S2 Psikologi Kelas Karyawan Jakarta

Informasi lengkap mengenai s2 psikologi kelas karyawan jakarta seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya s2 psikologi kelas karyawan jakarta tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

s2 psikologi kelas karyawan jakarta

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Fisioterapi

Kelas Karyawan S1 Fisioterapi

S1 Fisioterapi – Terakreditasi Unggul Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang daur kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis dan mekanis), pelatihan fungsi, komunikasi. (Kepmenkes RI No. 1363/MENKES/SK/XII/2001). Jumlah Fisioterapis di Indonesia yang berkesempatan memperoleh pendidikan 4 tahun di luar negeri masih sangat terbatas. World Confederation for Physical Tharapy telah menganjurkan pendidikan minimal 4 tahun dalam pendidikan universitas atau setara dengan universitas. Program Pendidikan Fisioterapi Universitas Esa Unggul merupakan Program Studi Fisioterapi yang pertama di Indonesia dengan SK Dirjen Dikti No. 311/DIKTI/KEP/1998 dan berdasarkan PP. No. 60 Th.1999 mendapatkan sebutan Sarjana Sains Terapan Fisioterapi (SSt.FT). Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul adalah yang pertama di Indonesia. Kompetensi LulusanLulusan Program Studi Fisioterapi Universitas Esa Unggul memiliki kompetisi utama yaitu : Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik. Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan. Mampu bersikap etis dan peka budaya dalam pemberian pelayanan fisioterapi. Memilik sikap menghormati hak privasi, nilai budaya yang dianut dan martabat klien, menghormati hak klien untuk memilih dan menentukan sendiri pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan fisioterapi yang diberikan, serta bertanggung jawab atas kerahasiaan dan keamanan informasi tertulis, verbal dan elektronika yang diperoleh dalam kapasitas sesuai dengan lingkup tanggung jawabnya. Kompetensi pendukung lulusan Program Studi S1- Fisioterapi yang terkait softskill meliputi: Mampu melakukan pemecahan masalah kesehatan dalam bidang Fisioterapi Olahraga, mulai Asessment, menentukan diagnosa, Planning, Intervensi hingga Evaluasi. Mampu melakukan pemecahan masalah kesehatan yang berkaitan dengan gangguan gerak dan fungsi khususnya kondisi gangguan Muskuloskeltal dengan pendekatan Manual Terapi dan Terapi Latihan. Mampu memanfaatkan IPTEK laboratorium Biomedik Dasar yang berhubungan dengan masalah gerak dan fungsinya yang diperlukan sebagai dasar pelayanan fisioterapi dan mampu beradaptasi dengan sumberdaya yang tersedia. Mampu memanfaatkan IPTEK komunikasi, psikososial yang berhubungan dengan masalah gerak dan fungsinya yang diperlukan sebagai dasar pelayanan fisioterapi dan mampu beradaptasi dengan sumberdaya yang tersedia. Mampu mengaplikasikan tindakan teknis fisioterapi pada lingkup yang luas terkait dengan problem/ gangguan gerak dan fungsi dengan melakukan analisis data (mulai dari asesmen, diagnosis fisioterapi, membuat pemilihan metode (perencanaan & intervensi) dan evaluasi dengan mengacu pada prosedur operasional baku (POB). Mampu mengaplikasikan biomekanik / biofisika dalam tubuh manusia yang berkaiatan dengan pelayanan fisioterapi. Mampu membuat keputusan berdasarkan analisis informasi dan data yang terkait dengan IPTEK laboratorium yang berkaitan dengan gerak dan fungsinya. Mampu mengkaji dan menyelesaikan masalah problem gerak dan fungsi dengan konteks pelayanan kesehatan primer. Mampu membuat kinerja dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai legalitas dan etika profesi. Mampu membuat analisis terhadap berbagai alternatif pemecahan masalah prosedural dalam lingkup kerjanya. Mampu mengaplikasikan prosedur bantuan hidup dasar (basic life support/bls) pada situasi gawat darurat/bencana dengan memilih dan menerapkan metode yang tepat, sesuai standar dan kewenangannya. Mampu membuat dan mengaplikasikan pendokumentasian, dan menyajikan informasi layanan fisioterapi sebagai dasar rujukan bagi fisioterapis (Ftr) dalam menetapkan tindakan fisioterapi lanjutan / rujukan. Mampu mengkaji dan menyelesaikan masalah situasi perubahan yang memperburuk kondisi pasien kepada tenaga kesehatan yang lebih kompeten. Mampu mengaplikasikan komunikasi terapeutik dengan klien dan memberikan informasi yang akurat kepada klien dan/atau keluarga /pendamping/penasehat tentang rencana intervensi fisioterapi yang menjadi tanggung jawabnya. Mampu mengkaji kelompok kerja yang menjadi tanggung jawab pengawasan di lingkup bidang kerjanya. Mampu mengaplikasikan pencegahan dan penularan infeksi sesuai dengan SOP (standard operating procedure). Mampu mengaplikasikan kegiatan promotif dan preventif kesehatan berkaitan dengan masalah gerak dan fungsi. Mampu mengaplikasikan pekerjaan dan berkomunikasi secara efektif dalam tim. Mampu membuat laporan kelompok kerja dan pelayanan fisioterapi secara menyeluruh , akurat dan sahih. Mampu mengakaji dan bertanggungjawab atas keja sendiri dan kelompok di bidang pelayanan fiisioterapi serta memiliki komunikasi interpersonal , empati dan sikap etis sesuai dengan kode etik fisioterapi. Mampu mengkaji pengembangan kompetensi kerja secara mandiri dan mengikuti perkembangan fisioterapi dengan belajar berkelanjutan (Continues Profesional Development =CPD). Mampu mengaplikasikan hasil-hasil penelitian dalam melaksanakan pelayanan masalah gerak dan fungsi. Lulusan juga dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menggunakan prinsip dan metode fisioterapi dalam merencanakan, mengimplementasikan dan mengevaluasi program-program yang bersifat preventif dan promotif, tanpa mengabaikan program yang bersifat kuratif dan rehabilitatif;  merencanakan, mengelola dan mengevaluasi upaya-upaya perbaikan kemampuan gerak dan fungsional sesuai dengan situasi dan kondisi individu dan masyarakat daerah setempat dengan memanfaatkan sumber daya yang ada;  mendidik dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk meningkatkan  derajat kesehatan;  menggunakan hasil-hasil penelitian untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi upaya-upaya peningkatan kemampuan gerak dan fungsional. Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Fisioterapi dapat bekerja dan berkarir di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, klinik kesehatan dan fisioterapi mandiri, organisasi olah raga (KONI, PSSI, PBSI, PERBASI dan lain-lain, pusat kesehatan di perusahaan, pusat kebugaran dan instansi kesehatan lainnya. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN VisiFakultas Fisioterapi adalah: “Menjadi unit pengelola program studi fisioterapi yang unggul, untuk menghasilkan lulusan berbasis intelektual, kreatifitas dan kewirausahaan yang professional dalam bidang neuromuskuloskeletal, fisioterapi olahraga dan latihan fungsi untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat serta mampu bersaing dalam lingkungan global pada tahun 2033”. Misi Menyelenggarakan dan mengembangkan program pendidikan jenjang sarjana dan profesi, Program Studi Fisioterapi dengan kualitas unggul untuk menghasilkan lulusan mengemban pelayanan fisioterapi dengan standar pelayanan sesuai dengan perkembangan fisioterapi internasional. Melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan sesuai dengan visi keilmuan program studi serta melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bidang fisioterapi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang kredibel dan mengembangkan organisasi dan tata kelola yang berorientasi kualitas, otonomi, dan akuntabilitas. Mengembangkan jaringan kemitraan dengan institusi pelayanan bidang fisioterapi, rumah sakit, pemerintah, swasta, industri, institusi pendidikan di dalam negeri maupun luar negeri. Tujuan Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkarakter, yang memiliki kekhususan dalam bidang terapi manual, fisioterapi olahraga dan latihan fungsi. Meningkatkan jumlah penelitian yang mampu memecahkan berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan gerak dan fungsi. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dalam hal memberikan edukasi akan peningkatan kesehatan yang terkait dengan gerak dan fungsi. Program studi S1 fisioterapi yang bereputasi unggul. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence. Kurikulum 3,5 tahun (7 semester normal, 3 semester pendek) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Fisioterapi dapat bekerja dan berkarir di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, klinik kesehatan dan fisioterapi mandiri, organisasi olah raga (KONI, PSSI, PBSI, PERBASI dan lain-lain, pusat kesehatan di perusahaan, pusat kebugaran dan instansi kesehatan lainnya. Esa Unggul Career Center : Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembanga. Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan Dinas Kesehatan BUMN Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik Rumah Sakit (pada saat ini bersama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta): Korean Bobath Association George Mason University, USA Mahidol University, Thailand Univesitas Udayana, Bali Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Berbagai perusahaan asuransi Badan Riset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Celebrity Fitness Countor Health Chiropractic Dinas Bina Mental Spiritual dan Kesejahteraan Sosial Propinsi DKI Jakarta Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Gold Gym Klinik Fisioterapi MELCO Klinik Fisioterapi UEU Klinik Stroke Nusantara Klinik Tumbuh Kembang Kryakon KONI DKI Jakarta Akfis dr. Abdurab Pekanbaru Akfis Padang Badan Riset Daerah Pem. Prov. Sul-Tenggara Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Klinik Stroke Nusantara RS Aminah RS Citra Harapan Bekasi RS Fatmawati RS Islam Cempaka Putih RS Kepolisian Pusat Raden Said Sukanto RS Ortopedi Prof.DR.R.Soeharso Surakarta RS Pantai Indah Kapuk RS Patria IKKT RS Pelni Petamburan RS Pusat Dr. Esnawan Antariksa RS Rawamangun RS Setia Mitra RS Siaga Raya RS Sumber Waras RSAB Harapan Kita RSAL dr. Mintohardjo RSAL Mintohardjo RSU FK UKI RSUD Tangerang KURIKULUM Kurikulum Program Studi Fisioterapi Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Kurikulum seharusnya memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, pendukung dan lainnya yang mendukung tercapainya tujuan, terlaksananya misi, dan terwujudnya visi program studi. Kurikulum memuat mata kuliah/modul/blok yang mendukung pencapaian kompetensi lulusan dan memberikan keleluasaan pada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan memperdalam keahlian sesuai dengan minatnya, serta dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah/modul/blok, silabus, rencana pembelajaran dan evaluasi. Kurikulum harus dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya hard skills dan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi Data Kurikulum Tahun 2022Program Studi Fisioterapi Semester 1 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 UNV111 Bahasa Indonesia Indonesian Language 2 2 UNV113 Pendidikan Kewarganegaraan Civil Education 2 3 UNV121 Pendidikan Pancasila Pancasila Education 2 4 SFS110 Filsafat Ilmu dan Logika Fisioterapi hilosophy of Science and Logic of Physiotherapy 3 5 SFS111 Anatomi Deskriptif dan Topografi Descriptive and Topography Anatomy 3 6 SFS112 Biomedik Dasar Basic Biomedics 3 7 UEU101 Bahasa Inggris 1 English Language 1 3 Total SKS 18 Semester 2 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS113 Ilmu Dasar Kesehatan Basic Health Science 2 2 SFS210 Biologi Molekuler Molecular Biology 3 3 SFS211 Elektro Fisika dan Sumber Fisis 1 Electro Physics and Physical Agents 1 3 4 SFS212 Anatomi Terapan Applied Anatomy 3 5 SFS213 Fisiologi Physiology 3 6 SFS214 Etika Profesi Fisioterapi dan Hukum Kesehatan Physiotherapy Professional Ethics and Health Law 3 7 SFS410 Ilmu Perkembangan Gerak Movement Development Science 3 Total SKS 20 Semester 3 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS311 Fisiologi Latihan (Gizi, Energi Gerak Otot dan Olahraga) Exercise Physiology (Nutrition, Muscle Energy and Exercise) 2 2 SFS310 Neurosains Neuroscience 3 3 SFS312 Elektro Fisika dan Sumber Fisis 2 Electro Physics and Physical Agents 2 3 4 SFS313 Biomekanik Biomechanics 3 5 SFS314 Statistika Statistics 3 6 SFS315 Patologi Medis Dasar Basic Medical Pathology 3 7 UNV211 Kewirausahaan 1 Entrepreneurship 1 3 Total SKS 20 Semester 4 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS412 Metodologi Penelitian Fisioterapi 1 Physiotherapy Research Methodology 1 2 2 SFS415 Fisioterapi Neuromuskular 1 Neuromuscular Physiotherapy 1 2 3 SFS518 Terapi Latihan 1 Exercise Therapy 1 2 4 SFS411 Patologi Fungsional Fisioterapi Physiotherapy Functional Pathology 3 5 SFS413 Proses Fisioterapi Physiotherapy Process 3 6 SFS414 Fisioterapi Muskuloskeletal dan Bedah 1 Musculoskeletal Physiotherapy and Surgery 1 3 7 SFS416 Manual Terapi 1 Manual Therapy 1 3 8 SFS417 Pengukuran dan Dokumentasi Fisioterapi Physiotherapy Measurement and Documentation 3 Total SKS 21 Semester 5 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS510 Metodologi Penelitian Fisioterapi 2 Physiotherapy Research Methodology 2 2 2 SFS511 Fisioterapi Kardiovaskuler Pulmonal 1 Pulmonary Cardiovascular Physiotherapy 1 2 3 SFS611 Terapi Latihan 2 Exercise Therapy 2 2 4 SFS514 Fisioterapi Muskuloskeletal 2 Musculoskeletal Physiotherapy 2 3 5 SFS515 Fisioterapi Geriatri Geriatric Physiotherapy 3 6 SFS516 Manual Terapi 2 Manual Therapy 2 3 7 SFS612 Fisioterapi Neuromuskular dan Psikiatri 2 Neuromuscular and Psychiatry Physiotherapy 2 3 8 SFS715 Fisioterapi Kesehatan Perempuan dan Integument Womens Health and Integument Physiotherapy 3 Total SKS 21 Semester 6 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS610 Fisioterapi Olahraga Sports Physiotherapy 2 2 SFS614 Fisioterapi Kardiovaskuler Pulmonal 2 Pulmonary Cardiovascular Physiotherapy 2 2 3 SFS517 Fisioterapi Tumbuh Kembang dan Pediatri Physiotherapy of Growth Development and Pediatrics 3 4 SFS615 Manual Terapi 3 Manual Therapy 3 3 5 SFS711 Evidence-Based Practice Fisioterapi Evidence-Based Practice Physiotherapy 3 Total SKS 13 Maksimal SKS Matakuliah Pilihan 11 Matakuliah Pilihan No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS512 Penunjang Diagnostik Fisioterapi Physiotherapy Diagnostic Support 2 2 SFS513 Radiografi dan Laboratorium Fisioterapi Radiography and Physiotherapy Laboratory 2 3 UNV321 Bahasa Inggris 2 English Language 2 3 4 UNV322 Kewirausahaan 2 Entrepreneurship 2 3 Total SKS 10 Semester 7 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS710 Manajemen Pelayanan Fisioterapi Physiotherapy Service Management 2 2 SFS714 Psikologi, Komunikasi dan Informasi Kesehatan Psychology, Communication and Health Information 2 3 SFS718 Teknologi dan Inovasi Pelayanan Fisioterapi Physiotherapy Service Technology and Innovation 2 4 SFS719 Seminar Fisioterapi Physiotherapy Seminar 2 Total SKS 8 Maksimal SKS Matakuliah Pilihan 16 Matakuliah Pilihan No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS712 Terapi Latihan Fungsional Functional Exercise Therapy 2 2 SFS713 Metodik Terapi dan Latihan Therapeutic Methods and Exercise 2 3 SFS716 Fisioterapi K3 dan Ergonomi Occupational Health and Ergonomic Physiotherapy 2 4 SFS717 Fisioterapi Disaster dan Kegawatdaruratan Disaster and Emergency Physiotherapy 2 5 UNV411 Bahasa Inggris 3 English Language 3 3 6 UNV412 Kewirausahaan 3 Entrepreneurship 3 3 Total SKS 14 Semester 8 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 SFS810 Fisioterapi Komprehensif Preklinik Preclinical Comprehensive Physiotherapy 3 2 SFS811 Tugas Akhir Thesis 6 Total SKS 9 Total SKS Matakuliah Wajib 130 Total SKS Matakuliah Pilihan 24 Total SKS Ketersediaan Matakuliah 154 Total SKS Lulus 144 DOSEN PENGAJAR Abdul Chalik Meidian, M.Fis, Ph.D Abdurrasyid, Sst.Ft, M.Fis Aliya Noor Cahyani, SE, M.Hum Amriansyah Syetiawinanda, S.Ft.M.Or Dr. Heri Priatna, S.Sos, MM Dr. Jerry Maratis, S.Ft, M.Fis Kesit Ivanali, S.Ft., M.Biomed. Muhammad Irfan, Sst. M.Fis Muthiah Munawarah, Sst.Ft, M.Fis Nurbaiti, S.Sy, M.A Sugijanto, Dipl.Phy, M.Fis Syahmirza Indra Lesmana, SKM, Sst.Ft, M.Or. Trisia Lusiana Amir, S.Pd,M.Biomed Dr. Wahyuddin, Sst.Ft. M.Sc FASILITAS Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Laboratorium Biokimia Laboratorium Kimia Klinik Esa Medhika Kantin Lapangan Basket Lapangan Voli Ballroom Kemala Laboratorium Komputer Studio E-Learning Lapangan Futsal Perpustakaan BI Corner Masjid Baitul Gafur Area Wall Climbing

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

S1 Ilmu Gizi – Terakreditasi A Ilmu gizi didefinisikan sebagai suatu cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh yang diakibatkannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dampak globalisasi menuntut tenaga gizi yang handal dan profesional serta tanggap dalam mengantisipasi perkembangan masalah gizi baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sumberdaya manusia sebagai ahli gizi professional di Indonesia yang berkesinambungan dan mempunyai daya saing internasional. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkaji secara menyeluruh  keterkaitan gizi, kesehatan dan pangan dalam suatu sistem;  mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok atau masyarakat;  membuat perencanaan serta melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi;  melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi;  memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin, dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi;  melakukan persiapan- persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi. Kompetensi program studi ilmu gizi dilakukan berdasarkan dari peran dan fungsi sarjana gizi/ahli gizi (S.GZ) di masyarakat dan sistem pelayanan gizi dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta mengacu kepada tujuan pendidikan sebagai berikut : Menjelaskan secara benar dasar-dasar ilmu gizi dan kaitannya dengan kesehatan dan pangan; Mengkaji secara menyeluruh keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan dalam suatu sistem; Mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok, atau masyarakat; Membuat perencanaan intervensi dan pelayanan gizi yang sesuai dengan kebutuhan; Melaksanakan intervensi dan pelayanan gizi sesuai dengan rencana intervensi; Melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi; Memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi; Melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi; Merancang dan melaksanakan penelitian dibawah bimbingan seorang ahli atau kelompok ahli; Menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru pada intervensi dan pelayanan gizi; Memutakhirkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang gizi. Area Peminatan Program Studi S1 Gizi Koordinator Sport Nutrition→ Nazhif Gifari SGz, M.Si, RDDeskripsi: Menilai status gizi, desain menu atlet, kerja di fitness, wellness/sport centre, ahli di bidang gizi olahraga. Koordinator Dietetic Nutrition→ Mertien Sa’pang, SGz, M.Si, RDDeskripsi: asuhan gizi di RS, konsultan diet, dan sebagainya. Koordinator Food Formulation and Tech → Reza Fadhilla, STP, MTPDeskripsi: formulator produk pangan, perusahaan pangan (RnD), pemegang paten produk, dan sebagainya. Koordinator Food Service and Management → Putri Ronitawati, SKM, M.Si, RDDeskripsi: desain menu diet cafe, wirausaha di bidang gizi (catering dan sebagainya) Koordinator Nutrition Education and Media→ Vitria Melani, S.Si, M.SiDeskripsi: pengembang media/aplikasi, pemegang paten media, ‘artist gizi dan kesehatan’ (host program gizi-kesehatan), creator of nutrition and health content, composer musik untuk edukasi gizi dan kesehatan. Koordinator Gizi Masyarakat dan Riset→ Lintang Purwara Dewanti, SGz, M.GiziDeskripsi: pelaksana penelitian, peneliti junior, pusat penelitian, pengolah data, pascasarjana, pusat kesehatan masyarakat (tenaga gizi di puskesmas, dinkes, dan sebagainya) Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Pada tahun 2033 menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul dalam bidang Gizi Olahraga yang berwawasan Global berbasis Riset, berjiwa Enterpreneurship, Adikarya dan Tangguh. Visi disingkat menjadi U (You) GO GREAT!. Misi Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan bertaraf global dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi olahraga. Melaksanakan penelitian yang bertaraf global dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang selaras dengan pendidikan dan hasil penelitian serta kebutuhan masyarakat guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholder berskala global untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa kepemimpinan dan berwawasan global. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian yang berkonstribusi dalam pengembangan ilmu gizi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang bersifat mandiri, inovatif dan kewirausahaan guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan profesi dan sektor lainnya dalam kehidupan di masyarakat. Proses Pembelajaran: Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Rangkuman Data tracer study ini berjumlah 310 orang lulusan dari tahun 2016 dari Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, UEU. Waktu yang dibutuhkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 3 Bulan (50%), 3-6 Bulan (32.3%) dan lebih dari 6 Bulan (17.7%). Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan. Sebagai bahan evaluasi beberapa saran alumni untuk mata kuliah yang membantu dan mendukung untuk pekerjaan adalah mata kuliah PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. Responden Pelacakan lulusan mengacu pada kebijakan dan strategi mengenai pelacakan lulusan dan pengguna lulusan Universitas Esa Unggul. Pada Program Studi Gizi pelacakan menggunakan bantuan peran Alumni Gizi yaitu Ikatan Alumni Gizi (IKAZI) dan dosen pembimbinga sebagai upaya pelacakan. Pada tahun 2020, target responden Tracer Study adalah alumni Prodi Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UEU pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Hal ini dilakukan mengingat Tracer Study Ilmu Gizi menggunakan sistem angkatan dalam penentuan responden. Pada Tracer Study 2020, sebanyak 301 responden dapat dihubungi dan mengisi kuisioner Tracer Studi. Pengisian kusioner ini menggunakan link https://www.esaunggul.ac.id/kuesioner-tracer-study-s1-dan-s2/ dan link Program Studi Gizi. Waktu untuk mendapatkan Pekerjaan Lulusan program studi gizi sebagian besar mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 bulan sebesar 50%, durasi 3 sampai 6 bulan sebesar 32.3% dan lebih dari 6 bulan sebesar 17.7%.  Salah satu upaya kerjasama program studi dan ikatan alumni adalah menginformasikan kesempatan kerja dengan junior sehingga terjalin ikatan alumni yang solid. Bidang/Tempat Kerja Pertama Berdasarkan data alumni pada bidang atau tempat kerja pertama yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, perusahaan, pemerintah, fitness dan pengusaha. Sebagian besar alumni bekerja pada rumah sakit (35.%%) dan puskesmas (31.6%). Dapat dilihat pada Gambar di bawah ini berdasarkan presentase dari masing-masing pekerjaan pertama alumni. Gaji Lulusan Gaji lulusan program studi gizi sebesar 49.8% berjumlah Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000. Lulusan ini sebagian besar bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan rata-rata UMR sebesar Rp 4.500.000 maka bisa dikatakan sebagian besar alumni program studi gizi memiliki gaji sama atau lebih dari UMR.  Kesesuaian Bidang Pekerjaan Secara keseluruhan persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya pada tiga tahun terakhir sebesar 81,06 %. Dari data ini sebesar 59.4 bekerja pada institusi pelayan kesehatan, sebesar 25% di bidang penyelenggaraan makanan, sebesar 13.5% pada insdustri pangan dan hanya 2% pada pendidikan dan penelitian. Hubungan Mata Kuliah Hubungan mata kuliah dengan pekerjaan, sebagian besar lulusan berpendapat mata kuliah yang dapat menunjang pekerjaan seperti PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan :Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM Data Kurikulum Tahun 2022Program Studi Ilmu Gizi Masyarakat dan Keluarga Semester 1 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 UNV111 Bahasa Indonesia Indonesian Language 2 2 UNV113 Pendidikan Kewarganegaraan Civil Education 2 3 UNV114 Pendidikan Agama Religion Education 2 UNV115 Pend. Agama Islam Islamic Studies UNV116 Pend. Agama Kristen Christian Studies UNV117 Pend. Agama Katolik Cathlolic Studies UNV118 Pend. Agama Hindu Hindusm Studies UNV119 Pend. Agama Budha Budhism Studies 4 UNV121 Pendidikan Pancasila Pancasila Education 2 5 NUT110 Matematika Mathematics 3 6 NUT116 Anatomi Fisiologi 1 Anatomy Physiology 1 3 7 NUT237 Kondisi Fisik dan Program Latihan Physical Condition and Exercise Program 3 8 UEU101 Bahasa Inggris 1 English Language 1 3 Total SKS 20 Semester 2 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 NUT115 Biologi Biology 2 2 NUT141 Dasar-dasar Kulineri Basics of Culinary 2 3 NUT122 Dasar-dasar Ilmu Gizi Basics of Nutritional Science 3 4 NUT143 Ilmu Bahan Makanan Food Science 3 5 NUT147 Anatomi Fisiologi 2 Anatomy Physiology 2 3 6 NUT156 Kimia Dasar Basic of Chemistry 3 7 NUT233 Gizi Kebugaran Fitness Nutrition 3 Total SKS 19 Semester 3 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 NUT157 Sosio-antropologi gizi Socio-anthropology of nutrition 2 2 NUT242 Kuliner Lanjut Advanced of Culinary 2 3 NUT117 Statistik 1 Statistics 1 3 4 NUT200 Biokimia Gizi Nutritional Biochemistry 3 5 NUT223 Gizi Dalam Daur Kehidupan Nutrition Across the Life Cycle 3 6 NUT224 Metabolisme Energi dan Zat Gizi Makro Metabolism of Energy and Macronutrients 3 7 NUT247 Teknologi Pangan Food Science 3 8 UNV211 Kewirausahaan 1 Entrepreneurship 1 3 Total SKS 22 Semester 4 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 NUT291 Epidemiologi Gizi Nutritional Epidemiology 2 2 NUT329 Prinsip Asuhan Gizi dan Dietetik Principle of Nutrition and Dietetic Care 2 3 NUT331 Survei Konsumsi Pangan Survey of Food Consumption 2 4 NUT171 Psikologi Gizi dan Kesehatan Psychology of Nutrition and Health 3 5 NUT225 Metabolisme Zat Gizi Mikro Micronutrient Metabolism 3 6 NUT228 Penilaian Status Gizi Assessment of Nutritional Status 3 7 NUT244 Statistik 2 Inferential Statistic 3 8 NUT344 Analisis Zat Gizi Nutrient Analysis 3 Total SKS 21 Semester 5 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 NUT318 Patofisiologi Penyakit Menular dan Difisiensi 1 Pathophysiology of Non-Communicable Diseases and Deficiencies 1 2 2 NUT395 Studi Literatur dan Seminar Gizi Literature Study and Seminar 2 3 NUT471 Bioetika Bioethics 2 4 NUT326 Dietetik Penyakit Menular dan Difisiensi Dietetics of Non-Communicable Diseases and Deficiencies 3 5 NUT377 Gizi dan Fisiologi Olahraga Physiology and Sports Nutrition 3 6 NUT394 Metodologi Penelitian Research methodology 3 7 NUT397 Manajemen Data Pangan dan Gizi Food and Nutrition Data Management 3 8 NUT261 Manajemen Institusi Penyelenggaraan Makanan/Gizi Management of Food/Nutrition Institutions 4 Total SKS 22 Semester 6 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 NUT319 Patofisiologi Penyakit Tidak Menular Pathophysiology of Non-Communicable Diseases 2 2 NUT337 Metabolisme Gizi Kelompok Khusus Nutrition Metabolism of Specialized Group 3 3 NUT357 Pendidikan Gizi Nutrition Education 3 4 NUT363 Perencanaan Program Gizi Nutrition Program Planning 3 5 NUT369 Komunikasi Interpersonal dan Konseling Interpersonal Communication and Counseling 3 6 NUT427 Dietetik Penyakit Tidak Menular Dietetics of Non-Communicable Diseases 4 Total SKS 18 Maksimal SKS Matakuliah Pilihan 6 Matakuliah Pilihan No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 UNV321 Bahasa Inggris 2 English Language 2 3 2 UNV322 Kewirausahaan 2 Entrepreneurship 2 3 Total SKS 6 Semester 7 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 NUT482 Kepaniteraan Manajemen Institusi Institutional Management Clerkship 2 2 NUT444 Magang Gizi Olahraga Sports Nutrition Internship 3 3 NUT481 Kepaniteraan Dietetika Dietetics Clerkship 3 4 NUT483 Kepaniteraan Gizi Masyarakat (Kuliah Kerja Nyata) Community Nutrition Committee 4 Total SKS 12 Maksimal SKS Matakuliah Pilihan 12 Matakuliah Pilihan No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 UNV411 Bahasa Inggris 3 English Language 3 3 2 UNV412 Kewirausahaan 3 Entrepreneurship 3 3 Total SKS 6 Semester 8 Matakuliah Wajib No Kode Nama Matakuliah (INA) Nama Matakuliah (ENG) SKS MBKM 1 NUT496 Tugas Akhir - Skripsi Final Project - Undergraduate Thesis 6 Total SKS 6 Total SKS Matakuliah Wajib 140 Total SKS Matakuliah Pilihan 12 Total SKS Ketersediaan Matakuliah 152 Total SKS Lulus 144 DOSEN PENGAJAR Anugrah Novianti, SGz, M.Gizi Dessy Aryanti Utami, S.Gz, M.Sc Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Dudung Angkasa, S.Gz,M.Gizi Harna, S.Gz, M.Si Idrus Jus’at, M.Sc., Ph.D Dr. Jeallyza Muthia Azra, S.Gz, M.Si Khairizka Citra Palupi, S.Gz, MSc Laras Sitoayu, S.Gz, MKM, RD Lintang Purwara Dewanti, S.Gz, M.Gizi Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Nadiyah, S.Gz, M.Si Nazhif Gifari, SGz, MSi Nofia Angela, S.Pd, M.Pd Prita Dhyani Swamilaksita, S.P.M.Si Rachmanida Nuzrina, S.Gz, M.Gizi, RD Reza Fadhilla, S.TP, M.Si Vitria Melani, S.Si, M.Si Yuges Saputri, S.Gz, M.Sc Yulia Wahyuni, S.Kep, M.Gizi FASILITAS Laboratorium Kimia Laboratorium Kuliner Laboratorium Biomedik Laboratorium Analisis Zat Gizi Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Laboratorium Antropometri Laboratorium Pendidikan Gizi Laboratorium Olahraga Laboratorium Pengolahan Pangan Masjid Danau BI Corner Perpustakaan Kantin Area Wall Climbing Cafe Surabi Teras

Lihat selengkapnya

Biaya Kuliah S1 S2 Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul Jakarta

Biaya Kuliah S1 S2 Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul Jakarta

Bersama ini kami sampaikan Biaya Kuliah S1 S2 untuk Semester Genap 2016/2017. Besar Biaya Pendidikan tergantung kepada Jenjang Pendidikan dan Pendidikan terakhir Mahasiswa, yaitu: A. PROGRAM DIPLOMA (D3) I. Lulusan SMU/K, Paket C dan Pindahan 1. Program Studi: D3 Rekam Medis Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.810.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) B. PROGRAM SARJANA (S1) I. Lulusan SMU/K, Paket C dan Pindahan 1. Program Studi: Akuntansi, Manajemen, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Hubungan Masyarakat, Jurnalistik, Marketing Komunikasi, Hukum, Psikologi, Desain Produk, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual dan Planologi  Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.710.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 2. Program Studi: Kesehatan Masyarakat (K-3, MRS) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.760.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 3. Program Studi: Ilmu Gizi, Keperawatan, Bioteknologi, Manajemen Informasi Kesehatan dan Fisioterapi Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.810.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 4. Program Studi: Farmasi Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 2.300.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 5. Program Studi: Broadcasting Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 2.160.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 6. Program Studi: PGSD dan Bahasa Inggris Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.550.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) II. Lulusan D3/Politeknik/Akademi/Sederajat dan Pindahan adalah 1. Program Studi: Akuntansi, Manajemen, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Hubungan Masyarakat, Jurnalistik, Marketing Komunikasi, Desain Produk, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual dan Planologi Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.850.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 2. Program Studi: Kesehatan Masyarakat (K-3, MRS) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.900.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 3. Program Studi: Ilmu Gizi, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan dan Fisioterapi Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.950.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 4. Program Studi: Broadcasting Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 4.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 2.300.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 5. Program Studi: Bahasa Inggris Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.690.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) C. PROGRAM PASCASARJANA (S2) 1. Program Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Akuntansi (MAKSI), Magister Ilmu Komputer (MKOM) dan Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.400.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 2. Program Magister Hukum (MH) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.500.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 3. Program Magister Manajemen (MM) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.700.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) 4. Program Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Uang Masuk Pertama (Uang Pangkal) sebesar Rp. 5.000.000,- Biaya Kuliah Rp. 1.850.000 per bulan, sudah termasuk semuanya  (SPP, SKS, Ujian) Biaya Pendidikan ini bisa dicicil/diangsur sesuai kemapuan mahasiswa Kata Kunci: Biaya Kuliah S1 Manajemen, Biaya Kuliah S1 Akuntansi, Biaya Kuliah S1 Psikologi, Biaya Kuliah S1 Design Graphis, Biaya Kuliah S1 Arsitektur, Biaya Kuliah S1 Design Interior, Biaya Kuliah S1 Teknik Sipil, Biaya Kuliah S1 Teknik Mesin, Biaya Kuliah S1 Teknik Elektro, Biaya Kuliah S1 Teknik Industri, Biaya Kuliah S1 Teknik Informatika, Biaya Kuliah S1, Biaya Kuliah S2 Manajemen, Biaya Kuliah S2 Akuntansi, Biaya Kuliah S2 Teknik Elektro, Biaya Kuliah S2 Teknik Sipil, Biaya Kuliah S2 Komunikasi, Biaya Kuliah Kelas Karyawan, Biaya Kuliah Ektensi, Biaya Kuliah S2 Kelas Karyawan, Biaya Kuliah S1 Kelas Karyawan

Lihat selengkapnya

Selamat Datang

Selamat Datang

Program Kelas Paralel atau Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esa Unggul bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mempunyai waktu luang mengikuti pendidikan di hari kerja. Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul menyelenggarakan pendidikan untuk Jenjang Pendidikan Sarjana (S1)  dan Pascasarjana (S2 & S3) Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul Kelebihan memiliki beberapa kelebihan, yaitu: -    Waktu kuliah: Senin - Jumat sore atau Sabtu dan E-Learning. -    Biaya studi sangat terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan mahasiswa. -    Kampus dapat dipilih yaitu Kampus Jakarta, Kampus Tangerang atau Kampus Bekasi.[nextload] Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul sama dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain. Program Sarjana (S1) dan Program Pascasarjana (S2) yang diselenggarakan adalah: - Program Sarjana (S1):  Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Arsitektur, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris Syarat Mahasiswa: Untuk Program Sarjana (S1) bisa untuk Lulusan SLTA dan Lanjutan D3 Ke S1  - Program Pascasarjana (S2): Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit Syarat Mahasiswa: Untuk Program Magister (S2) ini bisa untuk semua Lulusan D4/S1 dari semua jurusan TAG: kelas karyawan, kuliah karyawan, kuliah ekstensi, kuliah ektensi, kuliah extension, kuliah malam, kuliah sore, kuliah ektensi, kuliah ekstensi, kuliah eksekutif, kelas eksekutif, kuliah executive, kuliah extension, kuliah eksekutif, kuliah exekutif, alih kredit, transfer kredit, transfer d3 ke s1, kelas paralel, kelas karyawan terbaik, kuliah karyawan jakarta, biaya kuliah karyawan

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)