaraskan dengan penyusunan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan Program Studi Akuntansi FE UEU. Standar kompetensi yang diterapkan  Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UEU memperhatikan  tiga aspek, yaitu:

  1. Pengetahuan dan Pemahaman;
  2. Keterampilan intelektual, praktik dan manajerial;
  3. Sikap dan Perilaku Moral.

Pilihan Peminatan

  • Akuntansi Bisnis
  • Akuntansi Perpajakan
  • Akuntansi Syariah
  • General Accounting

Sertifikat Akreditasi

Kompetensi Lulusan Program Studi Akuntansi :

A. PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN (K-1)

  1. Memahami dasar-dasar ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi.
  2. Memahami konsep, teori, dan praktik akuntansi.
  3. Memahami pentingnya penelitian dan pengembangan terus menerus dalam disiplin akuntansi.
  4. Memahami dan menyadari bahwa akuntansi merupakan disiplin yang tidak bebas nilai dan bebas konteks.
  5. Memahami dan menyadari pentingnya pembelajaran yang berlangsung tiada henti (life-long learning).

B. KETERAMPILAN INTELEKTUAL, PRAKTIK DAN MANAJERIAL (K-2)

  1. Menguasai metode penelitian dan pengembangan akuntansi.
  2. Mampu menulis, menyajikan, dan mempresentasikan laporan penelitian dan karya ilmiah.
  3. Mampu mengimplementasikan akuntansi dalam berbagai jenis organisasi.
  4. Menguasai teknologi informasi dan mampu mengembangkan sistem (informasi) akuntansi.
  5. Mampu melaksanakan audit keuangan dan jasa atestasi lainnya.
  6. Menguasai dan mengimplementasikan bidang perpajakan.
  7. Menguasai bidang manajemen keuangan yang terkait dengan profesi akuntansi.
  8. Mampu memimpin implementasi aplikasi akuntansi dan bisnis lainnya.
  9. Mampu menyesuaikan diri dengan cepat di lingkungannya dan dapat bekerjasama dalam kerja kelompok (team work).
  10. Mampu bersaing, memanfaatkan, dan membuka peluang kerja di bidang akuntansi atau bisnis lainnya baik secara nasional maupun internasional.
  11. Mampu memakai bahasa lisan dan tertulis baik untuk bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

C. SIKAP DAN PERILAKU MORAL (K-3)

  1. Menjadikan keridhoan Tuhan sebagai motivasi dalam bekerja.
  2. Menjunjung tinggi norma moral, norma hukum, norma sopan santun, dan etika profesi.
  3. Mengembangkan kejujuran, kedisiplinan, keingintahuan, daya kritis, kepercayaan diri, kemandirian, kematangan emosi, kooperatif, dapat dipercaya, dan empatik.
  4. Mempunyai etos kerja yang tinggi dan melaksanakan usaha terbaiknya dalam setiap kegiatan.
  5. Mandiri untuk belajar lebih lanjut (mengembangkan diri) dan berfikir secara logis dan analitis untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi secara profesional.
  6. Mempunyai kesadaran untuk belajar dan berinovasi dalam mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan.

Komposisi  kompetensi  tersebut  sudah  mencakup  struktur  kompetensi yang terbagi  dalam  aspek  kognitif,  afektif,  dan  psikomotorik. Kompetensi pendukung yang dimiliki oleh lulusan Program Studi Akuntansi adalah:

  1. Mampu membangkitkan niat berwirausaha, mendirikan dan mengembangkan usaha.
  2. Mampu melakukan komunikasi dengan bahasa internasional.
  3. Mampu melakukan analisis informasi akuntansi untuk evaluasi kinerja perusahaan dan peningkatan value of the firm dengan memanfaatkan Teknologi Informasi di bidang Akuntansi.
  4. Mampu merancang penerapan teknologi informasi ke dalam audit laporan keuangan.
  5. Mampu melakukan desain perencanaan dan program audit berdasarkan efisiensi, efektivitas, dan ekonomis.
  6. Mampu menerapkan pengetahuan akuntansi dan bisnis, kerangka etik, dan legal dalam sistem perusahaan yang berhubungan dengan tata kelola.
  7. Mampu merencanakan dan mengevaluasi business plan dalam profesi akuntan.
  8. Mampu mengembangkan diri dalam dinamika akuntansi.
  9. Mampu menyesuaikan diri dengan dinamika politik dan struktur masyarakat secara sosiologis.

VISI MISI DAN TUJUAN

Visi

Menjadi Program Studi Akuntansi yang memiliki reputasi nasional dan reputasi internasional di bidang akuntansi sektor bisnis melalui tridharma perguruan tinggi yang berjiwa kreatif, enterpreneurship, dan mandiri yang beretika bisnis pada tahun 2033.

Misi

Misi Program Studi Akuntansi di bentuk dan dikembangkan berdasarkan kaidah ilmiah dalam wujud rencana strategis. Misi yang tercantum dalam rencana strategis program studi akuntansi adalah:

  1. Melaksanakan pendidikan akuntansi yang dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian mahasiswa melalui pelatihan dan studi kasus untuk mata kuliah utama, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui latihan dan praktek yang mengikuti perkembangan dunia usaha.
  2. Melakukan penelitian unggulan di bidang akuntansi sektor bisnis yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional.
  3. Melakukan program pengabdian pada masyarakat bidang akuntansi sektor bisnis yang berkaitan dengan kreativitas, kemandirian, dan kewirausahaan berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian.
  4. Melakukan jaringan kerjasama dengan masyarakat pengguna, dunia industri, dan lembaga atau instansi terkait.

Tujuan

Untuk mencapai visi dan misi di atas, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Esa Unggul
menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi dengan tujuan untuk:

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan karakteristik sebagai berikut:
    a. Memiliki jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship yang didukung oleh sikap integritas kepribadian tinggi.
    b. Memiliki kemampuan dan kompetensi dengan jiwa kreativitas dan kemandirian yang tinggi di bidang akuntansi sektor bisnis sehingga mampu melakukan analisis dan menemukan solusi atas masalah dalam lingkup keahliannya.Memiliki kemampuan berpikir yang analitis dan terbuka sehingga tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang akuntansi sektor bisnis.
    c. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan ilmu akuntansi sektor bisnis dan teknologi di bidang profesi akuntansi.
    d. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang akuntansi sektor bisnis.
  2. Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan pengembangan model bisnis, kreatif, mandiri, dan entrepreneurship dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan.
  3. Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembinaan, pelatihan, pendampingan, dan pemberdayaan dalam rangka menumbuhkan jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship serta meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Proses Pembelajaran

  1. Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence)
  2. Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC)
  3. Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum
  4. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi
  5. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik
  6. Bimbingan Akademik
  7. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional
  8. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif
  9. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa
  10. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional.

KARIR

Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Akuntansi dapat bekerja dan berkarir sebagai :

  • Akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan sektor publik, audit internal, dan akuntan pendidik.
  • Memiliki peluang karir diterima berkerja di Lembaga Pemerintahan, Organisasi Swasta, maupun Kantor Akuntan Publik (KAP) sebagai Akuntan/auditor internal atau staf pemeriksa di berbagai departemen dan lembaga seperti di: Departemen Keuangan, BPK, BPKP, KPK, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak dan Kantor Wilayah Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia, BUMN, BUMD, PMDN maupun PMA, staf ahli akuntansi dan pengendalian di dinas pemerintah provinsi, pemerintah kota atau kabupaten di seluruh Indonesia.
  • Menjadi Entreprenuer dengan membangun jasa konsultan akuntan publik, keuangan dan perpajakan, konsultan manajemen untuk korporasi maupun perseorangan.

KERJASAMA

Kerjasama Fakultas : Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:

  • Jakarta Insurance Institute (JII);
  • Pusat Pelatihan Ekspor Impor Indonesia (PPEI);
  • Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpajakan (Pusdiklat Pajak);
  • SAP (Software Application Program);
  • Sistem Informasi Keuangan Daerah (PT USADI);
  • Universiti Kebangsaan Malaysia;
  • Value Plus Accounting Software;
  • Zahir Accounting Software

KURIKULUM

DOSEN PENGAJAR

  1. Adrie Putra, SE, MM
  2. Agung Dodit Muliawan, SE, MIS.
  3. Ahmad Sururi Afif, SE, M.Ak
  4. Ai Hendrani, SE, M.Ak
  5. Andar Febyansyah S.E, M.Ak
  6. Dr. Ari Anggarani Winadi Prasetyoning Tyas, SE, MM
  7. Barlia Annis Syahzuni, SE, M.Ak
  8. Dra. Retno Suliati Suleiman, MM
  9. Drs. Darmansyah HS Akt. MM. CISA
  10. Dwi Hendro Widayatmoko, SE, M.Si
  11. Dwi Wahyuningsih, SE, M.Ak
  12. Eny Purwaningsih, SE, M.Ak
  13. Hermanto, SE, M.AK, CEH, CASF, SFPC, RWVCPC, CSFPC
  14. Ickhsanto Wahyusi, SE., M.Ak
  15. Julius Hardjono, SE, M.Si
  16. Lenawati Haryanto, SE. Ak, M.Ak, CA, CPA
  17. Mahroji, SE., M.Ak., CMA., Ph.D.
  18. M Hendri Yan Nyale, SE, M.Ak
  19. Menik Indrati, SE, M.Ak
  20. Muhammad Dhafi Iskandar, SE, MM, DBA
  21. Muhammad Syafral, SE, MM
  22. Muhyiddin, S.Ak, M.Ak
  23. Najib Buchory, SE, MM
  24. Novera Kristianti Maharani, SE., M.Ak
  25. Rezky Eko Prasetyo, S.E., M.Ak., Ak., CPA., QIA., CRMP., GRCP., GRCA., ACPA., CACP., CH., CHt., CP.NLP
  26. Rico Lesmana Sulistyo, SE, M.Ak
  27. Royhisar Martahan Simanungkalit, SE, MM,
  28. Rudianto, SE. MM
  29. Sawin, SE, M.Ak
  30. Sigit Adi Buwono, SE, M.Ak
  31. Sinta Aria Dewi Siskawati, S.E., M.Acc
  32. Sri Handayani, SE, MM
  33. Yohanes, SE, M.Si
  34. Yosevin Karnawati, SE, MM, M.Ak
  35. Yularzi, SE, M.Ak
  36. Widya Astuti, S.Pd, M.Pd
  37. Wulandari Agustiningsih, S.E., M.Sc.

FASILITAS

  1. Laboratorium Akuntansi
  2. Laboratorium Perpajakan
  3. Laboratorium Statistik
  4. Software Alliance Program : Fundamental dan Financial
  5. Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP)
  6. Laboratorium Komputer
  7. Lapangan (Basket, Futsal dan Voli)
  8. Klinik Esa Medhika
  9. Klinik Fisioterapi
  10. Kemala Ballroom
  11. Perpustakaan
  12. Studio E-Learning
  13. Cafe Taman
  14. Danau
  15. Masjid Al Ghafuur
  16. Area Wall Climbing
  17. C’BEZT Fried Chicken Restaurant

SILAHKAN BERTANYA

INFORMASI TERBARU

Selamat Datang

Selamat Datang

Program Kelas Paralel atau Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esa Unggul bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mempunyai waktu luang mengikuti pendidikan di hari kerja. Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul menyelenggarakan pendidikan untuk Jenjang Pendidikan Sarjana (S1)  dan Pascasarjana (S2 & S3) Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul Kelebihan memiliki beberapa kelebihan, yaitu: -    Waktu kuliah: Senin - Jumat sore atau Sabtu dan E-Learning. -    Biaya studi sangat terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan mahasiswa. -    Kampus dapat dipilih yaitu Kampus Jakarta, Kampus Tangerang atau Kampus Bekasi.[nextload] Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul sama dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain. Program Sarjana (S1) dan Program Pascasarjana (S2) yang diselenggarakan adalah: - Program Sarjana (S1):  Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Arsitektur, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris Syarat Mahasiswa: Untuk Program Sarjana (S1) bisa untuk Lulusan SLTA dan Lanjutan D3 Ke S1  - Program Pascasarjana (S2): Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit Syarat Mahasiswa: Untuk Program Magister (S2) ini bisa untuk semua Lulusan D4/S1 dari semua jurusan TAG: kelas karyawan, kuliah karyawan, kuliah ekstensi, kuliah ektensi, kuliah extension, kuliah malam, kuliah sore, kuliah ektensi, kuliah ekstensi, kuliah eksekutif, kelas eksekutif, kuliah executive, kuliah extension, kuliah eksekutif, kuliah exekutif, alih kredit, transfer kredit, transfer d3 ke s1, kelas paralel, kelas karyawan terbaik, kuliah karyawan jakarta, biaya kuliah karyawan

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)