Kuliah Karyawan Di Bandung

Informasi lengkap mengenai kuliah karyawan di bandung seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan informasi lainnya kuliah karyawan di bandung tidak ditemukan. Berikut kami sampaikan informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esaunggul.

kuliah karyawan di bandung

PROGRAM KELAS KARYAWAN S1 S2
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Terakreditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Terakreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

KAMPUS BISA DIPILIH:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

Kelas Karyawan S1 Ilmu Keperawatan

S1 Ilmu Keperawatan – Terakreditasi B Perawat merupakan suatu profesi sebagai pelayanan kesehatan yang melakukan perawatan individu, keluarga, dan komunitas dalam mencapai, memelihara, dan menyembuhkan kesehatan dengan optimal. Universitas Esa Unggul mendirikan Program Studi Ilmu Keperawatan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal di bidang ilmu keperawatan. Program studi Ilmu Keperawatan bertujuan menghasilkan tenaga perawat yang berkualitas dan kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mempunyai wawasan tingkat nasional dan internasional. Kompetensi lulusan Keperawatan Universitas Esa Unggul dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional di bidang keperawatan dengan mendidik mahasiswa menjadi tenaga keperawatan yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai tenaga Perawat yang mampu berdaya saing Global. S1 Profesi Ners – Terakreditasi B Program Pendidikan Ners merupakan kelanjutan dan satu kesatuan dari program pendidikan Sarjana Keperawatan. Lulusan dari Program Studi Keperawatan (S1) dapat langsung melanjutkan ke program pendidikan profesi Ners yang dapat diselesaikan dalam waktu 2 semester (1 tahun) yang terdiri dari pengalaman pembelajaran klinik dan pengalaman pembelajaran lapangan. Lulusan program pendidikan ini akan memperoleh Gelar Ners (Ners.) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Keperawatan + Profesi Ners Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk berkomunikasi secara efektif, menerapkan aspek dan etik dan legal dalam praktek keperawatan; melaksanakan asuhan keperawatan profesional di klinik dan di komunitas, mampu mengaplikasikan kepemimpinan dan manajemen keperawatan, menjalin hubungan interpersonal, memberikan penyuluhan kesehatan. Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi pusat pendidikan Ners yang kompeten berbasis intelektulitas, kreatifitas, dan kewirausahaan, dengan keunggulan dibidang nursing home care serta berdaya saing global pada tahun 2033. Misi Mengembangkan program pendidikan Ners dengan keunggulan nursing home care yang berwawasan global dan berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui kegiatan penelitian Menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care melalui pengabdian kepada masyarakat Menyiapkan sumber daya manusia keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang berdaya saing global dan menciptakan calon pemimpin yang berkarakter bagi bangsa dan negara Mengelola sarana dan prasarana yang menunjang program akademik dan profesi keperawatan dengan keunggulan nursing home care Berperan aktif dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu keperawatan dengan keunggulan nursing home care yang bermanfaat bagi organisasi profesi, bagi bangsa dan negara Indonesia serta segenap umat manusia Tujuan Menghasilkan Ners yang kompeten, berkualitas, memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter, dan memiliki jiwa kewirausahaan serta mampu berdaya saing global. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan melalui penelitian dan pengabdian masyarakat. Menghasilkan Ners yang mampu memelihara dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri Menghasilkan tenaga Ners dengan keunggulan di bidang nursing home care yang mampu berdaya saing global. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. KARIR Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Keperawatan + Ners dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pemberi pelayanan keperawatan (professional care provider), pemimpin di komunitas (community leader), pengelola asuhan keperawatan (manager), peneliti pemula (researcher), pendidik (educator), ataupun sebagai wirausahawan (entrepreneur in nursing home care) Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan, berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN. Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Adam Astrada, S.Kep., Ns. MHS,CNS,DHSc,FACCWS Ns. Budi Mulyana, S.Kep, BSN, M.Kep. Diah Sukaesti, S.Kep, Ns, M.Kep Kartini, S.Kep, M.Kep., NERS, Ns.Sp.Kep.Mat. Dr. Mira Asmirajanti, S.Kp, M.Kep Ns. Muhammad Zaki, S.Kep, M.Kep., Sp.Kep.M.B. Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Ety Nurhayati, SKp,M.Kep,Ns.Sp.Kep.Mat Ns. Ratna Dewi, S.Kep, M.Kep, Sp. Kep.MB Ns. Widia Sari, S.Kep, M.Kep FASILITAS Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium seperti: Laboratorium Kimia Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi Laboratorium Kuliner Laboratorium Bio Kimia Laboratorium Keperawatan Dasar Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Laboratorium Jiwa dan Komunitas Laboratorium Home Care. Laboratorium Komputer Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Anak dan Maternitas Perpustakaan IKATAN ALUMNI NERS (IM Ners) ESA UNGGUL Pembelakan Calon Wisudawan: Pembelakan calon wisudawan dilakukan pada setiap kegiatan acara angkat sumpah. Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan dalam memberikan penjelasan mengenai peran serta almuni Ners Universitas Esa Unggul dalam mempersiapkan diri untuk membangun jejaring dan karir sebagai tenaga keperawatan profesional serta memperkuat ikatan almamater. Informasi Lowongan Pekerjaan: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) berperan aktif dalam membangun jejaring dalam menginformasikan dan mensosialisasikan peluang membangun karir sebagai perawat profesional di berbagai institusi layanan kesehatan yang sedang membuka kesempatan. Konsolidasi dengan Ikatan Alumni Fakultas & Universitas: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) melaksanakan koordindasi dan konsolidasi dengan ikatan alumni di tingkat Fakultas dan Universitas untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan, pergerakan, dan peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan para alumni Ners dalam mengembangkan diri dan mengembangkan karir. Penyelenggaraan Temu Ilmiah: Ikatan Alumni Ners (IM Ners) menyelenggarakan temu ilmiah dalam bentuk seminar, hearing, workshop, atau pelatihnan dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kredibilitas peran serta alumni dalam melayani masyarakat.

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

Kelas Karyawan S1 Ilmu Gizi

S1 Ilmu Gizi – Terakreditasi A Ilmu gizi didefinisikan sebagai suatu cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh yang diakibatkannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dampak globalisasi menuntut tenaga gizi yang handal dan profesional serta tanggap dalam mengantisipasi perkembangan masalah gizi baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sumberdaya manusia sebagai ahli gizi professional di Indonesia yang berkesinambungan dan mempunyai daya saing internasional. Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mengkaji secara menyeluruh  keterkaitan gizi, kesehatan dan pangan dalam suatu sistem;  mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok atau masyarakat;  membuat perencanaan serta melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi intervensi dan pelayanan gizi;  melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi;  memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin, dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi;  melakukan persiapan- persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi. Kompetensi program studi ilmu gizi dilakukan berdasarkan dari peran dan fungsi sarjana gizi/ahli gizi (S.GZ) di masyarakat dan sistem pelayanan gizi dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta mengacu kepada tujuan pendidikan sebagai berikut : Menjelaskan secara benar dasar-dasar ilmu gizi dan kaitannya dengan kesehatan dan pangan; Mengkaji secara menyeluruh keterkaitan gizi, kesehatan, dan pangan dalam suatu sistem; Mengkaji, menilai, dan mengidentifikasi keadaan gizi individu, kelompok, atau masyarakat; Membuat perencanaan intervensi dan pelayanan gizi yang sesuai dengan kebutuhan; Melaksanakan intervensi dan pelayanan gizi sesuai dengan rencana intervensi; Melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan intervensi dan pelayanan gizi; Melakukan promosi gizi dan melakukan mobilisasi sosial untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi; Memahami pentingnya kerjasama lintas sektor, lintas disiplin dan lintas profesi dalam menangani masalah gizi; Melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk kegiatan advokasi dalam menangani masalah gizi; Merancang dan melaksanakan penelitian dibawah bimbingan seorang ahli atau kelompok ahli; Menerapkan hasil-hasil penelitian terbaru pada intervensi dan pelayanan gizi; Memutakhirkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang gizi. Area Peminatan Program Studi S1 Gizi Koordinator Sport Nutrition→ Nazhif Gifari SGz, M.Si, RDDeskripsi: Menilai status gizi, desain menu atlet, kerja di fitness, wellness/sport centre, ahli di bidang gizi olahraga. Koordinator Dietetic Nutrition→ Mertien Sa’pang, SGz, M.Si, RDDeskripsi: asuhan gizi di RS, konsultan diet, dan sebagainya. Koordinator Food Formulation and Tech → Reza Fadhilla, STP, MTPDeskripsi: formulator produk pangan, perusahaan pangan (RnD), pemegang paten produk, dan sebagainya. Koordinator Food Service and Management → Putri Ronitawati, SKM, M.Si, RDDeskripsi: desain menu diet cafe, wirausaha di bidang gizi (catering dan sebagainya) Koordinator Nutrition Education and Media→ Vitria Melani, S.Si, M.SiDeskripsi: pengembang media/aplikasi, pemegang paten media, ‘artist gizi dan kesehatan’ (host program gizi-kesehatan), creator of nutrition and health content, composer musik untuk edukasi gizi dan kesehatan. Koordinator Gizi Masyarakat dan Riset→ Lintang Purwara Dewanti, SGz, M.GiziDeskripsi: pelaksana penelitian, peneliti junior, pusat penelitian, pengolah data, pascasarjana, pusat kesehatan masyarakat (tenaga gizi di puskesmas, dinkes, dan sebagainya) Sertifikat Akreditasi VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Pada tahun 2033 menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul dalam bidang Gizi Olahraga yang berwawasan Global berbasis Riset, berjiwa Enterpreneurship, Adikarya dan Tangguh. Visi disingkat menjadi U (You) GO GREAT!. Misi Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas dan bertaraf global dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi olahraga. Melaksanakan penelitian yang bertaraf global dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang selaras dengan pendidikan dan hasil penelitian serta kebutuhan masyarakat guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholder berskala global untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa kepemimpinan dan berwawasan global. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian yang berkonstribusi dalam pengembangan ilmu gizi dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang bersifat mandiri, inovatif dan kewirausahaan guna meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerjasama dengan profesi dan sektor lainnya dalam kehidupan di masyarakat. Proses Pembelajaran: Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence) Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC) Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik Bimbingan Akademik Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional KARIR Rangkuman Data tracer study ini berjumlah 310 orang lulusan dari tahun 2016 dari Program Studi Gizi, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, UEU. Waktu yang dibutuhkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 3 Bulan (50%), 3-6 Bulan (32.3%) dan lebih dari 6 Bulan (17.7%). Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di Rumah Sakit dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06 % sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan. Sebagai bahan evaluasi beberapa saran alumni untuk mata kuliah yang membantu dan mendukung untuk pekerjaan adalah mata kuliah PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. Responden Pelacakan lulusan mengacu pada kebijakan dan strategi mengenai pelacakan lulusan dan pengguna lulusan Universitas Esa Unggul. Pada Program Studi Gizi pelacakan menggunakan bantuan peran Alumni Gizi yaitu Ikatan Alumni Gizi (IKAZI) dan dosen pembimbinga sebagai upaya pelacakan. Pada tahun 2020, target responden Tracer Study adalah alumni Prodi Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, UEU pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Hal ini dilakukan mengingat Tracer Study Ilmu Gizi menggunakan sistem angkatan dalam penentuan responden. Pada Tracer Study 2020, sebanyak 301 responden dapat dihubungi dan mengisi kuisioner Tracer Studi. Pengisian kusioner ini menggunakan link https://www.esaunggul.ac.id/kuesioner-tracer-study-s1-dan-s2/ dan link Program Studi Gizi. Waktu untuk mendapatkan Pekerjaan Lulusan program studi gizi sebagian besar mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 bulan sebesar 50%, durasi 3 sampai 6 bulan sebesar 32.3% dan lebih dari 6 bulan sebesar 17.7%.  Salah satu upaya kerjasama program studi dan ikatan alumni adalah menginformasikan kesempatan kerja dengan junior sehingga terjalin ikatan alumni yang solid. Bidang/Tempat Kerja Pertama Berdasarkan data alumni pada bidang atau tempat kerja pertama yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, perusahaan, pemerintah, fitness dan pengusaha. Sebagian besar alumni bekerja pada rumah sakit (35.%%) dan puskesmas (31.6%). Dapat dilihat pada Gambar di bawah ini berdasarkan presentase dari masing-masing pekerjaan pertama alumni. Gaji Lulusan Gaji lulusan program studi gizi sebesar 49.8% berjumlah Rp 3.000.000 – Rp 6.000.000. Lulusan ini sebagian besar bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan rata-rata UMR sebesar Rp 4.500.000 maka bisa dikatakan sebagian besar alumni program studi gizi memiliki gaji sama atau lebih dari UMR.  Kesesuaian Bidang Pekerjaan Secara keseluruhan persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya pada tiga tahun terakhir sebesar 81,06 %. Dari data ini sebesar 59.4 bekerja pada institusi pelayan kesehatan, sebesar 25% di bidang penyelenggaraan makanan, sebesar 13.5% pada insdustri pangan dan hanya 2% pada pendidikan dan penelitian. Hubungan Mata Kuliah Hubungan mata kuliah dengan pekerjaan, sebagian besar lulusan berpendapat mata kuliah yang dapat menunjang pekerjaan seperti PKL Dietetik, Metodologi Penelitian, Gizi Olahraga dan MSPM. KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan :Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Anugrah Novianti, SGz, M.Gizi Dessy Aryanti Utami, S.Gz, M.Sc Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Dudung Angkasa, S.Gz,M.Gizi Harna, S.Gz, M.Si Idrus Jus’at, M.Sc., Ph.D Dr. Jeallyza Muthia Azra, S.Gz, M.Si Khairizka Citra Palupi, S.Gz, MSc Laras Sitoayu, S.Gz, MKM, RD Lintang Purwara Dewanti, S.Gz, M.Gizi Dr. Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Nadiyah, S.Gz, M.Si Nazhif Gifari, SGz, MSi Nofia Angela, S.Pd, M.Pd Prita Dhyani Swamilaksita, S.P.M.Si Rachmanida Nuzrina, S.Gz, M.Gizi, RD Reza Fadhilla, S.TP, M.Si Vitria Melani, S.Si, M.Si Yuges Saputri, S.Gz, M.Sc Yulia Wahyuni, S.Kep, M.Gizi FASILITAS Laboratorium Kimia Laboratorium Kuliner Laboratorium Biomedik Laboratorium Analisis Zat Gizi Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Laboratorium Komputer Lembaga Bahasa & Kebudayaan Lapangan Basket Lapangan Voli Lapangan Futsal Laboratorium Antropometri Laboratorium Pendidikan Gizi Laboratorium Olahraga Laboratorium Pengolahan Pangan Masjid Danau BI Corner Perpustakaan Kantin Area Wall Climbing Cafe Surabi Teras

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan S1 Kesehatan Masyarakat

Kelas Karyawan S1 Kesehatan Masyarakat

S1 Kesehatan Masyarakat – Terakreditasi Unggul Ilmu kesehatan masyarakat adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang adekuat untuk menjaga kesehatannya. Bidang Peminatan 1. Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK)2. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)3. Kesehatan Lingkungan (KL) Kompetensi Lulusan Lulusan Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk merencanakan,mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di masyarakat dalam ruang lingkup sebagai berikut: pemberantasan penyakit, baik menular maupun tidak menular;  memperbaiki sanitasi lingkungan;  memperbaiki lingkungan pemukiman;  memberantas vektor;  mendidik (melakukan penyuluhan) kesehatan masyarakat;  melayani kesehatan ibu dan anak;  membina gizi masyarakat;  mengawasi sanitasi fasiltas umum;  mengawasi obat dan minuman;  membina peran serta masyarakat. Di samping itu, juga dibekali dengan kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan bahaya potensial kesehatan dan keselamatan pekerja di tempat kerja;  merencanakan, mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di tempat kerja; melakukan monitoring dan evaluasi program pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan di tempat kerja;  mengatur lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi pekerja;  dan menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang kesehatan. VISI,MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu pengelolaan dan hasil pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi pada tahun 2033. Misi Menyelenggarakan proses pendidikan secara profesional dalam bidang kesehatan masyarakat yang unggul dan bermutu sesuai dengan kompetensi pendidikan kesehatan masyarakat. Melaksanakan penelitian di bidang kesehatan masyarakat rangka pengembangan ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang inovatif, mandiri, dan berbasis wirausaha berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di bidang kesehatan. Melakukan jejaring kerjasama dengan masyarakat pengguna, instansi pelayanan kesehatan, industri, dan lembaga atau instansi terkait di bidang kesehatan. Tujuan Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang Unggul serta profesional dalam bidang kesehatan masyarakat serta berwawasan global. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang mampu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersifat mandiri inovatif dan kewirausahaan untuk menjawab permasalahan kesehatan masyarakat. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang memiliki kemampuan menjalin kerjasama lintas sektor. KARIR 1. Pengelola program dan pelayanan kesehatan (Manager) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengelola sumber daya dalam program dan serta pelayanan kesehatan agar berjalan secara efektif dan efisien serta berkualitas tinggi, dan mencapai tujuan yang diharapkan. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas pada: Program-program kesehatan di instansi atau pelayanan kesehatan seperti penanggulangan penyakit menular atau tidak menular, program kesehatan ibu dan anak, program kesehatan lingkungan, program kesehatan kerja, imunisasi, surveilans dan sebagainya, di instansi kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, BPJS Kesehatan dan layanan kesehatan di kantor kementerian dan sebagainya Penunjang pelayanan kesehatan di masyarakat, seperti logistik, laundry, SDM, keuangan, dan sebagainya di rumah sakit pemerintah, militer, maupun swasta Pembiayaan kesehatan di lembaga keuangan non pemerintah seperti asuransi kesehatan, Dana Desa, Dana Umat, dan sebagainya Merancang dan mengembangkan kebijakan kesehatan pada level nasional atau instansi, misalnya mengembangkan Standar Prosedur Operasional, Instruksi Kerja, Kebijakan K3 dan sebagainya 2. Pengembang Intervensi Kesmas (Innovator) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan dan menghasilkan inovasi dalam intervensi kesehatan di masyarakat yang efektif. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas pada pengembangan intervensi Kesmas di: Lembaga atau organisasi kesehatan pada level internasional dan nasional, seperti: WHO, ILO, UNICEF, BPOM, BKKBN, BNN, BPJS Kesehatan dan sebagainya Lembaga penelitian bidang Kesmas pada level internasional dan nasional, seperti RAND, Balitbangkes, LIPI, dan sebagainya   Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Government Organizations bidang Kesmas seperti penanggulangan WWF, HIV-Aids, TB Paru, Keluarga Berencana, dan sebagainya 3. Peneliti di bidang Kesmas (Researcher) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengelola dan menjalankan kegiatan penelitian bidang Kesmas pada lembaga-lembaga penelitian baik di perguruan tinggi maupun non perguruan tinggi. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam penelitian Kesmas di: Lembaga atau organisasi kesehatan pada level internasional dan nasional, seperti: WHO, ILO, UNICEF, Global Fund, AusAids, BPOM, BKKBN, BNN, BPJS Kesehatan dan sebagainya Lembaga penelitian bidang Kesmas pada level internasional dan nasional, seperti RAND, Balitbangkes, LIPI, dan sebagainya   Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Government Organizations bidang Kesmas seperti penanggulangan WWF, HIV-Aids, TB Paru, Keluarga Berencana, dan sebagainya Lembaga penelitian di perguruan tinggi negeri dan swasta 4. Akademisi bidang Kesmas (Apprenticer) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan kurikulum pendidikan yang menghasilkan tenaga Kesmas sesuai dengan kompetensi baik di perguruan tinggi atau lembaga pendidikan lainnya sebagai tenaga akademik (dosen dan staff perguruan tinggi) dan melanjutkan pendidikan hingga level tertinggi dalam dunia akademik. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam dunia akademik di: Perguruan tinggi (universitas, sekolah tinggi, atau akademi) baik negeri maupun swasta Lembaga pendidikan non-PT seperti lembaga/badan diklat, lembaga keterampilan, dan sebagainya Sekolah-sekolah kejuruan kesehatan 5. Ahli Pemberdaya Masyarakat (Communitarian) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan dan memberdayakan kemampuan masyarakat dalam menangani masalah kesehatan di lingkungannya. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di: Lembaga pemberdayaan masyarakat di perguruan tinggi negeri atau swasta seperti LPPM Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga donor tingkat internasional dan nasional seperti Gates Foundation, Ausaid, Global Fund, dan yayasan-yayasan peduli kesehatan masyarakat tingkat nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kesehatan masyarakat seperti PKBI, YKI dan sebagainya 6. Pemimpin Masyarakat (Leader) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan memimpin unit-unit kesehatan di masyarakat yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan setinggi-tingginya. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam memimpin masyarakat di: Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga legislatif untuk menghasilkan kebijakan kesehatan yang memihak masyarakat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang Kesmas seperti PKBI, YKI, NU Care, Aisyiyah dan sebagainya 7. Pendidik bidang Kesmas (Educator) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai masalah-masalah kesehatan, sebagai promotor kesehatan. Para lulusan dengan profil ini dapat bekerja atau menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam pemberikan edukasi dan informasi kesehatan di: Instansi pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan layanan kesehatan lainnya Perusahaan-perusahaan swasta atau BUMN sebagai promotor kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan sebagainya  Lembaga pemerintah tingkat lurah/desa, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kesehatan masyarakat seperti PKBI, YKI, NU Care, Aisyiyah dan sebagainya 8. Pengusaha bidang Kesehatan (Entrepreuner) Seluruh lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat diharapkan memiliki kemampuan menciptakan peluang usaha baru di bidang kesehatan yang menghasilkan produk/jasa dalam rangka peningkatan kesehatan dan kesejahteraan. Para lulusan dengan profil ini dapat menjalankan tugas sebagai Ahli Kesmas dalam menciptakan lapangan usaha di bidang kesehatan, seperti: Mengembangkan start up di bidang kesehatan, seperti layanan kesehatan online, informasi kesehatan dan sebagainya Menghasilkan produk kesehatan yang inovatif seperti pembersih air, pengelolaan sampah dan sebagainya Menghasilkan jasa kesehatan yang bisa dimanfaatkan masyarakat KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN : Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan : Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization KURIKULUM DOSEN PENGAJAR Dr. Ade Heryana, S.St, MKM Ahmad Irfandi, SKM, MKM Anggun Nabila, S.K.M, M.K.M Dra.Med. Cri Sajjana Prajna Wekadiguwan, drh, M.Kes, Ph.D Cut Alia Keumala Muda, SKM, M.K.K.K Deasy Febriyanty, S.K.M, M.K.M Decy Situngkir, S.K.M, M.K.K.K Desyawati Utami, S.Pi, M.KKK Devi Angeliana Kusumaningtiar, S.KM, M.P.H Dwi Nurmawaty, S.K.M, M.K.M Eka Cempaka Putri, S.K.M, M.K.K.K Erlina Puspitaloka Mahadewi, SE, MM Erna Veronika, SKM, M.K.M Dr. Erry Yudhya Mulyani, S.Gz, M.Sc Fierdania Yusvita, S.Kep, Ns, M.K.K.K Gisely Vionalita, SKM, M.Sc Dr. Hosizah, SKM, M.K.M Intan Silviana Mustikawati, SKM, MPH Ira Marti Ayu, SKM, M.Epid Izzatu Millah, SKM, M.K.K.K Laras Sito Ayu, SGz, MKM Mayumi Nitami, AM.KL, S.K.M, M.K.M Mirta Dwi Rahmah Rusdy, S.K.M, M.K.K.K Dr. Mohamad Reza Hilmy, SKM, MARS Dr. Mugi Wahidin, SKM, M.Epid Drs. Mulyo Wiharto, MM Namira Wadjir Sangadji, S.K.M, M.P.H Putri Handayani, SKM, M.KKK Radisti Ayu Praptiwi, ST, M.Sc, Ph.D Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN Rini Handayani, S.K.M, M.Epid Susi Shorayasari, SKM, M.Kes Veza Azteria, SSi, MSi Zelfino, SKM, MM, MKM FASILITAS Ruang Kuliah multimedia Laboratorium komputer Laboratorium Kimia dan Biologi Laboratorium Rekam Medis Laboratorium Gizi Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Hyperkes) Perpustakaan

Lihat selengkapnya

S2 Akuntansi

S2 Akuntansi

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Akuntansi Universitas Esa Unggul sebagai berikut: Program Studi: Magister Akuntansi (Maksi) Akreditasi BAN-PT: Unggul Gelar Lulusan: M.Ak (Magister Akuntansi) Masa Studi: 4 Semester Konsentrasi:– Akuntansi sektor Publik– Akuntansi sektor Bisnis– Audit Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua JurusanPilihan Waktu Kuliah: Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut: Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB  + Elearning E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi Sertifikat Akreditasi: Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINITentang Program StudiProgram Studi Magister Akuntansi dimaksudkan untuk turut serta menciptakan manajer dan pemimpin yang berkemampuan untuk  mengolah dan memanfaatkan informasi akuntansi  bagi pengambilan keputusan yang dapat mendorong peningkatan efisiensi dan efektifitas serta nilai organisasi. Oleh karena itu proses pembelajaran pada program MAKSI  menerapkan pola gabungan antara metode interaktif dan metode penelitian mandiri. Metode tersebut menuntut mahasiswa untuk melakukan 3 kegiatan pembelajaran secara intensif yang meliputi membaca, berdiskusi dan menulis secara mendalam yang diharapkan dapat membentuk mahasiswa agar memiliki kemampuan mencerna, menganalisis, merumuskan dan menarik kesimpulan. Dengan demikian, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan dan memanfaatkan konsep, tool dan teknik akuntansi yang relevan dengan kebutuhan organisasi.Keseluruhan proses pembelajaran pada program MAKSI tercermin pada kurikulum yang dirancang untuk menghasilkan manajer dan pemimpin yang inovatif dan persuasif dalam menjadikan akuntansi dan profesi akuntan sebagai pilar utama bagi kemajuan dan keberhasilan pencapaian visi dan misi organisasi melalui pengembangan dan implementasi governance, risk manajemen dan sistem pengendalian yang efektif.Tujuan dan Sistem PendidikanMenggunakan The Triangle Method dengan pendekatan multidimensi yang mempromosikan hubungan erat antara dosen, mahasiswa dan tenaga ahli (praktisi) dari dunia industri dan organisasi pemerintah, sehingga mahasiswa benar-benar memahami complex structures, functions, and roles dalam sebuah organisasi bisnis, serta dapat memberikan solusi dengan memadukan concepts, views, professional knowledge and techniques dalam manajemen. Visi Menjadi Program pendidikan manajemen bidang Akuntansi Sektor Bisnis, Akuntansi Sektor Publik dan Audit pada jenjang strata2 (S2-Magister) yang unggul dalam pengembangan intelektual, keahlian, etika dan emosi serta kematangan alumni. Misi Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran akuntansi yang terbaik dalam rangka membangun sumberdaya manusia yang berpegang teguh pada moral dan etika. Mengembangkan ilmu pengetahuan yang berwawasan global, menghargai nilai-nilai keragaman dan adaptif terhadap perubahan melalui kegiatan penelitian. Memberikan sumbangan pemikiran yang bermanfaat bagi lingkungan kesejahteraan umat. Program Studi MAKSI UEU dirancang untuk memberikan keunggulan berikut: Materi pengajaran yang akomodatif dan responsif terhadap perkembangan terkini dari riset akademik, riset terapan dan paraktek profesi dibidang akuntansi, auditing dan governance. Tebaga pengajar dengan kredensial akademik dan jejak rekam pengalaman yang kuat, Metode pembelajaran interaktif dalam pola yang terstruktur dan jejaring yang luas kalangan akademisi, konsultan, praktisi, asosiasi profesi dan regulator. Tujuan & Sistem Pendidikan Akuntansi merupakan instrumen yang sangat menentukan dalam proses governance dan manajemen setiap organisasi, baik organisasi pemerintahan, perusahaan maupun organisasi nirlaba. Pelaporan keuangan, pengukuran kinerja, manajemen risiko, pengendalian internal dan audit merupakan area disiplin ilmu dan praktek akuntansi yang menjadi instrumen penting untuk mewujudkan trnsaparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness (TARIF) sebagai prasyarat bagi terciptanya good (corporate) governance dan good management dalam penyelenggaraan organisasi. Program Magister Akuntansi (MAKSI) Universitas Esa Unggul bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kontribusi professional di bidang akuntansi terhadap pengembangan dan implementasi prinsip TARIF dalam proses pengambilan keputusan dan pelaksanaan kegiatan organisasi, baik pada level strategis maupun opperasional, dalam rangka untuk mewujudkan good (corporate) governance dan good management serta meningkatkan nilai organisasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholder).Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium, seperti Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Perpajakan, Laboratorium Statistik, Software Alliance Program : Fundamental dan Financial, Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) Lab Komputer :  Komputer : Microsoft Office Akuntansi Manajemen Akuntansi Biaya TOEFL dan Business English Statistik Ekonometrika Riset Operasional Value Plus Accounting Metodologi Penelitian Software Alliance Program : Fundamental dan Financial Perpustakaan  :Buku Teks Di Perpustakaan International Marketing Management, Subhash C. Jain, South Western, 2005 A Preface to Marketing Management; J. Paul Peter, McGraw-Hill, 2006 Akuntansi Biaya; Milton F. Usry, Erlangga Akuntansi Manajemen; Mulyadi Blue Ocean Strategy; W.Chan Kim,Harvard Business, 2005 Business Models: a Strategic Management Approach,Allan Afuah, Mc Graw, 2004 Consumer Behavior; Leon G. Schiffman , Prentice Hall, 2007 Corporate Finance; Ricard A. Brealey, McGraw-Hill, 2006 Cost and Managerial Accounting Jack Gray, McGraw-Hill Customer Relationship Management : Concepts and tools; Francis Buttle, Bayu Media, 2007 Global Marketing Management A Strategic Perspective”; Brian Toyne, Allyn & Bacon, 2005 Manajemen SDM; Gary Dessler, Prenhalindo, 2005 Manajemen Strategik; Abdul Wahab Abdoel Kadir, Pramita Press, 2007 Marketing Management AStrategic Decision Making Approach”, John W. Mullins, McGraw Hill, 2005 Marketing Management; Philip Kotler, Prentice-Hall, 2003 Marketing Research for Beginner : Panduan Praktis riset pemasaran bagi pemula; Prima Ariestonandri, Andi, 2006 Metodologi Penelitian Bisnis ; H. Moh. Pabundu Tika, Bumi Aksari, 2006 Multinational Marketing Management; Warren J. Keegan, Prentice-Hall, 2004 Operations Research Applications and lgorithms; Wayne L. Wiston, PWS,2005 Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005 Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005 Principles of Marketing, Philip Kotler, Prentice Hall, 2004 Retail Marketing Management; David Gilbert, Prentice Hall, 2003 Studi Kelayakan Bisnis; Iban Sofyan, Graha Ilmu, 2004 Jurnal Internasional Forum Ilmiah INDONUSA Mencerdaskan Bangsa:, UIEU, 2008 Forum INOVASI; FISIP UI, 2003 Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia; 2003 Jurnal Ekonomi Media Ilmiah INDONUSA; UIEU, 2006 Jurnal Ekonomi TELESKOP; STIE YAI, 2007 Jurnal Ekonomi; STEI, 2004 Jurnal Ekonomi; Tarumanagara, 2005 Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis Wacana STIE-Gandhi; STIE Gandhi, 2006 Jurnal Ilmiah SUTISNING; UKIP, 2007 Jurnal Organisasi & Manajemen; Univ Terbuka, 1007 Jurnal Organisasi dan Manajemen; Univ. Terbuka, 2007 Jurnal Reformasi Ekonomi; Lspeu Indonesia, 2007 Kompetensi; Univ. Cokroaminoto Yogyakarta, 2003 Pangsa Jurnal Ekonomi dan Studi Pembangunan; Univ Muhammadiyah Yogyakarta, 2003 E-Journals Business Communications Review Business Economics Investment Management Weekly Journal of Banking and Financial Services Journal of Business Strategies Journal of Database Management Journal of Global Information Management Journal of Leadership and Organizational Studies Management International Review Management Quarterly Management Science Management Today Marketing Science Marketing Week Product Management Today Public Management Supply Chain Management Review Total Quality Management & Business Excellence Skripsi Analisa Penentuan Portofolio Optimal dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal dari 20 Saham Unggulan tahun 2003-2005 di Bursa Efek Jakarta; Herny, 2006 Analisa Penentuan Portofolio Optimal dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal dari 20 Saham Unggulan tahun 2003-2005 di Bursa Efek Jakarta; Herny, 2006 Analisa Pengaruh Beberapa Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Harga Saham Perusahaan Yang tergabung Dalam Saham LQ 45 di Bursa Efek Jakarta (BEJ ) Periode 2001-2006 Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Membeli pada SPBU Petronnas; Achmad Agus Setiawan, UIEU, 2008 Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Perusahan – Perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Jakarta Tahun 2004-2006; Dina Primadini, 2008 Analisis Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Harga Saham LQ 45 di Bursa Efek Jakarta (BEJ); Ester Selviana, UIEU, 2007 Analisis Pengaruh Faktor Produk, Harga, Promosi dan Distribusi Terhadap Perilaku Konsumen dalam Berbelanja di Pasar Swalayan Ramayana; Yeyen Yuliana, UIEU, 2006 Analisis Perbandingan Tingkat Penjualan TV LG Wilayah Asia, Middle East dan Africa; Najha, UIEU, 2007 Hubungan Kualitas Pelayanan BCA Bizz dengan Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Taman Sari Jakarta; Billy Tanu Subiakto, UIEU, 2007 Pengaruh Faktor-faktor Pembelian Sabun Mandi Kesehatan Lifebuoy Terhadap Jumlah Pembelian; Sarifah, UIEU, 2007 Pengaruh Kepuasan Pelayanan Konsumen Terhadap Volume Pengiriman Barang pada PT. Djakarta LLOYD; Ira Veranthy, UIEU, 2002 Tesis Analisis Determinan Kinerja Reksa Dana Saham di Indonesia dengan Error Correction Model (ECM) Engel Granger; Septi Satriana Sumanthi, UIEU, 2008 Analisis Hubungan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dengan Prestasi Kerja Penguji Studi Kasus Pada Dinas Perhubungan Kota Bandung; Kusmajadi Moch. Musa, UIEU,2003 Analisis Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta; Yosevin Karnawati, UIEU, 2007 Analisis Pengaruh Restitance to Change dan Brand Equity Terhadap oyalitas Konsumen Stikko Finger; Budi, UIEU, 2007 Analisis Sosial Ekonomi Pariwata Alam; Liesi Diana Susilo, UIEU, 2002 Analysis Preferensi Orang Tua Siswa Terhadap Jasa Pendidikan SLTP Budaya di Jakarta Barat; Ade Chandra, UIEU, 2007 Identifikasi Indikator Kegiatan Bank Perkreditan Rakyat di Wilayah Jabodetabek; Bowo Widyohartadi, UIEU, 2007 Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Direktorat Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja Departemen Tenaga Kerja dan Transmigasi R.I; Agusa Sunaryo, UIEU, 2007 Pengaruh Mutu Produk dan Distribusi Terhadap kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Produk Foam PT. IFI Sentra; Edhie Setiawan, UIEU, 2007 Pengaruh Pelatihan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kratau Steel; Romulus Hutagalung, IEU, 2005 Pengaruh Pengawasan, Motivasi, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Harian Lepas Pada PT. Sparindo Alfa Persada; Harsono, UIEU 2007 Kurikulum Konsentrasi Dalam rangka antisipasi dan penyesuaian terhadap perkembangan displin ilmu akuntansi dan kebutuhan akan jasa profesi akuntan dalam upaya mewujudkan good (corporate) governance dan good management dalam penyelenggaraan organisasi yang sejalan dengan upaya peningkatan kinerja dan optimalisasi nilai organisasi bagi para pemangku kepentingan, program MAKSI UIEU menawarkan konsentrasi yang sesuai dengan kebutuhan tersebut yaitu: 1. Konsentrasi Akuntansi Sektor bisnis Pelaporan keuangan menjadi isu yang sangat penting dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan transaksi keuangan dan permodalan perusahaan. Konsep dasar, prinsip, standar dan current issue yang muncul dalam prkatek pelaporan keuangan perusahaan merupakan materi utama yang dibedah, dikritisi, dan di rekonstruksikan agar relevan dengan kebutuhan komunitas pelaku bisnis, pasar modal dan pasar keuanganDemikian pula, peningkatan terhadap daya saing, kinerja dan good (corporate) governance serta good managementmerupakan tuntunan utama dari Stakeholder setiap organisasi. Pengukuran kinerja dari perspektif keuangan dan non keuangan, pengendalian internal dan manajemen resiko merupakan instrumen utama yang dapat digunakan oleh manajemen untuk memenuhi tuntutan dimaksud Mata Kuliah Konsentrasi : 1. Akuntansi Manajemen Untuk Pengambilan Keputusan   2. Pengukuran Kinerja Perusahaan   3. Analisa Laporan Keuangan dan Kinerja Perusahaan   Konsentrasi Akuntansi Sektor Publik Good & clean government, anti korupsi dan peningkatan akuntabilitas merupakan keniscayaan yang perlu dipenuhi oleh setiap pejabat publik. Kegagalan memenuhi hal tersebut dapat membawa pejabat atau mantan pejabat public berurusan dengan KPK, Tim pemberantasan korupsi (TIPIKOR) bahkan masuk tahanan. Konsep, prinsip dan praktek penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan didukung oleh proses manajemen risiko sektor publik dapat membantu instansi dan pejabat publik mencapai good & cleangovernment serta terhindar dari resiko harus berurusan dengan hal yang tidak diinginkan. Mata Kuliah Konsentrasi: Akuntabilitas dan Pengukuran Kinerja Sektor Publik Analisa Dampak Kebijakan dan Regulasi Sektor Publik Analisa Laporan Keuangan & Pertanggung Jawaban Pemerintahan Konsentrasi Audit Good (corporate) governance serta good management akan dapat terwujud secara berkelanjutan apabila didukung oleh pelaksanaan fungsi pengawasan yang efektif. Salah satu mekanisme utama pengawasan adalah pelaksanaan audit secara reguler dan insidental terhadap aspek kepatuhan, keuangan dan perencanaan serta operasional dalam penyelenggaraan organisasi. Filosofi, konsep, etika, teori, pendekatan, proses dan teknik audit menjadi materi utama pembahasan agar sejalan dengan kebutuhan untuk peningkatan efektivitas fungsi pengawasan. Mata Kuliah Konsentrasi: Audit atas Laporan keuangan Audit Kinerja Investigasi Kecurangan Dosen Pengajar Achmad Fauzi,SE,Akt,Msi Dr.Ade Achmad Rozi,MBA Dr. Amilin ,SE,Akt,MSi Desi Aryanti,E, MSi Djaja Hendrawan,SE,MF,MBA Ella Kartika,SE,Akt,MM Drs Haryanto Kadi, M.Sc Dr. Heryanto S,Gani,SE,Skt,Msi. Dr. Hermiyeti,Akt,M Ak, Higma Nur A,SE,Akt,Msi Irwan Djaja, SE,MappFin. Prof. H. Muindro Renyowijoyo,Akt, PhD Prof.Dr.Musa Hubeis, MS, Dipl.Ing. DEA Dr. MF Arrozi,SE,Akt,Msi Nur Diana,SE,Msi Ratih Handayani,SE, Msi Rury Widjaya W. SE,Akt,Msi Rico Lesmana,SE, MSi Roro Srirachmawati,SE,Akt,Msi Sudarwan, Akt,PhD,QIA,CCSA Susanto Salim,SE, MM Ak, CPA Prof. Dr. Syahrudin Rasul Drs Umansyah,Akt,MSi Dr.Wiwik Utami,SE,Akt,Msi. Yuli Noor Kusumawati,SE,Msi

Lihat selengkapnya

Magister Manajemen

Magister Manajemen

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Manajemen Universitas Esa Unggul sebagai berikut: Program Studi: Magister Manajemen (MM) Status Akreditasi https://lamemba.or.id/: Baik Sekali Gelar Lulusan: MM. (Magister Manajemen) Masa Studi: 4 Semester Konsentrasi:– Magister Manajemen Keuangan/Finance– Magister Manajemen Pemasaran/Marketing– Magister Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)Kurikulum Magister Manajemen :   Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua JurusanPilihan Waktu Kuliah: Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut: Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB  + Elearning E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, BekasiBiaya Kuliah Dan Pendaftaran KLIK DISINI Terakreditasi Internasional (ASIC) Program Studi Magister Manajemen (MM), yang didirikan pada tahun 1993 dan sampai saat ini telah memiliki alumni sekitar 1500 orang lebih dan mahasiswa yang aktif mencapai sekitar 400 orang. Alumni Program Studi MM sangat unik karena memiliki berbagai karakter, yang sangat dibutuhkan dalam era globalisasi dan era informatika, karena pendidikannya diarahkan agar alumni memiliki kemampuan menulis, kemampuan membaca dan kemauan belajar yang tinggi. Komitmen Program Pascasarjana tidak diragukan lagi, baik menyangkut kualitas pendidikan yang sanggup bersaing, biaya pendidikan diusahakan terjangkau oleh masyarakat dan pelayanan yang efisien. Pelayanan selalu diusahakan prima. Program Pascasarjana selalu mengkaitkan kegiatan belajar mengajar untuk pembentukan leadership, intergritas dan pengembangan kompetensi alumni. Dengan pengalaman pengelolaan pendidikan selama sepuluh tahun dan komitmen pengelola yang tinggi terhadap kualitas, maka didirikan berbagai program studi lainnya.Tujuan dan Sistem PendidikanMenggunakan The Triangle Method dengan pendekatan multidimensi yang mempromosikan hubungan erat antara dosen, mahasiswa dan tenaga ahli (praktisi) dari dunia industri dan organisasi pemerintah, sehingga mahasiswa benar-benar memahami complex structures, functions, and roles dalam sebuah organisasi bisnis, serta dapat memberikan solusi dengan memadukan concepts, views, professional knowledge and techniques dalam manajemen.Sasaran utama dari Program Pasca Sarjana Universitas Esa Unggul adalah terbentuknya lulusan yang memiliki jiwa kepemimpinan, integritas, kompetensi dan daya saing yang tinggi.  Keempat sasaran ini dicapai dengan membangun budaya akademik, melalui peningkatan analytical ability, reading ability, learning ability and writing ability. Visi Menjadi lembaga pendidikan manajemen yang menghasilkan magister yang mempunyai kemampuan manajerial, memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan dalam pengelolaan organisasi profit maupun non profit yang mampu bersaing secara global. Misi Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berbasis kepemimpinan, kemampuan manajerial, dan kewirausahaan. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan bidang manajemen bisnis yang mendukung pencapaian profesionalisme, kepemimpinan, kemampuan manajerial, dan kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi pada dunia usaha. Melakukan pengabdian masyarakat melalui kerjasama dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memecahkan masalah-masalah yang muncul dalam kehidupan masyarakat. Melakukan kerjasama dengan asosiasi, dunia usaha, dan masyarakat untuk melakukan pengembangan kemampuan di bidang manajemen bisnis dan kewirausahaan. Tujuan Menghasilkan magister yang memiliki kemampuan manajerial dan peminpin yang profesional. Magister yang berdaya saing global Kontribusi terhadap pengembangan bidang ilmu manajemen yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia. Program studi manajemen yang bereputasi unggul. Menghasilkan magister yang memiliki kemampuan dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk menjalankan praktek manajemen. Menghasilkan magister yang memiliki jaringan luas. Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium, seperti Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Perpajakan, Laboratorium Statistik, Software Alliance Program : Fundamental dan Financial, Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) Lab Komputer : Microsoft Office Akuntansi Manajemen Akuntansi Biaya TOEFL dan Business English Statistik Ekonometrika Riset Operasional Value Plus Accounting Metodologi Penelitian Software Alliance Program : Fundamental dan Financial Perpustakaan  :Buku Teks International Marketing Management, Subhash C. Jain, South Western, 2005 A Preface to Marketing Management; J. Paul Peter, McGraw-Hill, 2006 Akuntansi Biaya; Milton F. Usry, Erlangga Akuntansi Manajemen; Mulyadi Blue Ocean Strategy; W.Chan Kim,Harvard Business, 2005 Business Models: a Strategic Management Approach,Allan Afuah, Mc Graw, 2004 Consumer Behavior; Leon G. Schiffman , Prentice Hall, 2007 Corporate Finance; Ricard A. Brealey, McGraw-Hill, 2006 Cost and Managerial Accounting Jack Gray, McGraw-Hill Customer Relationship Management : Concepts and tools; Francis Buttle, Bayu Media, 2007 Global Marketing Management A Strategic Perspective”; Brian Toyne, Allyn & Bacon, 2005 Manajemen SDM; Gary Dessler, Prenhalindo, 2005 Manajemen Strategik; Abdul Wahab Abdoel Kadir, Pramita Press, 2007 Marketing Management AStrategic Decision Making Approach”, John W. Mullins, McGraw Hill, 2005 Marketing Management; Philip Kotler, Prentice-Hall, 2003 Marketing Research for Beginner : Panduan Praktis riset pemasaran bagi pemula; Prima Ariestonandri, Andi, 2006 Metodologi Penelitian Bisnis ; H. Moh. Pabundu Tika, Bumi Aksari, 2006 Multinational Marketing Management; Warren J. Keegan, Prentice-Hall, 2004 Operations Research Applications and lgorithms; Wayne L. Wiston, PWS,2005 Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005 Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005 Principles of Marketing, Philip Kotler, Prentice Hall, 2004 Retail Marketing Management; David Gilbert, Prentice Hall, 2003 Studi Kelayakan Bisnis; Iban Sofyan, Graha Ilmu, 2004 Jurnal Internasional Forum Ilmiah INDONUSA Mencerdaskan Bangsa:, UIEU, 2008 Forum INOVASI; FISIP UI, 2003 Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia; 2003 Jurnal Ekonomi Media Ilmiah INDONUSA; UIEU, 2006 Jurnal Ekonomi TELESKOP; STIE YAI, 2007 Jurnal Ekonomi; STEI, 2004 Jurnal Ekonomi; Tarumanagara, 2005 Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis Wacana STIE-Gandhi; STIE Gandhi, 2006 Jurnal Ilmiah SUTISNING; UKIP, 2007 Jurnal Organisasi & Manajemen; Univ Terbuka, 1007 Jurnal Organisasi dan Manajemen; Univ. Terbuka, 2007 Jurnal Reformasi Ekonomi; Lspeu Indonesia, 2007 Kompetensi; Univ. Cokroaminoto Yogyakarta, 2003 Pangsa Jurnal Ekonomi dan Studi Pembangunan; Univ Muhammadiyah Yogyakarta, 2003 E-Journals Business Communications Review Business Economics Investment Management Weekly Journal of Banking and Financial Services Journal of Business Strategies Journal of Database Management Journal of Global Information Management Journal of Leadership and Organizational Studies Management International Review Management Quarterly Management Science Management Today Marketing Science Marketing Week Product Management Today Public Management Supply Chain Management Review Total Quality Management & Business Excellence Tesis Analisis Determinan Kinerja Reksa Dana Saham di Indonesia dengan Error Correction Model (ECM) Engel Granger; Septi Satriana Sumanthi, UIEU, 2008 Analisis Hubungan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dengan Prestasi Kerja Penguji Studi Kasus Pada Dinas Perhubungan Kota Bandung; Kusmajadi Moch. Musa, UIEU,2003 Analisis Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta; Yosevin Karnawati, UIEU, 2007 Analisis Pengaruh Restitance to Change dan Brand Equity Terhadap oyalitas Konsumen Stikko Finger; Budi, UIEU, 2007 Analisis Sosial Ekonomi Pariwata Alam; Liesi Diana Susilo, UIEU, 2002 Analysis Preferensi Orang Tua Siswa Terhadap Jasa Pendidikan SLTP Budaya di Jakarta Barat; Ade Chandra, UIEU, 2007 Identifikasi Indikator Kegiatan Bank Perkreditan Rakyat di Wilayah Jabodetabek; Bowo Widyohartadi, UIEU, 2007 Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Direktorat Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja Departemen Tenaga Kerja dan Transmigasi R.I; Agusa Sunaryo, UIEU, 2007 Pengaruh Mutu Produk dan Distribusi Terhadap kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Produk Foam PT. IFI Sentra; Edhie Setiawan, UIEU, 2007 Pengaruh Pelatihan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kratau Steel; Romulus Hutagalung, IEU, 2005 Pengaruh Pengawasan, Motivasi, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Harian Lepas Pada PT. Sparindo Alfa Persada; Harsono, UIEU 2007 Dosen Pengajar 1. Dr. Abdul Haeba Ramli, SE, MM2. Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU3. Dr. Beny Witjaksono SP MM4. Dr. Darwin Simanjuntak, MBA.5. Dr. Dedi Sutan Ardani, SE, MM6. Prof. Dr. Dra. Endang Ruswanti, M.M7. Prof. Dr. Jusuf, MM8. Prof. Dr. Lia Amalia., SE., MM9. Dr. Muhammad Fachruddin Arrozi, M.Si., Akt., CA.10. Dr. Primasatria Edastama, MM11. Dr. Purwanto S.K., MSi12. Dr. Rhian Indradewa, ST.MSM. CRP13. Dr. Rina Anindita, SE., MM14. Dr. Tantri Yanuar Rahmat Syah, SE., MSM15. Dr. Unggul Kustiawan MSM

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)