Kelas Karyawan Bri Institute

Informasi lengkap mengenai Kelas Karyawan Bri Institute seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya Kelas Karyawan Bri Institute tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

Kelas Karyawan Bri Institute

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

S1 Ilmu Keperawatan – Terakreditasi B Perawat merupakan suatu profesi sebagai pelayanan kesehatan yang melakukan perawatan individu, keluarga, dan komunitas dalam mencapai, memelihara, dan menyembuhkan kesehatan dengan optimal. Universitas Esa Unggul mendirikan Program Studi Ilmu Keperawatan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal di bidang ilmu keperawatan. Program studi Ilmu Keperawatan bertujuan menghasilkan tenaga perawat yang berkualitas dan kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mempunyai wawasan tingkat nasional dan internasional. Kompetensi lulusan Keperawatan Universitas Esa Unggul dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional di bidang keperawatan dengan mendidik mahasiswa menjadi tenaga keperawatan yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai tenaga Perawat yang mampu berdaya saing Global. S1 Profesi Ners – Terakreditasi B Program Pendidikan Ners merupakan kelanjutan dan satu kesatuan dari program pendidikan Sarjana Keperawatan. Lulusan dari Program Studi Keperawatan (S1) dapat langsung melanjutkan ke program pendidikan profesi Ners yang dapat diselesaikan dalam waktu 2 semester (1 tahun) yang terdiri dari pengalaman pembelajaran klinik dan pengalaman pembelajaran lapangan. Lulusan program pendidikan ini akan memperoleh Gelar Ners (Ners.) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Keperawatan + Profesi Ners Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk berkomunikasi secara efektif, menerapkan aspek dan etik dan legal dalam praktek keperawatan; melaksanakan asuhan keperawatan profesional di klinik dan di komunitas, mampu mengaplikasikan kepemimpinan dan manajemen keperawatan, menjalin hubungan interpersonal, memberikan penyuluhan kesehatan. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi pusat pendidikan Ners yang kompeten berbasis intelektulitas, kreatifitas, dan kewirausahaan, dengan keunggulan dibidang nursing home care serta berdaya saing global pada tahun 2033. Misi Mengembangkan program pendidikan Ners dengan keunggulan nursing home care yang berwawasan global dan berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui kegiatan penelitian Menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui pengabdian kepada masyarakat Menyiapkan sumber daya manusia keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang berdaya saing global dan menciptakan calon pemimpin yang berkarakter bagi bangsa dan negara Mengelola sarana dan prasarana yang menunjang program akademik dan profesi keperawatan dengan keunggulan nursing home care Berperan aktif dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang bermanfaat bagi organisasi profesi, bagi bangsa dan negara Indonesia serta segenap umat manusia Tujuan Menghasilkan Ners yang kompeten, berkualitas, memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter, dan memiliki jiwa kewirausahaan serta mampu berdaya saing global. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan melalui penelitian dan pengabdian masyarakat. Menghasilkan Ners yang mampu memelihara dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri Menghasilkan tenaga Ners dengan keunggulan di bidang nursing home care yang mampu berdaya saing global. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Keperawatan + Ners dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pemberi pelayanan keperawatan (professional care provider), pemimpin di komunitas (community leader), pengelola asuhan keperawatan (manager), peneliti pemula (researcher), pendidik (educator), ataupun sebagai wirausahawan (entrepreneur in nursing home care) Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan, berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN. Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adam Astrada, S.Kep., Ns. MHS,CNS,DHSc,FACCWS Ns. Budi Mulyana, S.Kep, BSN, M.Kep. Diah Sukaesti, S.Kep, Ns, M.Kep Kartini, S.Kep, M.Kep., NERS, Ns.Sp.Kep.Mat. Dr. Mira Asmirajanti, S.Kp, M.Kep Ns. Muhammad Zaki, S.Kep, M.Kep., Sp.Kep.M.B. Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Ety Nurhayati, SKp,M.Kep,Ns.Sp.Kep.Mat Ns. Ratna Dewi, S.Kep, M.Kep, Sp. Kep.MB Ns. Widia Sari, S.Kep, M.Kep FASILITAS Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium seperti: Laboratorium Kimia Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi Laboratorium Kuliner Laboratorium Bio Kimia Laboratorium Keperawatan Dasar Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Laboratorium Jiwa dan Komunitas Laboratorium Home Care. Laboratorium Komputer Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Perpustakaan IKATAN ALUMNI NERS (IM Ners) ESA UNGGUL Pembelakan Calon Wisudawan: Pembelakan calon wisudawan dilakukan pada setiap kegiatan acara angkat sumpah. Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan dalam memberikan penjelasan mengenai peran serta almuni Ners Universitas Esa Unggul dalam mempersiapkan diri untuk membangun jejaring dan karir sebagai tenaga keperawatan profesional serta memperkuat ikatan almamater. Informasi Lowongan Pekerjaan: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan aktif dalam membangun jejaring dalam menginformasikan dan mensosialisasikan peluang membangun karir sebagai perawat profesional di berbagai institusi layanan kesehatan yang sedang membuka kesempatan. Konsolidasi dengan Ikatan Alumni Fakultas & Universitas: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) melaksanakan koordindasi dan konsolidasi dengan ikatan alumni di tingkat Fakultas dan Universitas untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan, pergerakan, dan peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan para alumni Ners dalam mengembangkan diri dan mengembangkan karir. Penyelenggaraan Temu Ilmiah: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) menyelenggarakan temu ilmiah dalam bentuk seminar, hearing, workshop, atau pelatihnan dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kredibilitas peran serta alumni dalam melayani masyarakat.

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

S1 Ilmu Gizi – Terakreditasi A Ilmu gizi didefinisikan sebagai suatu cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh yang diakibatkannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dampak globalisasi menuntut tenaga gizi yang handal dan profesional serta tanggap dalam mengantisipasi perkembangan masalah gizi baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sumberdaya manusia sebagai ahli gizi professional di Indonesia yang berkesinambungan dan mempunyai daya saing internasional. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkaji secara menyeluruh  keterkaitan gizi, kesehatan dan pangan dalam suatu sistem;  mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok atau masyarakat;  membuat perencanaan serta melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi;  melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi;  memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin, dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi;  melakukan persiapan- persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi. Kompetensi program studi ilmu gizi dilakukan berdasarkan dari peran dan fungsi sarjana gizi/ahli gizi (S.GZ) di masyarakat dan sistem pelayanan gizi dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta mengacu kepada tujuan pendidikan sebagai berikut : Menjelaskan secara benar dasar-dasar ilmu gizi dan kaitannya dengan kesehatan dan pangan; Mengkaji secara menyeluruh keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan dalam suatu sistem; Mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok, atau masyarakat; Membuat perencanaan intervensi dan pelayanan gizi yang sesuai dengan kebutuhan; Melaksanakan intervensi dan pelayanan gizi sesuai dengan rencana intervensi; Melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi; Memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi; Melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi; Merancang dan melaksanakan penelitian dibawah bimbingan seorang ahli atau kelompok ahli; Menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru pada intervensi dan pelayanan gizi; Memutakhirkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang gizi. Area Peminatan Program Studi S1 Gizi Koordinator Sport Nutrition→ Nazhif Gifari SGz, M.Si, RDDeskripsi: Menilai status gizi, desain menu atlet, kerja di fitness, wellness/sport centre, ahli di bidang gizi olahraga. Koordinator Dietetic Nutrition→ Mertien Sa’pang, SGz, M.Si, RDDeskripsi: asuhan gizi di RS, konsultan diet, dan sebagainya. Koordinator Food Formulation and Tech → Reza Fadhilla, STP, MTPDeskripsi: formulator produk pangan, perusahaan pangan (RnD), pemegang paten produk, dan sebagainya. Koordinator Food Service and Management → Putri Ronitawati, SKM, M.Si, RDDeskripsi: desain menu diet cafe, wirausaha di bidang gizi (catering dan sebagainya) Koordinator Nutrition Education and Media→ Vitria Melani, S.Si, M.SiDeskripsi: pengembang media/aplikasi, pemegang paten media, ‘artist gizi dan kesehatan’ (host program gizi-kesehatan), creator of nutrition and health content, composer musik untuk edukasi gizi dan kesehatan. Koordinator Gizi Masyarakat dan Riset→ Lintang Purwara Dewanti, SGz, M.GiziDeskripsi: pelaksana penelitian, peneliti junior, pusat penelitian, pengolah data, pascasarjana, pusat kesehatan masyarakat (tenaga gizi di puskesmas, dinkes, dan sebagainya) Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Pada tahun 2033 menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul dalam bidang Gizi Olahraga yang berwawasan Global berbasis Riset, berjiwa Enterpreneurship, Adikarya dan Tangguh. Visi disingkat menjadi U (You) GO GREAT!. Misi Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan bertaraf global dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi olahraga. Melaksanakan penelitian yang bertaraf global dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang selaras dengan pendidikan dan hasil penelitian serta kebutuhan masyarakat guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholder berskala global untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa kepemimpinan dan berwawasan global. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian yang berkonstribusi dalam pengembangan ilmu gizi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang bersifat mandiri, inovatif dan kewirausahaan guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan profesi dan sektor lainnya dalam kehidupan di masyarakat. Proses Pembelajaran: Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Rangkuman Data tracer study ini berjumlah 310 orang lulusan dari tahun 2016 dari Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, UEU. Waktu yang dibutuhkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 3 Bulan (50%), 3-6 Bulan (32.3%) dan lebih dari 6 Bulan (17.7%). Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan. Sebagai bahan evaluasi beberapa saran alumni untuk mata kuliah yang membantu dan mendukung untuk pekerjaan adalah mata kuliah PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. Responden Pelacakan lulusan mengacu pada kebijakan dan strategi mengenai pelacakan lulusan dan pengguna lulusan Universitas Esa Unggul. Pada Program Studi Gizi pelacakan menggunakan bantuan peran Alumni Gizi yaitu Ikatan Alumni Gizi (IKAZI) dan dosen pembimbinga sebagai upaya pelacakan. Pada tahun 2020, target responden Tracer Study adalah alumni Prodi Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UEU pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Hal ini dilakukan mengingat Tracer Study Ilmu Gizi menggunakan sistem angkatan dalam penentuan responden. Pada Tracer Study 2020, sebanyak 301 responden dapat dihubungi dan mengisi kuisioner Tracer Studi. Pengisian kusioner ini menggunakan link https://www.esaunggul.ac.id/kuesioner-tracer-study-s1-dan-s2/ dan link Program Studi Gizi. Waktu untuk mendapatkan Pekerjaan Lulusan program studi gizi sebagian besar mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 bulan sebesar 50%, durasi 3 sampai 6 bulan sebesar 32.3% dan lebih dari 6 bulan sebesar 17.7%.  Salah satu upaya kerjasama program studi dan ikatan alumni adalah menginformasikan kesempatan kerja dengan junior sehingga terjalin ikatan alumni yang solid. Bidang/Tempat Kerja Pertama Berdasarkan data alumni pada bidang atau tempat kerja pertama yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, perusahaan, pemerintah, fitness dan pengusaha. Sebagian besar alumni bekerja pada rumah sakit (35.%%) dan puskesmas (31.6%). Dapat dilihat pada Gambar di bawah ini berdasarkan presentase dari masing-masing pekerjaan pertama alumni. Gaji Lulusan Gaji lulusan program studi gizi sebesar 49.8% berjumlah Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000. Lulusan ini sebagian besar bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan rata-rata UMR sebesar Rp 4.500.000 maka bisa dikatakan sebagian besar alumni program studi gizi memiliki gaji sama atau lebih dari UMR.  Kesesuaian Bidang Pekerjaan Secara keseluruhan persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya pada tiga tahun terakhir sebesar 81,06 %. Dari data ini sebesar 59.4 bekerja pada institusi pelayan kesehatan, sebesar 25% di bidang penyelenggaraan makanan, sebesar 13.5% pada insdustri pangan dan hanya 2% pada pendidikan dan penelitian. Hubungan Mata Kuliah Hubungan mata kuliah dengan pekerjaan, sebagian besar lulusan berpendapat mata kuliah yang dapat menunjang pekerjaan seperti PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan :Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Anugrah Novianti, SGz, M.Gizi Dessy Aryanti Utami, S.Gz, M.Sc Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Dudung Angkasa, S.Gz,M.Gizi Harna, S.Gz, M.Si Idrus Jus’at, M.Sc., Ph.D Dr. Jeallyza Muthia Azra, S.Gz, M.Si Khairizka Citra Palupi, S.Gz, MSc Laras Sitoayu, S.Gz, MKM, RD Lintang Purwara Dewanti, S.Gz, M.Gizi Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Nadiyah, S.Gz, M.Si Nazhif Gifari, SGz, MSi Nofia Angela, S.Pd, M.Pd Prita Dhyani Swamilaksita, S.P.M.Si Rachmanida Nuzrina, S.Gz, M.Gizi, RD Reza Fadhilla, S.TP, M.Si Vitria Melani, S.Si, M.Si Yuges Saputri, S.Gz, M.Sc Yulia Wahyuni, S.Kep, M.Gizi FASILITAS Laboratorium Kimia Laboratorium Kuliner Laboratorium Biomedik Laboratorium Analisis Zat Gizi Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Laboratorium Antropometri Laboratorium Pendidikan Gizi Laboratorium Olahraga Laboratorium Pengolahan Pangan Masjid Danau BI Corner Perpustakaan Kantin Area Wall Climbing Cafe Surabi Teras

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Kesehatan Masyarakat

Kelas Karyawan S1 Kesehatan Masyarakat

S1 Kesehatan Masyarakat – Terakreditasi Unggul Ilmu kesehatan masyarakat adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang adekuat untuk menjaga kesehatannya. Bidang Peminatan 1. Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK)2. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)3. Kesehatan Lingkungan (KL) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk merencanakan,mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di masyarakat dalam ruang lingkup sebagai berikut: pemberantasan penyakit, baik menular maupun tidak menular;  memperbaiki sanitasi lingkungan;  memperbaiki lingkungan pemukiman;  memberantas vektor;  mendidik (melakukan penyuluhan) kesehatan masyarakat;  melayani kesehatan ibu dan anak;  membina gizi masyarakat;  mengawasi sanitasi fasiltas umum;  mengawasi obat dan minuman;  membina peran serta masyarakat. Di samping itu, juga dibekali dengan kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan bahaya potensial kesehatan dan keselamatan pekerja di tempat kerja;  merencanakan, mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di tempat kerja; melakukan monitoring dan evaluasi program pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan di tempat kerja;  mengatur lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi pekerja;  dan menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang kesehatan. VISI,MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu pengelolaan dan hasil pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan proses pendidikan secara profesional dalam bidang kesehatan masyarakat yang unggul dan bermutu sesuai dengan kompetensi pendidikan kesehatan masyarakat. Melaksanakan penelitian di bidang kesehatan masyarakat rangka pengembangan ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang inovatif, mandiri, dan berbasis wirausaha berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di bidang kesehatan. Melakukan jejaring kerjasama dengan masyarakat pengguna, instansi pelayanan kesehatan, industri, dan lembaga atau instansi terkait di bidang kesehatan. Tujuan Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang Unggul serta profesional dalam bidang kesehatan masyarakat serta berwawasan global. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang mampu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersifat mandiri inovatif dan kewirausahaan untuk menjawab permasalahan kesehatan masyarakat. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang memiliki kemampuan menjalin kerjasama lintas sektor. KARIR 1. Pengelola program dan pelayanan kesehatan (Manager) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengelola sumber daya dalam program dan serta pelayanan kesehatan agar berjalan secara efektif dan efisien serta berkualitas tinggi, dan mencapai tujuan yang diharapkan. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas pada: Program-program kesehatan di instansi atau pelayanan kesehatan seperti penanggulangan penyakit menular atau tidak menular, program kesehatan ibu dan anak, program kesehatan lingkungan, program kesehatan kerja, imunisasi, surveilans dan sebagainya, di instansi kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, BPJS Kesehatan dan layanan kesehatan di kantor kementerian dan sebagainya Penunjang pelayanan kesehatan di masyarakat, seperti logistik, laundry, SDM, keuangan, dan sebagainya di rumah sakit pemerintah, militer, maupun swasta Pembiayaan kesehatan di lembaga keuangan non pemerintah seperti asuransi kesehatan, Dana Desa, Dana Umat, dan sebagainya Merancang dan mengembangkan kebijakan kesehatan pada level nasional atau instansi, misalnya mengembangkan Standar Prosedur Operasional, Instruksi Kerja, Kebijakan K3 dan sebagainya 2. Pengembang Intervensi Kesmas (Innovator) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan dan menghasilkan inovasi dalam intervensi kesehatan di masyarakat yang efektif. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas pada pengembangan intervensi Kesmas di: Lembaga atau organisasi kesehatan pada level internasional dan nasional, seperti: WHO, ILO, UNICEF, BPOM, BKKBN, BNN, BPJS Kesehatan dan sebagainya Lembaga penelitian bidang Kesmas pada level internasional dan nasional, seperti RAND, Balitbangkes, LIPI, dan sebagainya   Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Government Organizations bidang Kesmas seperti penanggulangan WWF, HIV-Aids, TB Paru, Keluarga Berencana, dan sebagainya 3. Peneliti di bidang Kesmas (Researcher) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengelola dan menjalankan kegiatan penelitian bidang Kesmas pada lembaga-lembaga penelitian baik di perguruan tinggi maupun non perguruan tinggi. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam penelitian Kesmas di: Lembaga atau organisasi kesehatan pada level internasional dan nasional, seperti: WHO, ILO, UNICEF, Global Fund, AusAids, BPOM, BKKBN, BNN, BPJS Kesehatan dan sebagainya Lembaga penelitian bidang Kesmas pada level internasional dan nasional, seperti RAND, Balitbangkes, LIPI, dan sebagainya   Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Government Organizations bidang Kesmas seperti penanggulangan WWF, HIV-Aids, TB Paru, Keluarga Berencana, dan sebagainya Lembaga penelitian di perguruan tinggi negeri dan swasta 4. Akademisi bidang Kesmas (Apprenticer) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan kurikulum pendidikan yang menghasilkan tenaga Kesmas sesuai dengan kompetensi baik di perguruan tinggi atau lembaga pendidikan lainnya sebagai tenaga akademik (dosen dan staff perguruan tinggi) dan melanjutkan pendidikan hingga level tertinggi dalam dunia akademik. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam dunia akademik di: Perguruan tinggi (universitas, sekolah tinggi, atau akademi) baik negeri maupun swasta Lembaga pendidikan non-PT seperti lembaga/badan diklat, lembaga keterampilan, dan sebagainya Sekolah-sekolah kejuruan kesehatan 5. Ahli Pemberdaya Masyarakat (Communitarian) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan dan memberdayakan kemampuan masyarakat dalam menangani masalah kesehatan di lingkungannya. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di: Lembaga pemberdayaan masyarakat di perguruan tinggi negeri atau swasta seperti LPPM Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga donor tingkat internasional dan nasional seperti Gates Foundation, Ausaid, Global Fund, dan yayasan-yayasan peduli kesehatan masyarakat tingkat nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kesehatan masyarakat seperti PKBI, YKI dan sebagainya 6. Pemimpin Masyarakat (Leader) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan memimpin unit-unit kesehatan di masyarakat yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan setinggi-tingginya. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam memimpin masyarakat di: Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga legislatif untuk menghasilkan kebijakan kesehatan yang memihak masyarakat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang Kesmas seperti PKBI, YKI, NU Care, Aisyiyah dan sebagainya 7. Pendidik bidang Kesmas (Educator) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai masalah-masalah kesehatan, sebagai promotor kesehatan. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam pemberikan edukasi dan informasi kesehatan di: Instansi pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan layanan kesehatan lainnya Perusahaan-perusahaan swasta atau BUMN sebagai promotor kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan sebagainya  Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kesehatan masyarakat seperti PKBI, YKI, NU Care, Aisyiyah dan sebagainya 8. Pengusaha bidang Kesehatan (Entrepreuner) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan menciptakan peluang usaha baru di bidang kesehatan yang menghasilkan produk/jasa dalam rangka peningkatan kesehatan dan kesejahteraan. Para lulusan dengan profil ini dapat menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam menciptakan lapangan usaha di bidang kesehatan, seperti: Mengembangkan start up di bidang kesehatan, seperti layanan kesehatan online, informasi kesehatan dan sebagainya Menghasilkan produk kesehatan yang inovatif seperti pembersih air, pengelolaan sampah dan sebagainya Menghasilkan jasa kesehatan yang bisa dimanfaatkan masyarakat KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan : Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Dr. Ade Heryana, S.St, MKM Ahmad Irfandi, SKM, MKM Anggun Nabila, S.K.M, M.K.M Dra.Med. Cri Sajjana Prajna Wekadiguwan, drh, M.Kes, Ph.D Cut Alia Keumala Muda, SKM, M.K.K.K Deasy Febriyanty, S.K.M, M.K.M Decy Situngkir, S.K.M, M.K.K.K Desyawati Utami, S.Pi, M.KKK Devi Angeliana Kusumaningtiar, S.KM, M.P.H Dwi Nurmawaty, S.K.M, M.K.M Eka Cempaka Putri, S.K.M, M.K.K.K Erlina Puspitaloka Mahadewi, SE, MM Erna Veronika, SKM, M.K.M Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Fierdania Yusvita, S.Kep, Ns, M.K.K.K Gisely Vionalita, SKM, M.Sc Dr. Hosizah, SKM, M.K.M Intan Silviana Mustikawati, SKM, MPH Ira Marti Ayu, SKM, M.Epid Izzatu Millah, SKM, M.K.K.K Laras Sito Ayu, SGz, MKM Mayumi Nitami, AM.KL, S.K.M, M.K.M Mirta Dwi Rahmah Rusdy, S.K.M, M.K.K.K Dr. Mohamad Reza Hilmy, SKM, MARS Dr. Mugi Wahidin, SKM, M.Epid Drs. Mulyo Wiharto, MM Namira Wadjir Sangadji, S.K.M, M.P.H Putri Handayani, SKM, M.KKK Radisti Ayu Praptiwi, ST, M.Sc, Ph.D Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Rini Handayani, S.K.M, M.Epid Susi Shorayasari, SKM, M.Kes Veza Azteria, SSi, MSi Zelfino, SKM, MM, MKM FASILITAS Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Kimia dan Biologi Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Gizi Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Hyperkes) Perpustakaan

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Teknik Industri

Kelas Karyawan S1 Teknik Industri

S1 Teknik Industri – Terakreditasi Baik Sekali Nasional (BAN-PT) Teknik Industri (Industrial Engineering) merupakan bagian ilmu teknik yang menggabungkan beberapa disiplin ilmu dengan penekanan pada kaitan ilmu keteknikan dan ilmu manajemen. Sebagai ilmu keteknikan (rekayasa) pendekatan Teknik Industri pada disain, analisis, rancang bangun, dan perbaikan sistem integral yang terdiri atas manusia, mesin/peralatan, bahan, energi, dan informasi. Program Studi Teknik Industri Universitas Esa Unggul menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi yaitu : Mampu mengidentifikasi, memodelkan dan mencari solusi terbaik dari masalah dalam sistem terintegrasi dengan mengacu kepada sistem industri manufaktur, serta penajaman pada sistem produksi dan atau perekayasaan kualitas dan keandalan. Mampu mengaplikasikan pengetahuan matematika, sains dan ilmu sosial dalam pemecahan masalah dalam profesi teknik industri Mampu bekerjasama dalam kelompok multidisplin dan bertanggung jawab serta memahami etika profesi. Penguasaan teknologi informasi, manajemen dan wirausaha yangh mengarah pada pembentukan jiwa inovatif, sikap profesional dan berwawasan global. Bidang Peminatan Program Studi Teknik Industri : Manufacturing System Quality Control Kompetensi Lulusan Program Studi Teknik Industri : Lulusan Program Studi Teknik Industri Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mendesain, menganalisis, merancang bangun dan memperbaiki, serta mengukur kinerja sistem yang terintegrasi, yang terdiri atas manusia, mesin, peralatan, bahan, energi, dan informasi. Tahun pertama, mampu : Memahami dasar-dasar ilmu engineering dan keterkaitannya dengan fungsi industrial engineering. Mampu membuat gambar teknik dengan AutoCad. Mampu menggunakan prinsip matematika, kimia, fisika dan mekanika. Tahun kedua, mampu : Mengumpulkan, mengolah dan menginterpretasikan data statistik serta melakukan percobaan. Menganalisis kualitas dengan menggunakan statistical processing control. Menerapkan memperbaiki dan merancang sistem kerja menjadi lebih efektif dan efisien. Memahami dan mampu mengerjakan dasar machining process. Menganalisis aspek finansial dalam kegiatan produksi. Memahami dan menerapkan teknik pengelolaan manusia dalam organisasi. Mempresentasikan konsep dan ide secara profesional. Tahun ketiga, mampu : Menerapkan teknik optimasi dalam pemecahan masalah. Memodelkan dan menganalisis dinamika sistem manufaktur. Menganalisis dan merancang struktur organisasi, sistem informasi perusahaan, dan merancang layout pabrik. Menyusun dan menganalisis studi kelayakan pabrik dan mampu mererapkan teknik perencanaan dan pengendalian sistem produksi. Tahun terakhir, mampu : Memiliki kompetensi Internasional (sertifikasi) dalam kegiatan operasional perusahaan. Mengetahui dan memahami teknik dan isu terbaru dalam sistem manufaktur. Mampu merancang dan menganalisis sistem manufaktur secara komprehensif. Mengetahui dan memahami teknik dan isu terbaru dalam manajemen kualitas. Mampu merancang sistem kualitas dan keandalan produk manufaktur secara komprehensif. Kompetensi Umum : Mampu merencanakan, merancang, mengorganisasikan, mengendalikan dan memperbaiki sistem terintegrasi yang terdiri dari manusia, material, informasi, perlatan dan energi serta menentukan performansinya dengan pendekatan sistem, terutama sistem manufaktur dan manajemen kualitas. Mampu mengidentifikasi dan memformulasikan masalah perbaikan dalam sistem integral dengan menggunakan pendekatan sistem. Memahami dan mampu memakai alat-alat analisis dan software komputasional yang diaplikasikan di Industri. Memahami serta mampu melakukan pengumpulan dan pengolahan data serta merancang dan menganalisis data hasil eksperimen. Mampu membuat keputusan untuk mengimplementasikan hasil-hasil pemecahan masalah dan mempunyai wawasan luas sehingga dapat memahami dampaknya terhadap konteks sosial, lingkungan dan konteks lokal maupun global. Mampu berkomunikasi dengan efektif. Mampu beradaptasi terhadap teknik dan alat analisis baru yang diperlukan dalam menjalankan praktek profesi sebagai sarjana Teknik Industri. Memahami kode etik profesi dan menyadari tanggung jawab profesi. Memiliki sikap kreatif, inovatif dan kemampuan berwirausaha. Sertifikat Akreditasi VISI. MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi salah satu program studi Teknik Industri terbaik di Indonesia di bidang sistem manufaktur dan manajemen kualitas dengan berbasis kepada teknologi informasi, kreativitas dan kewirausahaan pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Teknik Industri yang terbaik dalam mutu, pengembangan kreativitas dan kewirausahaan. Menerapkan dan mengembangkan ilmu teknik Industri yang adaptif terhadap perubahan melalui penyelenggaraan kegiatan penelitian. Menyelenggarakan kegiatan pelayanan dan konsultansi dalam bidang teknik industri yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang unggul dalam mutu, pengembangan kreativitas dan kewirausahaan. Menghasilkan karya-karya penelitian yang mendukung pengembangan ilmu teknik Industri yang adaptif terhadap perubahan. Meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dan lingkungan dalam bidang teknik industri. Proses Pembelajaran Proses pembelajaran menggunakan fasilitas e-learning. Setiap ruang kelas telah dilengkapi dengan PC, LCD, Barcode Reader. Setiap Dosen memanfaatkan sistem informasi pembelajaran setelah diaktivasi oleh petugas Universitas. Dosen menggunakan teknologi informasi di kelas untuk absensi kehadirannya, absensi kehadiran siswa, mengisi topik kuliah, serta membuka materi kuliah yang akan dibahas. Materi kuliah sudah harus diunggah sebelum semester perkuliahan berjalan. Mahasiswa yang dapat mengisi kehadirannya di kelas adalah mahasiswa yang telah terdaftar secara online untuk mengikuti perkuliahan tersebut. Beberapa menu pada sistem informasi pembelajaran yang tersedia yaitu: hybrid learning untuk membuka/mengisi/meng-up-date materi kuliah, tugas, forum diskusi, dll. Learning Management System untuk memasukkan dan melihat nilai tugas, UTS, UAS, dll. E-library untuk mengakses informasi dari koleksi elektonik perpustakaan. Operating System (OS), software dan anti virus utama yang digunakan yaitu Windows, Microsoft Office, dan Kaspersky yang telah terdaftar dan berlisensi. Spesifikasi bandwitch, spot, keluasan daya jelajah sebagai berikut Multimedia class; Jaringan Intranet, Internet; Software: Windows XP proffesional SP2; Office Application: Sintesa PMB, Akademik, USM, On-Line Registration, Sintesa Presensi, On-Line Enrollment, SiUnggul(Sistem Informasi Esa Unggul); e-learning; Website; Perpustakaan(proquest, infotrac, dan EBSCO). KARIR Profesi dan Karir Lulusan  Sarjana Teknik Industri dapat bekerja dan berkarir sebagai ahli perbaikan proses produksi ataupun proses bisnis, perancang sistem yang terintegrasi, pengelola dan pengendali sistem yang terintegrasi, manajer proyek, baik di industri manufaktur (pabrik) ataupun di industri jasa (seperti perbankan). Di samping itu, dapat pula bekerja dan berkarir sebagai konsultan manajemen berbagai jenis usaha. Jabatan yang biasa diduduki oleh Sarjana Teknik Industri adalah Manajer Produksi, Manajer Perencanaan dan Pengendalian Produksi (PPIC), Manajer Mutu, Manajer Logistik dan Supply Chain, serta Manajer Operasi. Bidang Lainnya : Industri Manufaktur (Manajemen Persediaan, Logistik, Manajemen Operasi, Manajemen Produksi dan Pergudangan). Industri Jasa (Manajemen Klien, Industri Perumanahan dan Bank Komersial, Konsultan Keuangan, Sistem Kesehatan dan Konsulatan Sumber Daya Manusia). Penelitian dan Pengembangan (Analisis Data, Keamanan dan Penyelamatan Lingkungan dan Rekayasa Faktor Manusia). Manajemen Bisnis (Strategi Bisnis Investasi Perbankan, Manajemen Analisis, Manajemen Proyek dan Pengembangan Bisnis). Teknologi Informasi (Integrasi Komputer, Perancangan Database, Telekomunikasi dan Pengembangan Web). Pendidikan (Dosen dan Penelitian). Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik ( www.esaunggul.ac.id) Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU. KERJASAMA Kerjasama Fakultas : Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM); International Education Institute, North China Electric Power University; George Mason University; Universitas Indonesia; Universitas Trisakti; Universitas Bakrie; STT Purwakarta; Universitas Gunadarma; Universitas Atmajaya; Universitas Petra; Universitas Al Azhar; Universitas De La Salle; Universitas Pasundan; Universitas Tarumanegara; Bappeko Kota Batam; Badan Otorita Batam; PT. Transfera Infranusa; Mercy Corps; PT. SAP Indonesia; Gakken Co., Ltd; Pusat Desain Nasional; PT. Joey Sasmita Lencana; PT. Multi Alas Sukses; PT. Dharma Polimetal; PT. Harfan Tri Megah; PT. Pratama Abadi Industr; PT. Arga Bangun Bangsa; Badan Narkotika Provinsi DKI Jakarta; Polda Metro Jaya; PMI; BASARNAS; WANADRI; PT Rovindo Sukses Pratama; Art Graphic, Ben WILSON; PT. LGEIN, Pengembang dan pengelola MGK; PT Desain Teknik ADPI Jakarta; Universitas Trisakti; Universitas Gunadarma; Deperindag. KURIKULUM Kurikulum Dan Bidang Perminatan Program Studi Teknik Industri menawarkan 2 bidang peminatan : Manufacturing System. Sistem Manufaktur Ramping, Penjadwalan Produksi, dan Perancangan Sistem Produksi Quality Control Perancangan Sistem Kualitas, Rekayasa Keandalan, dan Rekayasa Kualitas DOSEN PENGAJAR Dr. Arief Suwandi, ST., MT Cicilia Sriliasta Bangun, ST., MT Ir. Dicky Gumilang, MSc Fina Zaimah Maznah, ST, MT Prof. Dr. Ir. Kazan Gunawan, MM Ir. M Derajat Amperajaya, MM Mukhamad Abduh, ST, MT Dr. Ir. Nofierni, MM Ir. Roesfiansjah Rasjidin, MT, Ph.D. Sachbudi Abbas Ras, ST, MT Septian Rahmat Adnan, S.Si.,M.Si Taufiqur Rachman, ST, MT Widi Nugraha, ST, MT Dr. Ir. Zulfiandri, M.Si FASILITAS Lab Gambar Teknik dan CAD Lab Sistem Produksi Lab Perancangan Kerja dan Ergonomi Lab Komputasi dan Optimasi Lab Proses Produksi Lab Enterprise Resource Planning (by SAP) Laboratorium Lean Manufacturing Lab Perpetaan Lab Geographical Information System (GIS) Studio Planologi Ruang Video Conference Ruang Kelas dan Multimedia Ballroom Kemala Masjid

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Hukum

Kelas Karyawan S1 Hukum

S1 Ilmu Hukum – Terakreditasi Unggul Nasional (BAN-PT) dan Internasional Fakultas Hukum UEU menyiapkan Sarjana Hukum yang berjiwa Pancasila, bersifat terbuka, dapat menghargai pendapat orang lain dan memahami dasar-dasar pengetahuan pada umumnya dan ilmu hukum pada khususnya, cakap dalam memangku jabatan yang memerlukan pendidikan tinggi dan berdiri sendiri dalam memajukan ilmu pengetahuan, menguasai ilmu hukum dan teknik-teknik analisis guna mengadakan penelitian dan pemahaman seluruh proses Hukum, dan dapat memajukan, mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu hukum pada khususnya dan pengetahuan sosial pada umumnya. Pilihan Peminatan Studi : 1. Praktisi Hukum Memberikan keterampilan dan pengetahuan khusus mengenai bidang hukum keperdataan, hukum pidana, baik bidang hukum acara pada umumnya maupun proses peradilan pada khususnya. Praktisi Hukum memiliki kecakapan memahami, menganalisis dan mengajukan saran pemecahan tentang persoalan hukum dengan bekerja sebagai hakim, jaksa, pengacara, dan penasehat hukum. 2. Hukum Bisnis Internasional Memberikan pengetahun khusus mengenai ilmu hukum dagang, ilmu hukum ekonomi dan bidang hukum yang berkaitan dengan tata perekonomian. Lulusan peminatan ini akan memiliki kecakapan memahami, meganalisis dan memberikan saran pemacahan masalah hukum yang berkaitan dengan lembaga-lembaga ekonomi dan keuangan. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Hukum Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menganalisa permasalahan hukum yang ada dan mencari solusi atas permasalahan tersebut dalam masyarakat, termasuk menyediakan dokumen yang dibutuhkan mendampingi masyarakat dalam menangani perkara baik di luar maupun di dalam pengadilan menganalisa permasalahan hukum yang ada dan mencari solusi atas permasalahan tersebut dalam masyarakat dengan menggali, mengikuti dan memahami nilai-nilai hukum dan rasa keadilan yang hidup dalam masyarakat memahami regulasi pertanahan, perbankan dan pasar modal, serta mampu memetakan permasalahan dibidang pertanahan dan perbankan, termasuk pasar modal menganalisa permasalahan Hukum Internasional yang ada dan mencari solusi atas permasalahan tersebut dalam scope nasional maupun internasional dengan mengikuti dan memahami nilai-nilai hukum dan rasa keadilan universal dalam masyarakat global dan mengelola dokumen hukum. Sertifikat Akreditasi Nasional Internasional AQAS VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Fakultas Hukum yang unggul di bidang hukum bisnis dan praktisi hukum pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa baik dalam bidang hukum bisnis maupun praktisi hukum melalui pola pembelajaran Clinical Legal Studies. Melakukan pnelitian di bidang hukum yang dapat mendorong kreatifitas dan kemandirian mahasiswa dengan menyesuaikan kualitas penelitian yang mengikuti standar penelitian nasional. Menyelenggarakan program pengabdian masyarakat melalui program-program pembinaan kesadaran hukum masyarakat, bekerjasama dengan institusi pemerintah maupu kelembagaan masyarakat. Tujuan Menghasilkan lulusan yang berkualitas, yaitu menguasai dasar-dasar ilmiah serta mahir dalam pengembangan ilmu hukum. Mampu menganalisis permasalahan hukum di masyarakat. Mampu menggunakan hukum sebagai sarana untuk memecahkan masalah kemasyarakatan dengan bijaksana dan tetap berdasar pada prinsip-prinsip hukum. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang hukum dan diakui secara nasional dan internasional. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Hukum dapat bekerja dan berkarir sebagai legal officer di berbagai industri seperti perbankan dan industri keuangan, praktisi hukum (pengacara, notaris dan pejabat pembuat akta tanah, konsultan hukum); aparat penegak hukum (hakim, jaksa, polisi), akademisi, diplomat dan analis hukum. Memiliki peluang karir bekerja di Instansi Pemerintah maupun Swasta sebagai Hakim, Jaksa, Pengacara, Panitera, Notaris, Penasehat Hukum, Analis Hukum Ekonomi-Perbankan, Manajemen Personalia, Pejabat Pembuat Akta Tanah, Peneliti, Jurnalis, Politisi, LSM, dan Pengajar di Lembaga Pendidikan) Mendirikan sendiri jasa Konsultan Hukum / Advokasi, Notaris, Analis Hukum. Esa Unggul Career Center : Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: International Association of Law Schools (IALS) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Ikatan Advokat Indonesia World Society of Victimology Indonesian Victimology Institute (representative member) University Kebangsaan Malaysia (Faculty Perundang-undangan dan Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan (FSSK) University of Leeds, Faculty of Law, United Kingdom Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Komisi Yudisial RI KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Dr. Achmad Edi Subiyanto, SH, MH Ade Hari Siswanto, SH, MH Adhining Prabawati Rahmahani, S.H.,M.H Agus Suprayogi, SH.,MH Ahluddin Saiful Ahmad, S.H., M.H Anatomi Muliawan, SH., LL.M Anna Triningsih, SH, M.Hum Dr. Annisa Fitria, SH. MH. M.Kn Athina Kartika Sari, SH, LLM Bambang Angkoso Wahyono, S.H, M.H Devica Rully, S.H., M.H., LL.M Dr. Dyah Permata Budi Asri, S.H, M.Kn Endik Wahyudi, S.H.,M.H Dr. Farida Nurun Nazah, S.HI.,MH Fitria Olivia, SH, MH Gousta Feriza, S.H, M.H I Gede Hartadi Kurniawan, SE,SH,M.Kn Dr. Idris Wasahua, S.Ag.MH Irdanuraprida Idris, SH, MH Dr. Irman Jaya, SH.,MH Dr. Lanna Fadilla Citra, SE., Ak., SH., M.Com., MCL.  Dr. Ludfie Jatmiko Setyo Poerwoko, SH, MH Luthy Yustika, SH, MH Melani Darman, SH, MH Men Wih Widiatno, SH., Skom., MM., MKn Much Nurachmad, ST, SH, M.Hum Dr. Nardiman, SH, MH Nia Puspita Hapsari, S.Hi., M.H Nin Yasmine Lisasih, SH, MH Nurbaiti, S.Sy, M.A  Nur Hayati, S.H., M.Kn Nurhayani, SH.MH Pardamean Harahap, SH, MH Rita Alfiana, SE,SH,M.Kn Rizka Amelia Azis, SH., MH Ir. Sidi Ahyar Wiraguna, SH, MH, MM Sri Pramudya Wardhani, SH., M.H  Sri Redjeki Slamet, SH, MH Dr. Sri Widyawati, SH., SpN. Supriadin, SH, MH Dr. Zulfikar, SH., M.Kn FASILITAS Peradilan Semu (Mootcourt) Clinical Study System Comparative Legal System Program Lapangan Futsal Lapangan Basket Kemala Ballroom Kantin Klinik Esa Medhika Studio E-Learning Laboratorium Komputer Perpustakaan  Masjid Lapangan Voli BI Corner C’BEZT Fried Chicken Restaurant Climbing Klinik Fisioterapi

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Akuntansi

Kelas Karyawan S1 Akuntansi

S1 Akuntansi – Terakreditasi A Nasional (BAN-PT) Akuntansi Seiring dengan berkembangnya teknologi dan dunia bisnis, maka kebutuhan akan tenaga profesional akuntan yang juga memiliki kompetensi dalam pengembangan bisnis juga meningkat. Program studi ini merupakan upgrade dari prodi akuntansi konvensional. Di prodi ini kamu dididik untuk menjadi seorang akuntan yang tidak hanya mampu mengolah dan mengelola informasi keuangan, tapi juga dapat berkontribusi dalam kegiatan strategis organisasi atau perusahaan. Di prodi ini, peran akuntan lebih luas hingga pada perencanaan strategi untuk meningkatkan profit dan kualitas. Program Studi Akuntansi Universitas Esa Unggul memiliki Kompentensi  lulusan  Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas  Esa Unggul disusun  berdasarkan  pemahaman  atas  kebutuhan lingkungan / stakeholders serta senantiasa diselaraskan dengan penyusunan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan Program Studi Akuntansi FE UEU. Standar kompetensi yang diterapkan  Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UEU memperhatikan  tiga aspek, yaitu: Pengetahuan dan Pemahaman; Keterampilan intelektual, praktik dan manajerial; Sikap dan Perilaku Moral. Pilihan Peminatan Akuntansi Bisnis Akuntansi Perpajakan Akuntansi Syariah General Accounting Sertifikat Akreditasi Kompetensi Lulusan Program Studi Akuntansi : A. PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN (K-1) Memahami dasar-dasar ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Memahami konsep, teori, dan praktik akuntansi. Memahami pentingnya penelitian dan pengembangan terus menerus dalam disiplin akuntansi. Memahami dan menyadari bahwa akuntansi merupakan disiplin yang tidak bebas nilai dan bebas konteks. Memahami dan menyadari pentingnya pembelajaran yang berlangsung tiada henti (life-long learning). B. KETERAMPILAN INTELEKTUAL, PRAKTIK DAN MANAJERIAL (K-2) Menguasai metode penelitian dan pengembangan akuntansi. Mampu menulis, menyajikan, dan mempresentasikan laporan penelitian dan karya ilmiah. Mampu mengimplementasikan akuntansi dalam berbagai jenis organisasi. Menguasai teknologi informasi dan mampu mengembangkan sistem (informasi) akuntansi. Mampu melaksanakan audit keuangan dan jasa atestasi lainnya. Menguasai dan mengimplementasikan bidang perpajakan. Menguasai bidang manajemen keuangan yang terkait dengan profesi akuntansi. Mampu memimpin implementasi aplikasi akuntansi dan bisnis lainnya. Mampu menyesuaikan diri dengan cepat di lingkungannya dan dapat bekerjasama dalam kerja kelompok (team work). Mampu bersaing, memanfaatkan, dan membuka peluang kerja di bidang akuntansi atau bisnis lainnya baik secara nasional maupun internasional. Mampu memakai bahasa lisan dan tertulis baik untuk bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. C. SIKAP DAN PERILAKU MORAL (K-3) Menjadikan keridhoan Tuhan sebagai motivasi dalam bekerja. Menjunjung tinggi norma moral, norma hukum, norma sopan santun, dan etika profesi. Mengembangkan kejujuran, kedisiplinan, keingintahuan, daya kritis, kepercayaan diri, kemandirian, kematangan emosi, kooperatif, dapat dipercaya, dan empatik. Mempunyai etos kerja yang tinggi dan melaksanakan usaha terbaiknya dalam setiap kegiatan. Mandiri untuk belajar lebih lanjut (mengembangkan diri) dan berfikir secara logis dan analitis untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi secara profesional. Mempunyai kesadaran untuk belajar dan berinovasi dalam mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan. Komposisi  kompetensi  tersebut  sudah  mencakup  struktur  kompetensi yang terbagi  dalam  aspek  kognitif,  afektif,  dan  psikomotorik. Kompetensi pendukung yang dimiliki oleh lulusan Program Studi Akuntansi adalah: Mampu membangkitkan niat berwirausaha, mendirikan dan mengembangkan usaha. Mampu melakukan komunikasi dengan bahasa internasional. Mampu melakukan analisis informasi akuntansi untuk evaluasi kinerja perusahaan dan peningkatan value of the firm dengan memanfaatkan Teknologi Informasi di bidang Akuntansi. Mampu merancang penerapan teknologi informasi ke dalam audit laporan keuangan. Mampu melakukan desain perencanaan dan program audit berdasarkan efisiensi, efektivitas, dan ekonomis. Mampu menerapkan pengetahuan akuntansi dan bisnis, kerangka etik, dan legal dalam sistem perusahaan yang berhubungan dengan tata kelola. Mampu merencanakan dan mengevaluasi business plan dalam profesi akuntan. Mampu mengembangkan diri dalam dinamika akuntansi. Mampu menyesuaikan diri dengan dinamika politik dan struktur masyarakat secara sosiologis. VISI MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi Akuntansi yang memiliki reputasi nasional dan reputasi internasional di bidang akuntansi sektor bisnis melalui tridharma perguruan tinggi yang berjiwa kreatif, enterpreneurship, dan mandiri yang beretika bisnis pada tahun 2033. Misi Misi Program Studi Akuntansi di bentuk dan dikembangkan berdasarkan kaidah ilmiah dalam wujud rencana strategis. Misi yang tercantum dalam rencana strategis program studi akuntansi adalah: Melaksanakan pendidikan akuntansi yang dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian mahasiswa melalui pelatihan dan studi kasus untuk mata kuliah utama, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui latihan dan praktek yang mengikuti perkembangan dunia usaha. Melakukan penelitian unggulan di bidang akuntansi sektor bisnis yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional. Melakukan program pengabdian pada masyarakat bidang akuntansi sektor bisnis yang berkaitan dengan kreativitas, kemandirian, dan kewirausahaan berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian. Melakukan jaringan kerjasama dengan masyarakat pengguna, dunia industri, dan lembaga atau instansi terkait. Tujuan Untuk mencapai visi dan misi di atas, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Esa Unggulmenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi dengan tujuan untuk: Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan karakteristik sebagai berikut:a. Memiliki jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship yang didukung oleh sikap integritas kepribadian tinggi.b. Memiliki kemampuan dan kompetensi dengan jiwa kreativitas dan kemandirian yang tinggi di bidang akuntansi sektor bisnis sehingga mampu melakukan analisis dan menemukan solusi atas masalah dalam lingkup keahliannya.Memiliki kemampuan berpikir yang analitis dan terbuka sehingga tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang akuntansi sektor bisnis.c. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan ilmu akuntansi sektor bisnis dan teknologi di bidang profesi akuntansi.d. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang akuntansi sektor bisnis. Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan pengembangan model bisnis, kreatif, mandiri, dan entrepreneurship dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan. Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembinaan, pelatihan, pendampingan, dan pemberdayaan dalam rangka menumbuhkan jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship serta meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Akuntansi dapat bekerja dan berkarir sebagai : Akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan sektor publik, audit internal, dan akuntan pendidik. Memiliki peluang karir diterima berkerja di Lembaga Pemerintahan, Organisasi Swasta, maupun Kantor Akuntan Publik (KAP) sebagai Akuntan/auditor internal atau staf pemeriksa di berbagai departemen dan lembaga seperti di: Departemen Keuangan, BPK, BPKP, KPK, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak dan Kantor Wilayah Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia, BUMN, BUMD, PMDN maupun PMA, staf ahli akuntansi dan pengendalian di dinas pemerintah provinsi, pemerintah kota atau kabupaten di seluruh Indonesia. Menjadi Entreprenuer dengan membangun jasa konsultan akuntan publik, keuangan dan perpajakan, konsultan manajemen untuk korporasi maupun perseorangan. KERJASAMA Kerjasama Fakultas : Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Jakarta Insurance Institute (JII); Pusat Pelatihan Ekspor Impor Indonesia (PPEI); Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpajakan (Pusdiklat Pajak); SAP (Software Application Program); Sistem Informasi Keuangan Daerah (PT USADI); Universiti Kebangsaan Malaysia; Value Plus Accounting Software; Zahir Accounting Software KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adrie Putra, SE, MM Agung Dodit Muliawan, SE, MIS. Ahmad Sururi Afif, SE, M.Ak Ai Hendrani, SE, M.Ak Andar Febyansyah S.E, M.Ak Dr. Ari Anggarani Winadi Prasetyoning Tyas, SE, MM Barlia Annis Syahzuni, SE, M.Ak Dra. Retno Suliati Suleiman, MM Drs. Darmansyah HS Akt. MM. CISA Dwi Hendro Widayatmoko, SE, M.Si Dwi Wahyuningsih, SE, M.Ak Eny Purwaningsih, SE, M.Ak Hermanto, SE, M.AK, CEH, CASF, SFPC, RWVCPC, CSFPC Ickhsanto Wahyusi, SE., M.Ak Julius Hardjono, SE, M.Si Lenawati Haryanto, SE. Ak, M.Ak, CA, CPA Mahroji, SE., M.Ak., CMA., Ph.D. M Hendri Yan Nyale, SE, M.Ak Menik Indrati, SE, M.Ak Muhammad Dhafi Iskandar, SE, MM, DBA Muhammad Syafral, SE, MM Muhyiddin, S.Ak, M.Ak Najib Buchory, SE, MM Novera Kristianti Maharani, SE., M.Ak Rezky Eko Prasetyo, S.E., M.Ak., Ak., CPA., QIA., CRMP., GRCP., GRCA., ACPA., CACP., CH., CHt., CP.NLP Rico Lesmana Sulistyo, SE, M.Ak Royhisar Martahan Simanungkalit, SE, MM, Rudianto, SE. MM Sawin, SE, M.Ak Sigit Adi Buwono, SE, M.Ak Sinta Aria Dewi Siskawati, S.E., M.Acc Sri Handayani, SE, MM Yohanes, SE, M.Si Yosevin Karnawati, SE, MM, M.Ak Yularzi, SE, M.Ak Widya Astuti, S.Pd, M.Pd Wulandari Agustiningsih, S.E., M.Sc. FASILITAS Laboratorium Akuntansi Laboratorium Perpajakan Laboratorium Statistik Software Alliance Program : Fundamental dan Financial Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) Laboratorium Komputer Lapangan (Basket, Futsal dan Voli) Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Kemala Ballroom Perpustakaan Studio E-Learning Cafe Taman Danau Masjid Al Ghafuur Area Wall Climbing C’BEZT Fried Chicken Restaurant

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Manajemen

Kelas Karyawan S1 Manajemen

Program Studi S1 Manajemen – Terakreditasi A Nasional dan Internasional Program studi Manajemen Bisnis akan memberikan kamu pengetahuan seputar bisnis dan kewirausahaan. Pada awal masa perkuliahan kamu akan mendapatkan pengetahuan dasar tentang bisnis dan ilmu manajemen. Selanjutnya kamu akan mendapatkan pengetahuan praktik dan keahlian di bidang produksi, manajemen mutu, dan manajemen proyek. Disini kemampuan analisis kamu juga akan diasah terkait dengan kelayakan bisnis, kemampuan komunikasi kamu juga akan ikut serta di upgrade dengan adanya ilmu Komunikasi Bisnis dan Teknik Negosiasi Bisnis dalam perkuliahan. Mahasiswa program ini akan mempelajari keterampilan untuk dapat menangani masalah bisnis dan mengembangkan strategi bisnis. Pilihan Peminatan Manajemen Bisnis Entrepreneurship Bisnis Syariah Digital Bisnis Lean Management General Management Sertifikat Akreditasi Nasional Internasional AQAS KOMPETENSI LULUSAN : KOMPETENSI UTAMA : Lulusan Program Studi Manajemen Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul harus mempunyai kompetensi: Mampu merancang usaha bisnis. Mampu mengelola usaha bisnis secara profesional. Mampu menciptakan inovasi baru dalam bisnis. Mampu membaca peluang untuk usaha bisnis baru dan dan inovasi baru Mampu melakukan komunikasi dan negosiasi dalam bisnis. KOMPETENSI PENDUKUNG : Memiliki wawasan internasional Memiliki kemampuan komunikasi dua bahasa yang baik Memiliki kemampuan profesional dan beretika bisnis. Mampu melakukan analisis informasi untuk pengambilan keputusan. Memiliki kemampuan teknologi informasi KOMPETENSI LAINNYA : Bersikap terbuka dan mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan jaman Memiliki kemapuan dalam mengembangkan kepribadian. Mampu menelaah fenomena perubahan lingkungan usaha VISI MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi Manajemen yang memiliki keunggulan di bidang manajemen dan bisnis yang menghasilkan lulusan berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan dalam persaingan global pada tahun 2033. Memiliki reputasi berarti Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul bertekad menjadi program studi yang: Menjalankan praktek-praktek akademik terbaik (best practices) dalam kegiatan proses belajar mengajar yang dilakukan oleh program studi pada perguruan tinggi kelas dunia; Mengadopsi standar-standar akademik terbaik yang menjadi acuan perguruan tinggi kelas dunia; Menghasilkan luaran akademik yang diakui oleh komunitas global; Mempunyai lulusan yang mandiri, berjiwa entrepreneurship, inovatif dengan kompetensi dan daya saing global; Membangun jejaring kerja sama dengan berbagai institusi dan instansi dari mancanegara; Dikenal di dunia internasional. Sedangkan dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul, mandiri, kreatif, professional, dan kewirausahaan berarti mengarahkan, membentuk, dan mengembangkan sumber daya manusia. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul bertekad untuk menjadi program studi yang mengolah, mengembangkan, dan menghasilkan sumber daya manusia yang: Unggul: yaitu sumber daya manusia yang visioner, cerdas, berpikir kritis, dan analitis dalam mengembangkan ide ide dan ilmu pengetahuan baru; Mandiri: yaitu sumber daya yang memiliki kemamuan kemandirian dan kemampuan untuk menjadi manajer madya yang mampu memimpin, mengelola, dan mentransformasi organisasi yang dipimpinnya untuk menjadi organisasi yang memiliki kapabilitas dalam mencapai visi misinya Kreatif: yaitu sumber daya manusia yang secara inovatif mampu menerapkan ilmu pengetahuan baru yang dikembangkannya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan umat manusia; Profesional: yaitu sumber daya manusia yang mempunyai komitmen dengan profesinya, berjiwa luhur, beretika, dan berkontribusi dalam pengembangan profesi akuntansi. Mempunyai jiwa entrepreneurship: mampu melakukan branding hasil penerapan ilmu pengetahuan sehingga dapat menghasilkan keuntungan ekonomis dan nilai tambah. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul akan dikenal sebagai program studi yang bukan hanya menghasilkan lulusan sarjana yang cerdas secara akademik, namun juga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mampu memimpin dengan sangat baik, dan menciptakan entrepreneur yang kreatif serta mampu membuka lapangan pekerjaan. Di samping itu, dengan adanya pernyataan dalam visi yang menggambarkan adanya tekad Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul untuk unggul, mencerminkan bahwa segenap sivitas akademika percaya bahwa Program Studi Manajemen FEB-UEU menjadi program studi yang mempunyai reputasi tinggi bila mampu berkontribusi pada masyarakat melalui proses pendiseminasian ilmu pengetahuan (pendidikan), penemuan pengetahuan baru (penelitian), dan pengaplikasian ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan umat manusia (pengabdian pada masyarakat) yang unggul, yaitu yang terbaik untuk mewujudkan harapan individu, institusi, masyarakat dan bangsa. Misi Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian mahasiswa melalui pelatihan dan studi kasus untuk mata kuliah utama, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui latihan dan praktek yang mengikuti perkembangan dunia usaha. Melakukan penelitian unggulan di bidang manajemen bisnis yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional. Menyelenggarakan program pengabdian pada masyarakat bidang manajemen bisnis yang berkaitan dengan kreativitas dan kemandirian serta kewirausahaan melalui kerjasama dengan masyarakat, dunia industri, dan instansi terkait. Tujuan Menghasilkan lulusan yang berkualitas unggul dengan karakteristik sebagai berikut:a. Memiliki jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship yang didukung oleh sikap integritas kepribadian tinggi.b. Memiliki kemampuan kreatif dan kemandirian yang tinggi di bidang manajemen dan bisnis sehingga mampu melakukan analisis dan menemukan solusi atas masalah dalam lingkup keahliannya.c. Memiliki kemampuan berpikir yang analitis dan terbuka sehingga tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang manajemen dan bisnis.d. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan teknologi yang dimiliki khususnya di bidang manajemen dan bisnis.e. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang manajemen dan bisnis. Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan pengembangan model manajemen dan bisnis, kreatif, mandiri, dan kewirausahaan dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan. Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembinaan, pelatihan, pendampingan, dan pemberdayaan dalam rangka menumbuhkan jiwa kreatif, mandiri, dan kewirausahaan, serta meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence). Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC). Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik. Bimbingan Akademik. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Manajemen dapat bekerja dan berkarir sebagai : Wirausahawan (entrepreneur) yang mampu membangun usaha. Profesional yang berkarir di instansi pemerintah dan swasta sebagai profesional pada perusahaan manufaktur, perusahaan jasa, rumah sakit, hotel, perbankan, pendidikan, dan lain lain. Scientist yang professional sesuai bidang karir di berbagai usaha. Profesional yang mampu mengelola usaha. Menjadi Konsultan manajemen/bisnis yang handal, dan Wirausahawan yang berwawasan teknologi informasi dan komunikasi. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Jakarta Insurance Institute (JII); Pusat Pelatihan Ekspor Impor Indonesia (PPEI); Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpajakan (Pusdiklat Pajak); SAP (Software Application Program); Sistem Informasi Keuangan Daerah (PT USADI); Universiti Kebangsaan Malaysia; Value Plus Accounting Software; Zahir Accounting Software KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Dr. Abdurrahman, SKM, MM. Agus Firmansyah, S.Sos, M.Ikom Prof. Dr. Ahmad Hidayat Sutawijaya, S.E, M.Com, CPDP, CIMP, ASCA, CHRA, CSBA Amo Sugiharto, SE. MM Dr. Anak Agung Ketut Diatmika, SE, MM Andi Hidayat Muhmin, SE, MM Andri Kusmayadi, ST. MSM Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU Barika, SE, MM Prof. Dr. Benny Gunawan M.Sc. Chajar Matari Fath Mala, S.E., M.M. Dr. Ir. Dedy Dewanto, ACII, MM Dewi Anggraeni, SE, MM Dr. Drs. Dihin Septyanto, M.E. Dodi Ria Atmaja, S.Sos, MM Eddy John, SE, MM Dr. Eka Bertuah, S.E., M.M. Dr. Elistia, SE, MM Ernawan Dwi Hanartyo, S.E, M.M Prof. Dr. Dra. Endang Ruswanti, M.M Gilang Pratama Hafidz, SE, S.Kom, MM Dr. Hasyim, SE, M.Ed, MM Ir. Jatmiko, MM Joel Faruk Sofyan, SE, M.Ec Dr. Jul Aidil Fadli, S.E, B.B.A.(Hons), M.Sc Dr. Karnadi, SE, MAB Drs. Komarudin, MAP Dr. Lista Meria, S.Kom, MM Prof. Dr. Lia Amalia., SE., MM Moehammad Unggul Januarko, SE. M.Sc Mohammad Fajar Syahwali, ST, MM Mirna Tria Pratiwi, ST, MM Muhammad Arief, SE,MM Muslim, SE, MM Dr. Nina Nurhasanah, SE, MM Nina Afrianita, SP,MM Nurjannah Endah Rahayu, SE, MM Puspita Chairun Nisa, SE, MM Dr. Ir. Rojuaniah, MM Dr. Rina Anindita, SE., MM Ir. Ritta Setiyati, MM Prof. Sapto Jumono, MM Semerdanta Pusaka, SE, MM, DBA Drs. Sugeng Baskoro, MM Dr. Drs. Sugiyanto, MM Dr. Dra. Suryari Purnama, MM Samudro Seto, BSc, MBA Satiti Handini, dr. S.Ked, MM Dr. Tantri Yanuar Rahmat Syah, SE, MSM Trie Rundi Hartono, SE, S.H, MM, Ak. FASILITAS Laboratorium Akuntansi Laboratorium Perpajakan Laboratorium Statistik BI Corner Perpustakaan Kemala Ballroom Lapangan Basket Lapangan Futsal Kantin Klinik Esa Medhika Software Alliance Program : Fundamental dan Financial Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) Laboratorium Komputer Tokopedia Corner Studio E-Learning Lapangan Voli Masjid Surabi Teras Climbing Klinik Fisioterapi

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)