8 Kuliah Online Kelas Karyawan Murah

8 Kuliah Online Kelas Karyawan Murah: Program kuliah online yang murah saat ini sudah mulai banyak dicari oleh masyarakat. Pendidikan merupakan salah satu hal yang harus bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan tanpa terkecuali. Hanya saja, banyak yang justru lebih memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi dikarenakan berbagai alasan, salah satunya karena sibuk bekerja.

Sesuai dengan namanya, kuliah online adalah kuliah yang dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan hanya bermodalkan komputer dan akses internet saja.

Dibatasi dengan layar komputer, antara mahasiswa dan dosen tetap dapat melakukan interaksi layaknya aktivitas kuliah pada umumnya. Sistem seperti ini sangat cocok bagi kamu yang sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu untuk pergi ke kampus, apalagi mengerjakan segudang tugas yang diberikan.

Bagi anda yang tertarik dengan kuliah online dan tengah mencari tempat kuliah online yang murah, tak perlu khawatir. Karena saat ini sudah banyak sekali institusi pendidikan yang menawarkan kuliah online yang murah bagi para calon mahasiswa.

Tetapi, sebelum kita membahas mengenai deretan tempat kuliah online yang murah, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal mengenai kuliah online ini, khususnya untuk kamu yang masih awam.

Mengenal Kuliah Online

Sesuai dengan namanya, kuliah online ialah aktivitas perkuliahan yang dilakukan sepenuhnya secara online. Antara dosen dan mahasiswa dapat membuat kesepakatan bersama mengenai waktu yang tepat untuk melakukan proses perkuliahan itu sendiri.

Sehingga para mahasiswa yang memiliki kesibukan dan mobilitas yang tinggi, tentu kuliah online bisa dijadikan sebagai solusi dalam mengenyam pendidikan dan mendapatkan ijazah. Mengapa harus kuliah online?

Departemen Pendidikan Amerika Serikat pernah melakukan sebuah penelitian dengan melibatkan mahasiswa dan menunjukan bahwa ternyata mahasiswa yang berkuliah secara online memperoleh nilai akademis yang lebih baik dibandingkan mahasiswa yang berkuliah secara konvensional.

Hal tersebut dikarenakan selain pengetahuan yang dimiliki, para mahasiswa juga cenderung selangkah lebih maju dalam hal teknologi sehingga dapat menerima berbagai macam perubahan yang dihadapinya, apalagi di era yang serba modern seperti saat ini.

Bagaimana tidak? Untuk dapat mengakses mata kuliah mereka tentu harus menggunakan aneka ragam software ataupun aplikasi agar bisa berinteraksi dengan para dosen atau pihak kampus yang terkait. Dengan fakta seperti itu, para mahasiswa secara tidak langsung setidaknya harus terbiasa dalam menggunakan blog, email, Wiki, Twitter, ePortfolio, discussion board dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk dapat melakukan perkuliah secara bertatap muka dengan dosen mereka pun juga harus terbiasa menggunakan teknologi seperti webinar, podcast, social networking, dan lain-lain.

Kelebihan Kuliah Online

  • Menghemat biaya transportasi ataupun biaya tempat tinggal bagi mahasiswa yang berasal dari luar pulau atau luar negeri
  • Para mahasiswa dapat mengikuti proses perkuliahan kapanpun dan dimanapun, sesuai dengan keinginan
  • Materi perkuliahan dapat dipilih sesuai dengan tingkat kemampuan
  • Tanya jawab dalam perkuliahan bersifat fleksibel karena dapat dilakukan melalui chatting
  • Melatih mahasiswa untuk lebih bertanggung jawab, kreatif, dan mandiri, sehingga dapat membentuk pribadi yang lebih percaya diri
  • Mahasiswa bisa melihat kembali materi yang diajarkan karena biasanya materi tersebut berbentuk modul yang dapat diunduh

Kekurangan Kuliah Online

  • Sangat bergantung pada kecepatan internet, sehingga apabila susah sinyal, maka proses pembelajaran ada kemungkinan tertinggal
  • Interaksi sosial akan menjadi sedikit sulit karena proses pembelajaran dilakukan sendiri
  • Sangat bergantung pada sikap disiplin para mahasiswa jika tidak ingin tertinggal pelajaran
  • setiap mahasiswa wajib memiliki komputer atau gadget, sehingga kuliah online hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu saja
  • Mata kuliah yang diajarkan cenderung terbatas karena ada beberapa pelajaran yang tidak bisa diajarkan secara online

8 Kuliah Online Kelas Karyawan Murah

Setelah kamu melakukan pertimbangan yang cukup matang dan telah memutuskan untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi melalui kuliah online, maka langkah selanjutnya yaitu mencari tempat kuliah online yang murah namun memiliki kualitas baik.

Meski secara online, tentu kamu juga ingin dong apabila dapat mengenyam pendidikan di institusi yang berkualitas. Nah, di sesi kali ini kita akan membahas mengenai tempat kuliah online yang murah namun memiliki kualitas yang baik. Dimana sajakah itu?

Berikut ini kami sampaikan daftar 8 kampus yang menyediakan kuliah online murah bagi mahasiswa, yaitu:

1. Universitas Esa Unggul Kampus Jakarta KLIK DISINI
2. Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang KLIK DISINI
3. Universitas Esa Unggul Kampus Bekasi KLIK DISINI
4. Universitas Widyatama, Bandung KLIK DISINI
5. STIE BPD Jateng, Semarang KLIK DISINI
6. Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta KLIK DISINI
7. Universitas Panca Budi, Medan KLIK DISINI
8. Universitas Indo Global Mandiri, Palembang KLIK DISINI

Demikian kami sampikan informasi tentang 8 Kuliah Online Kelas Karyawan Murah, semoga bermafaat.