S1 Marketing Communication – Terakreditasi Nasional (BAN-PT)
PILIHAN KAMPUS Mahasiswa dapat memilih kampus:
Kampus Jakarta: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya, Kota Harapan Indah, Bekasi
PILIHAN JADWAL KULIAH Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:
Kelas Sabtu Pagi:Sabtu Pagi Jam 07.00 – 14.30 WIB (Tatap muka/Hybrid) + E-learning
Kelas Sabtu Siang:Sabtu Siang Jam 14.30 – 22.00 WIB (Tatap muka/Hybrid) + E-learning
Kelas Malam: Senin s.d Jumat Jam 19.00 – 21.30 WIB (Tatap muka/Hybrid) + E-Learning
BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARAN Informasi Biaya Kuliah dan PendaftaranKLIK DISINI
DESKRIPSI
Program Studi Marketing Communicationmembekali pengetahuan tentang strategi kreatif periklanan, ilustrasi, sketsa dan topografi periklanan, disain komunikasi visual periklanan, komputer disain grafis dan animasi periklanan, teknik kamera elektronik, recording dan editing, fotografi periklanan, produksi iklan cetak dan elektronik, copywriting, visualisasi dan story board, dan selanjutnya diolah menjadi alat promosi berupa iklan media cetak, televisi, radio, brosur, poster, flyer, billboard, dan lain – lain.
Bidang Perminatan
Creative Management
Account & Media Management
Kompetisi Lulusan
Lulusan Program Studi Marketing Communication dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menerapkan strategi kreatif periklanan dan strategi pemasaran; merancang ilustrasi, sketsa dan topografi periklanan; menggunakan komputer dalam membuat desain komunikasi visual, desain grafis dan animasi periklanan; menggunakan dan memahami teknik kamera elektronik, melakukan recording dan editing, membuat fotografi periklanan, memproduksi iklan cetak dan elektronik, membuat copywriting, visualisasi dan story board, dan selanjutnya mengolahnya menjadi alat promosi berupa iklan media cetak, televisi, radio, brosur, poster, flyer, billboard, dan lain-lain.
SERTIFIKAT AKREDITASI
VISI, MISI DAN TUJUAN
Visi
Pada tahun 2033, mampu menjadi fakultas yang unggul di bidang ilmu komunikasi, mampu membangun jiwa kemandirian, berbasis teknologi informasi serta diperhitungkan di lingkungan Asia Tenggara.
Misi
Melaksanakan pendidikan ilmu komunikasi yang berbasis teknologi informasi dan mampu membangun jiwa kemandirian.
Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang komunikasi melalui kerjasama dengan pemerintah, media dan institusi lainnya.
Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang komunikasi melalui kerjasama dengan pemerintah, media dan institusi lainnya.
Tujuan
Menghasilkan lulusan yang menguasai teori dan konsep-konsep dibidang ilmu komunikasi.
Menghasilkan lulusan yang mempunyai keterampilan memanfaatkan teknologi informasi.
Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global di bidang komunikasi.
Proses Pembelajaran
Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence).
Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC).
Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum.
Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi.
Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik.
Bimbingan Akademik.
Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional.
Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif.
Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa.
Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional.
KARIR
Profesi dan Karir Lulusan
Sarjana Periklanan dapat bekerja dan berkarir sebagai di biro periklanan sebagai art director, copywriter, account executive, media planner & buyer, illustrator, marketing communication, lay outer, market researcher, account planner, creative director; dan bekerja di production house sebagai desainer grafis, dan animator.
Esa Unggul Career Center
Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan
Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik
Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni
Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU
KERJASAMA
Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: