Program S1 Keperawatan Kelas Karyawan

Informasi lengkap mengenai program s1 keperawatan kelas karyawan seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya program s1 keperawatan kelas karyawan tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

program s1 keperawatan kelas karyawan

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Farmasi

Kelas Karyawan S1 Farmasi

S1 Farmasi – Terakreditasi B Eksistensi profesi farmasi di masyarakat dapat diwujudkan melalui interprofessional collaboration dengan profesi kesehatan lain dalam pengatasan masalah kesehatan sehingga menjamin ketepatan dan efektivitas penggunaan obat sebagai sarana terapi sesuai dengan tujuan terapinya. Prodi Farmasi Universitas Esa Unggul sudah menjalankan interprofessional collaboration sejak mahasiswa ada di bangku kuliah melalui integrasi mata kuliah bersama dengan program studi kesehatan lainnya yang ada di lingkungan fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, seperti Program Studi Gizi, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Rekam Medis, Manajemen Informasi Kesehatan dan Bioteknologi. Sehingga saat memasuki dunia kerja lulusan Prodi Farmasi Universitas Esa Unggul siap berkolaborasi dengan profesi kesehatan lainnya. Program Studi Farmasi Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan pada bidang nutraseutikal, yang mengaplikasikan ilmu Farmasi untuk pengembangan obat, food supplement dan pangan dari sumber alam di Indonesia baik untuk pencegahan penyakit maupun untuk pengobatan. Keunggulan Program Studi Farmasi Universitas Esa Unggul pada bidang Nutraseutikal akan didukung oleh Program Studi lain di lingkungan Universitas Esa Unggul antara lain Bioteknologi, Ilmu Gizi, Teknologi Industri, Teknologi Informatika serta Desain Produk, sehingga akan terjalin kolaborasi menarik untuk menghasilkan berbagai produk hasil penelitian yang bermanfaat bagi keilmuan serta masyarakat Indonesia. Program Studi Farmasi Universitas Esa Unggul didukung pula oleh dosen tetap dan dosen dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia yang berpengalaman di bidangnya dengan pendidikan S2 dan S3. Dengan adanya pengampuan dari Program Studi Farmasi Universitas Indonesia maka kualitas pendidikan, pengajaran maupun kualitas lulusan ada di bawah pengawasan Program Studi Farmasi Universitas Indonesia. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Program Studi Farmasi menghasilkan lulusan berdaya saing global yang unggul berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan sesuai dengan tuntutan Sarjana Farmasi. Misi Menyelenggarakan pendidikan sarjana farmasi yang unggul dan bermutu di tingkat dunia. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan berkualitas di bidang kefarmasian. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain, lembaga pemerintah dan swasta untuk melaksanakan dan mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan Secara umum, tujuan yang ingin dicapai adalah: Menghasilkan sarjana farmasi yang unggul, bermutu dan bersaing di tingkat dunia. Menghasilkan publikasi ilmiah bereputasi dan produk dari hasil-hasil penelitian yang inovatif dan berkualitas di bidang kefarmasian. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan menghasilkan publikasi di bidang pengabdian masyarakat. Mewujudkan jejaring komunikasi dan kerjasama yang luas untuk penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. KARIR Profesi dan Karir Lulusan   Care giver Teacher/Educator, Drug informer. Scientific comprehension & Research abilities. Life-long learner. Leader. Decision maker. Manager. Communicator, Teamwork abilities. Personnal/ Professional responsibilities. Enterpreunership. KERJASAMA RS Pemerintah dan swasta Puskesmas Dinas kesehatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Fakultas Farmasi Universtas Padjajaran Faculty of Pharmacy University of Malaya Ikatan Apoteker Indonesia PT. Bintang-7 Lembaga Biomolekuler Eijkman Cintana Education (Arizona State University) KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Prof. Dr. apt Aprilita Rina Yanti Eff, M.Biomed Dr. Sri Teguh Rahayu, S.Farm, M.Farm, Apt Dr. Dra. Ratih Dyah Pertiwi, M.Farm, Apt Tyas Putri Utami, S.Pd, M.Biomed Inherni Marti Abna, S.Si, M.Si Harizal, S.Pd, MSc Dra. Ayu Puspitalena RTR, Apt, M.P Yonatan Eden, S.Si, M.Sc Putu Gita Maya Widyaswari Mahayasih, S.Farm, M.Farm, Apt Muchammad Reza Ghozaly, S.Farm, M.Si, Apt Prof. Dr. Maksum Radji, M.Biomed, Apt. Dr. Dra. Mellova Amir, MSc., Apt. Hermanus Ehe Hurit, S.Si, M.Farm, Apt. Dra. Azizah Wati, Apt., M.Sc. Dara Andini Putri, S.Farm., M.Farm., Apt. apt. Antonius Dewanto Purnomo , S.Farm., M.Sc., AAAK, M. Sc apt. Asarini, S.Farm, M.Farm apt. Melisa Resmiati, S.Si, M.Farm apt. Nurul Fatmawati Pua Upa, S.Farm., M.Farm apt. Nadiya Nurul Afifah, S.Farm., M.Farm., apt. Reinaldo Pradana, S.Farm., M.S.Farm., Apt. dr. Afifah Kusuma Vardhani, S.Ked, M.Si. apt. Nurjannah Bachri, M. Farm apt July, M. Farm Apt. Indri Bunyamin, MARS Ayu Lestari, S.Farm, M.Farm, Apt FASILITAS Laboratorium Farmasetika Laboratorium Biologi Farmasi Laboratorium Biologi Molekuler Laboratorium Mikrobiologi Laboratorium Kimia 1 : Laboratorium Kimia organik Laboratorium Kimia Bahan Alam Laboratorium Kimia II : Laboratorium Kimia Farmasi Dasar Laboratorium Kimia Analisis Laboratorium Biokimia Ruang Preparasi Laboratorium Farmasi Fisika Laboratorium Biofarmasetika dan Farmakokinetik Laboratorium Formulasi Steril Lab Compouding dan Dispensing (Apotek Simulasi) Perpustakaan Klinik Fisioterapi Lapangan Basket Laboratorium Tehnologi Formulasi Nonsteril (mini CPOB), SMART LAB: Ruang Formulasi Ruang Mixing Ruang Evaluasi (Granul dan Tablet) Ruang Cetak Tablet Ruang Timbang Ruang Ganti Baju Ruang Dosen Laboratorium Instrumen : Ruang Instrumen GSMS Ruang Instrumen AAS Ruang Instrumen UHPLC Ruang Instrumen Spektrometri CBT (Computet Based Test) OSCE Centre Klinik Esa Medhika Apotek Esa Medhika Lapangan Voli Lapangan Futsal Area Wall Climbing Masjid Baitul Gafur

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Manajemen Informasi Kesehatan

Kelas Karyawan S1 Manajemen Informasi Kesehatan

S1 Terapan Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) Terakreditasi Unggul Program Studi Sarjana Terapan (S1 Terapan) Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul ditetapkan melalui Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) nomor 0791/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2023. Prodi ini sebelumnya dikenal dengan Program Studi D4 Manajemen Informasi Kesehatan yang telah terakreditasi BAN-PT pada tahun 2018. Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul (FIKES UEU) didirikan tahun 1998, berawal dari Fakultas Kesehatan Masyarakat sebagai pengembangan dari Program D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Pada tahun 2003 berkembang menjadi Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan dan Fisioterapi. Pada tanggal 12 Februari 2007 berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Kemala Bangsa No 006/KYK/SK/II/2007 berubah menjadi Fakultas Ilmu- ilmu Kesehatan yang saat itu membawahi 9 program studi. Program studi (Prodi) yang dikelola adalah Prodi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Ilmu Gizi,  Prodi Keperawatan,  Prodi Profesi Ners, Prodi Farmasi, Prodi Bioteknologi, dan Prodi Profesi Dietisien. Program studi yang telah diselenggarakan di lingkungan FIKES UEU tersebut memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing, dengan menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri serta masyarakat luas. Prodi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan pada tahun 2006 mulai menyelenggarakan pendidikan mengacu pada ijin operasional SK pembukaan PS 2825/D/T/2006 dan dimulai penyelenggaraan 31 Juli 2006 tentang Pembukaan Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan Program D4 pada Universitas Esa Unggul Jakarta. Prodi tersebut didirikan guna mendukung mendukung pelaksanaan rencana strategis Universitas Esa Unggul dalam pencapaian visi dan misi melalui perluasan akses mendapatkan pendidikan. Turut membantu pemerintah dalam penyediaan tenaga Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (PMIK) yang kompeten dan berdaya saing. Selain itu, kebutuhan pendirian Prodi Manajemen Informasi Kesehatan juga telah tertuang dalam dokumen rencana strategis UEU. Pendirian Prodi MIK tersebut adalah guna memenuhi kebutuhan akan tenaga (PMIK) yang profesional dan berjiwa leadership. Keunggulan : Analisis Data dan Informasi Kesehatan Kompetisi Lulusan Lulusan Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan perannya sebagai Analis Data Kesehatan Digital, Analis Rekam Kesehatan Elektronik, Clinical Coder Reimbursement, Manajer Unit Kerja Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Analis Data Pelayanan Kesehatan. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi MIK berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu pengelolaan dan hasil pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi serta dapat bersaing secara global pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan dan mampu bersaing secara global dengan keunggulan Analisis Data dan Informasi Kesehatan. Melaksanakan penelitian di bidang MIK dengan luaran publikasi ilmiah dan sumber pembelajaran. Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui kerjasama dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan Kualitas Informasi Kesehatan yang berdampak pada perbaikan derajat kesehatan masyarakat. Melakukan kerjasama dengan asosiasi atau organisasi profesi nasional maupun global, dunia usaha, dan masyarakat untuk pengembangan kemampuan di bidang MIK. Tujuan Pendidikan Menghasilkan Perekam Medis dan Informasi Kesehatan yang unggul dalam Analisis Data dan Informasi Kesehatan. Menghasilkan Perekam Medis dan Informasi Kesehatan yang berdaya saing global. Berkontribusi terhadap  pengembangan Manajemen Informasi Kesehatan yang  bermanfaat untuk peningkatan kualitas Informasi kesehatan guna perbaikan derajat kesehatan masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Menjadi Program studi MIK yang bereputasi Unggul. KARIR Peran Lulusan Peran lulusan disesuaikan dengan kurikulum inti dari Asosiasi Perguruan Tinggi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (APTIRMIKI) dan memperhatikan kompetensi serta kurikulum dari Global Health Workforce Council (GHWC) antara lain: Analis Data Kesehatan Digital Analis Rekam Kesehatan Elektronik Clinical Coder Reimbursement Manajer Unit Kerja Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Analis Data Pelayanan Kesehatan Prospek Kerja Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dan lain-lain) Asuransi Kesehatan dan BPJS kesehatan Kementerian Kesehatan ( Dinas Kesehatan Kab / Kota) Perusahaan Pengembang Teknologi Informasi (IT-Developer) KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan; berbagai perusahaan asuransi. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta serta Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lainnya Pemkot Bekasi, PT Ecosains Hayati, PD IAI DKI Jakarta, Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), RSAB Harapan Kita, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dinkes Kab.Sumedang, RS dr.Suyoto, RSU Kabupaten Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Koja, RSUD Bekasi, Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, RSUD Pasar Minggu, RS Berkah Pandeglang, RSUD Cibinong, RSPAD Gatot Subroto, RSUD Depok, RS Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, RS Murni Teguh Sudirman Jakarta, RS Pelabuhan, RS Islam Jakarta Cempaka Putih, RS Sumber Waras, Asia University Taiwan, Academy of Entrepreneurs Australia, CINTANA Education LLC, BPJS Kesehatan, Pusdatin Kemenkes, Direktorat pelayanan kesehatan Kemenkes, UiTM, University of Malaya, University of Pittsburgh, STIKes Wira Medika Bali, Universitas Dhyana Pura Bali, Univ Ahmad Yani Yogyakarta, DPD PORMIKI DKI Jakarta, Poltekkes ‘Aisyiyah, STIKes Widya Dharma Tangerang, APIKES Bhumi Husada Jakarta, STIKes Tarumanegara Jakarta, STIKe Santa Elizabeth Medan, STIKes Syedza Saintika Padang, STIkes Panakkukang Makassar, APIKES Iris Padang, Poltekkes Kemenkes Semarang, IAMARSI, PDMI, DTO Kemenkes, Universitas Duta Bangsa Surakarta, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Politeknik Medica Farma Husada Mataram, Laboratorium Standar dan interoperabilitas Asia, Program Studi SIMKES UGM, Poltekkes Kemenkes Riau, Rumah Sakit Akademik UGM, Politeknis Kesehatan Kartini Bali, Rumah Sakit YPK Mandiri, Rumah Sakit Husada, Rumah Sakit Islam Sukapura, RSUD Lampung, Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta, Rumah Sakit Dr. Sitanala Tangerang, RSUD Kota Tangerang, Universitas Kristen Indonesia, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, RSUD dr. Drajat Prawiranegara, Universitas Respati Yogyakarta, RS IKKT Patria, Lembaga Penyiaran Radio Republik Indonesia, PT Kimia Farma Apotek, RS Carolus, Universitas Binawan, PT Pusat Ebsco Indonesia, Pokja Kota Sehat Kelurahan Kota Bambu Selatan, RSUD Cengkareng, UPN Veteran Jakarta, University of Western Australia. Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI) International Federation of Health Information Management Association (IFHIMA) American Health Information Management Association (AHIMA) Asosiasi Perguruan Tinggi Rekam Medis dan Manajemen Informasi Kesehatan Indonesia (APTIRMIKI) Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Ikatan Ahli Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit (IAMARSI) KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Hosizah, SKM, MKM Dr. Aprilita Rina Yanti Eff, M.Biomed, Apt Intan Silviana Mustikawati, SKM, MPH Erry Yudha Mulyani, S.Gz, M.Sc Bambang Irawan, S.Kom, M.Kom, Ph.D Muhammad Fachruddin Arrozi, SE.AK, M.Si Lily Widjaja, SKM, MM Siswati, SKM, MKM Nauri Anggita Temesvari, SKM, MKM Mieke Nurmalasari, S.Si, M.Si, M.Sc Witri Zuama Qomarania, SKM, M.Epid Tria Saras Pertiwi, SKM, MPH dr. Nungky Nurkasih Kendrastuti, S.Ked, M.Gizi, M.Kes FASILITAS Laboratorium Rekam Medis Manual (Paper Based) Laboratorium Koding Klinis dan Reimbursement Laboratorium Rekam Medis Elektronik Laboratorium Statistik dan Pelaporan Laboratorium Audit Dokumentasi Klinis Laboratorium Kesehatan Terpadu Laboratorium Anatomi Fisiologi Laboratorium OSCE Center Lab CBT Center Laboratorium Komputer Klinik Esa Medhika Perpustakaan Klinik Fisioterapi Ballroom Kemala Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Area Wall Climbing Ruang Himpunan Mahasiswa Masjid

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

S1 Ilmu Keperawatan – Terakreditasi B Perawat merupakan suatu profesi sebagai pelayanan kesehatan yang melakukan perawatan individu, keluarga, dan komunitas dalam mencapai, memelihara, dan menyembuhkan kesehatan dengan optimal. Universitas Esa Unggul mendirikan Program Studi Ilmu Keperawatan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal di bidang ilmu keperawatan. Program studi Ilmu Keperawatan bertujuan menghasilkan tenaga perawat yang berkualitas dan kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mempunyai wawasan tingkat nasional dan internasional. Kompetensi lulusan Keperawatan Universitas Esa Unggul dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional di bidang keperawatan dengan mendidik mahasiswa menjadi tenaga keperawatan yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai tenaga Perawat yang mampu berdaya saing Global. S1 Profesi Ners – Terakreditasi B Program Pendidikan Ners merupakan kelanjutan dan satu kesatuan dari program pendidikan Sarjana Keperawatan. Lulusan dari Program Studi Keperawatan (S1) dapat langsung melanjutkan ke program pendidikan profesi Ners yang dapat diselesaikan dalam waktu 2 semester (1 tahun) yang terdiri dari pengalaman pembelajaran klinik dan pengalaman pembelajaran lapangan. Lulusan program pendidikan ini akan memperoleh Gelar Ners (Ners.) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Keperawatan + Profesi Ners Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk berkomunikasi secara efektif, menerapkan aspek dan etik dan legal dalam praktek keperawatan; melaksanakan asuhan keperawatan profesional di klinik dan di komunitas, mampu mengaplikasikan kepemimpinan dan manajemen keperawatan, menjalin hubungan interpersonal, memberikan penyuluhan kesehatan. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi pusat pendidikan Ners yang kompeten berbasis intelektulitas, kreatifitas, dan kewirausahaan, dengan keunggulan dibidang nursing home care serta berdaya saing global pada tahun 2033. Misi Mengembangkan program pendidikan Ners dengan keunggulan nursing home care yang berwawasan global dan berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui kegiatan penelitian Menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui pengabdian kepada masyarakat Menyiapkan sumber daya manusia keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang berdaya saing global dan menciptakan calon pemimpin yang berkarakter bagi bangsa dan negara Mengelola sarana dan prasarana yang menunjang program akademik dan profesi keperawatan dengan keunggulan nursing home care Berperan aktif dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang bermanfaat bagi organisasi profesi, bagi bangsa dan negara Indonesia serta segenap umat manusia Tujuan Menghasilkan Ners yang kompeten, berkualitas, memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter, dan memiliki jiwa kewirausahaan serta mampu berdaya saing global. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan melalui penelitian dan pengabdian masyarakat. Menghasilkan Ners yang mampu memelihara dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri Menghasilkan tenaga Ners dengan keunggulan di bidang nursing home care yang mampu berdaya saing global. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Keperawatan + Ners dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pemberi pelayanan keperawatan (professional care provider), pemimpin di komunitas (community leader), pengelola asuhan keperawatan (manager), peneliti pemula (researcher), pendidik (educator), ataupun sebagai wirausahawan (entrepreneur in nursing home care) Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan, berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN. Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adam Astrada, S.Kep., Ns. MHS,CNS,DHSc,FACCWS Ns. Budi Mulyana, S.Kep, BSN, M.Kep. Diah Sukaesti, S.Kep, Ns, M.Kep Kartini, S.Kep, M.Kep., NERS, Ns.Sp.Kep.Mat. Dr. Mira Asmirajanti, S.Kp, M.Kep Ns. Muhammad Zaki, S.Kep, M.Kep., Sp.Kep.M.B. Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Ety Nurhayati, SKp,M.Kep,Ns.Sp.Kep.Mat Ns. Ratna Dewi, S.Kep, M.Kep, Sp. Kep.MB Ns. Widia Sari, S.Kep, M.Kep FASILITAS Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium seperti: Laboratorium Kimia Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi Laboratorium Kuliner Laboratorium Bio Kimia Laboratorium Keperawatan Dasar Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Laboratorium Jiwa dan Komunitas Laboratorium Home Care. Laboratorium Komputer Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Perpustakaan IKATAN ALUMNI NERS (IM Ners) ESA UNGGUL Pembelakan Calon Wisudawan: Pembelakan calon wisudawan dilakukan pada setiap kegiatan acara angkat sumpah. Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan dalam memberikan penjelasan mengenai peran serta almuni Ners Universitas Esa Unggul dalam mempersiapkan diri untuk membangun jejaring dan karir sebagai tenaga keperawatan profesional serta memperkuat ikatan almamater. Informasi Lowongan Pekerjaan: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan aktif dalam membangun jejaring dalam menginformasikan dan mensosialisasikan peluang membangun karir sebagai perawat profesional di berbagai institusi layanan kesehatan yang sedang membuka kesempatan. Konsolidasi dengan Ikatan Alumni Fakultas & Universitas: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) melaksanakan koordindasi dan konsolidasi dengan ikatan alumni di tingkat Fakultas dan Universitas untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan, pergerakan, dan peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan para alumni Ners dalam mengembangkan diri dan mengembangkan karir. Penyelenggaraan Temu Ilmiah: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) menyelenggarakan temu ilmiah dalam bentuk seminar, hearing, workshop, atau pelatihnan dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kredibilitas peran serta alumni dalam melayani masyarakat.

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

S1 Ilmu Gizi – Terakreditasi A Ilmu gizi didefinisikan sebagai suatu cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh yang diakibatkannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dampak globalisasi menuntut tenaga gizi yang handal dan profesional serta tanggap dalam mengantisipasi perkembangan masalah gizi baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sumberdaya manusia sebagai ahli gizi professional di Indonesia yang berkesinambungan dan mempunyai daya saing internasional. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkaji secara menyeluruh  keterkaitan gizi, kesehatan dan pangan dalam suatu sistem;  mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok atau masyarakat;  membuat perencanaan serta melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi;  melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi;  memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin, dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi;  melakukan persiapan- persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi. Kompetensi program studi ilmu gizi dilakukan berdasarkan dari peran dan fungsi sarjana gizi/ahli gizi (S.GZ) di masyarakat dan sistem pelayanan gizi dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta mengacu kepada tujuan pendidikan sebagai berikut : Menjelaskan secara benar dasar-dasar ilmu gizi dan kaitannya dengan kesehatan dan pangan; Mengkaji secara menyeluruh keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan dalam suatu sistem; Mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok, atau masyarakat; Membuat perencanaan intervensi dan pelayanan gizi yang sesuai dengan kebutuhan; Melaksanakan intervensi dan pelayanan gizi sesuai dengan rencana intervensi; Melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi; Memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi; Melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi; Merancang dan melaksanakan penelitian dibawah bimbingan seorang ahli atau kelompok ahli; Menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru pada intervensi dan pelayanan gizi; Memutakhirkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang gizi. Area Peminatan Program Studi S1 Gizi Koordinator Sport Nutrition→ Nazhif Gifari SGz, M.Si, RDDeskripsi: Menilai status gizi, desain menu atlet, kerja di fitness, wellness/sport centre, ahli di bidang gizi olahraga. Koordinator Dietetic Nutrition→ Mertien Sa’pang, SGz, M.Si, RDDeskripsi: asuhan gizi di RS, konsultan diet, dan sebagainya. Koordinator Food Formulation and Tech → Reza Fadhilla, STP, MTPDeskripsi: formulator produk pangan, perusahaan pangan (RnD), pemegang paten produk, dan sebagainya. Koordinator Food Service and Management → Putri Ronitawati, SKM, M.Si, RDDeskripsi: desain menu diet cafe, wirausaha di bidang gizi (catering dan sebagainya) Koordinator Nutrition Education and Media→ Vitria Melani, S.Si, M.SiDeskripsi: pengembang media/aplikasi, pemegang paten media, ‘artist gizi dan kesehatan’ (host program gizi-kesehatan), creator of nutrition and health content, composer musik untuk edukasi gizi dan kesehatan. Koordinator Gizi Masyarakat dan Riset→ Lintang Purwara Dewanti, SGz, M.GiziDeskripsi: pelaksana penelitian, peneliti junior, pusat penelitian, pengolah data, pascasarjana, pusat kesehatan masyarakat (tenaga gizi di puskesmas, dinkes, dan sebagainya) Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Pada tahun 2033 menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul dalam bidang Gizi Olahraga yang berwawasan Global berbasis Riset, berjiwa Enterpreneurship, Adikarya dan Tangguh. Visi disingkat menjadi U (You) GO GREAT!. Misi Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan bertaraf global dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi olahraga. Melaksanakan penelitian yang bertaraf global dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang selaras dengan pendidikan dan hasil penelitian serta kebutuhan masyarakat guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholder berskala global untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa kepemimpinan dan berwawasan global. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian yang berkonstribusi dalam pengembangan ilmu gizi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang bersifat mandiri, inovatif dan kewirausahaan guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan profesi dan sektor lainnya dalam kehidupan di masyarakat. Proses Pembelajaran: Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Rangkuman Data tracer study ini berjumlah 310 orang lulusan dari tahun 2016 dari Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, UEU. Waktu yang dibutuhkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 3 Bulan (50%), 3-6 Bulan (32.3%) dan lebih dari 6 Bulan (17.7%). Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan. Sebagai bahan evaluasi beberapa saran alumni untuk mata kuliah yang membantu dan mendukung untuk pekerjaan adalah mata kuliah PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. Responden Pelacakan lulusan mengacu pada kebijakan dan strategi mengenai pelacakan lulusan dan pengguna lulusan Universitas Esa Unggul. Pada Program Studi Gizi pelacakan menggunakan bantuan peran Alumni Gizi yaitu Ikatan Alumni Gizi (IKAZI) dan dosen pembimbinga sebagai upaya pelacakan. Pada tahun 2020, target responden Tracer Study adalah alumni Prodi Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UEU pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Hal ini dilakukan mengingat Tracer Study Ilmu Gizi menggunakan sistem angkatan dalam penentuan responden. Pada Tracer Study 2020, sebanyak 301 responden dapat dihubungi dan mengisi kuisioner Tracer Studi. Pengisian kusioner ini menggunakan link https://www.esaunggul.ac.id/kuesioner-tracer-study-s1-dan-s2/ dan link Program Studi Gizi. Waktu untuk mendapatkan Pekerjaan Lulusan program studi gizi sebagian besar mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 bulan sebesar 50%, durasi 3 sampai 6 bulan sebesar 32.3% dan lebih dari 6 bulan sebesar 17.7%.  Salah satu upaya kerjasama program studi dan ikatan alumni adalah menginformasikan kesempatan kerja dengan junior sehingga terjalin ikatan alumni yang solid. Bidang/Tempat Kerja Pertama Berdasarkan data alumni pada bidang atau tempat kerja pertama yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, perusahaan, pemerintah, fitness dan pengusaha. Sebagian besar alumni bekerja pada rumah sakit (35.%%) dan puskesmas (31.6%). Dapat dilihat pada Gambar di bawah ini berdasarkan presentase dari masing-masing pekerjaan pertama alumni. Gaji Lulusan Gaji lulusan program studi gizi sebesar 49.8% berjumlah Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000. Lulusan ini sebagian besar bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan rata-rata UMR sebesar Rp 4.500.000 maka bisa dikatakan sebagian besar alumni program studi gizi memiliki gaji sama atau lebih dari UMR.  Kesesuaian Bidang Pekerjaan Secara keseluruhan persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya pada tiga tahun terakhir sebesar 81,06 %. Dari data ini sebesar 59.4 bekerja pada institusi pelayan kesehatan, sebesar 25% di bidang penyelenggaraan makanan, sebesar 13.5% pada insdustri pangan dan hanya 2% pada pendidikan dan penelitian. Hubungan Mata Kuliah Hubungan mata kuliah dengan pekerjaan, sebagian besar lulusan berpendapat mata kuliah yang dapat menunjang pekerjaan seperti PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan :Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Anugrah Novianti, SGz, M.Gizi Dessy Aryanti Utami, S.Gz, M.Sc Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Dudung Angkasa, S.Gz,M.Gizi Harna, S.Gz, M.Si Idrus Jus’at, M.Sc., Ph.D Dr. Jeallyza Muthia Azra, S.Gz, M.Si Khairizka Citra Palupi, S.Gz, MSc Laras Sitoayu, S.Gz, MKM, RD Lintang Purwara Dewanti, S.Gz, M.Gizi Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Nadiyah, S.Gz, M.Si Nazhif Gifari, SGz, MSi Nofia Angela, S.Pd, M.Pd Prita Dhyani Swamilaksita, S.P.M.Si Rachmanida Nuzrina, S.Gz, M.Gizi, RD Reza Fadhilla, S.TP, M.Si Vitria Melani, S.Si, M.Si Yuges Saputri, S.Gz, M.Sc Yulia Wahyuni, S.Kep, M.Gizi FASILITAS Laboratorium Kimia Laboratorium Kuliner Laboratorium Biomedik Laboratorium Analisis Zat Gizi Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Laboratorium Antropometri Laboratorium Pendidikan Gizi Laboratorium Olahraga Laboratorium Pengolahan Pangan Masjid Danau BI Corner Perpustakaan Kantin Area Wall Climbing Cafe Surabi Teras

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Kesehatan Masyarakat

Kelas Karyawan S1 Kesehatan Masyarakat

S1 Kesehatan Masyarakat – Terakreditasi Unggul Ilmu kesehatan masyarakat adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang adekuat untuk menjaga kesehatannya. Bidang Peminatan 1. Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK)2. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)3. Kesehatan Lingkungan (KL) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk merencanakan,mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di masyarakat dalam ruang lingkup sebagai berikut: pemberantasan penyakit, baik menular maupun tidak menular;  memperbaiki sanitasi lingkungan;  memperbaiki lingkungan pemukiman;  memberantas vektor;  mendidik (melakukan penyuluhan) kesehatan masyarakat;  melayani kesehatan ibu dan anak;  membina gizi masyarakat;  mengawasi sanitasi fasiltas umum;  mengawasi obat dan minuman;  membina peran serta masyarakat. Di samping itu, juga dibekali dengan kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan bahaya potensial kesehatan dan keselamatan pekerja di tempat kerja;  merencanakan, mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di tempat kerja; melakukan monitoring dan evaluasi program pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan di tempat kerja;  mengatur lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi pekerja;  dan menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang kesehatan. VISI,MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu pengelolaan dan hasil pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan proses pendidikan secara profesional dalam bidang kesehatan masyarakat yang unggul dan bermutu sesuai dengan kompetensi pendidikan kesehatan masyarakat. Melaksanakan penelitian di bidang kesehatan masyarakat rangka pengembangan ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang inovatif, mandiri, dan berbasis wirausaha berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di bidang kesehatan. Melakukan jejaring kerjasama dengan masyarakat pengguna, instansi pelayanan kesehatan, industri, dan lembaga atau instansi terkait di bidang kesehatan. Tujuan Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang Unggul serta profesional dalam bidang kesehatan masyarakat serta berwawasan global. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang mampu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersifat mandiri inovatif dan kewirausahaan untuk menjawab permasalahan kesehatan masyarakat. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang memiliki kemampuan menjalin kerjasama lintas sektor. KARIR 1. Pengelola program dan pelayanan kesehatan (Manager) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengelola sumber daya dalam program dan serta pelayanan kesehatan agar berjalan secara efektif dan efisien serta berkualitas tinggi, dan mencapai tujuan yang diharapkan. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas pada: Program-program kesehatan di instansi atau pelayanan kesehatan seperti penanggulangan penyakit menular atau tidak menular, program kesehatan ibu dan anak, program kesehatan lingkungan, program kesehatan kerja, imunisasi, surveilans dan sebagainya, di instansi kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, BPJS Kesehatan dan layanan kesehatan di kantor kementerian dan sebagainya Penunjang pelayanan kesehatan di masyarakat, seperti logistik, laundry, SDM, keuangan, dan sebagainya di rumah sakit pemerintah, militer, maupun swasta Pembiayaan kesehatan di lembaga keuangan non pemerintah seperti asuransi kesehatan, Dana Desa, Dana Umat, dan sebagainya Merancang dan mengembangkan kebijakan kesehatan pada level nasional atau instansi, misalnya mengembangkan Standar Prosedur Operasional, Instruksi Kerja, Kebijakan K3 dan sebagainya 2. Pengembang Intervensi Kesmas (Innovator) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan dan menghasilkan inovasi dalam intervensi kesehatan di masyarakat yang efektif. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas pada pengembangan intervensi Kesmas di: Lembaga atau organisasi kesehatan pada level internasional dan nasional, seperti: WHO, ILO, UNICEF, BPOM, BKKBN, BNN, BPJS Kesehatan dan sebagainya Lembaga penelitian bidang Kesmas pada level internasional dan nasional, seperti RAND, Balitbangkes, LIPI, dan sebagainya   Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Government Organizations bidang Kesmas seperti penanggulangan WWF, HIV-Aids, TB Paru, Keluarga Berencana, dan sebagainya 3. Peneliti di bidang Kesmas (Researcher) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengelola dan menjalankan kegiatan penelitian bidang Kesmas pada lembaga-lembaga penelitian baik di perguruan tinggi maupun non perguruan tinggi. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam penelitian Kesmas di: Lembaga atau organisasi kesehatan pada level internasional dan nasional, seperti: WHO, ILO, UNICEF, Global Fund, AusAids, BPOM, BKKBN, BNN, BPJS Kesehatan dan sebagainya Lembaga penelitian bidang Kesmas pada level internasional dan nasional, seperti RAND, Balitbangkes, LIPI, dan sebagainya   Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Government Organizations bidang Kesmas seperti penanggulangan WWF, HIV-Aids, TB Paru, Keluarga Berencana, dan sebagainya Lembaga penelitian di perguruan tinggi negeri dan swasta 4. Akademisi bidang Kesmas (Apprenticer) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan kurikulum pendidikan yang menghasilkan tenaga Kesmas sesuai dengan kompetensi baik di perguruan tinggi atau lembaga pendidikan lainnya sebagai tenaga akademik (dosen dan staff perguruan tinggi) dan melanjutkan pendidikan hingga level tertinggi dalam dunia akademik. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam dunia akademik di: Perguruan tinggi (universitas, sekolah tinggi, atau akademi) baik negeri maupun swasta Lembaga pendidikan non-PT seperti lembaga/badan diklat, lembaga keterampilan, dan sebagainya Sekolah-sekolah kejuruan kesehatan 5. Ahli Pemberdaya Masyarakat (Communitarian) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan dan memberdayakan kemampuan masyarakat dalam menangani masalah kesehatan di lingkungannya. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di: Lembaga pemberdayaan masyarakat di perguruan tinggi negeri atau swasta seperti LPPM Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga donor tingkat internasional dan nasional seperti Gates Foundation, Ausaid, Global Fund, dan yayasan-yayasan peduli kesehatan masyarakat tingkat nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kesehatan masyarakat seperti PKBI, YKI dan sebagainya 6. Pemimpin Masyarakat (Leader) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan memimpin unit-unit kesehatan di masyarakat yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan setinggi-tingginya. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam memimpin masyarakat di: Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga legislatif untuk menghasilkan kebijakan kesehatan yang memihak masyarakat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang Kesmas seperti PKBI, YKI, NU Care, Aisyiyah dan sebagainya 7. Pendidik bidang Kesmas (Educator) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai masalah-masalah kesehatan, sebagai promotor kesehatan. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam pemberikan edukasi dan informasi kesehatan di: Instansi pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan layanan kesehatan lainnya Perusahaan-perusahaan swasta atau BUMN sebagai promotor kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan sebagainya  Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kesehatan masyarakat seperti PKBI, YKI, NU Care, Aisyiyah dan sebagainya 8. Pengusaha bidang Kesehatan (Entrepreuner) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan menciptakan peluang usaha baru di bidang kesehatan yang menghasilkan produk/jasa dalam rangka peningkatan kesehatan dan kesejahteraan. Para lulusan dengan profil ini dapat menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam menciptakan lapangan usaha di bidang kesehatan, seperti: Mengembangkan start up di bidang kesehatan, seperti layanan kesehatan online, informasi kesehatan dan sebagainya Menghasilkan produk kesehatan yang inovatif seperti pembersih air, pengelolaan sampah dan sebagainya Menghasilkan jasa kesehatan yang bisa dimanfaatkan masyarakat KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan : Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Dr. Ade Heryana, S.St, MKM Ahmad Irfandi, SKM, MKM Anggun Nabila, S.K.M, M.K.M Dra.Med. Cri Sajjana Prajna Wekadiguwan, drh, M.Kes, Ph.D Cut Alia Keumala Muda, SKM, M.K.K.K Deasy Febriyanty, S.K.M, M.K.M Decy Situngkir, S.K.M, M.K.K.K Desyawati Utami, S.Pi, M.KKK Devi Angeliana Kusumaningtiar, S.KM, M.P.H Dwi Nurmawaty, S.K.M, M.K.M Eka Cempaka Putri, S.K.M, M.K.K.K Erlina Puspitaloka Mahadewi, SE, MM Erna Veronika, SKM, M.K.M Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Fierdania Yusvita, S.Kep, Ns, M.K.K.K Gisely Vionalita, SKM, M.Sc Dr. Hosizah, SKM, M.K.M Intan Silviana Mustikawati, SKM, MPH Ira Marti Ayu, SKM, M.Epid Izzatu Millah, SKM, M.K.K.K Laras Sito Ayu, SGz, MKM Mayumi Nitami, AM.KL, S.K.M, M.K.M Mirta Dwi Rahmah Rusdy, S.K.M, M.K.K.K Dr. Mohamad Reza Hilmy, SKM, MARS Dr. Mugi Wahidin, SKM, M.Epid Drs. Mulyo Wiharto, MM Namira Wadjir Sangadji, S.K.M, M.P.H Putri Handayani, SKM, M.KKK Radisti Ayu Praptiwi, ST, M.Sc, Ph.D Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Rini Handayani, S.K.M, M.Epid Susi Shorayasari, SKM, M.Kes Veza Azteria, SSi, MSi Zelfino, SKM, MM, MKM FASILITAS Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Kimia dan Biologi Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Gizi Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Hyperkes) Perpustakaan

Lihat selengkapnya

Biaya Kuliah S1 S2 Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul Jakarta

Biaya Kuliah S1 S2 Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul Jakarta

Bersama ini kami sampaikan Biaya Kuliah S1 S2 untuk Semester Genap 2016/2017. Besar Biaya Pendidikan tergantung kepada Jenjang Pendidikan dan Pendidikan terakhir Mahasiswa, yaitu: A. PROGRAM DIPLOMA (D3) I. Lulusan SMU/K, Paket C dan Pindahan 1. Program Studi: D3 Rekam Medis Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.810.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) B. PROGRAM SARJANA (S1) I. Lulusan SMU/K, Paket C dan Pindahan 1. Program Studi: Akuntansi, Manajemen, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Hubungan Masyarakat, Jurnalistik, Marketing Komunikasi, Hukum, Psikologi, Desain Produk, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual dan Planologi  Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.710.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 2. Program Studi: Kesehatan Masyarakat (K-3, MRS) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.760.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 3. Program Studi: Ilmu Gizi, Keperawatan, Bioteknologi, Manajemen Informasi Kesehatan dan Fisioterapi Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.810.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 4. Program Studi: Farmasi Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 2.300.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 5. Program Studi: Broadcasting Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 2.160.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 6. Program Studi: PGSD dan Bahasa Inggris Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.550.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) II. Lulusan D3/Politeknik/Akademi/Sederajat dan Pindahan adalah 1. Program Studi: Akuntansi, Manajemen, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Hubungan Masyarakat, Jurnalistik, Marketing Komunikasi, Desain Produk, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual dan Planologi Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.850.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 2. Program Studi: Kesehatan Masyarakat (K-3, MRS) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.900.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 3. Program Studi: Ilmu Gizi, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan dan Fisioterapi Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.950.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 4. Program Studi: Broadcasting Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 2.300.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 5. Program Studi: Bahasa Inggris Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.690.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) C. PROGRAM PASCASARJANA (S2) 1. Program Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Akuntansi (MAKSI), Magister Ilmu Komputer (MKOM) dan Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.400.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 2. Program Magister Hukum (MH) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.500.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 3. Program Magister Manajemen (MM) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.700.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 4. Program Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.850.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) Biaya Pendidikan ini bisa dicicil/diangsur sesuai kemapuan mahasiswa Kata Kunci: Biaya Kuliah S1 Manajemen, Biaya Kuliah S1 Akuntansi, Biaya Kuliah S1 Psikologi, Biaya Kuliah S1 Design Graphis, Biaya Kuliah S1 Arsitektur, Biaya Kuliah S1 Design Interior, Biaya Kuliah S1 Teknik Sipil, Biaya Kuliah S1 Teknik Mesin, Biaya Kuliah S1 Teknik Elektro, Biaya Kuliah S1 Teknik Industri, Biaya Kuliah S1 Teknik Informatika, Biaya Kuliah S1, Biaya Kuliah S2 Manajemen, Biaya Kuliah S2 Akuntansi, Biaya Kuliah S2 Teknik Elektro, Biaya Kuliah S2 Teknik Sipil, Biaya Kuliah S2 Komunikasi, Biaya Kuliah Kelas Karyawan, Biaya Kuliah Ektensi, Biaya Kuliah S2 Kelas Karyawan, Biaya Kuliah S1 Kelas Karyawan

Lihat selengkapnya

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

@media screen and (max-width: 400px) { #emf-li-37 .emf-field-grid td:nth-of-type(1):after {content: "Baik"} #emf-li-37 .emf-field-grid td:nth-of-type(2):after {content: "Sedang"} #emf-li-37 .emf-field-grid td:nth-of-type(3):after {content: "Buruk"} } #emf-container, #emf-container-outer #emf-form-shadows{box-sizing: border-box;-webkit-box-sizing: border-box;-moz-box-sizing: border-box;width:640px} @media screen and (max-width: 656px) {#emf-container,#emf-container-outer #emf-form-shadows {width: 100%;} } function is_iframe() { return false; } EmailMeForm FORMULIR PENDAFTARANProgram Kelas Paralel/Karyawan Universitas Esa Unggul DATA PRIBADISilahkan isi data pribadi anda di bawah ini Nama Lengkap * Nama Panggilan Nama Gadis Ibu Kandung * Tanggal Lahir * DD / MM / YYYY Tempat Lahir * Agama Jenis Kelamin PriaWanita Status Pekerjaan BekerjaBelum Bekerja Status Perkawinan Belum MenikahMenikahDuda/Janda Ukuran Jaket * SMLXLXXL Email * Nomor KTP * No Telepon Lainnya Alamat Tempat Tinggal * Nomor HP * PROGRAM STUDI DAN WAKTU KULIAHPilih Program Studi, Tempat dan Waktu kuliah Hari Kuliah Yang dipilih Senin-Jumat (Malam) Sabtu: Jam 07.00-14.30 WIBSabtu: Jam 14.30-22.00 WIB Anda Lulusan SMU/KD3S1Pindahan Program yang dipilih S1 ManajemenS1 AkuntansiS1 PsikologiS1 Public RelationsS1 Marketing CommunicationsS1 JurnalistikS1 PenyiaranS1 PsikologiS1 HukumS1 Perencanaan Wilayah & KotaS1 Teknik IndustriS1 Teknik SipilS1 Teknik InformatikaS1 Sistem InformasiS1 Desain Komunikasi VisualS1 Desain ProdukS1 Desain InteriorS1 Kesehatan MasyarakatS1 GiziD3 Rekam MedisD3 Survei dan PemetaanS1 KeperawatanS1 Terapan Manajemen Informasi KesehatanS1 BioteknologiS1 FarmasiS1 FisioterapiS1 Pendidikan Guru SDS1 Pendidikan Bahasa InggrisS2 Magister ManajemenS2 Magister AkuntansiS2 Magister Administrasi PublikS2 Magister HukumS2 Magister KomunikasiS2 Magister Ilmu Komputer Pilihan Kampus Kampus UtamaKampus TangerangKampus SerpongKampus Bekasi LATAR BELAKANG PENDIDIKANSilahkan Isi Pendidikan Terakhir Anda Nama SMU/K/PTN/PTS * Alamat SMU/K/PTN/PTS Jurusan Fakultas IPK/Nilai Rata-Rata Tahun Lulus Jumlah SKS yg ditempuh Khusus Mahasiswa Pindahan dari Perguruan Tinggi Lain PEKERJAANSilahkan isi data pekerjaan anda Status Tidak BekerjaBekerjaWiraswastaLain-lain Nama Perusahaan Jabatan Alamat Perusahaan No. Telepon Kantor PENGUASAAN BAHASA ASINGKemampuan anda dalam berbahasa asing Bahasa Baik Sedang Buruk Membaca 1 2 3 Menulis 1 2 3 Berbicara 1 2 3 BIAYA STUDI DAN LAIN-LAINSumber Biaya Studi dan Rencana Pembayaran Biaya Studi dari Orang Tua/WaliSendiriTugas Belajar/Beasiswa/Perusahaan Nama Orang Tua/Wali Pekerjaan Orang Tua/Wali Alamat Orang Tua/Wali Informasi Diperoleh dari Perusahaan/InstansiSuratSpandukFaxSMSEmailInternetRekomendasiKoran/MajalahSekolahRekan KerjaTeman SekolahKeluargaMencari Sendiri PENYERAHAN BERKAS PENDAFTARANSilahkan tentukan jadwal anda menyerahkan berkas pendaftaran ke Bagian Pendaftaran di kampus. Anda bisa memilih hari Senin-Sabtu, kecuali hari besar. Jadwal * DD / MM / YYYY Noted: Tanggal penyerahan berkas paling lambat akhir Pendaftaran Gelombang 3 (jika kapasitas kelas masih tersedia) PERIKSA KEMBALI DATA ANDASilahkan periksa kembali data yang telah anda isi di atas, jika sudah benar silahkan klik tombol "KIRIM" di bawah ini if (typeof jQuery == 'undefined'){ document.write(unescape("%3Cscript src='https://app.emailmeform.com/builder/js/jquery-1.8.3.min.js' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E")); } if (typeof $.ui == 'undefined'){ document.write(unescape("%3Cscript src='https://app.emailmeform.com/builder/js/jquery-ui-1.7.2.custom.min.js' type='text/javascript'%3E%3C/script%3E")); } window.js_data = {"embed_type":"forms","disable_form":false} if (window.ResizeObserver) { const resizeObserver = new ResizeObserver(() => post_message_for_frame_height('Qf1dU01fBengD20XE4')); resizeObserver.observe(document.body); } else { $(document).on('ready load', function() { post_message_for_frame_height("Qf1dU01fBengD20XE4"); }); } EMF_jQuery(window).load(function(){ start_server_session(); }); EMF_jQuery(function(){ bind_auto_cursor(EMF_jQuery('#emf-li-4 :input')); toggle_emf_element(EMF_jQuery('#emf-li-10 .emf-allow-other input'), false); EMF_jQuery('#emf-li-10').find('input:checked, .emf-allow-other input').change(); bind_auto_cursor(EMF_jQuery('#emf-li-48 :input')); ; EMF_jQuery("#emf-form").validationEngine({ validationEventTriggers:"blur", scroll:true }); // DISABLE PREVENTING SUBMIT: TODO: DISCUSS and remove //prevent_duplicate_submission(EMF_jQuery("#emf-form")); $("input[emf_mask_input=true]").dPassword(); if(EMF_jQuery('#captcha_image').length>0){ on_captcha_image_load(); } EMF_jQuery('.emf-field-grid td').click(function(event){ // if(!event.target.tagName || event.target.tagName.toLowerCase()!='td') return; EMF_jQuery(this).find('input[type=checkbox],input[type=radio]').click(); }); EMF_jQuery('input[type=checkbox],input[type=radio]').click(function(event){ event.stopPropagation(); }); build_datepicker(); EMF_jQuery("#emf-form ul li").mousedown(highlight_field_on_mousedown); EMF_jQuery("#emf-form ul li input, #emf-form ul li textarea, #emf-form ul li select").focus(highlight_field_on_focus); var form_obj=EMF_jQuery("#emf-container form"); if(form_obj.length>0 && form_obj.attr('action').indexOf('#')==-1 && window.location.hash){ form_obj.attr('action', form_obj.attr('action')+window.location.hash); } init_rules(); enable_session_when_cookie_disabled(); detect_unsupported_browser(); randomize_field_content(); window.js_data.disable_form && set_readonly("This form has reached the maximum number of entries allowed for this period. Please try again later. If you are the administrator of this form, please log into the system and review your account settings.");}); var emf_widgets={text : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,number : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,textarea : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,new_checkbox : function(index){ var arr=new Array(); $("input[name='element_"+index+"[]']:checked").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); var result=arr.join(", "); return result; } ,radio : function(index){ var result=""; $("input[name=element_"+index+"]:checked").each(function(){ result=this.value; }); return result; } ,select : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,email : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,phone : function(index){ var arr=new Array(); $("input[id^=element_"+index+"_]").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); var result=""; if(arr.length>0){ result=arr.join("-"); }else{ result=$("#element_"+index).val(); } return result; } ,datetime : function(index){ var result=""; var date_part=""; if($("#element_"+index+"_year").length==1){ date_part=$("#element_"+index+"_year-mm").val()+"/"+$("#element_"+index+"_year-dd").val()+"/"+$("#element_"+index+"_year").val(); } var time_part=""; if($("#element_"+index+"_hour").length==1){ time_part=$("#element_"+index+"_hour").val()+":"+$("#element_"+index+"_minute").val()+" "+$("#element_"+index+"_ampm").val(); } if(date_part && time_part){ result=date_part+" "+time_part; }else{ result=date_part ? date_part : time_part; } return result; } ,url : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,file : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,Image : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,new_select_multiple : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,price : function(index){ var result=""; var arr=new Array(); $("input[id^=element_"+index+"_]").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); result=arr.join("."); return result; } ,hidden : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,unique_id : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,section_break : function(index){ return ""; } ,page_break : function(index){ return ""; } ,signature : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,credit_card_cta : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,qr_scanner_cta : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,terms : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,star_rating : function(index){ var result=""; $("input[name=element_"+index+"]:checked").each(function(){ result=this.value; }); return result; } ,scale_rating : function(index){ var result=""; $("input[name=element_"+index+"]:checked").each(function(){ result=this.value; }); return result; } ,deprecated : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } ,address : function(index){ var result=""; var element_arr=$("input,select").filter("[name='element_"+index+"[]']").toArray(); result=element_arr[0].value+" "+element_arr[1].value+"\n" +element_arr[2].value+","+element_arr[3].value+" "+element_arr[4].value+"\n" +element_arr[5].value; return result; } ,name : function(index){ var arr=new Array(); $("input[id^=element_"+index+"_]").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); var result=arr.join(" "); return result; } ,checkbox : function(index){ var arr=new Array(); $("input[name='element_"+index+"[]']:checked").each(function(){ arr[arr.length]=this.value; }); var result=arr.join(", "); return result; } ,select_multiple : function(index){ return $("#element_"+index).val(); } }; var emf_condition_id_to_js_map={5 : function(field_value, value){ return field_value==value; } ,6 : function(field_value, value){ return field_value!=value; } ,1 : function(field_value, value){ return field_value.indexOf(value)>-1; } ,2 : function(field_value, value){ return field_value.indexOf(value)==-1; } ,3 : function(field_value, value){ return field_value.indexOf(value)==0; } ,4 : function(field_value, value){ return field_value.lastIndexOf(value)==field_value.length-value.length; } ,7 : function(field_value, value){ return parseFloat(field_value)==parseFloat(value); } ,8 : function(field_value, value){ return parseFloat(field_value)>parseFloat(value); } ,9 : function(field_value, value){ return parseFloat(field_value) < parseFloat(value); } ,10 : function(field_value, value){ var date_for_field_value=Date.parse(field_value); var date_for_value=Date.parse(value); if(date_for_field_value && date_for_value){ return date_for_field_value == date_for_value; } return false; } ,11 : function(field_value, value){ var date_for_field_value=Date.parse(field_value); var date_for_value=Date.parse(value); if(date_for_field_value && date_for_value){ return date_for_field_value < date_for_value; } return false; } ,12 : function(field_value, value){ var date_for_field_value=Date.parse(field_value); var date_for_value=Date.parse(value); if(date_for_field_value && date_for_value){ return date_for_field_value > date_for_value; } return false; } }; var emf_group_to_field_rules_map=[]; var emf_group_to_page_rules_for_confirmation_map=[]; var emf_payment_rules=[]; var emf_cart=null; var emf_page_info={current_page_index: 0, page_element_index_min: 0, page_element_index_max: 49}; var emf_index_to_value_map=null; var emf_form_visit_id="Qf1dU01fBengD20XE4"; var emf_index_to_option_map=[];

Lihat selengkapnya

Program Studi S1

Program Studi S1

PROGRAM STUDI S1Program Sarjana (S1) yang diselenggarakan adalah sebagai berikut:FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS– Manajemen Akreditasi A– Akuntansi Akreditasi AFAKULTAS KOMUNIKASI– Periklanan Akreditasi B– Jurnalistik Akreditasi B– Hubungan Masyarakat (Public Relations) Akreditasi B– Penyiaran (Broadcasting) Akreditasi BFAKULTAS HUKUM– Hukum Akreditasi AFAKULTAS PSIKOLOGI– Psikologi Akreditasi BaikFAKULTAS TEKNIK– Perencanaan Wilayah & Kota Akreditasi B– Teknik Industri Akreditasi Baik Sekali – Teknik Sipil Akreditasi  Baik– Teknik Mesin Akreditasi  Baik – D3 Survei Pemetaan  Akreditasi  CFAKULTAS ILMU KOMPUTER– Sistem Informasi Akreditasi B– Teknik Informatika Akreditasi AFAKULTAS DESAIN & INDUSTRI KREATIF– Desain Komunikasi Visual Akreditasi B– Desain Produk Akreditasi A– Desain Interior Akreditasi BFAKULTAS KESEHATAN– Kesehatan Masyarakat Akreditasi Unggul– Ilmu Gizi Akreditasi A– D3 Rekam Medis Akreditasi A– Keperawatan Akreditasi B– Manajemen Informasi Kesehatan Akreditasi Unggul– Bioteknologi Akreditasi B– Farmasi Akreditasi BFAKULTAS FISIOTERAPI– Fisioterapi Akreditasi UnggulFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN– Pendidikan Guru SD Akreditasi B– Pendidikan Bahasa Inggris Akreditasi BSYARAT MAHASISWASyarat Mahasiswa dan masa studi untuk untuk untuk Program Sarjana (S1) adalah: a. Lulusan D3/Politeknik/Akademi dan sederajat– Masa studi : 3 – 4 semester (1,5 – 2 tahun)– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 – 72 sks– Jumlah sks yang diakui/disetarakan: 104 – 106 sks. b. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat– Masa studi : 8 – 10 semester (4 – 5 tahun)– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 146 sks CATATAN: LULUSAN PAKET C JUGA BISA MENDAFTAR

Lihat selengkapnya

Selamat Datang

Selamat Datang

Program Kelas Paralel atau Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esa Unggul bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mempunyai waktu luang mengikuti pendidikan di hari kerja. Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul menyelenggarakan pendidikan untuk Jenjang Pendidikan Sarjana (S1)  dan Pascasarjana (S2 & S3) Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul Kelebihan memiliki beberapa kelebihan, yaitu: -    Waktu kuliah: Senin - Jumat sore atau Sabtu dan E-Learning. -    Biaya studi sangat terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan mahasiswa. -    Kampus dapat dipilih yaitu Kampus Jakarta, Kampus Tangerang atau Kampus Bekasi.[nextload] Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul sama dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain. Program Sarjana (S1) dan Program Pascasarjana (S2) yang diselenggarakan adalah: - Program Sarjana (S1):  Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Arsitektur, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris Syarat Mahasiswa: Untuk Program Sarjana (S1) bisa untuk Lulusan SLTA dan Lanjutan D3 Ke S1  - Program Pascasarjana (S2): Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit Syarat Mahasiswa: Untuk Program Magister (S2) ini bisa untuk semua Lulusan D4/S1 dari semua jurusan TAG: kelas karyawan, kuliah karyawan, kuliah ekstensi, kuliah ektensi, kuliah extension, kuliah malam, kuliah sore, kuliah ektensi, kuliah ekstensi, kuliah eksekutif, kelas eksekutif, kuliah executive, kuliah extension, kuliah eksekutif, kuliah exekutif, alih kredit, transfer kredit, transfer d3 ke s1, kelas paralel, kelas karyawan terbaik, kuliah karyawan jakarta, biaya kuliah karyawan

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)