Universitas Esa Unggul Ikut Berpartisipasi pada Pameran Desain Komunikasi Visual “Potluck” yang diadakan oleh Deskov IKJ

Mahasiswa Program Studi DKV-FDIK, Universitas Esa Unggul Ikut Berpartisipasi pada Pameran Desain Komunikasi Visual “Potluck” yang diadakan oleh Deskov IKJ (program Studi DKV IKJ) pada tanggal 8-15 Agustus 2024. Pameran ini diselenggarakan dengan tujuan memperlihatkan beragam karya desain komunikasi visual yang mencerminkan perkembangan terkini dalam industri.

Pameran ini mengambil tema “Resilience”. Di dunia yang perputarannya begitu cepat, konsep resiliensi menjadi semakin relevan dalam berbagai hal. Individu dan komunitas berkompetisi untuk memberikan solusi kepada masyarakat dan menjadi yang terbaik di dalam setiap bidang yang ditekuni. Seni dan desain sebagai salah satu bidang yang paling tertantang pun mencoba bertahan di tengah gempuran perkembangan teknologi. Seniman-seniman dan desainer mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda setiap harinya.

Resiliensi lebih dari sekedar kemampuan untuk bangkit dari situasi sulit, resiliensi adalah proses dinamis yang memungkinkan setiap pribadi dan komunitas untuk dapat bertumbuh dan saling merangkul. Pameran ini memungkinkan para desainer untuk mengekspresikan cara pertahanan diri melalui berbagai perspektif medium. Setiap karya seni nantinya menawarkan ragam interpretasi mengenai signifikansi ide dan skill di dunia yang kini serba artificial. Desain komunikasi visual merupakan sebuah solusi, dan akan selalu menjadi solusi.

Melalui tema Resilience, pameran desain ini menyajikan semangat bertahan para desainer dengan bermacam ide serta kolaborasi. Beberapa komunitas yang bergerak di bidang ini juga akan dilibatkan sebagai refleksi dari desain yang terus bertumbuh di masyarakat. Tema Resilience menawarkan bukti kuat akan semangat manusia serta kapasitasnya dalam menjelajahi ide kreatif serta terus berinovasi. Keragaman dan keunikan desain yang ditampilkan ini nantinya dapat menjadi pengalaman visual yang menarik dan inspiratif bagi pengunjung.

Pameran ini akan memperlihatkan karya-karya visual yang mencakup berbagai bentuk dan gaya desain, termasuk motion graphic, gambar tiga dimensi, penggunaan Artificial Intelligence (AI) dengan berbagai tema yang berkembang saat ini sepert: desain inklusif, konsep berkelanjutan, dan sebagainya.

Kami percaya bahwa partisipasi Anda dalam pameran ini akan memberikan kontribusi yang berharga dalam menciptakan pengalaman yang unik dan memikat bagi pengunjung. Melalui pameran ini, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk memberikan dan mengalami pengalaman interaktif, memahami teknik kreatif yang digunakan, dan memperoleh pemahaman baru tentang pengaruh teknologi terhadap DKV.
Mahasiswa Program Studi DKV-FDIK Universitas Esa Unggul menampilkan 4 Karya Game Design (Dityo Prayogi- Game Esa The Little Student, Sherly Josephine Loes- Game Nareswari : Pertualangan Belajar Aksara Sunda, Febri Siamboro-Game Minizoo, Melita Ananda-Game Kuis Simbol Betawi , 4 Karya Animation Design (Iqdar Suwanggi-Pulau Cangkir, Nadira Ramadhan Rosapatria-“Surat Untuk Masa Depan”, Deni Surahman -“Hujan Merah” Kisah Pahlawan Kapten Muslihat, Anastasia Cahaya Putri-Penakluk Kegelapan: Kisah Kekerasan Seksual Perempuan) Dan Web Design (Anselmus Bawaulu-Website dinas kebudayaan dan pariwisata dan kepemudaan olahraga kabupaten nias selatan). Mereka mewakili Peminatan/Konsentrasi yang ada di Program Studi DKV-FDIK Universitas Esa Unggul.

Harapannya, pameran ini akan memberikan jejak visual yang mencerminkan zaman sekarang dan memberikan ingatan jangka panjang bagi semua yang terlibat untuk berbagi dan merayakan keanekaragaman dalam industri DKV melalui kolaborasi dan pertukaran ide di pameran ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*