StatCounter - Free Web Tracker and Counter

Pendaftaran Politeknik Bisnis Indonesia

Informasi  pendaftaran politeknik bisnis indonesia tentang Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Pendaftaran dan informasi lainnya pendaftaran politeknik bisnis indonesia. Berikut informasi Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esa Unggul.

pendaftaran politeknik bisnis indonesia

KELAS KARYAWAN S1 S2 
UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anda Sibuk Bekerja Tapi Ingin Kuliah S1 S2 Di Jakarta, Bekasi dan Tangerang? Segera Bergabung Dengan Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul. Biaya Kuliah Terjangkau Dan Bisa Dicicil Bulanan. Jadwal kuliah bisa dipilih

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jenjang Pendidikan Tinggi.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lain-lain.

KEUNGGULAN

Program Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan sbb:

- Diselenggarakan oleh Universitas Swasta Terbaik di Jakarta
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
- Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa
- Fasilitas pendidikan lengkap
- Tidak ada batasan umur mahasiswa
- Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PROGRAM S1 (Akreditasi A dan B)
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Hukum, Farmasi, Jurnalistik, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Design Interior, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Produk, Desain Interior, Gizi, Rekam Medis, Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Bioteknologi, Fisioterapi, PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Selengkapnya.

Syarat Mahasiswa: Lulusan SLTA Semua Jurusan dan Lulusan D3 Semua Jurusan Untuk Ekstensi D3 Ke S1 KLIK DISINI

PROGRAM S2 (Akreditasi A dan B)
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Ilmu Komputer, Magister Administrasi Publik, Magister Administrasi Rumah Sakit, Selengkapnya .

Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Dan D4 Semua Jurusan

PILIHAN JADWAL KULIAH

Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:

- Kelas Malam : Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Pagi : Jam 07.00 – 14.30 WIB + Blended Learning
- Kelas Sabtu Siang : Jam 14.30 – 22.00 WIB + Blended Learning

PILIHAN KAMPUS
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi
- Kampus Lain: Kampus Daerah Lain KLIK DISINI

BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARAN
Informasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINI

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

KANAL WHATSAPP
Ikuti Kanal Whatsapp Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul KLIK DISINI

Kelas Karyawan S1 Manajemen di Jakarta

Kelas Karyawan S1 Manajemen di Jakarta

Jika anda mencari Kelas Karyawan S1 Manajemen di Jakarta dengan Sistem Blended Learning yang kuliahnya ada Kuliah Malam dan Kuliah Sabtu maka Kelas Karyawan S1 Manajemen Universitas Esa Unggul Jakarta adalah pilihan terbaik bagi anda yang kuliah sambil bekerja. Program Studi S1 Manajemen adalah salah satu program studi yang ada di Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul dengan keterangan sebagai berikut: S1 MANAJEMEN Akreditasi BAN-PT: A MASA STUDI: a. Lulusan D3/Politeknik/Akademi dan sederajat– Masa studi : 3 – 4 semester (1,5 – 2 tahun)– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 – 72 sks– Jumlah sks yang diakui/disetarakan: 104 – 106 sks.b. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat– Masa studi : 8 – 10 semester (4 – 5 tahun)– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 146 sksCatatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar WAKTU KULIAH Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut: Kelas Malam: Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + E-Learning Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 – 14.30 WIB + E-learning Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 – 22.00 WIB  + E-learning E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester. PILIHAN KAMPUS Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih kampus sebagai berikut:- KAMPUS JAKARTA: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- KAMPUS TANGERANG: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- KAMPUS BEKASI: Jl. Harapan Indah Boulevard, Kota Harapan Indah, Bekasi BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARANInformasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINIDESKRIPSI PROGRAM STUDI Ilmu manajemen berkembang sejalan dengan era globalisasi dan information communication technology yang memberikan pemahaman tentang pendekatan ataupun tata cara penting dalam meneliti, menganalisis dan memecahkan masalah-masalah manajerial. Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan, usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya untuk mencapai tujuan organisasi. KOMPETENSI LULUSAN Kompetensi Utama:Lulusan Program Studi Manajemen Universitas Esa Unggul harus mempunyai kompetensi: Mampu merancang usaha bisnis. Mampu mengelola usaha bisnis secara profesional. Mampu menciptakan inovasi baru dalam bisnis. Mampu membaca peluang untuk usaha bisnis baru dan dan inovasi baru Mampu melakukan komunikasi dan negosiasi dalam bisnis. Kompetensi Pendukung: Memiliki wawasan internasional Memiliki kemampuan komunikasi dua bahasa yang baik Memiliki kemampuan profesional dan beretika bisnis. Mampu melakukan analisis informasi untuk pengambilan keputusan. Memiliki kemampuan teknologi informasi Kompetensi Lainnya: Bersikap terbuka dan mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan jaman Memiliki kemapuan dalam mengembangkan kepribadian. Mampu menelaah fenomena perubahan lingkungan usaha VISI, MISI, TUJUAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN Visi Visi dari PS Manajemen FEB-UEU adalah:Menjadi Program Studi Manajemen yang memiliki reputasi nasional tahun 2018 dan internasional tahun 2024 di bidang manajemen dan bisnis yang unggul dalam tridharma perguruan tinggi melalui pengembangan kreatifitas, kewirausahaan, dan mandiri yang beretika bisnis. Memiliki reputasi berarti PS Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul bertekad menjadi program studi yang:a.Menjalankan praktek-praktek akademik terbaik (best practices) dalam kegiatan proses  belajar mengajar yang dilakukan oleh program studi pada perguruan     tinggi kelas dunia;b. Mengadopsi standar-standar akademik terbaik yang menjadi acuan perguruan tinggi kelas dunia;c. Menghasilkan luaran akademik yang diakui oleh komunitas global;d. Mempunyai lulusan yang mandiri, berjiwa entrepreneurship, inovatif dengan kompetensi dan daya saing global;e. Membangun jejaring kerja sama dengan berbagai institusi dan instansi dari mancanegara;f. Dikenal di dunia internasional. Sedangkan dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul, mandiri, kreatif, professional, dan kewirausahaan berarti mengarahkan, membentuk, dan mengembangkan sumber daya manusia. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul bertekad untuk menjadi program studi yang mengolah, mengembangkan, dan menghasilkan sumber daya manusia yang: Unggul: yaitu sumber daya manusia yang visioner, cerdas, berpikir kritis, dan analitis dalam mengembangkan ide ide dan ilmu pengetahuan baru; Mandiri: yaitu sumber daya yang memiliki kemamuan kemandirian dan kemampuan untuk menjadi manajer madya yang mampu memimpin, mengelola, dan mentransformasi organisasi yang dipimpinnya untuk menjadi organisasi yang memiliki kapabilitas dalam mencapai visi misinya Kreatif: yaitu sumber daya manusia yang secara inovatif mampu menerapkan ilmu pengetahuan baru yang dikembangkannya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan umat manusia; Profesional: yaitu sumber daya manusia yang mempunyai komitmen dengan profesinya, berjiwa luhur, beretika, dan berkontribusi dalam pengembangan profesi akuntansi. Mempunyai jiwa entrepreneurship: mampu melakukan branding hasil penerapan ilmu pengetahuan sehingga dapat menghasilkan keuntungan ekonomis dan nilai tambah. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul akan dikenal sebagai program studi yang bukan hanya menghasilkan lulusan sarjana yang cerdas secara akademik, namun juga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mampu memimpin dengan sangat baik, dan menciptakan entrepreneur yang kreatif serta mampu membuka lapangan pekerjaan. Di samping itu, dengan adanya pernyataan dalam visi yang menggambarkan adanya tekad Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul untuk unggul, mencerminkan bahwa segenap sivitas akademika percaya bahwa Program Studi Manajemen FEB-UEU menjadi program studi yang mempunyai reputasi tinggi bila mampu berkontribusi pada masyarakat melalui proses pendiseminasian ilmu pengetahuan (pendidikan), penemuan pengetahuan baru (penelitian), dan pengaplikasian ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan umat manusia (pengabdian pada masyarakat) yang unggul, yaitu yang terbaik untuk mewujudkan harapan individu, institusi, masyarakat dan bangsa. Misi Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian mahasiswa melalui pelatihan dan studi kasus untuk mata kuliah utama, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui latihan dan praktek yang mengikuti perkembangan dunia usaha. Melakukan penelitian unggulan di bidang manajemen bisnis yang dapat mendorong kreativitas dan kemandirian mahasiswa serta meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional. Menyelenggarakan program pengabdian pada masyarakat bidang manajemen bisnis yang berkaitan dengan kreativitas dan kemandirian serta kewirausahaan melalui kerjasama dengan masyarakat, dunia industri, dan instansi terkait. Tujuan a) Menghasilkan lulusan yang berkualitas unggul dengan karakteristik sebagai berikut: Memiliki jiwa kreatif, mandiri, dan entrepreneurship yang didukung oleh sikap integritas kepribadian tinggi. Memiliki kemampuan kreatif dan kemandirian yang tinggi di bidang manajemen dan bisnis sehingga mampu melakukan analisis dan menemukan solusi atas masalah dalam lingkup keahliannya. Memiliki kemampuan berpikir yang analitis dan terbuka sehingga tanggap terhadap perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang manajemen dan bisnis. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan teknologi yang dimiliki khususnya di bidang manajemen dan bisnis. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang manajemen dan bisnis. b) Menghasilkan penelitian yang memperkaya ilmu pengetahuan dengan pengembangan model manajemen dan bisnis, kreatif, mandiri, dan kewirausahaan dalam rangka memecahkan masalah di masyarakat dan memberi kontribusi pada pembangunan. c) Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pembinaan, pelatihan, pendampingan, dan pemberdayaan dalam rangka menumbuhkan jiwa kreatif, mandiri, dan kewirausahaan, serta meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan. Proses Pembelajaran Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence). Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC). Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik. Bimbingan Akademik. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional. Profesi dan Karir Lulusan Sarjana Manajemen dapat bekerja dan berkarir sebagai : Wirausahawan (entrepreneur) yang mampu membangun usaha. Menjadi Konsultan manajemen/bisnis yang handal, dan Wirausahawan yang berwawasan teknologi informasi dan komunikasi. Profesional yang mampu mengelola usaha. Scientist yang professional sesuai bidang karir di berbagai usaha. Profesional yang berkarir di instansi pemerintah dan swasta sebagai profesional pada perusahaan manufaktur, perusahaan jasa, rumah sakit, hotel, perbankan, pendidikan, dan lain lain. Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik (www.esaunggul.ac.id) Kerjasama Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Jakarta Insurance Institute (JII); Pusat Pelatihan Ekspor Impor Indonesia (PPEI); Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpajakan (Pusdiklat Pajak); SAP (Software Application Program); Sistem Informasi Keuangan Daerah (PT USADI); Universiti Kebangsaan Malaysia; Value Plus Accounting Software; Zahir Accounting Software FASILITAS Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium, seperti Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Perpajakan, Laboratorium Statistik, Software Alliance Program,Fundamental dan Financial, Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP)  Microsoft Office Akuntansi Manajemen Akuntansi Biaya TOEFL dan Business English Statistik Ekonometrika Riset Operasional Value Plus Accounting Metodologi Penelitian Software Alliance Program : Fundamental dan Financial DOSEN PENGAJAR Abdurrahman, MM. Agus Firmansyah, S.Sos Amo Sugiharto, SE. MM Dr. Anak Agung Ketut Diatmika, SE, MM Andi Hidayat Muhmin, SE, MM Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA Barika, SE, MM Prof. Dr. Drs. Benny Gunawan Chajar Matari Fath Mala, SE, MM Dr. Ir. Dedy Dewanto, MM, ACII Dewi Anggraeni, SE, MM Dr. Drs. Dihin Septyanto, M.E. Dodi Ria Atmaja, S.Sos, MM Eddy John, SE, MM Dr. Eka Bertuah, S.E., M.M. Elistia, SE, MM Ernawan Dwi Hanartyo, S.E, M.M Dr. Dra. Endang Ruswanti, M.M. Gilang Pratama Hafudz, SE, MM Dr. Hasyim, SE, MM., M.Ed Dra. Iin Endang Mardiani, MM Ir. Jatmiko, MM., MBA Joel Faruk Sofyan, MEC Jul Aidil Fadli, S.E, B.B.A.(Hons), M.Sc Dr. Karnadi, SE, MAB Drs. Komarudin, MAP Lista Meria, S.Kom, MM Prof. Dr. Lia Amalia., SE., MM Moehammad Unggul Januarko, SE.M.Sc Mohammad Fajar Syahwali, ST, MM Mirna Tria Pratiwi, ST, MM Drs. Mudjiarto, M.Si. Muhammad Arief, SE,MM Muslim, SE, MM Nina Nurhasanah, SE, MM Nina Afrianita, SP,MM Nurjannah Endah Rahayu, SE, MM Puspita Chairun Nisa, SE, MM Raden Ayu Nurlinda, SE, MM. Dr. Ir. Rojuaniah, MM Dr. Rina Anindita, SE., MM Ir. Ritta Setiyati, MM Dr. Sapto Jumono, SE, MM Drs. Sugeng Baskoro, MM Drs. Sugiyanto, MM Dra. Suryari Purnama, MM Samudro Seto, BSc, MBA Satiti Handini, dr. S.Ked, MM Dr. Tantri Yanuar Rahmat Syah, SE, MSM Drs. Teguh Heriawan, MM Trie Rundi Hartono, SE, S.H, MM, Ak.

Lihat selengkapnya

Kelas Karyawan D3 Rekam Medis

Kelas Karyawan D3 Rekam Medis

D3 Rekam Medis – Terakreditasi A  PILIHAN KAMPUSMahasiswa dapat memilih kampus: Kampus Jakarta: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta Barat Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya, Kota Harapan Indah, Bekasi PILIHAN JADWAL KULIAHMahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu: Kelas Sabtu Pagi: Sabtu Pagi Jam 07.00 – 14.30 WIB (Tatap muka/Hybrid) + E-learning Kelas Sabtu Siang: Sabtu Siang Jam 14.30 – 22.00 WIB   (Tatap muka/Hybrid) + E-learning Kelas Malam : Senin s.d Jumat Jam 19.00 – 21.30 WIB  (Tatap muka/Hybrid) + E-Learning BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARANInformasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINIDESKRIPSI Sistem Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di institusi pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang terintegrasi dan akurat merupakan proses aktivitas penting melalui sistem pencatatan, pengolahan dan analisis data medis secara lengkap, akurat, tepat waktu dan terintegrasi dalam pengelolaan data pasien baik yang tertulis maupun terekam tentang identitas, amnesia, penentuan fisik, laboratorium, diagnosa segala pelayanan dan tindakan, medik yang diberikan kepada pasien dan pengobatan baik yang dirawat inap, rawat jalan maupun, gawat darurat. Data rekam medis dan informasi kesehatan sangat penting karena sebagai dasar pemeliharaan kesehatan dan pengobatan pasien, bahan pembuktian dalam perkara hukum, untuk kepentingan penelitian, dasar pembayaran biaya pelayanan kesehatan dan, bahan untuk menyiapkan statistik kesehatan. Program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Esa Unggul memiliki komitmen untuk membentuk tenaga-tenaga yang profesional dalam pengumpulan, analisis dan desiminasi informasi kesehatan, yang cakupan penggunanya meliputi administrator, manajer, pemberi pelayanan kesehatan (provider). RMIK Universitas Esa Unggul menghasilkan lulusan yang mampu : Menghasilkan karya – karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan. Memahami perkembangan IPTEK di bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Trampil dalam menggunakan berbagai peralatan terkait manajemen informasi Kesehatan sesuai dengan perkembangan IPTEK Memiliki jiwa kewirausahaan dan berwawasan global. Profil Lulusan Penjamin Kualitas Data RKE – Pelaksana yang dapat menjamin mutu / kualitas data RKE sesuai dengan kebijakan yang berlaku Pengode Klinis / Clinical Coder – Pengubah informasi dari rekam medis pasien menjadi kode alpha numeric sesuai dengan sistem klasifikasi klinis Koordinator Pelayanan Rekam Medis – Personal yang mengkoordinir pelayanan di Unit Kerja Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Pengolah Data Kesehatan – Pelaksana pengumpulan sampai dengan penyajian data Peneliti Bidang Informasi Kesehatan – Personal yang ikut berkontribusi sebagai peneliti pada bidang informasi Kesehatan Kompetisi Lulusan Lulusan Program Studi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan tentang prinsip-prinsip manajemen dan aplikasinya dalam organisasi; kemampuan untuk merencanakan, mengumpulkan, mengolah, mengelola, mengevaluasi, menilai mutu rekam medik dan informasi kesehatan, dan menyajikannya untuk berbagai kebutuhan pemangku kepentingan; kemampuan menelusuri informasi penunjang diagnosis dan menentukan kode penyakit, permasalahan kesehatan serta kode tindakan yang akurat, kemampuan untuk mengelola indeks penyakit, tindakan, kematian dan dokter, guna kepentingan laporan medis dan statistik serta permintaan informasi pasien secara cepat dan terperinci, kemampuan untuk mengkomunikasikan analisis hasil telaah dokumentasi rekam medik dan informasi kesehatan dengan dokter dalam mengkonfirmasi diagnosis dan tindakan Keunggulan Program D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul adalah sebagai pelopor pendirian dan merupakan program studi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan yang pertama di Indonesia (sejak 1989); memiliki ijin penyelenggaraan dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Pembinaan dari Kementrian Kesehatan; Status Terakreditas (A), baik dari Kementrian Pendidikan Nasional ataupun dari Kementrian Kesehatan. SERTIFIKAT AKREDITASI VISI, MISI DAN TUJUAN Visi Menjadi Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang menghasilkan lulusan yang profesional di bidang pengolahan data kesehatan dengan memanfaatkan pengodean klinis berbasis Rekam Kesehatan Elektronik memiliki nilai intelektual, etis, inovasi dan unggul, berjiwa kewirausahaan serta memiliki daya saing global pada tahun 2033. Misi Misi pada Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di bentuk dan dikembangkan berdasarkan kaidah ilmiah dalam wujud rencana strategis. Misi yang tercantum dalam rencana strategis program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan adalah: Menyelenggarakan pendidikan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang unggul di bidang Rekam Kesehatan Elektronik berbasis intelektual, etis dan inovasi serta mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melalui Praktikum dan Praktik Kerja Lapangan; Menyelenggarakan penelitian di bidang RMIK dengan melibatkan mahasiswa dan meningkatkan jiwa kewirausahaan melalui penggunaan TIK terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional; Menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di bidang RMIK secara inovatif, mandiri dan wirausaha melalui kerjasama dengan institusi pelayanan kesehatan berdasarkan hasil pendidikan, pelatihan, dan penelitian; Meningkatkan daya saing global dan jaringan kerjasama dengan masyarakat pengguna, instansi pelayanan kesehatan, dan lembaga atau instansi terkait pada skala nasional dan internasional. Tujuan Program Studi RMIK Untuk mencapai visi dan misi di atas, Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan ahli madya yang di awal karirnya dapat enjadi seorang perekam medis dan informasi kesehatan (PMIK) dengan atribut sebagai berikut: Terselenggaranya program pendidikan RMIK di bidang RKE berbasis intelektual, etis dan inovasi serta mengikuti perkembangan IPTEK; Memiliki kemampuan kewirausahaan melalui penggunaan TIK terbaru dengan menyesuaikan kualitas penelitian berdasarkan standar nasional dan internasional; Memiliki kemampuan bagi masyarakat di bidang RMIK secara inovatif, mandiri dan wirausaha; Memiliki daya saing global dan jaringan kerjasama skala nasional dan internasional. KURIKULUM KARIR Profesi dan Karier Lulusan Ahli Madya Rekam Medik dan Informasi Kesehatan dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, klinik, puskesmas ataupun lembaga pendidikan sebagai pengkode diagnosis dan tindakan (clinical coder), manajer unit kerja rekam medik dan informasi kesehatan, pengelola sistem informasi kesehatan; mitra pengembang aplikasi sistem informasi kesehatan dan mitra peneliti. Karier Lainnya : Manajer Unit Rekam Medis Analisis Sistem Informasi Kesehatan Spesialis Data Klinik Koordinasi Informasi Pasien Pengelola Pusat Data / Informasi Kesehatan Coder diagnoses di pelayanan kesehatan Analis Data untuk kepentingan Asuransi Kesehatan Konsultan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Konsultan IT bidang Kesehatan Pengelola Sistem Informasi Kesehatan Peneliti Laboran Verifikator asuransi Tenaga surveilans Esa Unggul Career Center Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU KERJASAMA Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain: Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan; berbagai perusahaan asuransi. Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN. Depkes RI – Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes. Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swast Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut). Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization. DOSEN PENGAJAR Bangga Agung Satrya, S.K.M., M.K.M. Daniel Happy Putra, S.KM, M.K.M Deasy Rosmala Dewi, SKM, M.KES Dina Sonia, S.ST., MM Laela Indawati, SSt, M.K.M Lily Widjaja, SKM, MM Muhammad Fuad Iqbal, S.K.M, M.K.M Dr. dr. Muhammad Rezal, M.T. Nanda Aula Rumana, SKM, MKM dr. Noor Yulia, MM Puteri Fannya, S.KM, M.Kes Siswati, SKM, MKM Wiwik Viatiningsih, SKM, MARS Yati Maryati, SKM, M.K.M. FASILITAS Laboratorium Anatomi Fisiologi Laboratorium Komputer Laboratorium Rekam Medis Manual (Paper Based) Laboratorium Statistik dan Pelaporan Laboratorium Coding dan Reimbursement Laboratorium Rekam Medis Elektronik Laboratorium Audit Dokumentasi Klinis Laboratorium DHIS2 (District Health Information Software) Laboratorium OSCE (Objective Structured Clinical Examination) Perpustakaan Masjid Lapangan Danau Kantin C’BEZT Fried Chicken Klinik Esa Medhika Klinik Fisioterapi Area Wall Climbing

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK


PENDAFTARAN ONLINE


HUBUNGI KAMI


FOLLOW INSTAGRAM


DOWLOAD BROSUR


IKUTI SALURAN WA KAMI


KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: WA 082311269865

KAMPUS BEKASI
Jl. Harapan Indah Boulevard, Harapan Indah, Kota Bekasi
INFO 24 JAM: WA 082311269846

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
INFO 24 JAM: WA 082311269864