Kelas Karyawan Unj Terbaru

Informasi lengkap mengenai kelas karyawan unj terbaru seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya kelas karyawan unj terbaru tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

kelas karyawan unj terbaru

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan D3 Rekam Medis

Kelas Karyawan D3 Rekam Medis

D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan – Terakreditasi A Nasional (BAN-PT) Sistem Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di institusi pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang terintegrasi dan akurat merupakan proses aktivitas penting melalui sistem pencatatan, pengolahan dan analisis data medis secara lengkap, akurat, tepat waktu dan terintegrasi dalam pengelolaan data pasien baik yang tertulis maupun terekam tentang identitas, amnesia, penentuan fisik, laboratorium, diagnosa segala pelayanan dan tindakan, medik yang diberikan kepada pasien dan pengobatan baik yang dirawat inap, rawat jalan maupun, gawat darurat. Data rekam medis dan informasi kesehatan sangat penting karena sebagai dasar pemeliharaan kesehatan dan pengobatan pasien, bahan pembuktian dalam perkara hukum, untuk kepentingan penelitian, dasar pembayaran biaya pelayanan kesehatan dan, bahan untuk menyiapkan statistik kesehatan. Program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Esa Unggul memiliki komitmen untuk membentuk tenaga-tenaga yang profesional dalam pengumpulan, analisis dan desiminasi informasi kesehatan, yang cakupan penggunanya meliputi administrator, manajer, pemberi pelayanan kesehatan (provider). RMIK Universitas Esa Unggul menghasilkan lulusan yang mampu : Menghasilkan karya – karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan. Memahami perkembangan IPTEK di bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Trampil dalam menggunakan berbagai peralatan terkait manajemen informasi Kesehatan sesuai dengan perkembangan IPTEK Memiliki jiwa kewirausahaan dan berwawasan global. Profil Lulusan Penjamin Kualitas Data RKE – Pelaksana yang dapat menjamin mutu / kualitas data RKE sesuai dengan kebijakan yang berlaku Pengode Klinis / Clinical Coder – Pengubah informasi dari rekam medis pasien menjadi kode alpha numeric sesuai dengan sistem klasifikasi klinis Koordinator Pelayanan Rekam Medis – Personal yang mengkoordinir pelayanan di Unit Kerja Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Pengolah Data Kesehatan – Pelaksana pengumpulan sampai dengan penyajian data Peneliti Bidang Informasi Kesehatan – Personal yang ikut berkontribusi sebagai peneliti pada bidang informasi Kesehatan Kompetisi Lulusan Lulusan Program Studi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan tentang prinsip-prinsip manajemen dan aplikasinya dalam organisasi; kemampuan untuk merencanakan, mengumpulkan, mengolah, mengelola, mengevaluasi, menilai mutu rekam medik dan informasi kesehatan, dan menyajikannya untuk berbagai kebutuhan pemangku kepentingan; kemampuan menelusuri informasi penunjang diagnosis dan menentukan kode penyakit, permasalahan kesehatan serta kode tindakan yang akurat, kemampuan untuk mengelola indeks penyakit, tindakan, kematian dan dokter, guna kepentingan laporan medis dan statistik serta permintaan informasi pasien secara cepat dan terperinci, kemampuan untuk mengkomunikasikan analisis hasil telaah dokumentasi rekam medik dan informasi kesehatan dengan dokter dalam mengkonfirmasi diagnosis dan tindakan Keunggulan Program D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul adalah sebagai pelopor pendirian dan merupakan program studi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan yang pertama di Indonesia (sejak 1989); memiliki ijin penyelenggaraan dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Pembinaan dari Kementrian Kesehatan; Status Terakreditas (A), baik dari Kementrian Pendidikan Nasional ataupun dari Kementrian Kesehatan. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang menghasilkan lulusan yang profesional di bidang pengolahan data kesehatan dengan memanfaatkan pengodean klinis berbasis Rekam Kesehatan Elektronik memiliki nilai intelektual, etis, inovasi dan unggul, berjiwa kewirausahaan serta memiliki daya saing global pada tahun 2033. Misi Misi pada Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di bentuk dan dikembangkan berdasarkan kaidah ilmiah dalam wujud rencana strategis. Misi yang tercantum dalam rencana strategis program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan adalah: Menyelenggarakan pendidikan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang unggul di bidang Rekam Kesehatan Elektronik berbasis intelektual, etis dan inovasi serta mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melalui Praktikum dan Praktik Kerja Lapangan; Menyelenggarakan penelitian di bidang RMIK dengan melibatkan mahasiswa dan meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan TIK terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional; Menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di bidang RMIK secara inovatif, mandiri dan wirausaha melalui kerjasama dengan institusi pelayanan kesehatan berdasarkan hasil pendidikan, pelatihan, dan penelitian; Meningkatkan daya saing global dan jaringan kerjasama dengan masyarakat pengguna, instansi pelayanan kesehatan, dan lembaga atau instansi terkait pada skala nasional dan internasional. Tujuan Program Studi RMIK Untuk mencapai visi dan misi di atas, Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan ahli madya yang di awal karirnya dapat enjadi seorang perekam medis dan informasi kesehatan (PMIK) dengan atribut sebagai berikut: Terselenggaranya program pendidikan RMIK di bidang RKE berbasis intelektual, etis dan inovasi serta mengikuti perkembangan IPTEK; Memiliki kemampuan kewirausahaan melalui penggunaan TIK terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional; Memiliki kemampuan bagi masyarakat di bidang RMIK secara inovatif, mandiri dan wirausaha; Memiliki daya saing global dan jaringan kerjasama skala nasional dan internasional. KURIKULUM KARIR Profesi dan Karier Lulusan Ahli Madya Rekam Medik dan Informasi Kesehatan dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pengkode diagnosis dan tindakan (clinical coder), manajer unit kerja rekam medik dan informasi kesehatan, pengelola sistem informasi kesehatan; mitra pengembang aplikasi sistem informasi kesehatan dan mitra peneliti. Karier Lainnya : Manajer Unit Rekam Medis Analisis Sistem Informasi Kesehatan Spesialis Data Klinik Koordinasi Informasi Pasien Pengelola Pusat Data / Informasi Kesehatan Coder diagnoses di pelayanan kesehatan Analis Data untuk kepentingan Asuransi Kesehatan Konsultan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Konsultan IT bidang Kesehatan Pengelola Sistem Informasi Kesehatan Peneliti Laboran Verifikator asuransi Tenaga surveilans Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan; berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN. Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swast Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. DOSEN PENGAJAR Bangga Agung Satrya, S.K.M., M.K.M. Daniel Happy Putra, S.KM, M.K.M Deasy Rosmala Dewi, SKM, M.KES Dina Sonia, S.ST., MM Laela Indawati, SSt, M.K.M Lily Widjaja, SKM, MM Muhammad Fuad Iqbal, S.K.M, M.K.M Dr. dr. Muhammad Rezal, M.T. Nanda Aula Rumana, SKM, MKM dr. Noor Yulia, MM Puteri Fannya, S.KM, M.Kes Siswati, SKM, MKM Wiwik Viatiningsih, SKM, MARS Yati Maryati, SKM, M.K.M. FASILITAS Laboratorium Anatomi Fisiologi Laboratorium Komputer Laboratorium Rekam Medis Manual (Paper Based) Laboratorium Statistik dan Pelaporan Laboratorium Coding dan Reimbursement Laboratorium Rekam Medis Elektronik Laboratorium Audit Dokumentasi Klinis Laboratorium DHIS2 (District Health Information Software) Laboratorium OSCE (Objective Structured Clinical Examination) Perpustakaan Masjid Lapangan Danau Kantin C’BEZT Fried Chicken Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Area Wall Climbing

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

S1 Ilmu Keperawatan – Terakreditasi B Perawat merupakan suatu profesi sebagai pelayanan kesehatan yang melakukan perawatan individu, keluarga, dan komunitas dalam mencapai, memelihara, dan menyembuhkan kesehatan dengan optimal. Universitas Esa Unggul mendirikan Program Studi Ilmu Keperawatan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal di bidang ilmu keperawatan. Program studi Ilmu Keperawatan bertujuan menghasilkan tenaga perawat yang berkualitas dan kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mempunyai wawasan tingkat nasional dan internasional. Kompetensi lulusan Keperawatan Universitas Esa Unggul dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional di bidang keperawatan dengan mendidik mahasiswa menjadi tenaga keperawatan yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai tenaga Perawat yang mampu berdaya saing Global. S1 Profesi Ners – Terakreditasi B Program Pendidikan Ners merupakan kelanjutan dan satu kesatuan dari program pendidikan Sarjana Keperawatan. Lulusan dari Program Studi Keperawatan (S1) dapat langsung melanjutkan ke program pendidikan profesi Ners yang dapat diselesaikan dalam waktu 2 semester (1 tahun) yang terdiri dari pengalaman pembelajaran klinik dan pengalaman pembelajaran lapangan. Lulusan program pendidikan ini akan memperoleh Gelar Ners (Ners.) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Keperawatan + Profesi Ners Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk berkomunikasi secara efektif, menerapkan aspek dan etik dan legal dalam praktek keperawatan; melaksanakan asuhan keperawatan profesional di klinik dan di komunitas, mampu mengaplikasikan kepemimpinan dan manajemen keperawatan, menjalin hubungan interpersonal, memberikan penyuluhan kesehatan. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi pusat pendidikan Ners yang kompeten berbasis intelektulitas, kreatifitas, dan kewirausahaan, dengan keunggulan dibidang nursing home care serta berdaya saing global pada tahun 2033. Misi Mengembangkan program pendidikan Ners dengan keunggulan nursing home care yang berwawasan global dan berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui kegiatan penelitian Menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui pengabdian kepada masyarakat Menyiapkan sumber daya manusia keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang berdaya saing global dan menciptakan calon pemimpin yang berkarakter bagi bangsa dan negara Mengelola sarana dan prasarana yang menunjang program akademik dan profesi keperawatan dengan keunggulan nursing home care Berperan aktif dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang bermanfaat bagi organisasi profesi, bagi bangsa dan negara Indonesia serta segenap umat manusia Tujuan Menghasilkan Ners yang kompeten, berkualitas, memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter, dan memiliki jiwa kewirausahaan serta mampu berdaya saing global. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan melalui penelitian dan pengabdian masyarakat. Menghasilkan Ners yang mampu memelihara dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri Menghasilkan tenaga Ners dengan keunggulan di bidang nursing home care yang mampu berdaya saing global. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Keperawatan + Ners dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pemberi pelayanan keperawatan (professional care provider), pemimpin di komunitas (community leader), pengelola asuhan keperawatan (manager), peneliti pemula (researcher), pendidik (educator), ataupun sebagai wirausahawan (entrepreneur in nursing home care) Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan, berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN. Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adam Astrada, S.Kep., Ns. MHS,CNS,DHSc,FACCWS Ns. Budi Mulyana, S.Kep, BSN, M.Kep. Diah Sukaesti, S.Kep, Ns, M.Kep Kartini, S.Kep, M.Kep., NERS, Ns.Sp.Kep.Mat. Dr. Mira Asmirajanti, S.Kp, M.Kep Ns. Muhammad Zaki, S.Kep, M.Kep., Sp.Kep.M.B. Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Ety Nurhayati, SKp,M.Kep,Ns.Sp.Kep.Mat Ns. Ratna Dewi, S.Kep, M.Kep, Sp. Kep.MB Ns. Widia Sari, S.Kep, M.Kep FASILITAS Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium seperti: Laboratorium Kimia Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi Laboratorium Kuliner Laboratorium Bio Kimia Laboratorium Keperawatan Dasar Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Laboratorium Jiwa dan Komunitas Laboratorium Home Care. Laboratorium Komputer Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Perpustakaan IKATAN ALUMNI NERS (IM Ners) ESA UNGGUL Pembelakan Calon Wisudawan: Pembelakan calon wisudawan dilakukan pada setiap kegiatan acara angkat sumpah. Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan dalam memberikan penjelasan mengenai peran serta almuni Ners Universitas Esa Unggul dalam mempersiapkan diri untuk membangun jejaring dan karir sebagai tenaga keperawatan profesional serta memperkuat ikatan almamater. Informasi Lowongan Pekerjaan: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan aktif dalam membangun jejaring dalam menginformasikan dan mensosialisasikan peluang membangun karir sebagai perawat profesional di berbagai institusi layanan kesehatan yang sedang membuka kesempatan. Konsolidasi dengan Ikatan Alumni Fakultas & Universitas: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) melaksanakan koordindasi dan konsolidasi dengan ikatan alumni di tingkat Fakultas dan Universitas untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan, pergerakan, dan peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan para alumni Ners dalam mengembangkan diri dan mengembangkan karir. Penyelenggaraan Temu Ilmiah: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) menyelenggarakan temu ilmiah dalam bentuk seminar, hearing, workshop, atau pelatihnan dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kredibilitas peran serta alumni dalam melayani masyarakat.

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

S1 Ilmu Gizi – Terakreditasi A Ilmu gizi didefinisikan sebagai suatu cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh yang diakibatkannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dampak globalisasi menuntut tenaga gizi yang handal dan profesional serta tanggap dalam mengantisipasi perkembangan masalah gizi baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sumberdaya manusia sebagai ahli gizi professional di Indonesia yang berkesinambungan dan mempunyai daya saing internasional. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkaji secara menyeluruh  keterkaitan gizi, kesehatan dan pangan dalam suatu sistem;  mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok atau masyarakat;  membuat perencanaan serta melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi;  melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi;  memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin, dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi;  melakukan persiapan- persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi. Kompetensi program studi ilmu gizi dilakukan berdasarkan dari peran dan fungsi sarjana gizi/ahli gizi (S.GZ) di masyarakat dan sistem pelayanan gizi dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta mengacu kepada tujuan pendidikan sebagai berikut : Menjelaskan secara benar dasar-dasar ilmu gizi dan kaitannya dengan kesehatan dan pangan; Mengkaji secara menyeluruh keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan dalam suatu sistem; Mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok, atau masyarakat; Membuat perencanaan intervensi dan pelayanan gizi yang sesuai dengan kebutuhan; Melaksanakan intervensi dan pelayanan gizi sesuai dengan rencana intervensi; Melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi; Memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi; Melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi; Merancang dan melaksanakan penelitian dibawah bimbingan seorang ahli atau kelompok ahli; Menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru pada intervensi dan pelayanan gizi; Memutakhirkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang gizi. Area Peminatan Program Studi S1 Gizi Koordinator Sport Nutrition→ Nazhif Gifari SGz, M.Si, RDDeskripsi: Menilai status gizi, desain menu atlet, kerja di fitness, wellness/sport centre, ahli di bidang gizi olahraga. Koordinator Dietetic Nutrition→ Mertien Sa’pang, SGz, M.Si, RDDeskripsi: asuhan gizi di RS, konsultan diet, dan sebagainya. Koordinator Food Formulation and Tech → Reza Fadhilla, STP, MTPDeskripsi: formulator produk pangan, perusahaan pangan (RnD), pemegang paten produk, dan sebagainya. Koordinator Food Service and Management → Putri Ronitawati, SKM, M.Si, RDDeskripsi: desain menu diet cafe, wirausaha di bidang gizi (catering dan sebagainya) Koordinator Nutrition Education and Media→ Vitria Melani, S.Si, M.SiDeskripsi: pengembang media/aplikasi, pemegang paten media, ‘artist gizi dan kesehatan’ (host program gizi-kesehatan), creator of nutrition and health content, composer musik untuk edukasi gizi dan kesehatan. Koordinator Gizi Masyarakat dan Riset→ Lintang Purwara Dewanti, SGz, M.GiziDeskripsi: pelaksana penelitian, peneliti junior, pusat penelitian, pengolah data, pascasarjana, pusat kesehatan masyarakat (tenaga gizi di puskesmas, dinkes, dan sebagainya) Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Pada tahun 2033 menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul dalam bidang Gizi Olahraga yang berwawasan Global berbasis Riset, berjiwa Enterpreneurship, Adikarya dan Tangguh. Visi disingkat menjadi U (You) GO GREAT!. Misi Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan bertaraf global dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi olahraga. Melaksanakan penelitian yang bertaraf global dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang selaras dengan pendidikan dan hasil penelitian serta kebutuhan masyarakat guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholder berskala global untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa kepemimpinan dan berwawasan global. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian yang berkonstribusi dalam pengembangan ilmu gizi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang bersifat mandiri, inovatif dan kewirausahaan guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan profesi dan sektor lainnya dalam kehidupan di masyarakat. Proses Pembelajaran: Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Rangkuman Data tracer study ini berjumlah 310 orang lulusan dari tahun 2016 dari Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, UEU. Waktu yang dibutuhkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 3 Bulan (50%), 3-6 Bulan (32.3%) dan lebih dari 6 Bulan (17.7%). Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan. Sebagai bahan evaluasi beberapa saran alumni untuk mata kuliah yang membantu dan mendukung untuk pekerjaan adalah mata kuliah PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. Responden Pelacakan lulusan mengacu pada kebijakan dan strategi mengenai pelacakan lulusan dan pengguna lulusan Universitas Esa Unggul. Pada Program Studi Gizi pelacakan menggunakan bantuan peran Alumni Gizi yaitu Ikatan Alumni Gizi (IKAZI) dan dosen pembimbinga sebagai upaya pelacakan. Pada tahun 2020, target responden Tracer Study adalah alumni Prodi Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UEU pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Hal ini dilakukan mengingat Tracer Study Ilmu Gizi menggunakan sistem angkatan dalam penentuan responden. Pada Tracer Study 2020, sebanyak 301 responden dapat dihubungi dan mengisi kuisioner Tracer Studi. Pengisian kusioner ini menggunakan link https://www.esaunggul.ac.id/kuesioner-tracer-study-s1-dan-s2/ dan link Program Studi Gizi. Waktu untuk mendapatkan Pekerjaan Lulusan program studi gizi sebagian besar mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 bulan sebesar 50%, durasi 3 sampai 6 bulan sebesar 32.3% dan lebih dari 6 bulan sebesar 17.7%.  Salah satu upaya kerjasama program studi dan ikatan alumni adalah menginformasikan kesempatan kerja dengan junior sehingga terjalin ikatan alumni yang solid. Bidang/Tempat Kerja Pertama Berdasarkan data alumni pada bidang atau tempat kerja pertama yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, perusahaan, pemerintah, fitness dan pengusaha. Sebagian besar alumni bekerja pada rumah sakit (35.%%) dan puskesmas (31.6%). Dapat dilihat pada Gambar di bawah ini berdasarkan presentase dari masing-masing pekerjaan pertama alumni. Gaji Lulusan Gaji lulusan program studi gizi sebesar 49.8% berjumlah Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000. Lulusan ini sebagian besar bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan rata-rata UMR sebesar Rp 4.500.000 maka bisa dikatakan sebagian besar alumni program studi gizi memiliki gaji sama atau lebih dari UMR.  Kesesuaian Bidang Pekerjaan Secara keseluruhan persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya pada tiga tahun terakhir sebesar 81,06 %. Dari data ini sebesar 59.4 bekerja pada institusi pelayan kesehatan, sebesar 25% di bidang penyelenggaraan makanan, sebesar 13.5% pada insdustri pangan dan hanya 2% pada pendidikan dan penelitian. Hubungan Mata Kuliah Hubungan mata kuliah dengan pekerjaan, sebagian besar lulusan berpendapat mata kuliah yang dapat menunjang pekerjaan seperti PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan :Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Anugrah Novianti, SGz, M.Gizi Dessy Aryanti Utami, S.Gz, M.Sc Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Dudung Angkasa, S.Gz,M.Gizi Harna, S.Gz, M.Si Idrus Jus’at, M.Sc., Ph.D Dr. Jeallyza Muthia Azra, S.Gz, M.Si Khairizka Citra Palupi, S.Gz, MSc Laras Sitoayu, S.Gz, MKM, RD Lintang Purwara Dewanti, S.Gz, M.Gizi Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Nadiyah, S.Gz, M.Si Nazhif Gifari, SGz, MSi Nofia Angela, S.Pd, M.Pd Prita Dhyani Swamilaksita, S.P.M.Si Rachmanida Nuzrina, S.Gz, M.Gizi, RD Reza Fadhilla, S.TP, M.Si Vitria Melani, S.Si, M.Si Yuges Saputri, S.Gz, M.Sc Yulia Wahyuni, S.Kep, M.Gizi FASILITAS Laboratorium Kimia Laboratorium Kuliner Laboratorium Biomedik Laboratorium Analisis Zat Gizi Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Laboratorium Antropometri Laboratorium Pendidikan Gizi Laboratorium Olahraga Laboratorium Pengolahan Pangan Masjid Danau BI Corner Perpustakaan Kantin Area Wall Climbing Cafe Surabi Teras

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Teknik Mesin

Kelas Karyawan S1 Teknik Mesin

S1 Teknik Mesin Program Studi Teknik Mesin adalah bidang pendidikan yang fokus pada perancangan, analisis, dan pembuatan berbagai sistem mekanik. Mahasiswa akan mempelajari prinsip-prinsip fisika, matematika, dan ilmu material yang diterapkan dalam rekayasa mesin. Lulusan Teknik Mesin memiliki kemampuan untuk bekerja di berbagai industri, seperti otomotif, manufaktur, energi, dan aerospace. Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan keterampilan problem-solving yang kuat dan kemampuan untuk berinovasi, sehingga mampu berkontribusi dalam pengembangan teknologi baru. Prodi teknik mesin Universitas Esa Unggul berfokus dalam proses manufaktur yang maju dan berkelanjutan. Dengan pendekatan ini, lulusan dilengkapi untuk mengembangkan solusi manufaktur yang tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga mengurangi dampak lingkungan, sejalan dengan tuntutan industri yang semakin berfokus pada keberlanjutan. Bidang Perminatan 1. Manufaktur Maju Bagi mereka yang mengambil peminatan konstruksi mesin setelah lulus diharapkan bisa membuat perencanaan mesin dan komponen-komponennya, serta bisa menganalisis cara kerja dan unjuk kerja dari suatu peralatan mesin. Disamping itu mereka juga diharapkan bisa menganalisis kekuatan dari komponen-komponen mesin serta bisa melakukan analisis stabilitas statis dan stabilitas dinamis dari suatu peralatan mesin. Peminatan ini mencakup pula bidang automasi industri, yang lulusannya diharapkan dapat merencanakan sistem automasi untuk mengendalikan mesin-mesin industri terutama yang berbasis pneumatika dan hidraulika yang murni maupun elektrik. Selain itu juga mahasiswa di harapkan juga mengerti tentang perkembangan teknologi AI dan robotic yang diterapkan pada mesin otomatis seperti PLC dan lain nya. 2. Konversi Energi Ramah Lingkungan Mata kuliah “Konversi Energi Ramah Lingkungan” memberikan mahasiswa pemahaman mendalam tentang berbagai sumber energi terbarukan dan teknologi konversi energi hijau seperti energi surya, angin, dan hidroelektrik. Mahasiswa akan mempelajari cara meningkatkan efisiensi energi, melakukan analisis dampak lingkungan, serta merancang sistem energi yang berkelanjutan. Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari penggunaan alat seperti OpenLCA untuk melakukan analisis siklus hidup (Life Cycle Assessment) guna mengukur dan meminimalkan dampak lingkungan dari teknologi energi. Mereka juga dibekali dengan pengetahuan tentang regulasi dan kebijakan energi bersih, manajemen proyek energi hijau, serta inovasi dan riset di bidang energi ramah lingkungan. Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya memahami aspek teknis, tetapi juga sosial dan ekonomi dalam penerapan energi bersih yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Kompetisi Lulusan Lulusan Program Studi Teknik Mesin Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan Data Science, Aspen Plus, Open LCA, SPSS, Python, Coding, Ansys dan Otomotif. VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi fakultas  yang menekankan pada keunggulan bidang teknik dengan berbasis pada  industri,  teknologi  informasi  perencanaan  dan  pemetaan, berkomitmen  tinggi kepada mutu serta berwawasan global. Misi Menyelenggarakan pendidikan di bidang teknik yang berkualitas dan berdaya saing global dengan berbasis kepada industri, teknologi informasi perencanaan dan pemetaan. Menyelenggarakan penelitian di bidang teknik untuk menghasilkan konsep konsep teori dan aplikasi yang secara fungsional dapat mendukung program pemerintah, dunia industri serta masyarakat industry pada umumnya. Melaksanakan program-program Pengabdian Kepada Masyarakat di bidang Teknik melalui inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia. KARIR Profil Lulusan: Mechanical Engineer Engineering Mekanikal Electrikal Plumbing Plant Engineering Staff Equipment Maintenance Technician Engineering Product Staff (Design Packing Engineering) Mechanical Maintenance Leader Boiler & Coal Ash Maintenance Engineer Loss Adjuster – Mechanical Engineering Mechanical Product Design Engineer Mechanical Automotive Engineer Project Engineer KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Dr. Arief Surachman Dr. Arif Rahman S.Si ., M.T Asep Rachmat S.T M.T Dr . I Gusti Agung AyuDesy Wulandari S.T ., M.T Siti Astari Pratiwi S.T ., M.T Dr. Wisnu Indrawan S.Si ., M.T FASILITAS Lab Manufaktur Lab Terpadu Kolaborasi Lab Teknik Mesin UI Kolaborasi Lab BRIN Lab Komputer Ruang Kelas dan Multimedia Perpustakaan Ballroom Kemala Klinik Fisioterapi Klinik Esa Medhika

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Teknik Sipil

Kelas Karyawan S1 Teknik Sipil

S1 Teknik Sipil – Terakreditasi Baik Nasional (BAN-PT) Rekayasa Sipil / Teknik Sipil mempelajari proses perancangan, konstruksi, dan renovasi tidak hanya terbatas pada bangunan gedung, tetapi juga mencakup infrastruktur seperti jalan, jembatan, bendungan, dan berbagai infrastruktur lainnya. Teknik Sipil juga mencakup studi tentang material bangunan seperti beton, baja, aspal, dan lainnya. Selain itu, penting untuk memahami cara merancang struktur bangunan yang kuat, layak, dan efisien. Faktor-faktor seperti cuaca, iklim, kondisi tanah, dan potensi gempa bumi menjadi pertimbangan krusial dalam pembangunan gedung dan infrastruktur. Oleh karena itu, para profesional di bidang Teknik Sipil harus memiliki ketelitian dan kecermatan yang tinggi. Lulusan program Sarjana Teknik Sipil akan memperoleh gelar Sarjana Teknik (S.T). VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi Rekayasa Sipil berkelas serta berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu pengelolaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Teknik Sipil pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan mutu pendidikan yang unggul, relevan, dan berkualitas di bidang Teknik Sipil. Berperan dalam penyelenggaraan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat berorientasi pada pengembangan sarana dan prasarana di bidang Teknik Sipil, yang tetap mempertimbangkan kelestarian sumber daya alam. Membentuk dan membina mahasiswa unggul yang mempunyai kepemimpinan dan kepribadian yang intelektualitas, kreatifitas, kewirausahaan, dan menjunjung tinggi etika profesi. Melakukan perbaikan kualitas pendidikan secara berkelanjutan. Tujuan Terbentuknya kualitas akademik yang baik dan profesional. Terwujudnya suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan karya-karya ilmiah untuk dapat berkontribusi nyata terhadap ilmu dan teknologi yang berkelanjutan. Dihasilkannya sarjana yang sanggup merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pekerjaan ketekniksipilan secara SKALA (Solutif, Kompeten, Adaptif, Lugas, Amanah) dengan mempertimbangkan standar teknis yang berlaku. PROFIL LULUSAN Sarjana Teknik Sipil yang sanggup merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pekerjaan ketekniksipilan secara SKALA (Solutif, Kompeten, Adaptif, Lugas, Amanah) dengan mempertimbangkan standar teknis yang berlaku. DESKRIPSI PROFIL LULUSAN Bidang Kerja Profil Lulusan Deskripsi Profil Lulusan Contoh Profesi Pelaksana (kontraktor) Lulusan dapat mengembangkan kemampuan diri untuk mewujudkan desain hasil perencanaan menjadi fisik bangunan dan/atau jalan. Site engineer, project engineer, quality engineer, BIM engineer, quantity estimator, ahli pelelangan Perencanaan Lulusan dapat mengembangkan kemampuan diri untuk merencanakan struktur bangunan dan/atau jalan. Structural engineer, geotechnical engineer, water resource engineer, transportation engineer, construction management engineer, BIM engineer Pengawas konstruksi Lulusan dapat mengembangkan kemampuan diri untuk mengawasi pelaksanaan tahapan konstruksi fisik bangunan dan/atau jalan. Quality engineer, quantity estimator Peneliti Lulusan dapat mengembangkan kemampuan diri untuk menjadi peneliti di bidang teknik sipil. Peneliti Birokrat Lulusan dapat mengembangkan kemampuan diri untuk memanfaatkan ilmu ketekniksipilan dalam menjalankan fungsinya pada organisasi pemerintahan. Pegawai negeri Enterpreneur Lulusan dapat mengembangkan kemampuan diri untuk menjadi wirausahawan. Wirausaha KELOMPOK BIDANG KEAHLIAN Ilmu Teknik Sipil secara garis besar dibagi dalam beberapa bidang keahlian antara lain (1) Struktur, (2) Geoteknik, (3) Hidroteknik, (4) Transportasi, (5) Manajemen Konstruksi. Masing-masing dari Kelompok Bidang Keahlian (KBK) mempunyai ciri khasnya yan didasarkan pada ilmu dasar ketekniksipilan yang rinciannya adalah sebagai berikut ini. 1. Struktur KBK Struktur fokus pada perilaku dan kekuatan struktur dalam perencanaan dan evaluasi sistem struktur, dengan berbagai metode perhitungan yang harus mengikuti perkembangan terbaru. Penggunaan software sebagai alat bantu hitung menjadi penting untuk memenuhi kebutuhan industri saat ini. Namun, aplikasi komputer harus didukung oleh pemahaman terhadap permasalahan yang ada. Mengingat Program Studi Rekayasa Sipil (PSRS) di Universitas Esa Unggul berada dekat dengan sesar aktif, potensi gempa sangat tinggi, sehingga struktur tahan gempa menjadi topik penting dalam KBK Struktur. Kombinasi pengetahuan tentang struktur tahan gempa dan penggunaan aplikasi komputer yang tepat memungkinkan civitas akademika untuk mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang relevan. 2. Geoteknik Mata kuliah Geoteknik adalah salah satu dari lima KBK yang mengajarkan tentang tanah dan batuan, mencakup materi seperti stabilitas tanah, perbaikan tanah, pemadatan, permeabilitas, konsolidasi, dan karakteristik tanah. Materi ini penting untuk desain bangunan teknik sipil yang akan didirikan di atas tanah. Selain itu, mata kuliah ini juga mencakup penyelidikan lapangan, teknik sampling, dan pengujian laboratorium. Dalam praktiknya, Geoteknik akan dibagi menjadi beberapa bahasan, termasuk Mekanika Tanah, Mekanika Tanah Lanjut, Desain Pondasi, dan Desain Pondasi Lanjut. Dengan perkembangan teknologi, aplikasi akan digunakan untuk mendukung pembelajaran dan perancangan di bidang Geoteknik. 3. Hidroteknik Indonesia memerlukan ahli teknik sumber daya air yang kompeten untuk menghadapi tantangan pembangunan dan risiko bencana seperti tsunami, banjir, dan kekeringan. Program Studi Rekayasa Sipil (PSRS) dengan KBK Hidroteknik bertujuan mempersiapkan lulusan yang mampu memecahkan masalah terkait sumber daya air dengan menerapkan prinsip Matematika, Fisika, dan Keteknikan. Materi perkuliahan mencakup pengelolaan sumber daya air terpadu, konservasi hidrologi, teknik pantai dan sungai, serta mitigasi bencana. Dengan kurikulum yang komprehensif, lulusan diharapkan dapat memberikan solusi inovatif dalam pengelolaan sumber daya air di Indonesia. 4. Transportasi Keilmuan transportasi berfokus pada perencanaan, pembangunan, dan pemeliharaan infrastruktur transportasi untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan efisiensi. Selain infrastruktur, penting juga untuk mempelajari rekayasa lalu lintas, yang melibatkan hubungan antara berbagai bidang seperti perencanaan tata ruang, geografi, ekonomi, masyarakat, hukum, dan lingkungan. Dalam perkembangan keilmuan dan penelitian transportasi, terdapat beberapa rujukan penting, termasuk pedoman dari AASHTO dan manual desain perkerasan jalan dari Direktorat Jenderal Bina Marga. Rujukan ini menjadi acuan dalam merancang dan mengelola sistem transportasi yang efektif di Indonesia. 5. Manajemen Konstruksi Manajemen Konstruksi adalah bidang yang mencakup perencanaan, pengawasan, pelaksanaan, pengendalian, dan penyelesaian proyek konstruksi, dengan fokus pada pengelolaan sumber daya dari segi waktu, biaya, dan kualitas. Sumber daya dalam konstruksi dikelompokkan dalam 5M: manpower, material, machines, methods, dan money. Kemajuan Teknologi Informasi, khususnya Building Information Modelling (BIM), telah mengubah cara manajemen konstruksi dilakukan, memungkinkan simulasi informasi dalam model 3D yang dinamis dan real-time. BIM berfungsi sebagai sumber data bersama bagi semua stakeholder, mendukung manajemen kebutuhan material, Rencana Anggaran Biaya (RAB), jadwal waktu, dan pengendalian proyek. Selain itu, aspek hukum konstruksi dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) juga merupakan elemen penting dalam manajemen konstruksi. KERJASAMA PT. Wijaya Karya (Persero). Tbk PT. Adhi Karya (Persero).Tbk PT. PP. Tbk PT. Brantas Abipraya PT. Perumnas PT. Wika Beton PT. KCIC (Swasta) KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Arys Andhikatama, S.T., M.T. Christian Dwi Putra Widjaya, S.T., M.T., M.Eng.  Debby Syafriyandi, S.T., MT.   Dedi Wiyanto, S.T., M.T. Indra Putra Salim, S.T. M.T. Raafi Widyaputra Yulianyahya, S.T., M.Sc.  Ansadilla Niar Sitanggang, S.T., M.T. Arfilian Permana Putra, S.Tr.T., M.T. Siti Alpiah, S.T., M.T. Rosdiana Trialita, S.Pd., M.T. FASILITAS Laboratorium Struktur Laboratorium Geoteknik Laboratorium Komputer Perpustakaan Lapangan (Basket, Futsal dan Voli) Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Kemala Ballroom Studio E-Learning Cafe Taman Danau Masjid Al Ghafuur Area Wall Climbing C’BEZT Fried Chicken Restaurant

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Akuntansi

Kelas Karyawan S1 Akuntansi

S1 Akuntansi – Terakreditasi A Nasional (BAN-PT) Akuntansi Seiring dengan berkembangnya teknologi dan dunia bisnis, maka kebutuhan akan tenaga profesional akuntan yang juga memiliki kompetensi dalam pengembangan bisnis juga meningkat. Program studi ini merupakan upgrade dari prodi akuntansi konvensional. Di prodi ini kamu dididik untuk menjadi seorang akuntan yang tidak hanya mampu mengolah dan mengelola informasi keuangan, tapi juga dapat berkontribusi dalam kegiatan strategis organisasi atau perusahaan. Di prodi ini, peran akuntan lebih luas hingga pada perencanaan strategi untuk meningkatkan profit dan kualitas. Program Studi Akuntansi Universitas Esa Unggul memiliki Kompentensi  lulusan  Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas  Esa Unggul disusun  berdasarkan  pemahaman  atas  kebutuhan lingkungan / stakeholders serta senantiasa diselaraskan dengan penyusunan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan Program Studi Akuntansi FE UEU. Standar kompetensi yang diterapkan  Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UEU memperhatikan  tiga aspek, yaitu: Pengetahuan dan Pemahaman; Keterampilan intelektual, praktik dan manajerial; Sikap dan Perilaku Moral. Pilihan Peminatan Akuntansi Bisnis Akuntansi Perpajakan Akuntansi Syariah General Accounting Sertifikat Akreditasi Kompetensi Lulusan Program Studi Akuntansi : A. PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN (K-1) Memahami dasar-dasar ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Memahami konsep, teori, dan praktik akuntansi. Memahami pentingnya penelitian dan pengembangan terus menerus dalam disiplin akuntansi. Memahami dan menyadari bahwa akuntansi merupakan disiplin yang tidak bebas nilai dan bebas konteks. Memahami dan menyadari pentingnya pembelajaran yang berlangsung tiada henti (life-long learning). B. KETERAMPILAN INTELEKTUAL, PRAKTIK DAN MANAJERIAL (K-2) Menguasai metode penelitian dan pengembangan akuntansi. Mampu menulis, menyajikan, dan mempresentasikan laporan penelitian dan karya ilmiah. Mampu mengimplementasikan akuntansi dalam berbagai jenis organisasi. Menguasai teknologi informasi dan mampu mengembangkan sistem (informasi) akuntansi. Mampu melaksanakan audit keuangan dan jasa atestasi lainnya. Menguasai dan mengimplementasikan bidang perpajakan. Menguasai bidang manajemen keuangan yang terkait dengan profesi akuntansi. Mampu memimpin implementasi aplikasi akuntansi dan bisnis lainnya. Mampu menyesuaikan diri dengan cepat di lingkungannya dan dapat bekerjasama dalam kerja kelompok (team work). Mampu bersaing, memanfaatkan, dan membuka peluang kerja di bidang akuntansi atau bisnis lainnya baik secara nasional maupun internasional. Mampu memakai bahasa lisan dan tertulis baik untuk bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. C. SIKAP DAN PERILAKU MORAL (K-3) Menjadikan keridhoan Tuhan sebagai motivasi dalam bekerja. Menjunjung tinggi norma moral, norma hukum, norma sopan santun, dan etika profesi. Mengembangkan kejujuran, kedisiplinan, keingintahuan, daya kritis, kepercayaan diri, kemandirian, kematangan emosi, kooperatif, dapat dipercaya, dan empatik. Mempunyai etos kerja yang tinggi dan melaksanakan usaha terbaiknya dalam setiap kegiatan. Mandiri untuk belajar lebih lanjut (mengembangkan diri) dan berfikir secara logis dan analitis untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi secara profesional. Mempunyai kesadaran untuk belajar dan berinovasi dalam mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan. Komposisi  kompetensi  tersebut  sudah  mencakup  struktur  kompetensi yang terbagi  dalam  aspek  kognitif,  afektif,  dan  psikomotorik. Kompetensi pendukung yang dimiliki oleh lulusan Program Studi Akuntansi adalah: Mampu membangkitkan niat berwirausaha, mendirikan dan mengembangkan usaha. Mampu melakukan komunikasi dengan bahasa internasional. Mampu melakukan analisis informasi akuntansi untuk evaluasi kinerja perusahaan dan peningkatan value of the firm dengan memanfaatkan Teknologi Informasi di bidang Akuntansi. Mampu merancang penerapan teknologi informasi ke dalam audit laporan keuangan. Mampu melakukan desain perencanaan dan program audit berdasarkan efisiensi, efektivitas, dan ekonomis. Mampu menerapkan pengetahuan akuntansi dan bisnis, kerangka etik, dan legal dalam sistem perusahaan yang berhubungan dengan tata kelola. Mampu merencanakan dan mengevaluasi business plan dalam profesi akuntan. Mampu mengembangkan diri dalam dinamika akuntansi. Mampu menyesuaikan diri dengan dinamika politik dan struktur masyarakat secara sosiologis. VISI MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi Akuntansi yang memiliki reputasi nasional dan reputasi internasional di bidang akuntansi sektor bisnis melalui tridharma perguruan tinggi yang berjiwa kreatif, enterpreneurship, dan mandiri yang beretika bisnis pada tahun 2033. Misi Misi Program Studi Akuntansi di bentuk dan dikembangkan berdasarkan kaidah ilmiah dalam wujud rencana strategis. Misi yang tercantum dalam rencana strategis program studi akuntansi adalah: Melaksanakan pendidikan akuntansi yang dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian mahasiswa melalui pelatihan dan studi kasus untuk mata kuliah utama, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui latihan dan praktek yang mengikuti perkembangan dunia usaha. Melakukan penelitian unggulan di bidang akuntansi sektor bisnis yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional. Melakukan program pengabdian pada masyarakat bidang akuntansi sektor bisnis yang berkaitan dengan kreativitas, kemandirian, dan kewirausahaan berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian. Melakukan jaringan kerjasama dengan masyarakat pengguna, dunia industri, dan lembaga atau instansi terkait. Tujuan Untuk mencapai visi dan misi di atas, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Esa Unggulmenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi dengan tujuan untuk: Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan karakteristik sebagai berikut:a. Memiliki jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship yang didukung oleh sikap integritas kepribadian tinggi.b. Memiliki kemampuan dan kompetensi dengan jiwa kreativitas dan kemandirian yang tinggi di bidang akuntansi sektor bisnis sehingga mampu melakukan analisis dan menemukan solusi atas masalah dalam lingkup keahliannya.Memiliki kemampuan berpikir yang analitis dan terbuka sehingga tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang akuntansi sektor bisnis.c. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan ilmu akuntansi sektor bisnis dan teknologi di bidang profesi akuntansi.d. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang akuntansi sektor bisnis. Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan pengembangan model bisnis, kreatif, mandiri, dan entrepreneurship dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan. Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembinaan, pelatihan, pendampingan, dan pemberdayaan dalam rangka menumbuhkan jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship serta meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Akuntansi dapat bekerja dan berkarir sebagai : Akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan sektor publik, audit internal, dan akuntan pendidik. Memiliki peluang karir diterima berkerja di Lembaga Pemerintahan, Organisasi Swasta, maupun Kantor Akuntan Publik (KAP) sebagai Akuntan/auditor internal atau staf pemeriksa di berbagai departemen dan lembaga seperti di: Departemen Keuangan, BPK, BPKP, KPK, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak dan Kantor Wilayah Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia, BUMN, BUMD, PMDN maupun PMA, staf ahli akuntansi dan pengendalian di dinas pemerintah provinsi, pemerintah kota atau kabupaten di seluruh Indonesia. Menjadi Entreprenuer dengan membangun jasa konsultan akuntan publik, keuangan dan perpajakan, konsultan manajemen untuk korporasi maupun perseorangan. KERJASAMA Kerjasama Fakultas : Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Jakarta Insurance Institute (JII); Pusat Pelatihan Ekspor Impor Indonesia (PPEI); Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpajakan (Pusdiklat Pajak); SAP (Software Application Program); Sistem Informasi Keuangan Daerah (PT USADI); Universiti Kebangsaan Malaysia; Value Plus Accounting Software; Zahir Accounting Software KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adrie Putra, SE, MM Agung Dodit Muliawan, SE, MIS. Ahmad Sururi Afif, SE, M.Ak Ai Hendrani, SE, M.Ak Andar Febyansyah S.E, M.Ak Dr. Ari Anggarani Winadi Prasetyoning Tyas, SE, MM Barlia Annis Syahzuni, SE, M.Ak Dra. Retno Suliati Suleiman, MM Drs. Darmansyah HS Akt. MM. CISA Dwi Hendro Widayatmoko, SE, M.Si Dwi Wahyuningsih, SE, M.Ak Eny Purwaningsih, SE, M.Ak Hermanto, SE, M.AK, CEH, CASF, SFPC, RWVCPC, CSFPC Ickhsanto Wahyusi, SE., M.Ak Julius Hardjono, SE, M.Si Lenawati Haryanto, SE. Ak, M.Ak, CA, CPA Mahroji, SE., M.Ak., CMA., Ph.D. M Hendri Yan Nyale, SE, M.Ak Menik Indrati, SE, M.Ak Muhammad Dhafi Iskandar, SE, MM, DBA Muhammad Syafral, SE, MM Muhyiddin, S.Ak, M.Ak Najib Buchory, SE, MM Novera Kristianti Maharani, SE., M.Ak Rezky Eko Prasetyo, S.E., M.Ak., Ak., CPA., QIA., CRMP., GRCP., GRCA., ACPA., CACP., CH., CHt., CP.NLP Rico Lesmana Sulistyo, SE, M.Ak Royhisar Martahan Simanungkalit, SE, MM, Rudianto, SE. MM Sawin, SE, M.Ak Sigit Adi Buwono, SE, M.Ak Sinta Aria Dewi Siskawati, S.E., M.Acc Sri Handayani, SE, MM Yohanes, SE, M.Si Yosevin Karnawati, SE, MM, M.Ak Yularzi, SE, M.Ak Widya Astuti, S.Pd, M.Pd Wulandari Agustiningsih, S.E., M.Sc. FASILITAS Laboratorium Akuntansi Laboratorium Perpajakan Laboratorium Statistik Software Alliance Program : Fundamental dan Financial Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) Laboratorium Komputer Lapangan (Basket, Futsal dan Voli) Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Kemala Ballroom Perpustakaan Studio E-Learning Cafe Taman Danau Masjid Al Ghafuur Area Wall Climbing C’BEZT Fried Chicken Restaurant

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)