Kelas Karyawan S1 Manajemen di Jakarta


Jika anda mencari Kelas Karyawan S1 Manajemen di Jakarta dengan Sistem Blended Learning yang kuliahnya ada Kuliah Malam dan Kuliah Sabtu maka Kelas Karyawan S1 Manajemen Universitas Esa Unggul Jakarta adalah pilihan terbaik bagi anda yang kuliah sambil bekerja.

Program Studi S1 Manajemen adalah salah satu program studi yang ada di Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dengan keterangan sebagai berikut:

S1 MANAJEMEN
Akreditasi BAN-PT: A

MASA STUDI:

a. Lulusan D3/Politeknik/Akademi dan sederajat
– Masa studi : 3 – 4 semester (1,5 – 2 tahun)
– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 – 72 sks
– Jumlah sks yang diakui/disetarakan: 104 – 106 sks.

b. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat
– Masa studi : 8 – 10 semester (4 – 5 tahun)
– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 146 sks
Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar

WAKTU KULIAH

Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut:

  • Kelas Malam: Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + E-Learning
  • Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 – 14.30 WIB + E-learning
  • Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 – 22.00 WIB  + E-learning

E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.

PILIHAN KAMPUS
Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih kampus sebagai berikut:
- KAMPUS JAKARTA: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- KAMPUS TANGERANG: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- KAMPUS BEKASI: Jalan Harapan Indah Boulevard No.4, RT.10/RW.5, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17214

DESKRIPSI PROGRAM STUDI
Ilmu manajemen berkembang sejalan dengan era globalisasi dan information communication technology yang memberikan pemahaman tentang pendekatan ataupun tata cara penting dalam meneliti, menganalisis dan memecahkan masalah-masalah manajerial. Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan, usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya untuk mencapai tujuan organisasi.

KOMPETENSI LULUSAN
Kompetensi Utama:
Lulusan Program Studi Manajemen Universitas Esa Unggul harus mempunyai kompetensi:
  1. Mampu merancang usaha bisnis.
  2. Mampu mengelola usaha bisnis secara profesional.
  3. Mampu menciptakan inovasi baru dalam bisnis.
  4. Mampu membaca peluang untuk usaha bisnis baru dan dan inovasi baru
  5. Mampu melakukan komunikasi dan negosiasi dalam bisnis.
Kompetensi Pendukung:
  1. Memiliki wawasan internasional
  2. Memiliki kemampuan komunikasi dua bahasa yang baik
  3. Memiliki kemampuan profesional dan beretika bisnis.
  4. Mampu melakukan analisis informasi untuk pengambilan keputusan.
  5. Memiliki kemampuan teknologi informasi
Kompetensi Lainnya:
  1. Bersikap terbuka dan mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan jaman
  2. Memiliki kemapuan dalam mengembangkan kepribadian.
  3. Mampu menelaah fenomena perubahan lingkungan usaha

VISI, MISI, TUJUAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN

Visi

Visi dari PS Manajemen FEB-UEU adalah:
Menjadi Program Studi Manajemen yang memiliki reputasi nasional tahun 2018 dan internasional tahun 2024 di bidang manajemen dan bisnis yang unggul dalam tridharma perguruan tinggi melalui pengembangan kreatifitas, kewirausahaan, dan mandiri yang beretika bisnis.

Memiliki reputasi berarti PS Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul bertekad menjadi program studi yang:
a.Menjalankan praktek-praktek akademik terbaik (best practices) dalam kegiatan proses  belajar mengajar yang dilakukan oleh program studi pada perguruan     tinggi kelas dunia;
b. Mengadopsi standar-standar akademik terbaik yang menjadi acuan perguruan tinggi kelas dunia;
c. Menghasilkan luaran akademik yang diakui oleh komunitas global;
d. Mempunyai lulusan yang mandiri, berjiwa entrepreneurship, inovatif dengan kompetensi dan daya saing global;
e. Membangun jejaring kerja sama dengan berbagai institusi dan instansi dari mancanegara;
f. Dikenal di dunia internasional.

Sedangkan dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul, mandiri, kreatif, professional, dan kewirausahaan berarti mengarahkan, membentuk, dan mengembangkan sumber daya manusia. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul bertekad untuk menjadi program studi yang mengolah, mengembangkan, dan menghasilkan sumber daya manusia yang:

  • Unggul: yaitu sumber daya manusia yang visioner, cerdas, berpikir kritis, dan analitis dalam mengembangkan ide ide dan ilmu pengetahuan baru;
  • Mandiri: yaitu sumber daya yang memiliki kemamuan kemandirian dan kemampuan untuk menjadi manajer madya yang mampu memimpin, mengelola, dan mentransformasi organisasi yang dipimpinnya untuk menjadi organisasi yang memiliki kapabilitas dalam mencapai visi misinya
  • Kreatif: yaitu sumber daya manusia yang secara inovatif mampu menerapkan ilmu pengetahuan baru yang dikembangkannya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan umat manusia;
  • Profesional: yaitu sumber daya manusia yang mempunyai komitmen dengan profesinya, berjiwa luhur, beretika, dan berkontribusi dalam pengembangan profesi akuntansi.
  • Mempunyai jiwa entrepreneurship: mampu melakukan branding hasil penerapan ilmu pengetahuan sehingga dapat menghasilkan keuntungan ekonomis dan nilai tambah.

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul akan dikenal sebagai program studi yang bukan hanya menghasilkan lulusan sarjana yang cerdas secara akademik, namun juga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mampu memimpin dengan sangat baik, dan menciptakan entrepreneur yang kreatif serta mampu membuka lapangan pekerjaan. Di samping itu, dengan adanya pernyataan dalam visi yang menggambarkan adanya tekad Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul untuk unggul, mencerminkan bahwa segenap sivitas akademika percaya bahwa Program Studi Manajemen FEB-UEU menjadi program studi yang mempunyai reputasi tinggi bila mampu berkontribusi pada masyarakat melalui proses pendiseminasian ilmu pengetahuan (pendidikan), penemuan pengetahuan baru (penelitian), dan pengaplikasian ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan umat manusia (pengabdian pada masyarakat) yang unggul, yaitu yang terbaik untuk mewujudkan harapan individu, institusi, masyarakat dan bangsa.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian mahasiswa melalui pelatihan dan studi kasus untuk mata kuliah utama, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui latihan dan praktek yang mengikuti perkembangan dunia usaha.
  2. Melakukan penelitian unggulan di bidang manajemen bisnis yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan program pengabdian pada masyarakat bidang manajemen bisnis yang berkaitan dengan kreativitas dan kemandirian serta kewirausahaan melalui kerjasama dengan masyarakat, dunia industri, dan instansi terkait.

Tujuan

a) Menghasilkan lulusan yang berkualitas unggul dengan karakteristik sebagai berikut:

  1. Memiliki jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship yang didukung oleh sikap integritas kepribadian tinggi.
  2. Memiliki kemampuan kreatif dan kemandirian yang tinggi di bidang manajemen dan bisnis sehingga mampu melakukan analisis dan menemukan solusi atas masalah dalam lingkup keahliannya.
  3. Memiliki kemampuan berpikir yang analitis dan terbuka sehingga tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang manajemen dan bisnis.
  4. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan teknologi yang dimiliki khususnya di bidang manajemen dan bisnis.
  5. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang manajemen dan bisnis.

b) Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan pengembangan model manajemen dan bisnis, kreatif, mandiri, dan kewirausahaan dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan.

c) Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembinaan, pelatihan, pendampingan, dan pemberdayaan dalam rangka menumbuhkan jiwa kreatif, mandiri, dan kewirausahaan, serta meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Proses Pembelajaran

  1. Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence).
  2. Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC).
  3. Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum.
  4. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi.
  5. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik.
  6. Bimbingan Akademik.
  7. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional.
  8. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif.
  9. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa.
  10. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional.

Profesi dan Karir Lulusan

Sarjana Manajemen dapat bekerja dan berkarir sebagai :

  1. Wirausahawan (entrepreneur) yang mampu membangun usaha.
  2. Menjadi Konsultan manajemen/bisnis yang handal, dan Wirausahawan yang berwawasan teknologi informasi dan komunikasi.
  3. Profesional yang mampu mengelola usaha.
  4. Scientist yang professional sesuai bidang karir di berbagai usaha.
  5. Profesional yang berkarir di instansi pemerintah dan swasta sebagai profesional pada perusahaan manufaktur, perusahaan jasa, rumah sakit, hotel, perbankan, pendidikan, dan lain lain.

Esa Unggul Career Center

  1. Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan
  2. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU
  3. Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni
  4. Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik (www.esaunggul.ac.id)

Kerjasama

Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:

  • Jakarta Insurance Institute (JII);
  • Pusat Pelatihan Ekspor Impor Indonesia (PPEI);
  • Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpajakan (Pusdiklat Pajak);
  • SAP (Software Application Program);
  • Sistem Informasi Keuangan Daerah (PT USADI);
  • Universiti Kebangsaan Malaysia;
  • Value Plus Accounting Software;
  • Zahir Accounting Software

FASILITAS

Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium, seperti Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Perpajakan, Laboratorium Statistik, Software Alliance Program,Fundamental dan Financial, Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) 

  1. Microsoft Office
  2. Akuntansi Manajemen
  3. Akuntansi Biaya
  4. TOEFL dan Business English
  5. Statistik
  6. Ekonometrika
  7. Riset Operasional
  8. Value Plus Accounting
  9. Metodologi Penelitian
  10. Software Alliance Program : Fundamental dan Financial

DOSEN PENGAJAR

  1. Abdurrahman, MM.
  2. Agus Firmansyah, S.Sos
  3. Amo Sugiharto, SE. MM
  4. Dr. Anak Agung Ketut Diatmika, SE, MM
  5. Andi Hidayat Muhmin, SE, MM
  6. Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA
  7. Barika, SE, MM
  8. Prof. Dr. Drs. Benny Gunawan
  9. Chajar Matari Fath Mala, SE, MM
  10. Dr. Ir. Dedy Dewanto, MM, ACII
  11. Dewi Anggraeni, SE, MM
  12. Dr. Drs. Dihin Septyanto, M.E.
  13. Dodi Ria Atmaja, S.Sos, MM
  14. Eddy John, SE, MM
  15. Dr. Eka Bertuah, S.E., M.M.
  16. Elistia, SE, MM
  17. Ernawan Dwi Hanartyo, S.E, M.M
  18. Dr. Dra. Endang Ruswanti, M.M.
  19. Gilang Pratama Hafudz, SE, MM
  20. Dr. Hasyim, SE, MM., M.Ed
  21. Dra. Iin Endang Mardiani, MM
  22. Ir. Jatmiko, MM., MBA
  23. Joel Faruk Sofyan, MEC
  24. Jul Aidil Fadli, S.E, B.B.A.(Hons), M.Sc
  25. Dr. Karnadi, SE, MAB
  26. Drs. Komarudin, MAP
  27. Lista Meria, S.Kom, MM
  28. Prof. Dr. Lia Amalia., SE., MM
  29. Moehammad Unggul Januarko, SE.M.Sc
  30. Mohammad Fajar Syahwali, ST, MM
  31. Mirna Tria Pratiwi, ST, MM
  32. Drs. Mudjiarto, M.Si.
  33. Muhammad Arief, SE,MM
  34. Muslim, SE, MM
  35. Nina Nurhasanah, SE, MM
  36. Nina Afrianita, SP,MM
  37. Nurjannah Endah Rahayu, SE, MM
  38. Puspita Chairun Nisa, SE, MM
  39. Raden Ayu Nurlinda, SE, MM.
  40. Dr. Ir. Rojuaniah, MM
  41. Dr. Rina Anindita, SE., MM
  42. Ir. Ritta Setiyati, MM
  43. Dr. Sapto Jumono, SE, MM
  44. Drs. Sugeng Baskoro, MM
  45. Drs. Sugiyanto, MM
  46. Dra. Suryari Purnama, MM
  47. Samudro Seto, BSc, MBA
  48. Satiti Handini, dr. S.Ked, MM
  49. Dr. Tantri Yanuar Rahmat Syah, SE, MSM
  50. Drs. Teguh Heriawan, MM
  51. Trie Rundi Hartono, SE, S.H, MM, Ak.
Silahkan Bertanya
ANDA JUGA BISA BERTANYA DI SINI

Nama Lengkap *
No HP *
Email *
Domisili *
Pertanyaan

PERMINTAAN BROSUR

Nama Lengkap *
Email *
No HP Anda *
Alamat Lengkap *

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWNLOAD BROSUR