Kuliah Karyawan Akademi Asuransi Indonesia

Informasi lengkap mengenai kuliah karyawan akademi asuransi indonesia seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya kuliah karyawan akademi asuransi indonesia tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

kuliah karyawan akademi asuransi indonesia

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Fisioterapi

Kelas Karyawan S1 Fisioterapi

S1 Fisioterapi – Terakreditasi Unggul Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang daur kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis dan mekanis), pelatihan fungsi, komunikasi. (Kepmenkes RI No. 1363/MENKES/SK/XII/2001). Jumlah Fisioterapis di Indonesia yang berkesempatan memperoleh pendidikan 4 tahun di luar negeri masih sangat terbatas. World Confederation for Physical Tharapy telah menganjurkan pendidikan minimal 4 tahun dalam pendidikan universitas atau setara dengan universitas. Program Pendidikan Fisioterapi Universitas Esa Unggul merupakan Program Studi Fisioterapi yang pertama di Indonesia dengan SK Dirjen Dikti No. 311/DIKTI/KEP/1998 dan berdasarkan PP. No. 60 Th.1999 mendapatkan sebutan Sarjana Sains Terapan Fisioterapi (SSt.FT). Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul adalah yang pertama di Indonesia. Kompetensi LulusanLulusan Program Studi Fisioterapi Universitas Esa Unggul memiliki kompetisi utama yaitu : Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik. Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan. Mampu bersikap etis dan peka budaya dalam pemberian pelayanan fisioterapi. Memilik sikap menghormati hak privasi, nilai budaya yang dianut dan martabat klien, menghormati hak klien untuk memilih dan menentukan sendiri pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan fisioterapi yang diberikan, serta bertanggung jawab atas kerahasiaan dan keamanan informasi tertulis, verbal dan elektronika yang diperoleh dalam kapasitas sesuai dengan lingkup tanggung jawabnya. Kompetensi pendukung lulusan Program Studi S1- Fisioterapi yang terkait softskill meliputi: Mampu melakukan pemecahan masalah kesehatan dalam bidang Fisioterapi Olahraga, mulai Asessment, menentukan diagnosa, Planning, Intervensi hingga Evaluasi. Mampu melakukan pemecahan masalah kesehatan yang berkaitan dengan gangguan gerak dan fungsi khususnya kondisi gangguan Muskuloskeltal dengan pendekatan Manual Terapi dan Terapi Latihan. Mampu memanfaatkan IPTEK laboratorium Biomedik Dasar yang berhubungan dengan masalah gerak dan fungsinya yang diperlukan sebagai dasar pelayanan fisioterapi dan mampu beradaptasi dengan sumberdaya yang tersedia. Mampu memanfaatkan IPTEK komunikasi, psikososial yang berhubungan dengan masalah gerak dan fungsinya yang diperlukan sebagai dasar pelayanan fisioterapi dan mampu beradaptasi dengan sumberdaya yang tersedia. Mampu mengaplikasikan tindakan teknis fisioterapi pada lingkup yang luas terkait dengan problem/ gangguan gerak dan fungsi dengan melakukan analisis data (mulai dari asesmen, diagnosis fisioterapi, membuat pemilihan metode (perencanaan & intervensi) dan evaluasi dengan mengacu pada prosedur operasional baku (POB). Mampu mengaplikasikan biomekanik / biofisika dalam tubuh manusia yang berkaiatan dengan pelayanan fisioterapi. Mampu membuat keputusan berdasarkan analisis informasi dan data yang terkait dengan IPTEK laboratorium yang berkaitan dengan gerak dan fungsinya. Mampu mengkaji dan menyelesaikan masalah problem gerak dan fungsi dengan konteks pelayanan kesehatan primer. Mampu membuat kinerja dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai legalitas dan etika profesi. Mampu membuat analisis terhadap berbagai alternatif pemecahan masalah prosedural dalam lingkup kerjanya. Mampu mengaplikasikan prosedur bantuan hidup dasar (basic life support/bls) pada situasi gawat darurat/bencana dengan memilih dan menerapkan metode yang tepat, sesuai standar dan kewenangannya. Mampu membuat dan mengaplikasikan pendokumentasian, dan menyajikan informasi layanan fisioterapi sebagai dasar rujukan bagi fisioterapis (Ftr) dalam menetapkan tindakan fisioterapi lanjutan / rujukan. Mampu mengkaji dan menyelesaikan masalah situasi perubahan yang memperburuk kondisi pasien kepada tenaga kesehatan yang lebih kompeten. Mampu mengaplikasikan komunikasi terapeutik dengan klien dan memberikan informasi yang akurat kepada klien dan/atau keluarga /pendamping/penasehat tentang rencana intervensi fisioterapi yang menjadi tanggung jawabnya. Mampu mengkaji kelompok kerja yang menjadi tanggung jawab pengawasan di lingkup bidang kerjanya. Mampu mengaplikasikan pencegahan dan penularan infeksi sesuai dengan SOP (standard operating procedure). Mampu mengaplikasikan kegiatan promotif dan preventif kesehatan berkaitan dengan masalah gerak dan fungsi. Mampu mengaplikasikan pekerjaan dan berkomunikasi secara efektif dalam tim. Mampu membuat laporan kelompok kerja dan pelayanan fisioterapi secara menyeluruh , akurat dan sahih. Mampu mengakaji dan bertanggungjawab atas keja sendiri dan kelompok di bidang pelayanan fiisioterapi serta memiliki komunikasi interpersonal , empati dan sikap etis sesuai dengan kode etik fisioterapi. Mampu mengkaji pengembangan kompetensi kerja secara mandiri dan mengikuti perkembangan fisioterapi dengan belajar berkelanjutan (Continues Profesional Development =CPD). Mampu mengaplikasikan hasil-hasil penelitian dalam melaksanakan pelayanan masalah gerak dan fungsi. Lulusan juga dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menggunakan prinsip dan metode fisioterapi dalam merencanakan, mengimplementasikan dan mengevaluasi program-program yang bersifat preventif dan promotif, tanpa mengabaikan program yang bersifat kuratif dan rehabilitatif;  merencanakan, mengelola dan mengevaluasi upaya-upaya perbaikan kemampuan gerak dan fungsional sesuai dengan situasi dan kondisi individu dan masyarakat daerah setempat dengan memanfaatkan sumber daya yang ada;  mendidik dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk meningkatkan  derajat kesehatan;  menggunakan hasil-hasil penelitian untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi upaya-upaya peningkatan kemampuan gerak dan fungsional. Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Fisioterapi dapat bekerja dan berkarir di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, klinik kesehatan dan fisioterapi mandiri, organisasi olah raga (KONI, PSSI, PBSI, PERBASI dan lain-lain, pusat kesehatan di perusahaan, pusat kebugaran dan instansi kesehatan lainnya. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN VisiFakultas Fisioterapi adalah: “Menjadi unit pengelola program studi fisioterapi yang unggul, untuk menghasilkan lulusan berbasis intelektual, kreatifitas dan kewirausahaan yang professional dalam bidang neuromuskuloskeletal, fisioterapi olahraga dan latihan fungsi untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat serta mampu bersaing dalam lingkungan global pada tahun 2033”. Misi Menyelenggarakan dan mengembangkan program pendidikan jenjang sarjana dan profesi, Program Studi Fisioterapi dengan kualitas unggul untuk menghasilkan lulusan mengemban pelayanan fisioterapi dengan standar pelayanan sesuai dengan perkembangan fisioterapi internasional. Melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan sesuai dengan visi keilmuan program studi serta melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bidang fisioterapi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang kredibel dan mengembangkan organisasi dan tata kelola yang berorientasi kualitas, otonomi, dan akuntabilitas. Mengembangkan jaringan kemitraan dengan institusi pelayanan bidang fisioterapi, rumah sakit, pemerintah, swasta, industri, institusi pendidikan di dalam negeri maupun luar negeri. Tujuan Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkarakter, yang memiliki kekhususan dalam bidang terapi manual, fisioterapi olahraga dan latihan fungsi. Meningkatkan jumlah penelitian yang mampu memecahkan berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan gerak dan fungsi. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dalam hal memberikan edukasi akan peningkatan kesehatan yang terkait dengan gerak dan fungsi. Program studi S1 fisioterapi yang bereputasi unggul. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence. Kurikulum 3,5 tahun (7 semester normal, 3 semester pendek) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Fisioterapi dapat bekerja dan berkarir di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, klinik kesehatan dan fisioterapi mandiri, organisasi olah raga (KONI, PSSI, PBSI, PERBASI dan lain-lain, pusat kesehatan di perusahaan, pusat kebugaran dan instansi kesehatan lainnya. Esa Unggul Career Center : Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembanga. Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan Dinas Kesehatan BUMN Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik Rumah Sakit (pada saat ini bersama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta): Korean Bobath Association George Mason University, USA Mahidol University, Thailand Univesitas Udayana, Bali Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Berbagai perusahaan asuransi Badan Riset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Celebrity Fitness Countor Health Chiropractic Dinas Bina Mental Spiritual dan Kesejahteraan Sosial Propinsi DKI Jakarta Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Gold Gym Klinik Fisioterapi MELCO Klinik Fisioterapi UEU Klinik Stroke Nusantara Klinik Tumbuh Kembang Kryakon KONI DKI Jakarta Akfis dr. Abdurab Pekanbaru Akfis Padang Badan Riset Daerah Pem. Prov. Sul-Tenggara Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Klinik Stroke Nusantara RS Aminah RS Citra Harapan Bekasi RS Fatmawati RS Islam Cempaka Putih RS Kepolisian Pusat Raden Said Sukanto RS Ortopedi Prof.DR.R.Soeharso Surakarta RS Pantai Indah Kapuk RS Patria IKKT RS Pelni Petamburan RS Pusat Dr. Esnawan Antariksa RS Rawamangun RS Setia Mitra RS Siaga Raya RS Sumber Waras RSAB Harapan Kita RSAL dr. Mintohardjo RSAL Mintohardjo RSU FK UKI RSUD Tangerang KURIKULUM Kurikulum Program Studi Fisioterapi Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Kurikulum seharusnya memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, pendukung dan lainnya yang mendukung tercapainya tujuan, terlaksananya misi, dan terwujudnya visi program studi. Kurikulum memuat mata kuliah/modul/blok yang mendukung pencapaian kompetensi lulusan dan memberikan keleluasaan pada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan memperdalam keahlian sesuai dengan minatnya, serta dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah/modul/blok, silabus, rencana pembelajaran dan evaluasi. Kurikulum harus dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya hard skills dan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi. DOSEN PENGAJAR Abdul Chalik Meidian, M.Fis, Ph.D Abdurrasyid, Sst.Ft, M.Fis Aliya Noor Cahyani, SE, M.Hum Amriansyah Syetiawinanda, S.Ft.M.Or Dr. Heri Priatna, S.Sos, MM Dr. Jerry Maratis, S.Ft, M.Fis Kesit Ivanali, S.Ft., M.Biomed. Muhammad Irfan, Sst. M.Fis Muthiah Munawarah, Sst.Ft, M.Fis Nurbaiti, S.Sy, M.A Sugijanto, Dipl.Phy, M.Fis Syahmirza Indra Lesmana, SKM, Sst.Ft, M.Or. Trisia Lusiana Amir, S.Pd,M.Biomed Dr. Wahyuddin, Sst.Ft. M.Sc FASILITAS Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Laboratorium Biokimia Laboratorium Kimia Klinik Esa Medhika Kantin Lapangan Basket Lapangan Voli Ballroom Kemala Laboratorium Komputer Studio E-Learning Lapangan Futsal Perpustakaan BI Corner Masjid Baitul Gafur Area Wall Climbing

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

S1 Ilmu Keperawatan – Terakreditasi B Perawat merupakan suatu profesi sebagai pelayanan kesehatan yang melakukan perawatan individu, keluarga, dan komunitas dalam mencapai, memelihara, dan menyembuhkan kesehatan dengan optimal. Universitas Esa Unggul mendirikan Program Studi Ilmu Keperawatan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal di bidang ilmu keperawatan. Program studi Ilmu Keperawatan bertujuan menghasilkan tenaga perawat yang berkualitas dan kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mempunyai wawasan tingkat nasional dan internasional. Kompetensi lulusan Keperawatan Universitas Esa Unggul dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional di bidang keperawatan dengan mendidik mahasiswa menjadi tenaga keperawatan yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai tenaga Perawat yang mampu berdaya saing Global. S1 Profesi Ners – Terakreditasi B Program Pendidikan Ners merupakan kelanjutan dan satu kesatuan dari program pendidikan Sarjana Keperawatan. Lulusan dari Program Studi Keperawatan (S1) dapat langsung melanjutkan ke program pendidikan profesi Ners yang dapat diselesaikan dalam waktu 2 semester (1 tahun) yang terdiri dari pengalaman pembelajaran klinik dan pengalaman pembelajaran lapangan. Lulusan program pendidikan ini akan memperoleh Gelar Ners (Ners.) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Keperawatan + Profesi Ners Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk berkomunikasi secara efektif, menerapkan aspek dan etik dan legal dalam praktek keperawatan; melaksanakan asuhan keperawatan profesional di klinik dan di komunitas, mampu mengaplikasikan kepemimpinan dan manajemen keperawatan, menjalin hubungan interpersonal, memberikan penyuluhan kesehatan. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi pusat pendidikan Ners yang kompeten berbasis intelektulitas, kreatifitas, dan kewirausahaan, dengan keunggulan dibidang nursing home care serta berdaya saing global pada tahun 2033. Misi Mengembangkan program pendidikan Ners dengan keunggulan nursing home care yang berwawasan global dan berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui kegiatan penelitian Menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui pengabdian kepada masyarakat Menyiapkan sumber daya manusia keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang berdaya saing global dan menciptakan calon pemimpin yang berkarakter bagi bangsa dan negara Mengelola sarana dan prasarana yang menunjang program akademik dan profesi keperawatan dengan keunggulan nursing home care Berperan aktif dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang bermanfaat bagi organisasi profesi, bagi bangsa dan negara Indonesia serta segenap umat manusia Tujuan Menghasilkan Ners yang kompeten, berkualitas, memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter, dan memiliki jiwa kewirausahaan serta mampu berdaya saing global. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan melalui penelitian dan pengabdian masyarakat. Menghasilkan Ners yang mampu memelihara dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri Menghasilkan tenaga Ners dengan keunggulan di bidang nursing home care yang mampu berdaya saing global. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Keperawatan + Ners dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pemberi pelayanan keperawatan (professional care provider), pemimpin di komunitas (community leader), pengelola asuhan keperawatan (manager), peneliti pemula (researcher), pendidik (educator), ataupun sebagai wirausahawan (entrepreneur in nursing home care) Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan, berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN. Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adam Astrada, S.Kep., Ns. MHS,CNS,DHSc,FACCWS Ns. Budi Mulyana, S.Kep, BSN, M.Kep. Diah Sukaesti, S.Kep, Ns, M.Kep Kartini, S.Kep, M.Kep., NERS, Ns.Sp.Kep.Mat. Dr. Mira Asmirajanti, S.Kp, M.Kep Ns. Muhammad Zaki, S.Kep, M.Kep., Sp.Kep.M.B. Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Ety Nurhayati, SKp,M.Kep,Ns.Sp.Kep.Mat Ns. Ratna Dewi, S.Kep, M.Kep, Sp. Kep.MB Ns. Widia Sari, S.Kep, M.Kep FASILITAS Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium seperti: Laboratorium Kimia Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi Laboratorium Kuliner Laboratorium Bio Kimia Laboratorium Keperawatan Dasar Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Laboratorium Jiwa dan Komunitas Laboratorium Home Care. Laboratorium Komputer Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Perpustakaan IKATAN ALUMNI NERS (IM Ners) ESA UNGGUL Pembelakan Calon Wisudawan: Pembelakan calon wisudawan dilakukan pada setiap kegiatan acara angkat sumpah. Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan dalam memberikan penjelasan mengenai peran serta almuni Ners Universitas Esa Unggul dalam mempersiapkan diri untuk membangun jejaring dan karir sebagai tenaga keperawatan profesional serta memperkuat ikatan almamater. Informasi Lowongan Pekerjaan: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan aktif dalam membangun jejaring dalam menginformasikan dan mensosialisasikan peluang membangun karir sebagai perawat profesional di berbagai institusi layanan kesehatan yang sedang membuka kesempatan. Konsolidasi dengan Ikatan Alumni Fakultas & Universitas: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) melaksanakan koordindasi dan konsolidasi dengan ikatan alumni di tingkat Fakultas dan Universitas untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan, pergerakan, dan peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan para alumni Ners dalam mengembangkan diri dan mengembangkan karir. Penyelenggaraan Temu Ilmiah: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) menyelenggarakan temu ilmiah dalam bentuk seminar, hearing, workshop, atau pelatihnan dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kredibilitas peran serta alumni dalam melayani masyarakat.

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

S1 Ilmu Gizi – Terakreditasi A Ilmu gizi didefinisikan sebagai suatu cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh yang diakibatkannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dampak globalisasi menuntut tenaga gizi yang handal dan profesional serta tanggap dalam mengantisipasi perkembangan masalah gizi baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sumberdaya manusia sebagai ahli gizi professional di Indonesia yang berkesinambungan dan mempunyai daya saing internasional. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkaji secara menyeluruh  keterkaitan gizi, kesehatan dan pangan dalam suatu sistem;  mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok atau masyarakat;  membuat perencanaan serta melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi;  melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi;  memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin, dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi;  melakukan persiapan- persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi. Kompetensi program studi ilmu gizi dilakukan berdasarkan dari peran dan fungsi sarjana gizi/ahli gizi (S.GZ) di masyarakat dan sistem pelayanan gizi dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta mengacu kepada tujuan pendidikan sebagai berikut : Menjelaskan secara benar dasar-dasar ilmu gizi dan kaitannya dengan kesehatan dan pangan; Mengkaji secara menyeluruh keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan dalam suatu sistem; Mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok, atau masyarakat; Membuat perencanaan intervensi dan pelayanan gizi yang sesuai dengan kebutuhan; Melaksanakan intervensi dan pelayanan gizi sesuai dengan rencana intervensi; Melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi; Memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi; Melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi; Merancang dan melaksanakan penelitian dibawah bimbingan seorang ahli atau kelompok ahli; Menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru pada intervensi dan pelayanan gizi; Memutakhirkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang gizi. Area Peminatan Program Studi S1 Gizi Koordinator Sport Nutrition→ Nazhif Gifari SGz, M.Si, RDDeskripsi: Menilai status gizi, desain menu atlet, kerja di fitness, wellness/sport centre, ahli di bidang gizi olahraga. Koordinator Dietetic Nutrition→ Mertien Sa’pang, SGz, M.Si, RDDeskripsi: asuhan gizi di RS, konsultan diet, dan sebagainya. Koordinator Food Formulation and Tech → Reza Fadhilla, STP, MTPDeskripsi: formulator produk pangan, perusahaan pangan (RnD), pemegang paten produk, dan sebagainya. Koordinator Food Service and Management → Putri Ronitawati, SKM, M.Si, RDDeskripsi: desain menu diet cafe, wirausaha di bidang gizi (catering dan sebagainya) Koordinator Nutrition Education and Media→ Vitria Melani, S.Si, M.SiDeskripsi: pengembang media/aplikasi, pemegang paten media, ‘artist gizi dan kesehatan’ (host program gizi-kesehatan), creator of nutrition and health content, composer musik untuk edukasi gizi dan kesehatan. Koordinator Gizi Masyarakat dan Riset→ Lintang Purwara Dewanti, SGz, M.GiziDeskripsi: pelaksana penelitian, peneliti junior, pusat penelitian, pengolah data, pascasarjana, pusat kesehatan masyarakat (tenaga gizi di puskesmas, dinkes, dan sebagainya) Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Pada tahun 2033 menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul dalam bidang Gizi Olahraga yang berwawasan Global berbasis Riset, berjiwa Enterpreneurship, Adikarya dan Tangguh. Visi disingkat menjadi U (You) GO GREAT!. Misi Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan bertaraf global dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi olahraga. Melaksanakan penelitian yang bertaraf global dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang selaras dengan pendidikan dan hasil penelitian serta kebutuhan masyarakat guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholder berskala global untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa kepemimpinan dan berwawasan global. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian yang berkonstribusi dalam pengembangan ilmu gizi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang bersifat mandiri, inovatif dan kewirausahaan guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan profesi dan sektor lainnya dalam kehidupan di masyarakat. Proses Pembelajaran: Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Rangkuman Data tracer study ini berjumlah 310 orang lulusan dari tahun 2016 dari Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, UEU. Waktu yang dibutuhkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 3 Bulan (50%), 3-6 Bulan (32.3%) dan lebih dari 6 Bulan (17.7%). Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan. Sebagai bahan evaluasi beberapa saran alumni untuk mata kuliah yang membantu dan mendukung untuk pekerjaan adalah mata kuliah PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. Responden Pelacakan lulusan mengacu pada kebijakan dan strategi mengenai pelacakan lulusan dan pengguna lulusan Universitas Esa Unggul. Pada Program Studi Gizi pelacakan menggunakan bantuan peran Alumni Gizi yaitu Ikatan Alumni Gizi (IKAZI) dan dosen pembimbinga sebagai upaya pelacakan. Pada tahun 2020, target responden Tracer Study adalah alumni Prodi Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UEU pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Hal ini dilakukan mengingat Tracer Study Ilmu Gizi menggunakan sistem angkatan dalam penentuan responden. Pada Tracer Study 2020, sebanyak 301 responden dapat dihubungi dan mengisi kuisioner Tracer Studi. Pengisian kusioner ini menggunakan link https://www.esaunggul.ac.id/kuesioner-tracer-study-s1-dan-s2/ dan link Program Studi Gizi. Waktu untuk mendapatkan Pekerjaan Lulusan program studi gizi sebagian besar mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 bulan sebesar 50%, durasi 3 sampai 6 bulan sebesar 32.3% dan lebih dari 6 bulan sebesar 17.7%.  Salah satu upaya kerjasama program studi dan ikatan alumni adalah menginformasikan kesempatan kerja dengan junior sehingga terjalin ikatan alumni yang solid. Bidang/Tempat Kerja Pertama Berdasarkan data alumni pada bidang atau tempat kerja pertama yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, perusahaan, pemerintah, fitness dan pengusaha. Sebagian besar alumni bekerja pada rumah sakit (35.%%) dan puskesmas (31.6%). Dapat dilihat pada Gambar di bawah ini berdasarkan presentase dari masing-masing pekerjaan pertama alumni. Gaji Lulusan Gaji lulusan program studi gizi sebesar 49.8% berjumlah Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000. Lulusan ini sebagian besar bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan rata-rata UMR sebesar Rp 4.500.000 maka bisa dikatakan sebagian besar alumni program studi gizi memiliki gaji sama atau lebih dari UMR.  Kesesuaian Bidang Pekerjaan Secara keseluruhan persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya pada tiga tahun terakhir sebesar 81,06 %. Dari data ini sebesar 59.4 bekerja pada institusi pelayan kesehatan, sebesar 25% di bidang penyelenggaraan makanan, sebesar 13.5% pada insdustri pangan dan hanya 2% pada pendidikan dan penelitian. Hubungan Mata Kuliah Hubungan mata kuliah dengan pekerjaan, sebagian besar lulusan berpendapat mata kuliah yang dapat menunjang pekerjaan seperti PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan :Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Anugrah Novianti, SGz, M.Gizi Dessy Aryanti Utami, S.Gz, M.Sc Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Dudung Angkasa, S.Gz,M.Gizi Harna, S.Gz, M.Si Idrus Jus’at, M.Sc., Ph.D Dr. Jeallyza Muthia Azra, S.Gz, M.Si Khairizka Citra Palupi, S.Gz, MSc Laras Sitoayu, S.Gz, MKM, RD Lintang Purwara Dewanti, S.Gz, M.Gizi Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Nadiyah, S.Gz, M.Si Nazhif Gifari, SGz, MSi Nofia Angela, S.Pd, M.Pd Prita Dhyani Swamilaksita, S.P.M.Si Rachmanida Nuzrina, S.Gz, M.Gizi, RD Reza Fadhilla, S.TP, M.Si Vitria Melani, S.Si, M.Si Yuges Saputri, S.Gz, M.Sc Yulia Wahyuni, S.Kep, M.Gizi FASILITAS Laboratorium Kimia Laboratorium Kuliner Laboratorium Biomedik Laboratorium Analisis Zat Gizi Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Laboratorium Antropometri Laboratorium Pendidikan Gizi Laboratorium Olahraga Laboratorium Pengolahan Pangan Masjid Danau BI Corner Perpustakaan Kantin Area Wall Climbing Cafe Surabi Teras

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Kesehatan Masyarakat

Kelas Karyawan S1 Kesehatan Masyarakat

S1 Kesehatan Masyarakat – Terakreditasi Unggul Ilmu kesehatan masyarakat adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang adekuat untuk menjaga kesehatannya. Bidang Peminatan 1. Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK)2. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)3. Kesehatan Lingkungan (KL) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk merencanakan,mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di masyarakat dalam ruang lingkup sebagai berikut: pemberantasan penyakit, baik menular maupun tidak menular;  memperbaiki sanitasi lingkungan;  memperbaiki lingkungan pemukiman;  memberantas vektor;  mendidik (melakukan penyuluhan) kesehatan masyarakat;  melayani kesehatan ibu dan anak;  membina gizi masyarakat;  mengawasi sanitasi fasiltas umum;  mengawasi obat dan minuman;  membina peran serta masyarakat. Di samping itu, juga dibekali dengan kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan bahaya potensial kesehatan dan keselamatan pekerja di tempat kerja;  merencanakan, mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di tempat kerja; melakukan monitoring dan evaluasi program pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan di tempat kerja;  mengatur lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi pekerja;  dan menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang kesehatan. VISI,MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu pengelolaan dan hasil pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan proses pendidikan secara profesional dalam bidang kesehatan masyarakat yang unggul dan bermutu sesuai dengan kompetensi pendidikan kesehatan masyarakat. Melaksanakan penelitian di bidang kesehatan masyarakat rangka pengembangan ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang inovatif, mandiri, dan berbasis wirausaha berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di bidang kesehatan. Melakukan jejaring kerjasama dengan masyarakat pengguna, instansi pelayanan kesehatan, industri, dan lembaga atau instansi terkait di bidang kesehatan. Tujuan Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang Unggul serta profesional dalam bidang kesehatan masyarakat serta berwawasan global. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang mampu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersifat mandiri inovatif dan kewirausahaan untuk menjawab permasalahan kesehatan masyarakat. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang memiliki kemampuan menjalin kerjasama lintas sektor. KARIR 1. Pengelola program dan pelayanan kesehatan (Manager) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengelola sumber daya dalam program dan serta pelayanan kesehatan agar berjalan secara efektif dan efisien serta berkualitas tinggi, dan mencapai tujuan yang diharapkan. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas pada: Program-program kesehatan di instansi atau pelayanan kesehatan seperti penanggulangan penyakit menular atau tidak menular, program kesehatan ibu dan anak, program kesehatan lingkungan, program kesehatan kerja, imunisasi, surveilans dan sebagainya, di instansi kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, BPJS Kesehatan dan layanan kesehatan di kantor kementerian dan sebagainya Penunjang pelayanan kesehatan di masyarakat, seperti logistik, laundry, SDM, keuangan, dan sebagainya di rumah sakit pemerintah, militer, maupun swasta Pembiayaan kesehatan di lembaga keuangan non pemerintah seperti asuransi kesehatan, Dana Desa, Dana Umat, dan sebagainya Merancang dan mengembangkan kebijakan kesehatan pada level nasional atau instansi, misalnya mengembangkan Standar Prosedur Operasional, Instruksi Kerja, Kebijakan K3 dan sebagainya 2. Pengembang Intervensi Kesmas (Innovator) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan dan menghasilkan inovasi dalam intervensi kesehatan di masyarakat yang efektif. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas pada pengembangan intervensi Kesmas di: Lembaga atau organisasi kesehatan pada level internasional dan nasional, seperti: WHO, ILO, UNICEF, BPOM, BKKBN, BNN, BPJS Kesehatan dan sebagainya Lembaga penelitian bidang Kesmas pada level internasional dan nasional, seperti RAND, Balitbangkes, LIPI, dan sebagainya   Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Government Organizations bidang Kesmas seperti penanggulangan WWF, HIV-Aids, TB Paru, Keluarga Berencana, dan sebagainya 3. Peneliti di bidang Kesmas (Researcher) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengelola dan menjalankan kegiatan penelitian bidang Kesmas pada lembaga-lembaga penelitian baik di perguruan tinggi maupun non perguruan tinggi. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam penelitian Kesmas di: Lembaga atau organisasi kesehatan pada level internasional dan nasional, seperti: WHO, ILO, UNICEF, Global Fund, AusAids, BPOM, BKKBN, BNN, BPJS Kesehatan dan sebagainya Lembaga penelitian bidang Kesmas pada level internasional dan nasional, seperti RAND, Balitbangkes, LIPI, dan sebagainya   Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Government Organizations bidang Kesmas seperti penanggulangan WWF, HIV-Aids, TB Paru, Keluarga Berencana, dan sebagainya Lembaga penelitian di perguruan tinggi negeri dan swasta 4. Akademisi bidang Kesmas (Apprenticer) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan kurikulum pendidikan yang menghasilkan tenaga Kesmas sesuai dengan kompetensi baik di perguruan tinggi atau lembaga pendidikan lainnya sebagai tenaga akademik (dosen dan staff perguruan tinggi) dan melanjutkan pendidikan hingga level tertinggi dalam dunia akademik. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam dunia akademik di: Perguruan tinggi (universitas, sekolah tinggi, atau akademi) baik negeri maupun swasta Lembaga pendidikan non-PT seperti lembaga/badan diklat, lembaga keterampilan, dan sebagainya Sekolah-sekolah kejuruan kesehatan 5. Ahli Pemberdaya Masyarakat (Communitarian) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan dan memberdayakan kemampuan masyarakat dalam menangani masalah kesehatan di lingkungannya. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di: Lembaga pemberdayaan masyarakat di perguruan tinggi negeri atau swasta seperti LPPM Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga donor tingkat internasional dan nasional seperti Gates Foundation, Ausaid, Global Fund, dan yayasan-yayasan peduli kesehatan masyarakat tingkat nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kesehatan masyarakat seperti PKBI, YKI dan sebagainya 6. Pemimpin Masyarakat (Leader) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan memimpin unit-unit kesehatan di masyarakat yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan setinggi-tingginya. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam memimpin masyarakat di: Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga legislatif untuk menghasilkan kebijakan kesehatan yang memihak masyarakat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang Kesmas seperti PKBI, YKI, NU Care, Aisyiyah dan sebagainya 7. Pendidik bidang Kesmas (Educator) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai masalah-masalah kesehatan, sebagai promotor kesehatan. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam pemberikan edukasi dan informasi kesehatan di: Instansi pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan layanan kesehatan lainnya Perusahaan-perusahaan swasta atau BUMN sebagai promotor kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan sebagainya  Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kesehatan masyarakat seperti PKBI, YKI, NU Care, Aisyiyah dan sebagainya 8. Pengusaha bidang Kesehatan (Entrepreuner) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan menciptakan peluang usaha baru di bidang kesehatan yang menghasilkan produk/jasa dalam rangka peningkatan kesehatan dan kesejahteraan. Para lulusan dengan profil ini dapat menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam menciptakan lapangan usaha di bidang kesehatan, seperti: Mengembangkan start up di bidang kesehatan, seperti layanan kesehatan online, informasi kesehatan dan sebagainya Menghasilkan produk kesehatan yang inovatif seperti pembersih air, pengelolaan sampah dan sebagainya Menghasilkan jasa kesehatan yang bisa dimanfaatkan masyarakat KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan : Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Dr. Ade Heryana, S.St, MKM Ahmad Irfandi, SKM, MKM Anggun Nabila, S.K.M, M.K.M Dra.Med. Cri Sajjana Prajna Wekadiguwan, drh, M.Kes, Ph.D Cut Alia Keumala Muda, SKM, M.K.K.K Deasy Febriyanty, S.K.M, M.K.M Decy Situngkir, S.K.M, M.K.K.K Desyawati Utami, S.Pi, M.KKK Devi Angeliana Kusumaningtiar, S.KM, M.P.H Dwi Nurmawaty, S.K.M, M.K.M Eka Cempaka Putri, S.K.M, M.K.K.K Erlina Puspitaloka Mahadewi, SE, MM Erna Veronika, SKM, M.K.M Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Fierdania Yusvita, S.Kep, Ns, M.K.K.K Gisely Vionalita, SKM, M.Sc Dr. Hosizah, SKM, M.K.M Intan Silviana Mustikawati, SKM, MPH Ira Marti Ayu, SKM, M.Epid Izzatu Millah, SKM, M.K.K.K Laras Sito Ayu, SGz, MKM Mayumi Nitami, AM.KL, S.K.M, M.K.M Mirta Dwi Rahmah Rusdy, S.K.M, M.K.K.K Dr. Mohamad Reza Hilmy, SKM, MARS Dr. Mugi Wahidin, SKM, M.Epid Drs. Mulyo Wiharto, MM Namira Wadjir Sangadji, S.K.M, M.P.H Putri Handayani, SKM, M.KKK Radisti Ayu Praptiwi, ST, M.Sc, Ph.D Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Rini Handayani, S.K.M, M.Epid Susi Shorayasari, SKM, M.Kes Veza Azteria, SSi, MSi Zelfino, SKM, MM, MKM FASILITAS Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Kimia dan Biologi Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Gizi Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Hyperkes) Perpustakaan

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika

Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika

S1 Program Studi Teknik Informatika – Terakreditasi A Nasional dan Internasional Teknik Informatika merupakan program studi yang memfokuskan mahasiswa dalam bidang teknologi komputer dan aplikasinya. Bidang Teknik Informatika pada saat ini dan mendatang sangat diperlukan di berbagai bidang dunia kerja, perkembangan berbagai disiplin informasi ilmu, baik sains maupun teknologi yang secara spesifik mengolah fakta-fakta simbolik (data) menjadi informasi dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer. Teknik Informatika mendasarkan pendekatan logika dan sistematika untuk mendapatkan solusi dalam memecahkan berbagai masalah. Program Studi Teknik Informatika Universitas Esa Unggul (UEU) menyiapkan para mahasiswa dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang akan membuat mereka siap memasuki dunia kerja. Teknik Informatika UEU memiliki sarana laboratorium komputer yang dirancang dan didesain berbasis jaringan internet, sehingga memudahkan para mahasiswa mengakses informasi mutakhir tentang teknologi komputer dan informasi melalui media internet. Bekal materi-materi perkuliahan yang mencakup aspek-aspek teori dan praktek, serta didukung laboratorium yang memadai, pembuatan tugas-tugas proyek, kerja praktek di suatu perusahaan, instansi atau dunia industri lainnya, serta berbagai tugas-tugas dari para dosen, diharapkan dapat memberikan bekal bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. Lulusan Teknik Informatika Universitas Esa Unggul memiliki Sertifikasi Internasional dari Cisco Network Academic Program, Sun Microsystems International Java Programming & Unix, dan SAP Edugate (Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Progamming). Bidang Perminatan Computer Network and Internet of Things (IoT) Artificial Intelligence (AI) Mobile Programming Software Engineering Kompetisi Lulusan Lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk merancang dan membangun sistem informasi korporasi (enterprise information system) , mengelola proyek teknologi informasi dan komunikasi , mengelola sistem keamanan teknologi informasi dan komunikasi , menggunakan logika algoritma pemrograman yang efisien dan tepat dalam memecahkan masalah , membuat program yang mengintegrasikan enterprise system dengan perangkat mobile , membuat program artificial intelegence , membuat aplikasi robotika , membuat aplikasi expert system, fuzzy logic dan neural networking , mengimplementasikan solusi penerapan teknologi jaringan baik wireless maupun cable. Di samping itu lulusan juga diberikan Sertifikasi Internasional dari Cisco Network Academic Program, Sun Microsystems International Java Programming & Unix, dan SAP Edugate (Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Progamming). Sertifikat Akreditasi Nasional Internasional AQAS VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi Teknik Informatika yang bertaraf internasional yang mampu mengadaptasi akselerasi perkembangan teknologi informasi ke dalam dunia industri yang unggul dalam mutu, kepeloporan, kewirausahaan dan berwawasan global pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan proses pendidikan dan mengaplikasikan secara efektif ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) guna menghasilkan sarjana/ahli informatika yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berjiwa teknopreneur, mempunyai wawasan dan kemampuan akademik serta teknis yang diperlukan untuk membangun solusi informatika bagi bidang permasalahan yang dengan solusi informatika; Menyelenggarakan kegiatan penelitian untuk mengembangkan, menggali, menghasilkan, dan memperkaya IPTEKS bidang informatika; Menyelenggarakan pelayanan dan pengabdian serta pemberdayaan masyarakat di bidang informatika yang berkelanjutan. Tujuan Menghasilkan sarjana Teknik Informatika yang bidang keahlian rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer, basis data, kecerdasan buatan dan pemrogramman game dan sistem embeded yang mampu beradaptasi terhadap perkembangan Teknologi Informasi guna memberikan model solusi sistem berbasis komputer. Menghasilkan lulusan yang professional yang berjiwa continuous learning up to date. Membentuk lulusan rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer, basis data, kecerdasan buatan dan pemrogramman game dan sistem embeded untuk menjadi wirausahawan handal berbasis teknologi informasi. Memberikan nilai tambah bagi lulusan teknik informatika dengan sertifikasi internasional. Memberikan kontribusi dalam pencarian solusi terbaik dan terkini atas masalah-masalah teknologi informasi baik tingkat nasional/ internasional. Program Studi Teknik Informatika Universitas Esa Unggul menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi Mampu merancang, mengaplikasi dan mengembangkan sistem teknologi informasi dan komunikasi pada bidang Artificial Intellegence, Computer Networking, Data Base System, Game & Embedded System Program, dan Software Engineer. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Teknik Informatika dapat bekerja dan berkarir di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta (nasional ataupun multinasional) sebagai : System Analyst (Enterprise Level) Specialist in IT Security Mobile Application Programmer dan Design Web Developer Artificial Intelegence Applicator Network Administrator Information and Communication Technology (ICT) Consultant ICT Project Manager ICT Researcher. Memiliki peluang karir berkerja pada bidang kerja Sistem Informasi Korporasi, Database, Networking, Software, Multimedia, dan E-Business di IT/IS Consultant, Perusahaan Telekomunikasi, Industri Manufaktur, Bank, Asuransi dan lembaga keuangan lainnya, lembaga penelitian, perusahaan jasa (transportasi, pariwisata, dll), Perusahaan Networking, Internet Service Provider, Instansi Pemerintah, Perguruan Tinggi yang berprofesi sebagai Manajer Departemen Sistem Informasi, Manajer Proyek Pengembangan Sistem Informasi, Artificial Intelligent, Computer Networking, Game & Embedded System Program, Programmer Analyst, Software Engineer, System Support, System Design, Database Administrator, Web Developer & Designer, dan Tenaga Pengajar/Dosen. Menjadi Technoprenuer dengan mendirikan jasa konsultan Information Communication Technology System, Business & System Analyst, Software Engineer, Game Developer, dan Progammer. Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: PT. Mitra Integrasi (sertifikasi CISCO, JAVA Sun Microsystem) SAP University Alliance Program (Sertifikasi SAP Edugate) George Mason University PT. Optima Bisnis Integra (Sertifikasi e-Business and IT Security) Microsoft Student Partner (Full Access Download Licenced 166 Software by Microsoft Software Program) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) EC-Council Academic Partner Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adi Widiantono, S.Kom, M.Kom Dr. Agung Mulyo Widodo, S.T, M.Sc Agus Herwanto ST, MM Alfian, S.Pd, M.Pd Ananda Putriani, S.Pd., M.Pd. Arief Ichwani, ST., MT Arif Mugiyono, ST, M.Cs Dr. Bambang Irawan, S.Kom, M.Kom Budi Tjahjono, S.Kom, M.Kom Diah Aryani, ST, M.Kom Diana Novita, ST, MM Hani Dewi Ariessanti, S.Kom, M.Kom Harry Kurniawan, ST, MT Hendry Gunawan S.Kom, MM Hermansyah, S.Kom, M.Kom Iksan Ramadhan, S.Kom, M.Kom Imam Sutanto, S.Kom, M.Kom Jefry Sunupurwa Asri, S.Kom., M.Kom Linda Purnamasari, SS, M.Si. Maimun, ST, M.T Malabay, S.Kom, M.Kom Masmur Tarigan, S.T, M.Kom Muhamad Bahrul Ulum, S.Kom, M.Kom Muhamad Hadi Arfian, S.Kom, MM Ir. Nixon Erzed, MT Ir. Nizirwan Anwar, MT Noviandi, S.Kom, M.Kom Nugroho Budhisantosa, ST. MMSI Nyoman Putra Antara, S.Pd.M.Si Popong Setiawati, S.Kom.MMSI Sawali Wahyu, S.Kom, M.Kom Silvia Ratna Juwita, S.Pd, M.Pd Suryani, S.Si, M.Si Syahrizal Dwi Putra, ST, M.Kom Taufik Rendi Anggara, S.Si, M.T. Theodora Maria Putri Komul, S.Kom., MM. Tri Ismardiko Widyawan, S.Kom, M.Kom Dr. Vitri Tundjungsari, ST., M.Sc., MM Winda Suci Lestari Nasution, S.Pd.I., M.Pd. Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium komputer yang dirancang dan didesain berbasis jaringan internet, sehingga memudahkan para mahasiswa mengakses informasi mutakhir tentang teknologi komputer dan informasi melalui media internet, seperti: Laboratorium Komputer Computer Applied Technology: 166 Microsoft Softwares Corp., Macromedia, Multimedia Design, Networking CISCO, JAVA Programming, Database System (SQL Server), dan Artificial Intellegence Laboratorium Komputer Enterprise Resource Planning dari Software Application Program (SAP): Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Programming. Laboratorium Komputer Aplikasi Program Komputer Computer Applied Technology: 166 Software Microsoft Corp., Macromedia, Multimedia Design, Networking CISCO, JAVA Programming, Database System (SQL Server), dan Artificial Intellegence, Software Application Program (SAP): Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Programming. Perpustakaan

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Sistem Informasi

Kelas Karyawan S1 Sistem Informasi

S1 Program Studi  Sistem Informasi – Terakreditasi B Nasional dan Internasional Program Studi Sistem Informasi didirikan untuk menjawab kebutuhan atas sumberdaya manusia yang terampil di bidang sistem informasi sesuai dengan pergeseran yang terjadi pada dunia usaha. Lingkup studi Sistem Informasi meliputi pengembangan sistem informasi, metode dan peralatannya (bahasa pemrograman dan database), manajemen sistem informasi dan rekayasa sistem informasi. Program studi Sistem Informasiadalah kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan ilmu yang melandasi rekayasa sistem informasi. Arah kajian keilmuan dari program studi ini mencakup disiplin, proses, teknik dan alat bantu yang dibutuhkan dalam rekayasa sistem informasi yang meliputi tahap perencanaan, pembangunan, implementasi dan pemeliharaan. Program Studi Sistem Informasi Universitas Esa Unggul menyiapkan para mahasiswa dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang akan membuat mereka siap memasuki dunia kerja. Sistem Informasi UEU memiliki sarana laboratorium komputer yang dirancang dan didesain berbasis jaringan internet, sehingga memudahkan para mahasiswa mengakses informasi mutakhir tentang teknologi komputer dan informasi melalui media internet. Bekal materi-materi perkuliahan yang mencakup aspek teori dan praktek, serta didukung laboratorium yang memadai, pembuatan tugas-tugas proyek, kerja praktek di suatu perusahaan, instansi atau dunia industri lainnya, serta berbagai tugas-tugas dari para dosen, diharapkan dapat memberikan bekal bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. Profil Lulusan: Information System Developer Information System Consultant Business and System Analyst Data Specialist Kompetisi Lulusan Lulusan Program Studi Sistem Informasi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk membuat program sesuai dengan proses bisnis, merancang dan membangun sistem basis data, melakukan pemrograman berbasis Web, melakukan pemrograman Java, merancang dan membangun sistem berbasis objek; mengidentifikasikan kebutuhan jaringan pada suatu organisasi , melakukan audit sistem informasi, e-business, merancang dan membangun sistem informasi korporasi (enterprise information system), mengelola proyek teknologi informasi dan komunikasi, menjadi trouble shooter komputer. Sertifikat Akreditasi Nasional Internasional AQAS VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi pilar dalam pengembangan keilmuan dan inovasi di bidang Sistem Informasi yang berorientasi pada terciptanya kemampuan individu, organisasi, dan masyarakat berbasis pengetahuan dan teknologi melalui pembelajaran berkelanjutan pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan pendidikan Sarjana di bidang Sistem Informasi yang berkualitas dengan mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi; Melakukan diseminasi penelitian di bidang Sistem Informasi secara aktif dalam tingkat nasional maupun internasional; Mendorong dan memajukan penerapan dan pengembangan teknologi informasi dalam berbagai sektor melalui kegiatan penelitian dan pelayanan kepada masyarakat secara berkelanjutan. Tujuan Menghasilkan lulusan Sarjana Sistem Informasi yang berwawasan global yang dibekali dengan kemampuan yang mendukung karir lulusan dalam multi-sektor serta berkontribusi bagi pengembangan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang dapat diterima untuk studi lanjut serta mampu menyelesaikan studinya dengan baik di perguruan tinggi dalam maupun luar negeri. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan belajar sepanjang hayat dan adaptif terhadap dinamika bisnis serta perubahan teknologi dan kebutuhan masyarakat. Menghasilkan penelitian serta penerapan dan inovasi teknologi informasi tepat guna dalam rangka terciptanya kemampuan individu, organisasi, dan masyarakat berbasis pengetahuan dan teknologi. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Sistem Informasi dapat bekerja dan berkarir di bidang sistem informasi korporasi, database, networking, software, multimedia, e-business di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta (nasional ataupun multinasional) seperti BUMN, IT/IS consultant, perusahaan telekomunikasi, industri manufaktur, perbankan, asuransi dan lembaga keuangan lainnya, lembaga penelitian, perusahaan jasa (transportasi, pariwisata, hotel dan lain lain), perusahaan networking, internet service provider, instansi pemerintah. Menjadi technopreneur dengan mendirikan jasa konsultan di bidang information and communication technology system, business & system analyst, dan programmer. Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: PT. Mitra Integrasi (sertifikasi CISCO, JAVA Sun Microsystem) SAP University Alliance Program (Sertifikasi SAP Edugate) George Mason University PT. Optima Bisnis Integra (Sertifikasi e-Business and IT Security) Microsoft Student Partner (Full Access Download Licenced 166 Software by Microsoft Software Program) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) EC-Council Academic Partner Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Aceng Salim, S.T, M.T Adel Chandra, S.Kom, MM Ahmad Irfan, SS, M.Pd Alivia Yulfitri, S.Si,M.T Anik Hanifatul Azizah, S.Kom, M.IM Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom Armando Rilentuah Parhusip, S.T, M.T.I Bambang Eko Supriyanto, S.Kom. M.Kom Badie Uddin, S.Kom., ST., M.Kom Binastya Anggara Sekti, S.T, M.M Dr. Ir. Husni Setiawan Sastramihardja, M.T Indriani Noor Hapsari, S.T, M.T Kartini, S.Kom, M.MSI Riya Widayanti, S.Kom, M.MSI Sandfreni, S.SI, M.T Dra. Sri Kliwati, M.Kom Yulhendri, ST, M.T Yunita Fauzia Achmad, S.Kom, M.Kom FASILITAS Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium komputer yang dirancang dan didesain berbasis jaringan internet, sehingga memudahkan para mahasiswa mengakses informasi mutakhir tentang teknologi komputer dan informasi melalui media internet, seperti: Laboratorium Komputer Computer Applied Technology: 166 Microsoft Softwares Corp., Macromedia, Multimedia Design, Networking CISCO, JAVA Programming, Database System (SQL Server), dan Artificial IntellegenceLaboratorium Komputer Enterprise Resource Planning dari Software Application Program (SAP): Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Programming. Laboratorium Komputer Aplikasi Program Komputer Computer Applied Technology: 166 Software Microsoft Corp., Macromedia, Multimedia Design, Networking CISCO, JAVA Programming, Database System (SQL Server), dan Artificial Intellegence, Software Application Program (SAP): Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Programming. Perpustakaan

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)